Indonesian Woman Vloggers Inspiration (Bahasa Indonesia)

Agustus 25, 2016

Saya lagi males-malesnya nonton tv akhir-akhir ini. Hanya program-program tertentu aja yang saya tonton. Mengingat usia saya pun udah matang - yang adalah kata lain dari tua- saya sudah bisa membedakan mana program yang layak dan nggak untuk ditonton. Jadi sekarang tontonan saya bisa dihitung jari nih, program talkshow gosip artis, program edukasi : satwa, kesehatan, ilmu agama, umum, lalu program berita apalagi kriminal (serius, ini saya tertarik banget!), sama film Doraemon #generasi90an , untuk sinetron saya udah nggak pernah ngikutin lagi.

Dijaman serba gadget ini, saya ngerasa banget kalau dunia maya itu lebih cepat penyebarannya ketimbang tv. Saya lebih sering mendapatkan update-an berita terbaru dari internet daripada tv lho sekarang.  

Dan.. Akhir-akhir ini saya lagi keranjingan nonton vlog di YouTube. Suka aja lihat orang-orang yang bisa dengan baik hatinya meliput daily activity nya yang unik-unik untuk berbagi, tentunya semua yang ditampilkan adalah positif.

Senangnya kini orang-orang biasa macam saya bisa mengekspresikan kenarsisannya dengan mudah. Cuma modal kamera bagus dan video yang menarik lalu upload di YouTube aja udah bisa berkarya dan dapat uang.. 

Berterimakasihlah kepada YouTube dan segala fasilitasnya.

Karena saat ini banyak bermunculan vlogger-vlogger jadinya harus pinter milih juga mana yang baik ditonton mana yang nggak. Tapi saya nggak sembarangan nonton vlog ya, saya mah nggak kepengaruh sama yang namanya vlog abegeh-abegeh untuk lucu-lucuan demi viewers dan subscribers banyak doang. Nonton vlog itu haruslah yang menginspirasi dan ada ilmunya. Daripada kuota habis untuk nonton vlog yang nggak bermutu, kan nyesel jadinya.  

Dan yang saya agak sebel adalah artis-artis pun sekarang nggak mau kalah seolah-olah ingin makin meng-kaya-kan diri dengan punya channel YouTube sendiri. Hmm.. i called it Maruk alias serakah!  *nyinyir* *dikeplak*

Dan beberapa vlogger perempuan dibawah ini sudah saya subscribe dan kini tengah menjadi inspirasi saya dan nggak pernah ketinggalan tiap episodenya. Yuk saya kenalin satu-satu #berasaakrab #kenalajabelom



1. Pita's Life
Saya suka nonton vlognya Pita (perempuan asal Maluku, Indonesia) yang bercerita tentang kehidupannya sehari-hari di Amerika bersama suami militer bulenya yang bernama Travis, dan kedua anaknya Zach & Rachel.Vlog Pita ini sebenernya random sih, tapi saya suka karena vlognya itu real apa adanya. Ditambah suami bulenya pun sangat kocak. Saya seringkali tertawa melihat tingkah Pita dan suaminya ini. Ditambah lihat anak-anaknya Pita yang cute.. Adegan yang yang paling saya suka adalah melihat Zach lahap makan sepiring mentung dan cari perhatian kalau mamanya gendong adiknya, Pita masak sambil nyanyi lalu marah-marah sama anjing dan serigalanya, Travis tiap ngomong 'pemirsa' , kalau Rachel belum terlalu kelihatan ya karena masih bayi, tapi Rachel pasti nanti kalau udah besar akan jadi anak yang cute, karena lahir di bulan Gemini, kayak saya. Hahahaha! Oh ya, Pita juga punya channel lain yang isinya tentang make up tutorial lho.



2. Jennifer Bachdim
Mama Jenni its a wonder woman. I love her so much! Vlog Jennifer bercerita tentang kehidupannya sehari-hari bersama suaminya yang adalah Irfan Bachdim (pemain timnas sepak bola, Indonesia) yang kini tinggal di Sapporo, Jepang. Jenni dan Irfan sudah dikaruniai sepasang anak-anak lucu yaitu, Kiyomi dan Kenji. 



Yang saya suka dari vlognya Jenni adalah ditengah kesibukannya ngurusin suami dan anak, Jenni selalu tampil prima dan cantik. Jenni sama sekali nggak pakai jasa maid or baby sitter lho disana, semua dia urus sendiri. Ya ampun nggak ngerti gimana ceritanya deh jago banget atur waktunya, maka dari itu saya ngefans banget sama dia. Nggak salah Irfan choose her being his wife. Oh ya, dari sepengamatan yang saya lihat Jenni ini nggak sombong, dia sangat amat friendly dan warm person. Terlebih suka sekali ngadain gathering sama fans-fansnya. Semoga suatu saat bisa bertemu Team Bachdim ya. Aamiin.

3. Fathi Nrm
Pertama kali tau Fathi itu dari instagram, itu nggak sengaja, entah gimana ceritanya tetiba langsung follow aja. Dan sejak Fathi dan suaminya, Mas Arind bikin vlog, saya langsung search di YouTube. Senengnya lihat keseharian keluarga kecil ini. Dari vlog pertama sampai hari ini saya nonton. Apalagi Fathi dan Mas Arind punya anak perempuan yang lucu banget namanya Kanaya yang umurnya baru setahun. Yang jadi alasan nonton vlognya Fathi adalah karena latarnya itu di Bandung yang adalah kota kelahiran saya. Dan bahkan Fathi tinggal di Apartement yang jaraknya lumayan deket dari rumah saya di Riung Bandung. Hahaha. Terus yang bikin menarik dari vlognya adalah Fathi suka menyelinginya dengan video tutorial make up dan hijab juga. Saya sering mencontoh lho, tutorialnya. Hihi.



4. Rachel Goddard
Akhir-akhir ini juga saya sering lihat vlognya kak Rachel, dan baru tau kalau suaminya Ben Goddard adalah orang bule Inggris (yang bisa bahasa Indonesia). Yang menyenangkan adalah vlognya ini macem-macem ada yang tentang traveling, parody dan mostly kebanyakan tentang make up turorial. Kak Rachel ini orangnya kocak, timpang banget sama suaminya Ben yang pemalu. Di vlognya saya seringkali lihat Kak Rachel berpindah-pindah negara karena tuntutan pekerjaan suaminya. Saya sih berharap kak Rachel nggak pindah-pindah lagi biar cepet dapet momongan dan vlognya jadi makin rame nantinya.



Itulah sedikit ulasan vlogger-vlogger perempuan favorit saya saat ini. Nggak nutup kemungkinan akan bertambah nantinya, karena saya baru aja subscribe beberapa vlogger perempuan lainnya. Saya cuma mau bilang kalau mereka-mereka inilah yang pantas disebut dengan 'relationship goals' bukan yang masih pacaran lalu mesra-mesraan di sosmed doang. Mereka udah pada nikah, lebih bahagia, lebih enjoy, dan apa adanya. Jauh tuh sama yang hanya pencitraan belaka demi dipuji banyak orang.

Pesan saya, bijaklah dalam menentukan tontonan ya, readers. Doakan semoga segera saya pun diberanikan untuk membuat vlog yang mudah-mudahan ada yang mau nonton juga. Hahaha.

Cheers,
Nesa

You Might Also Like

5 komentar

  1. waaah tos!! saya juga dr kapan tahu udh ranjingan banget lihat vlog2 orang hahaha mungkin semacam hobi aneh kali yak. Kebetulan juga aku mau nulis giniaann.. vlogger versi aku.
    aku baru tahu vlogger yg kamu kasih tahu di blog ini lho.
    aku biasanya hanyoora sukaaa.. karena dia orang korea aseli dan udh cakap berbahasa. Dari dia aku tahu kebiasaan org korea. hehe pokoe info2 korean gitu.
    Nice share!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo.. Ayo nonton rekomendasiku ini dijamin ketagihan trs abis kuota deh hihi
      Waah aku belum tertarik lihat Han yoo ra nih.. Mungkin karena sering nonton drama Korea jadi biasa aja kalii ya.. Tapi nanti kucoba nonton :D

      Hapus
  2. Keren banget ya @.@ bener bener wajib untuk di contoh hehhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa kak, mereka juga menginspirasi hehe

      Hapus
  3. Wah, aku setuju sama kakak, saya juga slalu ngikutin vlognya pita's life dan fathi nrm ka,salam kenal

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung. Mohon untuk berkomentar yang sopan, tidak menuliskan link hidup, dan tidak menyudutkan pihak manapun ya. Insya Allah saya akan berkunjung balik ke Blognya :)

Twitter

Instagram

Facebook Fanpage

Subscribe