Pemenang Kuis Jaman Now! (Part 2)

Maret 18, 2018



Larasatinesa.comHalo guys! Jumpa lagi bersama mbak mimin Pevita Jenner disini. Ehem.. jadi gini, saya biasanya kalau nulis ginian suka nggak pernah direncanain, tiba-tiba ingin aja, nggak pakai di nulis draft dulu, nggak dirangka dulu pola-polanya, pokoknya ngalir gitu aja. Emang ya kalau ngomongin netizen mah meni gampang pisan. Soalnya yang pada ajaib selalu bikin terngiang-ngiang. Keburu lupa makanya saya tulis aja ya buat berbagi pengalaman pahit


KUMAHA DARAMANG RAKYATKU??
Oh ya, ada info penting dulu #ciyegitu, sekarang tugas mimin nambah merangkap koordinator buzzer / KOL (Key Opinion Leader). Ngerti nggak apa yang dimaksud? Hmm.. gampangnya saya itu yang ditugasin untuk cari-cari rekomendasi buzzer sampai dengan deal lalu (((setia menemani))) mereka nge-buzzer hingga proses pembayaran fee. Udah nggak aneh saya mah sama buzzer / manager buzzer yang suka nagih-nagih gitu, berasa kayak agency penipu aja. Padahal di surat perjanjian tertera rentang waktu paling lambat pembayarannya. Terus pas udah dibayar ada beberapa yang langsung hapus postingannya. Jahara pisan yaa! Makanya kadang saya suka nggak mau rekomendasiin dia -si buzzer rese- lagi kalau ada job berikutnya. 


.. DIRIKU INI MENJALANINYA...

KARENA SABAR ADALAH KOENTJI.

KARENA KOENTJI ADALAH KEY.

KARENA KEY ADALAH ANGGOTA BOYBAND SHINEE.
NAHA JADI KA URANG..
Bayk. Saya akan lanjutkan kembali.

Setelah ratusan ribu kuis yang saya jalani tapi bohong. Pfft. Inilah kelakuan lanjutan dari para netizen dan para pemenang yang budiman. Mohon untuk pelan-pelan bacanya, karena saya nggak mau ada satupun yang nggak terlewatkan. Untuk lebih menghayati boleh bawa panci, galon atau toren, jaga-jaga kalau pemirsa kesel bisa langsung dibanting aja. 


Sebvvah nasehat untuk para mimin didunia~

#1
Diceritaken si pemenang mendapatkan hadiah 1 buah handphone. Handphone-nya yang mahal itu loh bok, yang saya aja belum pakai hp itu sampai detik ini #dijelasin. Sikonnya saya sama dia udah basa-basi tentang prosedur pengiriman hadiah, tiba-tiba dia nyeletuk kayak gini.

A: Min, hadiahnya bisa diganti aja nggak sama hp sungsang versi paling baru?


WEEEY NGAJAK GELUD SATEH?
WAIT.. WHAT??? EMANGNYA SITU ANAK DIREKSI PERUSAHAANNYA KLAYEN MAKANYA BISA MINTA GANTI HADIAH?

Sent: Tidak.

A: Oh gitu ya, kalau bisa belinya disini aja ya min soalnya ori www.hapesungsang.com/version872masehi, soalnya teman saya kemarin beli disitu juga. (dia kasih saya link e-commerce lengkap dengan detail si hp).

TANPA KAMU KASIH LINK TEMENMU ITU KITA UDAH LEBIH TAU BELINYA DIMANA SUPRII!

Sent: *read doang*



DRAFT: GUSTI.. INI ANAKNYA SIAPA YA? BISA DIMASUKKAN KEMBALI KEDALAM PERUT IBUKNYA SAJAKAH? MAUNYA BANYAK BANGET, DITAMBAH PAKE NGATUR-NGATUR YANG MAU KASIH HADIAH SEGALA, BUKANNYA SUJUD SYUKUR KAMU TEH YETIII MALAH RIBET.. APAKAH KAMU TIDAK BERPIKIR KERJAAN KITA DI AHENSI INI CUMA NGURUSIN HADIAH KAMU DOANG? BARU KALI INI DEH NYESEL PILIH PEMENANG. SESUNGGUHNYA INGIN NGE-BLOCK AKUN INI ORANG SESUDAH HADIAHNYA SAMPAI. TAPI APA DAYA MIMIN NGGAK BOLEH JAHAT. WHY ALWAYS ME GOD.. WHY OH WHY.. 


#2
A: Alhamdulillah.. Mimin terimakasih banyak yaa, terimakasih atas penghargaan ini.. Saya sungguh bahagia sekali..

Sent: Iya, sama-sama ya.

Draft: W SUNGGUH TERKEJUT KARENA MASIH ADA YANG MERASAKAN MENANG KUIS KAYAK MENANG NOBEL KEMANUSIAAN. INI NGGAK LEBAY SIH, DIA TERHARU, MUNGKIN BARU NGERASAIN GIMANA RASANYA MENANG KUIS. UDAH GITU ANAKNYA NGGAK RESEIN MIMIN, DIA SANGAT KOOPERATIF SAAT DIMINTAIN DATA-DATA PUN NDAK SUSAH, NDAK NANYA-NANYA KAPAN MIMIN MENIKAH HADIAHNYA DIKIRIM KAYAK YANG LAIN-LAIN. POKOKNYA DIA ADALAH PEMENANG DAMBAAN DARI SETIAP MIMIN KUIS YANG ADA DI DUNIA. SUNGGUH BIJAKSANA DEDEK YANG MASIH SEKOLAH INI.


.. TAPI KAU SUDAH BIJAKSANA MENJALANI HIDUP INIHH~


#3
Kalau yang ini calon peserta yang telat info kuis, dia komen di social media dengan keadaan si kuis udah expired

A: Min mau ikutan ya.

Sent: Hai, mohon maaf kuis ini sudah berakhir. Kamu bisa ikutan kuis selanjutnya ya..

A: KENAPA MIN? :(

Sent: ....


YA MENURUT LO?

DRAFT: GINI DEK, HIDUP ITU MEMANG KADANG TIDAK SESUAI DENGAN APA YANG KITA INGINKAN. KALAU MISALKAN KUISNYA HABIS PERIODENYA BERARTI ITU TANDANYA BUKAN REJEKIMU, TOLONG JANGAN NANYA KENAPA KARENA SESUNGGUHNYA DALAM HIDUP INI ADA YANG NAMANYA PERTEMUAN DAN ADA YANG NAMANYA PERPISAHAN. MASIH KECIL UDAH NGGAK BISA NERIMA KENYATAAN APALAGI UDAH GEDENYA NANTI DITINGGAL MENIQA SAMA MANTANMU. BUKAN W NGEDOAIN TAPI BARANGKALI ITU MUNGKIN TERJADI, MAU JADI APA KAMU? FIX KAMU NGGAK BISA JADI KING OF WAKANDA GANTIIN T'CHALLA NANTINYA! 

*yang udah nonton Black Panther pasti ngerti maksudnya.


YU MAU GANTIIN TAHTA GUE? NGIMPI KALI YEE!

#4
Ini kejadiannya baru beberapa saat setelah pengumuman pemenang kuis yang jumlah pemenangnya ada beberapa orang. Di syarat dan ketentuan itu jelas-jelas ditulisin, semua foto dan karya yang diikutsertakan nggak boleh dihapus (kalau tau diri mah minimal jangan dihapus sampai hadiahnya dikirim). Lalu kemudian mimin di amuk netizen yang nggak menang karena udah memenangkan beberapa netizen yang fotonya udah hilang DAN BAHKAN UDAH LANGSUNG PRIVATE AKUN SOCMED SETELAH MENANG!

Hadiah belum dikirim lalu ngana semua udah berani hapus foto?

Rasanyakuinginberkatakasar....


WTH ! ! !

Yaudah w nggak bakalan kasih hadiahnya kalau begitu.
Sip.
Oke.
Bayk.

Hmm.. belum tau dia kalau mau w ancam kalau hadiahnya nggak bakal w kirimin. Dan atas restu manager w kirim ancaman tersebut dalam bentuk doa kayak gini..

Sent: " Hai, mimin infokan untuk para pemenang untuk tidak menghapus postingan kontes dan mengunci account Instagram sebelum hadiah dikirimkan. Karena kami bisa membatalkan hadiahnya dan mendiskualifikasi dari daftar pemenang karena dianggap tidak memberikan bukti atas kemenangannya. Terima kasih atas pengertiannya. "
Hmm.. apaqa kalian berpikir w tida tau? nehi nehi
Pemenang 1: " Mimin maaf ya aku udah hapus fotonya, aku nggak tau. Ini aku upload ulang deh ya maaf banget "

DRAFT: BASI! MADINGNYA UDAH TERBIT!


Pemenang 2: "Oke min sip"

Ternyata ini orang masukin fotonya di arsip. Jadi fotonya disembunyikan.

DRAFT: MBOK YO SABAR NGONO TOH.


Pemenang 3: *read doang*

DRAFT: JADI TERNYATA ANDAH YANG LANGSUNG KUNCI AKUN SETELAH DIUMUMIN ITU. ECEU.. HADIAH TEH BELOMAN DIKIRIM, CIK ATUH KAMU TAU DIRI JANGAN SOMBONG MENTANG-MENTANG AKUNNYA EKSKLUSIF SEPERTI SELEBHERAM PADAHAL JAUH DARI KA ENYA. SABAR ATUHLAH DA KAMI TEH DARI AHENSI SELESAI KUIS TETEP HARUS BIKIN REPORT SUBMISSIONS KUISNYA, TEGA SEKALI KUISNYA BARU UDAHAN BEBERAPA JAM AJA SITU LANGSUNG PRIVATE AKUN. MAU DILIAT SIAPA ATUH MENI RIWEUH? ADA YANG STALKING GITU? KALO NGGAK MAU ADA YANG STALKING, YAUDAH SANA, NGGAK USAH PUNYA SOCMED AJA!


.. MIMIN.. SABARLAH MIMIN..
Tapi udah diperingatkan gini si pemenang 3 langsung balikin akunnya seperti semula. Takut hadiahnya nggak dikirim kali. Yang bikin kesel tuh dia nggak sopan DMnya cuma dibaca doang. Anyway, hadiah tetap dikirimkan kok, itu cuma sebatas teguran yang mungkin nanti bakalan terus diberlakukan kalau ada kejadian yang sama. Oh ya, malah nanti agak diperketat lagi peraturannya, yang hapus foto setelah menang emang harusnya langsung didiskualifikasi aja.


#5 
Karena di jaman now udah ada fitur stories di segala socmed, saya biasanya suka bikin stories untuk menambah engagement ditengah algoritma socmed yang semakin jahanam. Jadi ceritanya pas bikin stories kali ini, saya masukin foto kiriman kuis hunter buat jadi penyemangat agar bisa banyak yang ikutan kuisnya. Mungkin nih, dia merasa udah yakin menang hadiah utama karena karyanya saya jadikan highlight, padahal nggak juga. Dia cuma dijadikan bahan referensi biar kuter lainnya semakin termotivasi buat ikutan. Btw, dia emang menang akhirnya tapi nggak dapat hadiah utama cuma dapat hadiah hiburan, lalu dia meluapkan kekesalannya itu padaque..

Sebut saja namanya Wati: Ya Tuhan.. Sakit banget diphp-in..

Sent: *read doang*



The description of Mbak Wati
DRAFT: DEAR MBAK WATI, BILA KAMU MEMPUNYAI JIWA YANG BESAR KAMU PASTI AKAN MENERIMA KEKALAHAN. FOTOMU BIASA AJA MBAK, BANYAK YANG LEBIH BAGUS DAN MEMENUHI KRITERIA TERUTAMA USIA. SEKALI LAGI MBAK W TEKANKAN: USIA. TERIMAKASIH SUDAH IKUT MERAMAIKAN, SEMOGA REJEKINYA DAPAT DI YANG LAIN. ETAPI KAN SITU JUGA DAPAT HADIAH KOK YA NGGAK BERSYUKUR AJA SEH! UDAH TUA JANGAN MARA-MARA NANTI KERIPUTNYA TUMBUH. 

WOY, TANAMAN KALI AH TUMBUH! 😂😂


Baca Juga: Balada Kuis Hunter (3)


***

Karena Mbak Mimin baik hati (iya kata dia sendiri), mimin mau kasih beberapa tips yang mungkin berguna buat para kuter (kuishunter) agar bisa memenangkan kuisnya dengan cara yang halal dan barokah. Silahkan disimak bayk-bayk:

1. Jangan kepedean semua karya dan foto kamu yang diikutsertakan adalah yang paling bagus sejagad raya. Karena over confident bakalan bikin kamu nggak bisa terima kekalahan dan bakalan merong-merong sama mimin kenapa nggak dipilih. Bisa nggak sih terima kalau itu bukan rejeki kamu? Yang memang bukan buat kamu, selamanya nggak akan pernah jadi milik kamu! #TSAHH


... WAHAI KALIAN KUIS HUNTER..
2. Jangan salah produk, ini sering kejadian lho si kuter malah beli produk saingan. Tolong kalau mata dan pikirannya masih normal dibaca baik-baik syarat dan ketentuannya. Diresapi dan dicermati, daripada nanti malu sendiri akibat nggak fokus. Giliran gosipin orang aja pada fokus nih ah! 😂

3. Jangan keliatan kayak kuis hunter, maksudnya gini; sebisa mungkin foto-foto kamu di socmed itu yang manusiawi pada umumnya 😂, bukan kumpulan repost-an poster-poster kuis atau pake kostum-kostum aneh-aneh yang nggak banget. Hindari nyampah di akun socmed sendiri. 

4. Hindari submit foto/video yang kostum dan latarnya sama cuma beda pose doang di beda kuis. Lagi ngetrend nih jaman now. Asli ini nggak banget. BIKIN ILFEEL. Tau sih biar borongan bisa ikutan banyak kuis, tapi mbok ya diganti kek kostum/latarnya dulu. Ngebosenin banget malah yang ada. Masa sih semua foto kuis konsepnya sama. Kan keliatan nggak mau ruginya. Hahaha!


... YANG BEKRONNYA SAMA DISEMUA KUIS ITU JADI  PEMENANG!! #MiminGuide
5. Hindari punya akun giveaway pribadi. Sebisa mungkin saya nggak bakalan mau rekomendasiin pemenang yang punya akun giveaway. Semacam akun yang tidak punya kehidupan. W aja sebagai manusia normal emoh follow-follow akun giveaway milik pribadi, yang mau lihat apaan coba? kumpulan poster kuis semua nggak ada keindahan sama sekali. Becoz sakit mata ngeliatnya. 😩

6. Kalau pernah menang kuis sebelumnya di brand yang lain jangan posting-posting foto hadiahnya di socmed sendiri kalau kamu mau ikutan kuis lain. Karena itu bakalan jadi pertimbangan saya buat rekomendasiin kamu jadi pemenang. Misalnya kamu di kuis sebelumnya udah dapat handphone, terus di kuis yang saya pegang kamu juga mau dapetin hadiah yang sama, tapi karena saya tau kamu baru dapat handphone dari kuis yang sebelumnya, saya nggak akan rekomendasiin kamu sebagai pemenang. Kalau hadiah hiburan mah bisa aja dapet, tapi kalau hadiah utama mending saya kasih kesempatan ke yang lain.

Pernah kejadian nih, ada yang menang uang tunai, dia dengan bangganya capture bukti transfer uangnya lalu diposting di socmed. Dia sama sekali nggak sensor postingannya. Nggak etis aja gitu kalau orang-orang jadi tau siapa-siapa yang transfer. Itu kan sifatnya privacy. Apakah w memang harus bikin undang-undang tentang kuishunter, pemirsa? 😂 

7. Perhatikan segmen usia brand yang lagi ngadain kuisnya. Apakah remaja, orang tua, khusus ibu-ibu, atau anak-anak. Kalau kamu udah berumur nggak perlulah pakai marah-marah karena nggak terima kekalahan. Bisa jadi karena kamu bukan segmen brand tersebut. Saran saya, carilah kuis yang sesuai dengan segmen. Semua ada rejekinya masing-masing kan ya. Menjemput rejeki boleh, tapi nggak usah ngeyel kalau akhirnya nggak kesampaian. 

8. BERDOA. SEMUA KEMBALIKAN LAGI KEPADA GUSTI NU AGUNG. 🙏


SYA LA LA LA LA LA LA~ 
Semacam ceramah ini ya panjang bener tulisan saya. Hahaha. Akhir kata dari saya: 

"Jangan jadi mimin, berat, biar aku saja." - Mimin 1990

PS: Postingan receh ini hanya untuk yang tidak baperan. Just for fun. Karena hidup udah sulit, jangan dibikin tambah sulit yha. Silahken ambil hikmahnya. Wassalamualaikum WR. WB.





Cheers,
Your Mbak Mimin Jenner

You Might Also Like

59 komentar

  1. Balasan
    1. Udah ngerti kan teh tipsnya hahaha

      Hapus
  2. Ketemu dan berinteraksi sama orang lain baik di dumay or offline or ghoib pastinya aku pun banyak belajar dari mereka. Sekurang-kurangnya harus banyak nyebut, tiati mun hamil tah. Banyak banyak bercermin aja kalo aku mah, ameh tambah geulis eeaa..
    Ambil hkmahnya aja, moga kita ga termasuk buzzer/blogger/orang rese. Aamiin (panjang bacanya ya).

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul teh, ambil hikmahnya :)

      Hapus
  3. Aku bacanya sambil bayangin muka mimin yang sangat - sangat ekspresip hahahha

    BalasHapus
  4. Min.. Qu taq pernah menang kuis, semua saran mimin dah qulakukan dan qudahkasih yg terbayk, tolong kasih tau sama bos mimin, aqu sakali2 dimenangin min...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh kak, nanti aku kirimkan no rek aku via DM untuk diobrolin dibelakang :))

      Hapus
  5. kalo nanya mimin udah punya pacar boleh gak min ? hahahaha atulah belum pernah ikutan kuis :( makasih banyak mimin udah kasih tips yang InsyaAllah berguna bagi nusa dan bangsa :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh banget kak, pacar mimin banyak, pagi siang sore malem beda :))

      Hapus
  6. Unik-unik ya kelakuan netizen. Aku suka banget sama tulisan Nesa yang model begini. Menghibur dan jadi tahu ahensilyfe :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihii lanjutkan berarti ya teh :))

      Hapus
  7. hihi... ini postingan lucu teh..meni macem2 ya kelakuan orang teh :D Beneran harus sabar :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sabar selalu biar bisa ditulisin disini hahaha

      Hapus
  8. Foto-fotoku di IG manusiawi gak, Nes? XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. IG teh Dydie lapersiawi banget banyak makanan hahaha

      Hapus
  9. Seruuuu! Lika-liku kehidupan Mimin dalam menghadapi para pemenang quiz. Mangat Ka Mimin 😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih teh, doa teteh sungguh berarti bagi mimin hahaha

      Hapus
  10. Balasan
    1. Setiap hari pasti aja ada yang gini teh hehehe

      Hapus
  11. *Pukpukin Nessa* Yang sabar ya, Minceu hihihi
    Abis baca ini aku jadi malu sama feed ig yang sangat random. Eh tapi aku jaraaaang banget ikutan kuis2an gitu. Walau hadiahnya ngeces-able. Hahaha nyerah lah karena lieur sama konsepnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga mimin tapi suka ikutan kuis, tapi ikutannya juga yang gampang-gampang sama hadiahnya kece aja kalo yang susah S&K nya mah malesin hahaha

      Hapus
  12. Saya ga rese kok. Sumpah deh. Cuma pernah nanyain kenapa hadiahnya belum sampe padahal udah sebulan, dua bulan, yang, dibaca aja kagak. 😭😅. #kokmalahtsurhat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wihh parah banget, aku sih nggak sampe segitunya. Apakah baiknya mimin itu punya pelatihan khusus ya kak hahaha

      Hapus
  13. ya ampun jadi belajar banyak nih, soalnya kalau ada kuis yang cocok pasti ikutan. hehe mimin juga manusia ya=)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mimin juga kadang lelah hahaha

      Hapus
  14. Hahahahahahahaaaaa...
    *oppsss.. Maap mba Mimin jadi ngakak 😂😂

    Sesungguhnya semua profesi itu sama aja yaakk, bakal ada tantangannya tersendiri.
    Terlebih profesi yang mengharuskan kita berhubungan dengan orang di dumay.

    Kudu harus wajib banyak-banyak elus dada bin istigfar 😂😂

    Eh btw saya bantu pukpuk aja yaaah 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba betul, mimin juga nggak gampang jalaninnya.
      Sekesel apapun tetep kudu profesional kan, makanya nggak boleh baper hehe

      Hapus
  15. Hahahahaha postinganmu ttg kuis hunter dan segala problematikanya, slalu sukses bikin aju ngakak dan sedikit teralihkan dr meriksain account opening sampahbyg dikasih ama staff :p. Tadinya mau mendidih,
    Dan pgn mites staffnya, jd kalem abis baca ini hahahahaha...

    Butuh kesabaran tingkat tinggi ya nes :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha syukurlah mba kalo bisa kedistrek. Mba Fanny jangan stress-stress sama kerjaannya ya nanti aku bikin lagi tulisan gini deh :p

      Hapus
  16. Ternyata pengalaman sebagai mimin kuis ada-ada aja ya mba, memang bener kuis ibarat hoki-hokian. Kalau ikutan kuis seharusnya memang gak mem-private akun medsosnya & quiz hunter gak perlu baperan yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak, boleh sih di private akunnya tapi mbok ya nunggu dulu sampai sebulan gitu lho, kalo kalah sih nggak masalah, ini udah menang beberapa jam pengumuman udah digembok. Nggak kasian sama mimin buat bikin reportnya haha

      Hapus
  17. Lucu liat gambar-gambarnya.. menghibur hati yang gak menang2 kuis (padahal belum ikutan ngekuis). ('.')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, cobain mba ikutan kuis, kalo menang tuh jadi nagih gitu lhoo

      Hapus
  18. Nu kabayang ieu Nesa komat kamit teu eureun2 wakakakaka... Undang2 kuis hunter kayaknya perlu ditegakkan.

    Fyi, ehmm...
    Aku mah bageur, hadiab sedikirimnya, postingan moal dihapus saumur hirup sosmed jeung blog *nyogok Nesa pake hp sungsang, eta ning hp qwerty nu layarna di depan, keypadna di tukang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha atuh da kzl teh, mimin kan juga manusia yaak..
      Sok atuh ngiluan kuis akoh teh, tapi akoh moal bebeja kuisnya naon hahaha

      Hapus
  19. Dear Mimin yang bayk hati. Kapan akooh menang kuis, Min?


    *kemudian digaplok sendal capit*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lho, emang pernah ikutan kuis akoh? Gimana mau dimenangin cobaaak :))

      Hapus
  20. Puk puk Nes. Tampaknya penderitaanmu sebagai Mimim memang sangat berat ya. Tapi lumayan bisa jadi bahan ketawa buat pemirsah.

    Btw, saya sih jarang ikut kuis/lomba. Emang kenapa orang nggak mau tulisannya yang menang dibaca banyak orang? Kenapa malah ditutup? Bukannya itu bakal jadi pengantar traffic yang bagus ke blognya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo sekadar pengumuman pemenang terus dishare ulang sama si pemenang sih nggak masalah, asal jangan bukti transfer (misalnya hadiah uang) yang dishare ke socmed. Nggak etis teh, itu tertulis ada nama perusahaan, mereka suka nggak disensor. Harusnya kalau kuishunter dewasa udah ngerti yang ginian.

      Hapus
  21. Ngakak.. lucu ternyata banyak pemenang yg kaya gitu. Hmm aku termasuk salah satunya ngga ya, wkwk. Tapi kasian ke miminnya. Yg sabar yaa ngadepinnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan kayak gitu pokoknya mah teh, apalagi ke brand yang udah punya nama hahaha

      Hapus
  22. infonya sungguh berfaedah bagi para makelar, eh koordinator panitia kuis mbak..
    saya akan istiqomah jadi peserta kuis aja biar nggak ikutan puyeng :D
    fighting!!

    BalasHapus
  23. Wkkwkwk aku pernah ikutan kuis minceu ga yah? Dah lama ga ikutan kuis nih, semangat ✊ 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha emang tau kuisnya minceu apa? :P

      Hapus
  24. wkwkwkwkwk.... sabar ya minnesaaa. orang sabar pan buj**na lebaaar. Kirimin ajah mereka dengan seribu kutukan, eh, doa. Eta uy meunang ti mana wae gambar n pidiona, meuni karocak wkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah pantesan aja bu**r aku lebar hahaha..
      Eh doa itu harus yang baik kan teh, mimin mah baik nggak pernah ngedoain aneh-aneh, cuma jadi bahan nulis weh diblog :))

      Hapus
  25. Min eta meme kosidahna bisa dikondisikan min nyeuri beteung ningalina 🤣😂🤣😂
    aku teh penasaran min kuisnya diadain dmn?asa aku ga pernah tahu min pgn ikutan aih 🙈

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha.. pernah nggak yaa.. nggg... moal bebeja ah biar tebak sendiri aja wqwq

      Hapus
  26. Ya ampuun, jadi mimin emang kudu sabar2 banget yaaa. Puk-pukin mimin.
    Jadi, kapan aku bisa dimenangin kuis min? *sodorinbunga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa ikutan dulu kuisnya dong mba, tapi diperiksa ketat dulu sih sama miminnya hahaa

      Hapus
  27. Hihihi...macem-macem orang teh ya...paling ngakak yang tipe ketiga. Udah tau kuisnya udah ditutup, masih tanya kenapa? Hahhaa...emang pengen ditajong ya...
    Deuh..ternyata jadi mimin kudu banyak ngelus dada ya...
    Tapi sabar, Ness..semuanya pasti ada hikmahnya. Semangaaat!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu mah caper aja ingin diperhatiin mimin kayaknya sih teh haaha

      Hapus
  28. Minceu cik atuh kalo lagi bikin kuis teh bisik-bisik ke akikah biar bisa ikutan jugak!

    Dijamin kalo menang aku mah gak bakal pikasebeleun da! Hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku jigana sok ngeshare da teh tapi kayaknya nggak ngeuh yaa. Sok atuh ikutan hahaha

      Hapus
  29. Jadi admin emang harus ekstra sabar.... Gak boleh baper ntar malah sering sakit hati

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya latihan nih mbak biar sama sesama juga gitu nggak boleh baper hahaha

      Hapus
  30. warna warni jadi ahensi XD
    ngakak bacanya, sabar ya nees

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya hidup aku berwarna banget semenjak ngurusin netijen :))

      Hapus

Hi, terima kasih sudah berkunjung. Mohon untuk berkomentar yang sopan, tidak menuliskan link hidup, dan tidak menyudutkan pihak manapun ya. Insya Allah saya akan berkunjung balik ke Blognya :)

Twitter

Instagram

Facebook Fanpage

Subscribe