[REVIEW] : Dancoly Angel Paris Super Blonde Hair Bleaching Poudre (Bahasa Indonesia)

15.47.00

Aloha.. saatnya berbagi pengalaman..
Kali ini saya mau review beauty product yang sepertinya akan jadi favorit saya yaitu Dancoly Angel Paris Super Blonde Hair Bleaching Poudre (gilee panjang amat namanya!). Alasan saya me-review bukan karena diendorse produk ini adalah untuk sekadar memberi pilihan produk bleaching rambut pada kalian khususnya yang akan mewarnai rambut sendiri di rumah. 


Dancoly Angel Paris Super Blonde Hair Bleaching Poudre (Tampak Depan)


Tampak Belakang

Oke, buat yang belum tau, saya akan jelasin apa itu proses bleaching pada rambut.
Proses bleaching ; merupakan penghilangan pigmen warna alami rambut menggunakan hidrogen peroxida. Jadi keseluruhan pigmen rambut asli ini dibersihin dulu. Jangan kaget kalau udah dibleaching rambut kamu semua pada kayak jagung. Bleaching cuma ada sewarna, kuning doang. Dan pastikan hatinya diyakini dulu sebelum bleaching yaa, takut nya ntar nyesel rambut hitamnya hilang dalam sekejap :p

Sebetulnya penggunaan bleaching sebelum mengecat rambut ini hanya optional, boleh dipakai ataupun tidak. Tapi mengingat rambut saya ini lembarannya tebal dan aslinya sangat hitam, jadilah saya rempong harus bleaching dulu sebelum rambut saya diwarnai dengan warna yang diinginkan, as always tiap mau ganti warna rambut selalu begini agar nantinya warnanya keluar. 

Alasan menggunakan produk bleaching lainnya adalah terkadang pewarnaan rambut seringkali tidak merata warnanya alias beda hasilnya dengan foto rambut mbak-mbak model di kemasan produk cat rambut (terutama untuk warna-warna terang be like blonde, neon, burgundy, ash, dll), makanya supaya hasilnya maksimal, baiknya di bleaching dulu ya. Poko'e, in bleaching we trust #apeu

Walopun capeknya dua kali lipat, tapi nggak apa-apa asal hasilnya bikin mood jadi bagus. Ya namanya juga cewek mah buat cantik rela lakuin apapun selama berjam-jam #uhuk

Saya pernah mem-bleaching seluruh rambut saya dengan Dancoly karena waktu itu penasaran dengan rekomendasi yang diberikan teteh toko kosmetik langganan saya kalau bleaching ini bagus. Karena isinya powder dan hanya 20gr, jadi saya pakai 6 bungkus deh. Oh ya, bleaching ini dijual terpisah dengan cream developernya. Waktu itu saya campur Bleaching Dancoly ini pakai developer dari Makarizo.

Proses bleaching menggunakan 1 sachet Dancoly
Singkat cerita, saya merasakan ada sesuatu yang berbeda setelah mencoba bleaching ini. Jadi tiap warnain rambut sama bleaching terdahulu rambut saya nggak pernah selembut ini. Kalian tau kan kalau sesudah bleaching biasanya rambut akan jadi sangat kasar dan kering karena bahan kimia produk bleaching itu tajam. Tapi Dancoly beda, dan tau nggak apa yang terjadi? saya mengurungkan niat untuk menimpa rambut saya lagi dengan warna lain. Yap, karena hasilnya cukup blonde dan saya udah mirip Gigi Hadid lembut, saya udah suka banget sama warnanya dan memutuskan hanya akan ombre pink sedikit dibagian bawahnya.

Tapi.. ada yang agak mengganggu pada Dancoly, saat mengaplikasikan bleaching ini , kalian harus dengan cepat gerak alias terus-terusan nggak boleh berhenti. Alasannya karena si bleaching ini cepat sekali kering dirambut dan bentuknya menggumpal. Lumayan cukup melatih kesabaran sih. Karena sifatnya yang cepat kering si bleaching jadinya suka berjatuhan deh, kalau di salon sih nggak masalah ya karena peralatannya lengkap, yang repot adalah ketika kalian bleaching rambut sendiri itu lho serbuknya berserakan dimana-mana,  pokoknya udah kayak nenek buyutnya ketombe putih-putih gede jatuh-jatuh dilantai. Gimana kalau saya pakai untuk 2x aplikasi ya? Makin heboh.. 

Over all, ini dia kesimpulan saya untuk produk Dancoly Angel Paris Super Blonde Hair Bleaching Poudre :

+ Hasilnya maksimal : rambut jadi lembut
+ Hasil super blonde dengan warna tahan lama
+ Packaging imut karena warnanya oranye favorit saya :p
+ Harga 10k / sachet
- Terlalu menggumpal
- Cepat kering
- Nggak praktis, developer dijual terpisah (tapi saya belum menemukan dimanakah developer Dancoly berada)
+ Repurchase? Ngg.. Iya, walopun banyak drama pada proses bleaching ini, tapi saya puas sama hasilnya. 

Oh ya, saya minta maaf karena nggak bisa nunjukin hasilnya disini karena saya berhijab. Banyak yang bilang kalau orang berhijab nggak usah banyak gaya pakai warna-warnain rambut segala. Saya sih ketawa aja, justru ketika berhijab banyak moment dimana kalian bisa me time dengan rambut kesayangan, bebas deh mau diapa-apain juga. Salah satunya kayak saya yang dari dulu nggak bisa lepas dari warnain rambut (and fyi, my current color hair is ombre blonde + green :p

Walaupun berhijab tapi harus rajin merawat rambut ya ukhti, supaya tetap sehat dan percaya diri.. Semoga rekomendasi saya bermanfaat, sampai ketemu lagi di review yang selanjutnya.


PS : Jangan lupa kalau rambut sudah pernah di bleaching dan diwarnai pastikan harus sering-sering pakai kondisioner, serum, dan vitamin ya. Biar nggak cepat rusak.



Cheers,

Nesa

You Might Also Like

9 komentar

  1. Walaupun kita nggak mewarnai rambut bisa pakai bleaching ini kah?
    Pengen punya rambut bagus :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya ampun mba komennya masuk dispam loh udah lama :(
      Ini kalo dipake biasa bisa aja mba tapi nanti rambutnya berubah warna jadi blonde hihi

      Hapus
  2. Kirimin hasil photonya ya.... Hehe

    BalasHapus
  3. aakk aku penasaran sama hasilnyaaa :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh kak, kalo mau japri nih :))

      Hapus
    2. wahh mauu, aku email ke kmu duluan aja yaa hihi thank you in advance :D

      Hapus
  4. kak, mau liat dong hasilnyaaa. itu beli bleachingnnya dimana yah kira kira?
    terus kamu pake 6 emang semana panjang rambut kamuu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini di online shop udah banyak kok Mba, rambutku diatas pinggang sedikit hehe :D

      Hapus

Terimakasih sudah berkunjung. Mohon untuk berkomentar yang sopan, tidak menuliskan link hidup, dan tidak menyudutkan pihak manapun ya. Insya Allah saya akan berkunjung balik ke Blognya :)

Twitter

Instagram

Facebook Fanpage

Subscribe