Berburu Komik Manga

19.13.00

Ketika orang-orang sibuk merayakan euforia pesta rakyat dalam rangka memperingati kemenangan PERSIB Bandung hari minggu 9 November kemarin, saya dengan selow nya pada hari itu pergi hangout tanpa mikirin macet, panas, dan bisingnya kota ini. Tujuan utamanya memang akan pergi ke BEC (Bandung Electronic Centre) mau beli handphone baru tapi bukan buat saya. Kalian tau nggak perjalanan saya dari rumah yang biasanya kesana cuma makan waktu sejam. Sekarang jadi DUA SETENGAH JAM PERJALANAN + JALAN LAGI SETENGAH JAM GEGARA MACET = TOTAL TIGA JAM 

#kemudianpingsan #bisanyampekeJakarta

Karena hampir aja bengek di jalan, saya kemudian ngadem dulu di Bandung Indah Plaza sambil ngeceng abang-abang sales mobil kece baju+tas+hijab+sepatu. Namanya juga cewek ya, kurang afdol aja kalo melipir nggak pake nanya-nanya harga tapi ujungnya nggak beli juga.

Oke marilah kita fokus untuk beli handphone. Sumpah ya, jalanan jadi lautan biru bikin kepala saya kliyengan. Untung aja kemarin saya nggak pake baju orange kesukaan saya, bisa-bisa nanti dilemparin duit batu karena disangka neneng-neneng pendukung dejekmania. 

Setelah nyebrang saya masih harus lewatin toko buku Gramedia dulu sebelum sampai BEC. Ih ampun deh racun banget lihat buku dimana-mana. Saya bulan kemarin udah beli 10 buku pemirsah! Jangan sampai ini kantong jebol gegara obsesi bikin perpustakaan dirumahnya muncul lagi. Tapi biar gimanapun ya, segala apa-apa yang ditahan itu emang ujungnya nggak baik, jadi mending dikeluarin aja biar lega #ngeles. Kayak pas saya lihat deretan komik serial cantik manga yang lagi diskon all item goceng doang. Air liur saya mendadak tumpah disitu #nggakusahdibayangin #inihanyavisualisasilebaybelaka.

Biarpun udah tua bukan masanya lagi beli komik karena disitu udah jelas banget buat REMAJA. Kemarin nggak ada yang tau dan nanyain juga kok umur saya berapa. Lagian itu kurang kerjaan banget. Yang penting saya bayar kan? IYA KAN?
Dan inilah hasil perburuan saya kemarin...

Komik barunya Nesa.
Tadinya mau beli 10 biji tapi segitu aja udah cukup lah ya mengobati rasa kangen karena udah lama nggak baca komik hihi, dan masalahnya sih ada yang harus dibeli lagi. Sebetulnya komik yang saya punya juga udah banyak. Ini mah hitung-hitung nambah koleksi pribadi aja. Mau disimpan baik-baik buat warisan ke anak-anak saya nanti. Hehe.

Oh ya, saya mau berbagi tips dalam memilih komik yang ceritanya seru nih, karena mungkin kita cuma bisa lihat gambar sama sinopsisnya aja kan di sampul depan dan belakangnya.
1. Pilih komik yang gambar cowoknya bagus alias ganteng.
2. Pilih komik yang gambar semua tokohnya nggak kasar. Maksudnya gambar animenya lembut gitu, nggak tajem gambarnya kayak amatiran #halah #cumagueyangngerti.
3. Pilih judul komiknya yang spektakuler atau yang bikin penasaran.
4. Pilih komik diwaktu diskon yang tepat.

Sekian tips ngasal dari saya, semoga bermanfaat. Selamat membaca, selamat nostalgia!

Fyi, pulang dari hangout saya nggak bisa pulang gegara nggak ada angkutan umum, taxi juga belagu bangetlah nggak mau anter saya ke rumah karena macet parah dimana-mana. Alhasil saya jalan kaki dari BIP sampai jalan riau (pengadilan tinggi), setelah hopeless berkepanjangan akhirnya ada mamang angkot riung bandung-dago sang penyelamat. Mamang angkot ini harus dikasih nobel kemanusiaan karena telah berhasil mengantarkan cewek cantik secipamokolan raya, untuk bisa pulang dengan sehat walafiat selamat diwaktu yang tepat walaupun kaki gempor abis #yakeless 


-Neisia-

You Might Also Like

0 komentar

Terimakasih sudah berkunjung. Mohon untuk berkomentar yang sopan, tidak menuliskan link hidup, dan tidak menyudutkan pihak manapun ya. Insya Allah saya akan berkunjung balik ke Blognya :)

Twitter

Instagram

Facebook Fanpage

Subscribe