Wisata Keluarga Ramah Anak di Pontianak

April 24, 2017

Larasatinesa.com - Jika sedang merencanakan liburan ke Pontianak dalam waktu dekat, jangan lupa mencari tahu terlebih dahulu mengenai tempat wisata yang sesuai dengan keinginan. Bagi kamu yang memboyong keluarga berlibur, pasti banyak pertimbangan dalam memilih tempat wisata. Mulai dari rute dan harga karcis sampai keamanan dan kenyamanan bagi kamu yang memiliki adik, keponakan, atau saudara yang masih kecil ataupun bagi kamu yang sudah memiliki buah hati.

Ada beberapa tempat yang tidak cocok dikunjungi anak kecil. Ada juga tempat wisata di Pontianak yang khusus dibuat agar dapat mengakomodasi rombongan keluarga. Demi membantu kamu memilih tempat wisata yang tepat, berikut ulasan beberapa tempat rekomendasi rekreasi keluarga yang ramah terhadap anak-anak.

Aloe Vera Center
Pontianak yang terletak di garis khatulistiwa merupakan tempat terbaik untuk melakukan budidaya tanaman lidah buaya. Aloe vera atau lidah buaya yang ditanam di Aloe Vera Center berbeda dengan lidah buaya di daerah lain, mampu tumbuh secara maksimal dan berukuran sangat besar. Bahkan, setiap pelepah memiliki berat hingga 1,2 kilogram.

sumber : wisatapontianak.com
Di Aloe Vera Center, kamu bisa melihat pengolahan lidah buaya menjadi beraneka produk makanan, seperti permen, tepung, dan dodol. Selain itu, lidah buaya juga diolah menjadi bahan pembuatan kosmetik.

Aloe Vera Center merupakan tempat wisata yang mendidik dan juga menyenangkan. Anak-anak akan belajar tentang tumbuhan lidah buaya, bagaimana cara menanamnya, serta cara mengolahnya menjadi produk sehari-hari.

Sinka Island Park
Merupakan wisata “all in one” yang terletak di Teluk Ma’Jantuh, Singkawang. Masih terletak di Kalimantan Barat, kamu dan keluarga bisa menikmati kebun binatang; pantai;dan kolam renang sekaligus!

sumber : mapio.net
Tempat wisata yang cocok untuk keluarga, kamu bisa memperkenalkan anak-anak pada 200 ekor binatang dari 62 spesies di Sinka Zoo. Jangan lupa kunjungi Pantai Banjau yang asri dan indah. Nikmati pula berenang di kolam renangnya bersama keluarga, serta berpiknik bersama. 

Tugu Khatulistiwa
Tentunya tidak lengkap jika mengunjungi Pontianak tanpa mampir terlebih dahulu di Tugu Khatulistiwa. Tugu tersebut merupakan landmark dari Pontianak. Kamu dan keluarga bisa menikmati fenomena matahari tepat di atas kepala. Saat fenomena ini terjadi,  seluruh bayangan hilang karena matahari menyinari seluruh bagian dari tugu.

sumber : kalbar.org
Cocok sebagai tempat untuk mempelajari geografi sekaligus fenomena alam. Kamu dan keluarga akan belajar tentang garis khatulistiwa dan matahari. Selain itu, tempat ini cocok sebagai lokasi foto. Di sekitarnya terdapat banyak toko suvenir yang menjual oleh-oleh khas Pontianak. Mulai dari miniatur tugu, gelang manik-manik, jajanan khas, dan masih banyak lagi.

Bukit Penjamur Bengkayang


sumber : wisatapontianak.com
Bagi kamu yang ingin memperkenalkan anak pada pemandangan alam yang indah sekaligus belajar berkemah, Bukit Penjamur Bengkayang adalah tempat yang tepat. Waktu tempuh sekitar 4 jam perjalanan dari Pontianak. Memiliki ketinggian 900 mdpl, pengunjung bisa menyaksikan pemandangan berupa lautan awan dan bentangan kota dari atas. Kamu pun dapat mendekatkan diri dengan keluarga sambil menikmati alam bebas.

Jangan lupa mencari akomodasi dan hotel murah di Pontianak yang tepat untuk keluarga. Untuk liburan bersama keluarga yang menyenangkan, Airy rooms merupakan tempat terbaik untuk menginap.


Memiliki 7 fasilitas yang ada di setiap kamar. Utamanya adalah pancuran air hangat beserta perlengkapan mandi, tempat tidur bersih, dan air minum gratis. Fasilitas lainnya yang bisa  dinikmati adalah akses WiFi gratis, televisi layar datar, dan AC.

Oh ya, kalian juga bisa memesan melalui website www.airyrooms.com ataupun smartphone lho. Pembayaran pun bisa dilakukan via transfer atau kartu kredit. Praktis kan? Segera booking kamar di Airy Rooms dan rencanakan liburan bersama keluarga yang menyenangkan di Pontianak. 

Cheers,
Nesa

You Might Also Like

26 komentar

  1. lama gak mampir blognya laras ati berkelana :) airy room udah smpe mana aja sekarang kak laras :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dimana-mana udah banyak kok mas airyroom hihi

      Hapus
  2. tugu katulistiwa, wajib klo ke sana nih

    BalasHapus
  3. Hmmm... blm pernah ke Pontianak, itu liat lidah buaya gede2 jadi pengen es lidah buaya, seger2 pas panas gini keknya enak #eh #salfok XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lidah buaya mah aya di rumah aku ge mih, nggak usah ke pontianak atuh #lah ahahaha

      Hapus
  4. Tahun depan rencana ke pontianak. Mana tau bisa nginep di Airy Room..

    theamazingjasmi.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ihiiy semoga lancar mbak rencananya :D

      Hapus
  5. Waaaah lidah buayanya bisa segede itu yaaaa. Dulu aku nanam lidah buaya di aceh aja, ukuran maksimal cuma setengah dari itu.. Aku kira itu udh gede bgt malah :D. Ternyata di ponti bisa jauh lbh besar aloe veranya :D

    Yg aku pgn banget lakuin kalo bisa ke ponti mba, itu kulinernyaaa :D. Suami yg prnh tugas kesana, bilang kalo makanannya enak2 banget :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lidah buaya raksasa ya mbak, kalo aku bawaannya ingin tak masukin terus tiap hari creambath pake itu hihi.. Cuss mbak ke Pontianak, aku tungguin postingannya Mbak Fanny, pasti kece :D

      Hapus
  6. Belum pernah nih ke Pontianak, yang berat tiket pesawatnya, kalo hotel udah banyak yg murah yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan sedih mbak, sekarang banyak tiket promo kok hehe

      Hapus
  7. Pontianak wow ,,, memamng keren ... JADI KEPENGEN traveling ke sono

    BalasHapus
  8. ih, aloe veranya satu pelepah bisa 1,2 kg mbak? ga salah? besar banget itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Super duper gede mbak, kayak raksasa ya hahaha

      Hapus
  9. Pontianak menarik ya mba. Aku belum pernah ke sana tapi sering lihat kalau banyak tempat wisata yang bagus :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo mbak Lidha kita ke Pontianak bareng :D

      Hapus
  10. Makasiih sharingnyaaa mbaaak. Belum pernaah ke pontianaak semogaa ada kesempatan buat kesanaa 😁😁 pebasaran pengen ke aloevera center hehehe sinka island parknyaa jugaa baguss 😁😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin semoga ada kesempatan buat explore Pontianak ya mbak, nggak kalah kecenya kan sama Jawa :D

      Hapus
  11. Duh airy rooms ini emang kece yaaa, murce plus tersedia di banyak daerah pula ya khaaannn

    BalasHapus
    Balasan
    1. Solusi banget buat keluarga yang suka traveling ya mbaak

      Hapus
  12. Punya sodara di Pontianak tapi belum kesempatan buat kesana, favorit aku kalo sodara dateng dan dibawain minuman aloevera, kenyal-kenyal enak :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah asiknya punya saudara disana.. Aku baru liat bentuk aloe vera gede-gede aja udah mupeng dong hihi

      Hapus
  13. wah belum pernah nih ke Pontianak, Kalimantannya aja juga belum haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Didoakan kak semoga sampai ke Pontianak ya. Aamiin.

      Hapus

Terimakasih sudah berkunjung. Mohon untuk berkomentar yang sopan, tidak menuliskan link hidup, dan tidak menyudutkan pihak manapun ya. Insya Allah saya akan berkunjung balik ke Blognya :)

Twitter

Instagram

Facebook Fanpage

Subscribe