[REVIEW] : Azalea Hijab Dating Bandung

23.38.00

Larasatinesa.com - Memutuskan untuk berhijab di tahun 2012 adalah sesuatu yang nggak mudah buat seorang saya yang hobi sekali mewarnai rambut sejak 2 tahun sebelumnya. Selain pergolakan batin ini #halah , saya pun dirundung dengan segala macam kekhawatiran dengan masalah rambut yang akan saya hadapi ketika sudah tertutup hijab. Sebelum berhijab aja udah bermasalah, ditambah lagi berhijab, hmm.. makin parah aja nanti. Gumam saya waktu itu.

Seiring berjalannya waktu, saya yang mulai terbiasa berhijab pun menemukan masalah baru. Selain kerontokan, rambut seharian yang tertutup hijab ini menjadi lepek dan berminyak. Fyi, saya masih sering mewarnai rambut saya ketika sudah berhijab sampai dengan hari ini. Dan merawat rambut dengan kondisi seperti ini tidaklah mudah ukhti.. Saya seringkali gonta ganti shampoo, conditioner, vitamin bahkan serum rambut. Kebetulan saya juga jarang ke salon karena nggak punya waktu #ciyeh #soksibuk #huft, kalopun mau cream-bath cukup di rumah aja itu pun kalo sayanya lagi sholehah. Pfft.


Azalea Hijab Dating at Vermont Resto
Jadi, akhir bulan kemarin saya berkesempatan untuk datang ke event Azalea Hijab Dating yang diselenggarakan di Vermont Resto Bandung. Azalea merupakan produk perawatan rambut yang di formulasikan untuk wanita berhijab. Saya agak familiar sama Azalea ini karena terdapat logo brand Natur. Rupanya Azalea dan Natur ini masih sodara kandung toh, sama-sama diproduksi oleh PT. Gondowangi Tradisional Kosmetika.





Acara ini dimulai pukul 11.00 siang, banyak temen-temen blogger hijab yang datang dengan dress code hijau-putih yang disesuaikan dengan warna dari Azalea. Ketika datang saya lihat dekornya pun kece parah. Btw, saya datang paling pertama loh. Hahaha! Acara dipandu oleh Kak Febri yang orangnya kadang ngeselin kadang gokil banget, suasana kami semua disitu pun jadi nggak canggung dan ikrib banget. Rundown acara pertama diisi dengan games seru, dilanjut dengan sesi perkenalan. Deuh.. Kebagian deh ditanya-tanyain tentang persoalan hidup rambut sama Kak Febri :)) . Oh ya, selama acara kami diharuskan untuk memposting beberapa foto di instagram mengenai tema acara, entah itu OOTD, foto produk, atau foto suasana saat acara berlangsung, yang nantinya akan dipilih untuk mendapatkan hadiah.


Nesa lagi di introgasi oleh MC kondang endonesa! haha.. | Source : Instagram stories @azaleabeautyhijab

Siap-siap buat games

Setelah acara games dan sesi ngobrol-ngobrol selesai, kami pun langsung makan siang karena kebetulan waktu sudah menunjukkan pukul 12 siang. Makanannya enak dan porsinya gede. Alhamdulillah yah buat saya yang belum makan dari SD pagi ini.. Kemudian acara dilanjutkan dengan sesi talkshow paling penting. Kali ini ada Ibu Dita selaku Executive Director dari Azalea yang akan menjelaskan tentang produk-produk Azalea ; Hijab Shampoo & Hair Hijab Mist.

Cemilan pembukanya


Beef Ribsnya ntaps!

Azalea adalah produk yang punya kandungan bahan-bahan ekstraksi alami, baik shampoo maupun hair mistnya. Karena mengandung bahan alami, busa yang dihasilkan oleh shampoo nya pun tidak banyak seperti kebanyakan shampoo berbahan kimia pada umumnya. Jadi jangan terkecoh dengan busa yang sedikit, sehingga kamu memakainya secara berlebihan.


Talkshow with Ibu Dita

Sebetulnya masalah rambut paling utama untuk para hijabers adalah lepek, berminyak , sampai menghasilkan ketombe. Dengan slogan the real hijab hair care ini, Azalea yang mengandung ekstrak zaitun dan gingseng mampu mengatasi rambut lepek, rontok, dan ketombe. Benar-benar paket lengkap ya.

Sedangkan untuk hair hijab mist nya ini praktis bisa dipakai kapan aja. Fungsi dari hair hijab mist ini sendiri adalah untuk membuat rambut tetap segar selama seharian memakai hijab. Yang unik dari hair hijab mist ini adalah bisa dipakai / disemprotkan langsung ke hijabnya loh! Dan jangan khawatir, hair hijab mist ini sama sekali tidak akan meninggalkan noda di hijab kamu.

Ibu Dita pun menjelaskan bahwa kami para hijabers tidak perlu keramas tiap hari untuk mengatasi problem rambut diatas tadi. Hijabers bisa keramas sesuai dengan kebutuhan rambutnya. Kemudian untuk perawatannya apabila rambut tidak sempat dikeringkan sebelum beraktifitas, bisa mencuri waktu ketika istirahat atau sholat untuk mengangin-anginkan rambut sesaat. Sementara ini untuk yang tinggal di Bandung, produk Azalea baru tersedia di Griya atau Yogya Toserba.

Duh.. Nggak sabar ingin coba pakai.

Ada satu moment yang paling membahagiakan buat saya di acara ini. Yaitu ketika diumumkannya pemenang lomba foto instagram. Nama instagram @larasatinesa pun disebut sebagai salah satu yang menang. Hamdalah.. Saya dapat hadiah voucher MAP. Bisa langsung jajan hedon nih balik dari acara. Muahaha!


Alhamdulillah bisa jajan hehe

Keseruan Azalea Hijab Dating Bandung 

 ***

Dan setelah saya mencoba rangkaian produk Azalea Hijab Hair Care dalam waktu seminggu ini, ada beberapa review yang mau saya kasih tau ke kalian semua :


Shampoo 





+ Berbahan alami tanpa SLS
+ Wangi tidak terlalu menyengat
+ Busanya tidak terlalu banyak
+ Gampang dibersihkan (dalam beberapa kali bilas sudah bersih)
+ Ada sensasi dingin di kulit kepala
+ Tidak membuat rambut lepek ketika memakai hijab
+ Rontok berkurang
+ Halal

Hair Mist 



+ Berbahan alami tanpa SLS
+ Bisa dipakai ketika mengenakan hijab
+ Membuat rambut segar sepanjang hari
+ Halal

Minus dari keduanya :
- Produk masih sulit ditemukan di swalayan terdekat


Terimakasih Azalea, akhirnya saya punya solusi untuk mengatasi permasalahan rambut saya yang tertutup hijab ini. Eh beneran ini saya bakalan beli lagi karena cocok buat rambut saya. Semoga nantinya Azalea bisa menciptakan inovasi-inovasi lainnya untuk hair hijab care ini ya. 

Azalea, The Real Hijab Hair Care!


Info lengkap mengenai Azalea Beauty Hijab Hair Care bisa dilihat disini :

Facebook : Azaleabeautyhijab
Instagram : @azaleabeautyhijab
Twitter : @AzaleaHijab_ID


Cheers,
Nesa 

You Might Also Like

26 komentar

  1. Wihhh mantap, aku belum nemu juga nih di Supermarket.. nanti kalo stok haircare abis mau coba ah^^ tfs ya Nes!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cobain say, aku udah ketiga kalinya beli nih hihi

      Hapus
  2. Waah teh Nesa datengnya nyubuh xixixi. Lho, hair mistnya masih sulit ditemukan di swalayan ya? Padahal aku kabita hair mistnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya maklum rumahnya jauh jadi subuh-subuh takut telat.
      Ada neng coba ke Griya / Yogya toserba :D

      Hapus
  3. betul banget, masalah rambut yang berhijab adalah lepek, lembab ketombe dan yang utama adalah rontok. Coba ah azalea ..

    BalasHapus
  4. namanya sama dengan nama brandku huahahhahaaa :))
    solusi untuk masalah utama buat berhijab nih ya, aku pun rambutnya suka lepek dan rontok hiks
    Belum pernah nyoba rangkaian perawatan rambut begini boro-boro nyalon apalagi :(
    Di Samarinda kayaknya produk ini udah masuk Nesa (kalau gak salah liat ya hehehe)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha bedanya punya kakak Aksesoris ya
      Senengnya udah ada di Samarinda, cobain dong kak :D

      Hapus
  5. Wah aku baru denger ini brand-nya, sepertinya oke banget sih harus dan patut untuk dicoba terutama itu tuh mengatasi rambut rontok

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang baru ini mbak hehe, selamat mencoba yaa

      Hapus
  6. Azalea kayaknya belum masuk ke minimarket tau supermarket ya mbak? belum pernah lihat, jadi penasaran mau pake juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, sementara masih di toko-toko tertentu.. yang sabar yaa hehe

      Hapus
  7. nguhuhuhu... masih belum bisa move on.. baca ini jadi baper lagi, haha. ayo anak2koh cepet gede, emakmu mau eksis lagi kaya uwak nesa Xp

    BalasHapus
    Balasan
    1. Teh kemarin itu harusnya ikutan yaa hmm
      atuh meni uwak kenapa nggak bibi aja sekalian :((

      Hapus
  8. Nah, itu. kayaknya masalah saya suka ga ada waktu buat ngeringin rambut. jadi kadang abis shampoan keburu mau pergi jd cuma dikeringin seadanya, masih lembab banget :(. akhirnya memicu problem rambut lainnya deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, makanya perlu perawatan khusus ya :D

      Hapus
  9. Acaranya seru banget mba Laras.
    Alhamdulillah ya, senang rasanya mendengar mba memutuskan berhijab.
    Saya ingin mencoba produ ini udah lama, tapi masih jarang di sini mba Laras hehehhe
    secara rambut saya ini bandel banget hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah seru, nambah pengalaman dan teman hehe
      Iya bagus kok mbak aku udah repurchase ketiga kalinya ini sekarang :))

      Hapus
  10. Nuansa hijau tosca kesukaanku. Aku belum pernah pakai Azalea. Bagus juga ada produk ramah hijab.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih mbak jadi sekarang punya produk yang tepat untuk rawat rambut berhijab :)

      Hapus
  11. Iiih rejekina gede.. menang melulu hiihihi..
    Spraynya pengen aku beli karena katanya bisa disemprot langsung ke kepala tanpa harus lepas jilbab.. akoh mauuu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah mih rejeki anak sholehah yaa,
      yakin mau beli kan katanya gitu #eh hahaha

      Hapus

Terimakasih sudah berkunjung. Mohon untuk berkomentar yang sopan, tidak menuliskan link hidup, dan tidak menyudutkan pihak manapun ya. Insya Allah saya akan berkunjung balik ke Blognya :)

Twitter

Instagram

Facebook Fanpage

Subscribe