Privé Uri-Cran: Solusi Anyang-Anyangan saat Liburan

Maret 16, 2018

Larasatinesa.com - Dear Ladies, saya mau curhat nih. Kira-kira sebulan lalu ketika saya tengah mempersiapkan keberangkatan traveling saya ke Singapura, saya menemukan hal yang aneh terjadi didalam diri saya. Saya shock dan agak malu menceritakan hal ini ke orang sekitar, termasuk ke orangtua saya sendiri. Saya hanya bercerita mengenai ini ke beberapa teman dekat.
Privé Uri-Cran: Solusi Anyang-Anyangan saat Liburan
Di suatu siang, saya ngantor seperti biasa. Tiba-tiba saya kebelet buang air kecil, saya merasa saat itu saya nggak menahan kencing. Ketika merasa ingin kencing saya langsung menuju toilet. Sebetulnya saya jarang sekali memperhatikan warna urine saya saat sedang buang air kecil, tapi berbeda dengan hari itu. Dan kalian tau nggak apa yang terjadi? Saya kaget melihat warna urine saya menjadi merah dan berbau besi. Yups, that's blood alias darah. FYI, saya sedang nggak datang bulan juga waktu itu. Mungkin ada 5 detik saya melongo ngeliatin urine di kloset. EH KOK NGERI YA? Seketika saya parno sambil berusaha tetap tenang biar orang nggak ada yang nanyain. Sumpah deh saya langsung takut kalau buang air kecil lagi.   

Yang saya aneh ketika buang air kecil lagi, saya nggak melihat ada darah di urine, melainkan nyeri saat kencing. Barulah keesokan harinya saya buang air kecil kembali mengeluarkan darah sekaligus nyeri. Ya ampun makin aja parno. Mana saya besok mau pergi ke Singapura pula. Saya nggak mungkin batalin tiket dan penginapan karena disana juga saya ada kerjaan. Hiks. 😩

Saya nggak tinggal diam, saya pun langsung menganalisa sekaligus mengingat-ngingat kegiatan serta kebiasaan-kebiasaan apa yang saya lakukan sebelum kejadian sakit buang air kecil + berdarah hari itu:
  • Saya makan secukupnya seperti biasa (dikantor saya ada catering setiap hari yang jelas makanan sehat), menu makanan tidak ada yang membuat alergi.
  • Sebelumnya saya makan buah semangka dan (hanya) 2 potong kecil buah naga (menurut sumber yang saya dapat di salah satu situs kesehatan, jika terlalu banyak mengkonsumsi buah naga bisa membuat urine kita menjadi berwarna merah, tapi tidak berbau darah). Kalau boleh memilih, saya maunya sih ini karena buah naga aja, tapi bau besinya menyengat banget sewaktu kencing. Emang udah harus nerima kenyataan kalau itu darah. Selama ini kalau makan buah naga mau sedikit atau banyak, saya baik-baik aja.
  • Saya kurang minum air putih, karena air galon cukup jauh dari meja kerja saya. Dasar pemalas. 😂
  • Frekuensi buang air kecil saya memang saat itu termasuk yang menggila, dikit-dikit ke toilet makanya saya sering menahan buang air kecil karena kelelahan.
  • Kencing berdarah pertama saya nggak merasakan sakit apa-apa, barulah selanjutnya saya merasakan sakit buang air kecil.
  • Saya mengalami buang air kecil berdarah 3-4x. Sampai dirumah pun saya sempat kencing berdarah yang benar-benar sakit.
Saya pun akhirnya mencari tahu kenapa urine saya bisa mengeluarkan darah seperti itu. Dari situ kemudian saya mengetahui bahwa saya mengalami Hematuria

Apa itu Hematuria?
Hematuria merupakan suatu penyakit yang ditandai dengan adanya darah dalam urine. Hematuria memang sutu kondisi yang mengkhawatirkan, karena normalnya urine yang sehat tidak mengandung darah sedikitpun. Untuk kasus yang saya alami, darah yang keluar berasal dari kandung kemih.


Hematuria | source: penyakit.co.id
Apa aja sih penyebab Hematuria?
1. Infeksi saluran kemih.
2. Batu saluran kemih (batu ginjal, ureter, kandung kemih, maupun urethra)
3. Olahraga berat.
4. Kelainan genetik.
5. Batu ginjal.
6. Penyakit pada prostat, dan lain sebagainya.

Apa saja gejala Hematuria?
1. Jika hematuria disebabkan oleh infeksi ginjal maka gejala yang muncul juga antara lain adalah demam, nyeri pinggang, atau penderita mengalami nyeri pada bagian punggung.
2. Jika hematuria disebabkan oleh batu ginjal maka biasanya kamu akan mengalami gejala seperti nyeri parah pada bagian perut atau panggul.
3. Apabila kamu mengalami infeksi saluran kemih, maka gejala-gejala yang muncul antara lain adalah rasa perih saat buang air kecil, nyeri pada bagian bawah perut, urine berbau besi (darah), dan dapat pula demam.

Dari info diatas akhirnya saya bisa tahu apa yang terjadi pada diri saya. Saya terkena Infeksi Saluran Kemih (ISK) atau yang gejalanya biasa disebut Anyang-anyangan. Dan ini anyang-anyangan yang kesekian kalinya buat saya.


***

Apa saja gejala Anyang-Anyangan?
Anyang-anyangan tidak selalu menimbulkan gejala yang spesifik. Namun kondisi berikut secara umum dapat menjadi tanda-tanda bisa jadi mengalami anyang-anyangan :
  • Hasrat berlebih untuk buang air kecil.
  • Buang air kecil lebih sering, tapi dengan volume sedikit-sedikit.
  • Nyeri pada panggul jika terjadi pada Wanita.
  • Jika terjadi pada pria, akan menimbulkan gejala nyeri pada anus.
  • Merasakan perih sakit buang air kecil.
  • Urine berbau menyengat, lebih pekat, kadang-kadang mengandung darah.
  • Merasa lelah dan kurang sehat.
  • Demam
Penyebab Anyang-Anyangan?
Anyang-anyangan sendiri merupakan istilah yang diambil dari Bahasa Jawa; satu kondisi dimana kita selalu ingin buang air kecil tetapi urine yang keluar hanya sedikit dan proses keluarnya urine yang menyakitkan.


E.coli Bacterial
Berdasarkan survei, 5 dari 10 Wanita pernah mengalami infeksi saluran kemih (termasuk saya!). Penyebab sakit saat buang air kecil (anyang-anyangan) yang paling umum adalah karena bakteri E.coli yang hidup di dalam usus besar dan sekitar anus yang kemudian menginfeksi saluran kemih. Wanita lebih sering terkena anyang-anyangan karena jarak antara uretra (saluran kencing) dengan anus yang lebih pendek apabila di bandingkan dengan pria. Inilah yang membuat bakteri E.coli lebih mudah mencapai kandung kemih. Selain bakteri E.coli, penyebab pola hidup yang tidak baik pun menjadi pemicu anyang-anyangan, diantaranya :



Bagaimana Cara Mencegah Anyang-Anyangan?
  1. Banyak minum air putih
  2. Jangan menahan kencing
  3. Bersihkan organ intim anda setelah buang air kecil maupun besar dari arah depan ke belakang
  4. Segera berkemih dan bersihkan organ intim setelah berhubungan seksual (bagi yang sudah menikah)
  5. Jagalah organ intim agar selalu bersih dan kering, ganti pakaian dalam apabila sudah terasa lembab
  6. Mengkonsumsi Privé Uri-Cran
Apa itu Privé Uri-Cran?
Privé Uri-Cran merupakan ekstrak dari buah cranberry yang dapat mengatasi anyang-anyangan yang merupakan gejala awal dari Infeksi Saluran Kemih. Privé Uri-Cran yang juga merupakan salah satu produk dari Combiphar ini memiliki khasiat untuk menyembuhkan anyang-anyangan secara berulang. Alasan mengapa Privé Uri-Cran dapat mengatasi anyang-anyangan karena ekstrak buah cranberry yang mengandung Proantocyanidin (PAC) yang efektif mencegah penempelan bakteri E.Coli yang merupakan penyebab dari anyang-anyangan.



Kemudian, dosis yang dianjurkan untuk mengkonsumsi ekstrak buah cranberry sehari-hari sebesar 500mg/hari. Lalu dalam bentuk juice, cukup sebanyak 300ml. Komposisi dalam satu buah kapsul Privé Uri-Cran produksi Combiphar ini mengandung Vaccinium macrocarpon (ekstrak Cranberry) 250 mg, dan mengandung 18 mg PAC (Proanthocyanidin). Jadi amannya dikonsumsi sebanyak 1-2 kapsul/hari.

Apa sih manfaat dari Cranberry?

Buah Cranberry diketahui efektif mencegah Infeksi Saluran Kemih karena memiliki Proanthocyanidin yang dapat menghambat perlekatan bakteri E.coli di saluran kemih.



Mengkonsumsi Privé Uri-Cran selama Liburan
Besoknya, karena saya harus ke Singapura, saya antisipasi bawa Privé Uri-Cran untuk dikonsumsi selama disana. Malu banget ke Luar Negeri dalam keadaan sakit ISK kan? Yang ada nanti malah nggak enjoy liburannya. Oh ya, saya bawa Privé Uri-Cran yang sachet beberapa biar nggak dianggap obat-obatan berat yang belum tentu bakalan lolos pemeriksaan oleh petugas imigrasi. Selain itu, kegunaan Privé Uri-Cran juga bisa mengatasi susah buang air kecil selama saya berada disana.


Prive Uri Cran at Cavenagh Bridge, Singapore
Prive Uri Cran at Victoria Theatre and Concert Hall, Singapore
Saya konsumsi Privé Uri-Cran hanya sekali sehari sehabis makan siang, dan Alhamdulillah.. 4 hari 3 malam saya di Singapura, saya lalui tanpa keluhan nyeri pada kencing saya dan saya juga tidak lagi melihat warna urine saya menjadi merah. Terlepas dari toilet Singapura yang jarang menyediakan semprotan untuk membasuh kemaluan (cebok). Saya masih bisa menggunakan tissue basah (btw, saya bawa banyak!) atau mengambil air dari wastafel lalu dimasukkan ke dalam botol minum yang saya bawa dari Indonesia demi menjaga kebersihan saat buang air. 


Prive Uri Cran at Singapore River
Tips Menghindari Anyang-Anyangan saat liburan ala saya:
1. Tidak menahan buang air kecil
2. Membersihkan organ intim dengan tissue kering setelah buang air
3. Gunakan air keran untuk membasuh area intim setelah buang air 
4. Untuk yang sedang haid, setiap 4 jam sekali disarankan untuk mengganti pembalut
5. Selalu mengganti celana dalam minimal 2x sehari
6. Menghindari kafein
7. Makan makanan yang bergizi
8. Tidak diperkenankan membasuh atau membersihkan organ intim dengan sabun antiseptik
9. Perbanyak minum air putih dan minum Privé Uri-Cran


Bisa dibawa kemana aja~
Kelebihan Privé Uri-Cran
+ Terbukti dapat mengatasi anyang-anyangan dengan cepat.
+ Rasanya segar seperti sedang minum juice cranberry (memakai air dingin), jauh dari rasa obat-obatan yang pahit. 
+ Dapat dikonsumsi walaupun tidak sedang mengidap anyang-anyangan.
+ Kemasan praktis, travel size bisa dibawa kemana-mana.
+ Aman dikonsumsi Ibu hamil

Kekurangan Privé Uri-Cran
Tidak ada! Even efek sampingnya pun tidak ada. Love it!

Mau beli Privé Uri-Cran lagi?
Yes! Terutama yang sachet, soalnya saya langganan terkena anyang-anyangan! Hahaha.

Harga dan Tempat Membeli?
Untuk harga 1 dus Privé Uri-Cran (3 blister @10 kapsul) dibandrol sekitar Rp.92.000,- s/d Rp.120.000,-. Oh ya, Privé Uri-Cran ini juga dapat dibeli di Century, Guardian, Kimia Farma, Apotek terdekat, dan E-commerce (Tokopedia, Shopee, Blibli, dll).


***

Saya merasa perlu share ini karena wanita memang lebih rentan terkena anyang-anyangan daripada laki-laki. Kejadiannya yang saya alami pun belum lama-lama banget, dan ini bakalan jadi tamparan buat saya biar selalu menjaga kesehatan terutama organ intim. Buat saya ini bener-bener mengerikan. Walaupun anyang-anyangan saya sembuh saat ini, saya masih akan tetap konsumsi Privé Uri-Cran untuk mencegah terjadi lagi. 


Privé Uri-Cran lebih segar dengan air dingin~
Ladies, kalau kalian merasa ada yang nggak beres sama kesehatan organ intim kayak saya gini, kalian harus gerak cepat cari info tentang apa yang sedang terjadi. Lebih bagus lagi kalau langsung konsultasi ke Dokter.

Setelah konsumsi Privé Uri-Cran perjalanan saya di Singapura jadi menyenangkan, saya nggak takut lagi kalau buang air kecil. Ditambah air di Singapura terjaga kebersihannya. Liburan saya lancar jaya tanpa gangguan.



Happy face at Marina Bay Sands
Hmm.. dan sekarang kalian akhirnya tahu juga kan kalau saya pernah kena anyang-anyangan seperti kebanyakan wanita pada umumnya? Alhamdulillah masih normal.. Hahaha!

Info Lengkap mengenai Privé Uri-Cran bisa kunjungi:
Webiste: www.uricran.co.id
Instagram: uricran.id
Facebook: Prive Uri-Cran


Cheers,

Nesa

Sumber: 
http://uricran.co.id/
http://www.alodokter.com
http://klinikimpotensi.com/penyakit/isk/
Pengalaman pribadi

You Might Also Like

63 komentar

  1. baru tahu istilah hematuria, padahal pernah tahu ada yang ngalamin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, serem deh aku aja parno 😂

      Hapus
  2. Traveling jadi gak terganggu kalau bawa Prive Uri-cran, ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah lancar jaya liburanku mba 😆

      Hapus
  3. Ness, yakin itu pipis berdarah? Bukan abis makan buah naga? Hahahahha 😆
    Btw halan2 jauh emang nyiksa kl kena anyang2an, jd dah paling bener kl nenteng uricran kmana2 biar terbebas dr anyang2an, teu rame lah kl jalan2 kudu bolak balik wae ka toilet mah hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maunya juga aku teh gegara buah naga, tapi mun buah naga ga ada bau besi darah mih, nanya ke temen-temen yang pada makan buahnya juga mereka pipisnya biasa ga kayak merah kayak Aku. Yanasip harus terima kenyataan 😂

      Tapi udah sembuh dong sekarang 🎉

      Hapus
  4. Pernah banget aku kena anyang2an gara2 nahan pipis. Nggak mau lagi deh.. Btw itu aman g kalo dikonsumsi tiap hari?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aman dikonsumsi buat sehari-hari kak meskipun nggak lagi anyang-anyangan. Suplemen makanan juga soalnya :D

      Hapus
  5. Akuu kalo mau pergi jauh gitu sering babget pengen pipis tp dikit2 keluarnya. Itu anyang2an juga kah? :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itu juga anyang-anyangan Yus, nggak baik ditahan-tahan.. Jangan samakan pipismu dengan perasaanmu yang selalu ditahan-tahan :(

      Hapus
  6. Memamg kalau lg trip suka nahan pipis soalnya suruh bayar ke toilet doang hahaha. Ini rasanya enak loh, aku jg pernah minum.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang jadi perkara penting ya kak bayar toilet juga hahaa
      Iya Uri Cran mah nggak kayak obat, malah kayak juice buah kalo buat aku hehe

      Hapus
  7. Sekarang nggak khawatir anyang-anyangan lagi kalau lagi nge-trip, karena prive uricran gampang banget dibawa-bawa. Happy!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, praktis banget ini Uri Cran jadi nggak khawatir kena anyang-anyangan lagi deh pas liburan! :D

      Hapus
  8. Pernah anyang anyangan tapi yaitu nggak merhatiin berdarah atau nggak, biasanya ya minum anget aja geto.. Baca ini jd tau kalau anyang anyangan ga boleh dianggap sepele.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul nggak boleh dianggap sepele, ini aku cerita kan ya hari dimana kejadian BAK berdarah ke Mba Anggi kemarin? :(
      Untung aja ngetripnya kemarin aman karena ada Uri Cran

      Hapus
  9. Sakit banget ya ketika mengalami ISK?
    Saya kapok. ����

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sakit bu, apalagi aku mah sampai berdarah :(

      Hapus
  10. Btw uricran ada 2 macem ya? Kl yg sachet hrganya brp nes? Dulu aku prnh juga ngalamin anyang2an gara2 nahan pipis. Tp blm kenal uricran

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harganya sekitar 90-100rb an teh tergantung toko yang jualnya hehe, harus siap sedia kayaknya nih teh soalnya wanita rentan banget kena anyang-anyangan.

      Hapus
  11. Serem ya mbak kalo sampe berdarah . Padahal BAK sering banget tapi yg keluar sedikit-sedikit aja rasanya udah nggak enak banget. Ditambah berdarah 😕

    www.diahestika.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah aku shock banget kemarin mbak, beneran nggak bisa dibayangkan paniknya. Untung aja ada Uri Cran :D

      Hapus
  12. Pas banget nih tulisannya. Kalau lagi liburan aku suka nahan BAK. Karena nggak dapat toilet bersih dan kadang juga malas nyari. Trus malas minum selama dalam perjalanan. Nggak boleh ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, tapi untungnya kemarin di SG lumayan banyak toiletnya cuma ya emang nggak ada semprotannya doang hahaha
      Kalo minum sih disaranin bawa minum sendiri aja deh biar praktis ya walopun bawaan makin banyak tapi demi kesehatan juga :D

      Hapus
  13. aku jadi penasaran sama uricran ini, soalnya dimana mana uricran kalo masalah anyang anyangan. terlebih cuaca skrg musim ujan lebih rentan tetkena anyangan, cuaca dingin, sering kencing kalo ditahan takun anyangan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Uri Cran ini semacam penyelamatnya kaum wanita lho mba, walopun ndak lagi anyang-anyangan tetep bisa konsumsi :D

      Hapus
  14. Nesaaa...
    Jalan-jalan harus tetap profesional yees...

    Bawa Prive Uri Cran k manapun dirimu pergi, shay.

    Syafakillahu,
    In syaa Allah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya teh, namanya udah taken kontrak mah harus profesional.. Tapi untungnya gercep langsung minum Uri Cran.. Alhamdulillah lancar jaya travelingnya :D

      Hapus
  15. Duh..anyang-anyangan memang menggaggu banget ya mba. Sqya juga paling males tu ngambil air minum di kantor, jauh. Hahaha..emang males ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makanya nih mba aku punya tumblr gede biar bisa nampung stock minumku di meja biar nggak bolak balik ambil minum dari galon kantor :))

      Hapus
  16. Pernah anyang-anyangan dan ga mau kena lagi. Sakit rasanya, huhu. Makanya sekarang kalo traveling diusahain ga nahan pipis lagi, deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak nahan pipis dan sediain peralatan toiletries sendiri udah paling bener deh mba supaya jaga kebersihan yaa

      Hapus
  17. Anyang-anyangan kayak-kayak penyakit biasaa gitu, ya, tapi berbahaya. Temanku malah pernah cerita pernah opname gara-gara anyang-anyangan lho Mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku nggak bisa bayangin anyang-anyangan sampe di opname gitu deh mbak, aku aja yang BAK berdarah kemarin udah panik setengah mati huhu

      Hapus
  18. Aku dulu terkena batu ginjal karena sering menahan BAK. Semoga kita tetap sehat selalu dan terhindar dari anyang-anyangan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin.. Udah tau ada Uri Cran ya sekarang 😀

      Hapus
  19. emang pas uricran ini, masuk kantong aja muat jadi bisa jalan2 tanpa anyang-anyangan ya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mau yang kapsul atau sachet semua travel friendly banget ya mba 😆

      Hapus
  20. Waduh sampai keluar darah gtu mbak. Tapi darah beneran ya bukan efek buah naga?
    Soalnya saya punya pengalaman "pahit" sama buah naga merah yg bikin saya sampai skrng gak mau makan lagi.
    Jd pernah tu pas pipis keluar kyk darah, saya udah mikir aneh2, ternyata pas ditelusuri itu krn efek buah naga, tiap makan buah naga selalu keluar merah2 kyk darah jg. Sampai skrng gk mau makan lagi hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku pun inginnya dari buah naga. Ternyata bukan..
      Aku kemarin pas ngalamin ada 3-4x BAK berdarah. Itu emang darah mba soalnya bau besi dan sakit banget, lagian aku cuma makan 2 potong kecil, banyakan semangkanya malah, seumur-umur makan buah naga nggak pernah ngalamin gitu juga mba.

      Pas udah sembuh anyang-anyangan ini aku sempet makan buah naga pun baik-baik aja BAK nya 😂

      Hapus
  21. gak kebayang repotnya terkena anyang-anyangan saat liburan Mba. Hari yang seharusnya membahagiakan harus terganggu oleh rasa sakit dan perih di organ intim kita :(

    untunglah sekarang udah ada solusi praktis dalam mengatasi anyang-anyangan yaa Mba jadi liburan tak terganggu lagi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba pas kena pas banget mau liburan hiks, untung bawa Uri Cran hehe

      Hapus
  22. kalau posisi meja kerja agak jauh dari air galon mungkin sebaiknya disediakan botol minum sendiri di meja kerja biar gak lupa minum :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku punya tumblr gede sekarang mbak biar siap sedia minum di meja nggak perlu bolak balik ambil lagi ke galon :)

      Hapus
  23. Pernah ngalamin dulu pas hamil. Wkt itu mikirnya aku kena penyakit ginjal, dan udh mulai takut aja. sejak itu sih Aku jd rajin minum nes. Cm ttp, kdg kalo traveling apalagi ke negara yg aku tau toiletnya jorok, kayak china, ato negara yg ga ada water spraynya, aku jd males banyak minum. Supaya ga srg2 ke toilet :p.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha iya sama, kalo traveling liat toilet negaranya beda gini suka nggak pengen banyak minum, tapinya serba salah juga sih ya mba haha, ku kemarin di SG termasuk yang sering banget pipis :))

      Hapus
  24. Paling sebel kalau ngalamin anyang2an ini, pengen pipis tapi susah tapi pengen hiks, untung saja ada prive uricran yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya teh, suka kecolongan kalo kena anyang-anyangan, tapi jadi peringatan sih ya buat jaga kesehatan dan banyak minum :D

      Hapus
  25. waaaah... mau senang2 koq malah anyang2an, Nes? Untung ada UriCran ya? Saya ge pernah kena anyang2an, udah repot aja sampe susah jalan. Tertatih2 ke apotek, alhamdulillah nemu Uricran, dua kali minum langsung bisa momotoran lagi ehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku mah meni asa sering banget kena anyang-anyangan, maklum suka males minum hahaha.. untungnya sekarang bisa nyetok Uri Cran dirumah sama di kantor :D

      Hapus
  26. Iya, kemasan prive uricran memang praktis, mudah untuk dibawa kemana-mana. Rasanya pun manis dan segar. Semoga kita semua bisa terhindar dari anyang-anyangan ya...

    BalasHapus
  27. Duh, ngeri bgt sampai berdarah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kebayang dong ya teh gimana rasanya aku pas liat pipisnya berdarah :))

      Hapus
  28. Kemasan Prive Uricran memang praktis ya..jadi bisa dibawa ke mana-mana. Rasanya pun segar. Berkat Prive Uricran anyang-anyangannya bisa hilang ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya teh Uri Cran segar nggak berasa minum obat jadinya kayak minum juice aja hehehe

      Hapus
  29. Nahan pipis ini harus dihindari banget biar ga anyang-anyangan ya, teh. Fatal klo dibiarin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya teh, sebisa mungkin kalo udah kerasa pengen pipis jangan dilama-lamain..

      Hapus
  30. Pernah kena anyang-anyangan juga mbak, tapi gak sampe yang berdarah gitu. Ya ampun ngerinya. Emang wajib banget jaga kebersihan organ intim yak. Selain itu, harus siap sedia Uricran juga biar hati tenang gak kena anyang-anyangan lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baru sekali ini mba aku ngalamin sampe berdarah gitu, bener-bener peringatan banget harus jaga kesehatan dan selalu nyetok Uri Cran :D

      Hapus
  31. Serem ya klo sampe ada darahnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Serem banget mba, kepikiran terus hahaha

      Hapus
  32. Pasti kaget banget yah Nes, pas lihat kencing ada darahnya, temenku pun pernah ngalamin dan dia panik, baru tahu namanya hematuria

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sumpah ya teh shock banget, aku sampe lama di toilet kepikiran itu kenapa huhu
      Untung gercep langsung cari tau dan minum Uri Cran :D

      Hapus

Hi, terima kasih sudah berkunjung. Mohon untuk berkomentar yang sopan, tidak menuliskan link hidup, dan tidak menyudutkan pihak manapun ya. Insya Allah saya akan berkunjung balik ke Blognya :)

Twitter

Instagram

Facebook Fanpage

Subscribe