Kado-Kado Ulang Tahun Terbaik Untuk Ibu

Oktober 20, 2016

Larasatinesa.comMengulang hari lahir adalah moment dimana manusia menjadi lebih dewasa dan lebih menghargai hidup. Usia yang semakin bertambah tua ini tentunya akan menjadi sangat sensitif bagi sebagian orang. Dan semakin bertambahnya usia, kebiasaan merayakan ulang tahun pun mulai sedikit berkurang. Kita tidak lagi bisa mengundang teman-teman, menyanyi, meniup lilin, potong kue bersama lagi seperti perayaan ulang tahun ketika masih kecil.
Gift for mom | source : pixabay.com edited by me
Itu pula yang akan dirasakan oleh ibumu ketika berulang tahun. Apalagi bila ibumu adalah seorang ibu rumah tangga yang tiap harinya hanya dirumah saja, bisa jadi ibumu merasa kesepian bila berulang tahun. Semakin tua, teman-teman seusianya tidak lagi satu frekuensi, semua sibuk dengan urusan keluarganya masing-masing. Maka dari itu, kita sebagai anak nggak ada salahnya memberikan kado-kado istimewa dihari ulang tahun ibu. Berikut referensi kado terbaik yang bisa kamu berikan ketika ibumu berulang tahun.

Bunga
Sering lihat kan cewek-cewek jaman sekarang girang banget kalau dikasih bunga? Apalagi ibumu yang juga sama perempuan. Bunga melambangkan keindahan, dan tiap bunga punya arti tersendiri. Mungkin ini bisa dibilang hadiah biasa, tapi kamu tahu nggak bunga bisa bikin ibumu sangat tersentuh. Akan ada sensasi berbeda ketika kamu memberikan bunga pada orang lain dengan kamu memberikan bunga pada ibumu. Semua hanya bisa dirasakan nanti setelah kamu melihat raut wajah bahagia dari ibumu.

Peralatan Dapur
Kasih peralatan dapur disaat ibumu ulang tahun, why not? Terlebih bila ibumu memang hobi memasak dan sedang membutuhkan alat dapur tersebut. Nggak ada salahnya lho kamu bantu-bantu pekerjaan ibumu dirumah dan mengamati barang-barang apa saja khususnya didapur yang sudah rusak atau yang mungkin sedang diidam-diidamkan oleh ibumu. Selain bisa bikin ibumu senang, alat tersebut juga bisa bermanfaat kan nantinya.

Diajak pergi ke Salon
Kadang sibuk berumah tangga dan mengurus anak membuat sebagian ibu rumah tangga tidak lagi memikirkan dirinya sendiri. Jangankan mikirin dandan ya, yang ada juga mikirin gimana caranya masakan yang dia buat hari ini habis disantap keluarganya. Ada baiknya kamu ajak ibumu ke salon untuk melakukan perawatan dari mulai ujung rambut sampai ujung kaki. Walaupun tidak terlalu spesial, minimal ibumu punya quality time sendiri dan dengan ini pula kelelahan ibumu akan sedikit terobati.

Tas dan Sepatu
Hari gini perempuan mana yang nggak senang diberi tas dan sepatu? Terlebih lagi yang diberikannya adalah wanita spesial dalam hidupmu. Hadiah tas dan sepatu bisa dijadikan alternatif untuk diberikan di hari spesialnya. Seiring bertambahnya usia, ibumu tidak lagi memikirkan hal yang seperti ini. Baginya bisa mencukupi kebutuhan anak-anaknya ditiap harinya saja beliau sudah sangat bahagia. Tas dan sepatunya nggak perlu yang mahal, belilah sesuai kemampuanmu. Jangan lupa memilih warna dan corak yang sesuai dengan warna favoritnya.

Tiket Jalan-Jalan
Bila kamu kebetulan diberi rejeki yang banyak, nggak ada salahnya kamu memberikan hadiah jalan-jalan bersama ibumu. Selain kamu pun bisa ikut jalan-jalan juga, quality time kamu akan terasa berbeda karena dilakukan diluar rumah. Sekali lagi, jalan-jalannya nggak perlu mewah. Sederhana saja, yang penting ada makna dalamnya. Hal seperti ini yang akan membuat hubunganmu dengan ibumu menjadi makin erat. Nggak percaya? Cobain deh..

Menantu
Mungkin ini kado alternatif paling kekinian di tahun 2016 ini. Apalagi bila ibumu sudah berumur dan selalu mengingatkanmu untuk segera menikah. Diam-diam rupanya kamu sudah mempersiapkan ini tanpa sepengetahuan ibumu. Kasih surprise dihari ulang tahunnya dengan mengenalkan calonmu kepadanya itu juga merupakan sebuah ide yang bagus. Apalagi bila calonmu ini bisa langsung mengambil hati ibumu. Feeling ibu itu kuat ya, jadi dia bisa memprediksi mana yang baik dan tidak buatmu. Jadi kamu nggak usah kecewa bila ibumu tidak setuju dengan pilihanmu. Karena memang benar, pilihan terbaik adalah yang sesuai dengan hati ibumu.

***

Pada dasarnya hadiah apapun yang kamu berikan pada ibumu, sangatlah berarti baginya. Dan disisi lain, mau kamu berikan hadiah semahal dan sebagus apapun jelas itu tidak akan bisa membalas semua pengorbanannya sebagai seorang ibu yang sudah melahirkanmu ke dunia. Yuk persiapkan kado terbaik untuk ibumu dari sekarang, tanpa perlu menunggu ulang tahunnya juga boleh kok. Selamat hunting hadiah…

*Tulisan ini diikutsertakan dalam kompetisi #kitamenulis kitamuda.id

Cheers,
Nesa

You Might Also Like

18 komentar

  1. Balasan
    1. So sweet kayak yang nulisnya ya. Iya.

      Hapus
  2. Kalau kado untuk ayah gimana kira-kira mbak? Bikin juga dong postingannya :)

    BalasHapus
  3. Ide menantu kayaknya boleh juga hahaha habis menantu nanti kasih cucu :)

    BalasHapus
  4. Kalo mamaku gampang mba. Minta cuma parfum kesukaan dia dr jaman gadis ampe skr ga ganti2, estee lauder . Udh itu tok :D. Makanya aku ga susah mikir2 mau beliin apa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mamanya wangi selalu berarti ya mba, hehe. Semoga sehat selalu mamanya mba Fanny :)

      Hapus
  5. Balasan
    1. Sweet mba, apalagi bunga bank hehehe

      Hapus
  6. Mukena mba masukin juga tapi terakhir kasih kado yang paling berkesan selagi almh. mamah masih ada itu Mug cantik beliau sampe berlinang nerimanya :)
    gudluck y mba wish all best for u ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wash iya mukena ide yang bagus. Sebenernya ibu tuh dikasih apa aja asal jerih payah anaknya dia pasti bakalan nerima ya teh. Semoga ditempatkan disisiNya yang paling baik buat mamanya teh Herva :)

      Hapus
  7. Ibu aku maunya berlian Nes.. hahahahah.. Aku juga kalau dikasih kado mau dong berlian XD *matreee*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dek Rayaa.. Mamahmu mau berlian nih, udah gede jadi orang kaya ya dek atau nikah sama CEO Jeguk Group kaya kek di pelem Korea XD

      Hapus
  8. cepat berikan menantu pada ibu mu, hihih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Didoakan saja semoga dikasih yang terbaik, teh :D

      Hapus
  9. Menantu boleh tuh. Kalau aku sepertinya ajak Ibu jalan-jalan aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo menantu udah hadiah paling bahagia kali ya mba buat ibu hihi

      Hapus

Terimakasih sudah berkunjung. Mohon untuk berkomentar yang sopan, tidak menuliskan link hidup, dan tidak menyudutkan pihak manapun ya. Insya Allah saya akan berkunjung balik ke Blognya :)

Twitter

Instagram

Facebook Fanpage

Subscribe