Girls Guide : Tips Menghindari Insekyur.

November 25, 2013

Disini siapa aja yang masih suka insekyur sama pasangannya? 
Dikit-dikit cemburu, dikit-dikit curigaan.
Hayoo ngaku..

Atau malah ada yang nggak tahu artinya insekyur? Untuk itu marilah sejenak kita flashback ke postingan dimasa muda saya dulu  : Desember Insekyur

Insekyur pada umumnya lebih dikenal dikalangan cewek-cewek. Mungkin kalo cowok sebutan yang beken itu Posesif. Jujur saya ini geminian yang sangat insekyur, saking insekyurnya udah abnormal banget saya pernah diputusin sama salah satu mantan gara-gara sifat jelek ini. Saya nggak mau dong mengulang kesalahan yang sama saat ini. Tapi adanya insekyur itu bukan dibuat-buat loh, ini bukan lebay, bisa jadi ada penyebabnya. Beberapa penyebab insekyur adalah :

1. Pasangan kita lebih ganteng / cantik ketimbang-kita-pacarnya-yang-mukanya-biasa-biasa-aja.
2. Pasangan kita selalu banggain artis idolanya melebihi apapun di dunia #halah
3. Pasangan kita punya hobby rutin yang kalo dijalanin suka lupa sama kita.
4. Pasangan kita punya mantan lebih banyak dari kita.
5. Pasangan kita sebelumnya di cap playboy atau playgirl.
6. Pasangan kita punya gadget lebih canggih daripada yang kita punya #iyainicurhat
7. Pasangan kita hobby ngemis minta nasi sisa di depan restoran.
8. Abaikan point no.7
 
Ngomongin insekyur mah nggak ada abisnya. Menurut saya, justru ditengah kemajuan teknologi yang semakin canggih ini adalah pemicu dari munculnya sifat insekyur di kalangan remaja putri #kemudianjadijudulskripsi :))) , Sekarang gini deh, semakin banyak kamu punya gadget, semakin tinggi pula tingkat kesempatan buat 'selingkuh'. Ya kan? Iya.

Makanya cewek pintar itu perbanyaklah gadget, bukan perbanyak sepatu :)))
 
Karena saya juga cewek dan belom pernah jadi cowok, saya akan mencoba untuk sekedar memberi saran dan tips agar kita (kaum cewek) terhindar dari rasa insekyur yang berlebihan dalam konteks pacaran. Saya juga nggak bener-bener banget sih, masih sama-sama belajar melepas sisa-sisa sifat insekyur ini. Apalagi pasangan saya bilang kalo apa-apa udah insekyur lama-lama gerah juga #kemudiandikipasin

1. Jangan pacaran sama 'Bad Boy'
Entahlah.. saya heran di jaman ini  cewek-cewek sekarang lebih suka sama cowok type 'Bad Boy' ala-ala Vino G Bastian kalo di film-film ketimbang cowok manis semacam Dimas Anggara. Padahal yah bad boy mah nggak melulu Vino deh, kalian lupa apa ada bad boy yang lebih nendang dan greget yaitu Mad Dog si manusia super kuat. Kenapa pada nggak mau pacarin Mad Dog? KENAPAAHH??? #kemudiandrama

Cowok type begini yang banyak mengundang insekyur. Yah, namanya juga bad boy, pasti ada aja yang aneh-aneh mah, secara dia famous dan digilai sama cewek-cewek. Kecuali bad boy nya udah insyaf dan kuat iman.

2. Jangan suka mengungkit masa lalu. 
Kita adalah yang sedang dijalani sekarang. Masa lalu kamu sama dia lebih baik disimpan rapat aja. Kalo ada masalah lebih baik diselesaikan baik-baik tanpa nyangkutin urusan masa lalu. Kecuali kalo emang pengen balik ke masa lalu. Buat apa pacaran kalo gitu.

3. Jangan usil buka-buka gadget punya pasangan.
Saya itu punya prinsip 'Lebih baik nggaktau daripada tau dan nyakitin diri sendiri', biasakan untuk nggak buka-buka inbox atau bbm-anya dia. Inget, kamu baru jadi pacar, belom jadi istri.

4. Jangan maksa pasangan untuk tukeran id-password akun socmed.
Se-insekyur-insekyurnya saya, saya nggak pernah minta id password akun socmed pasangan. Gini-gini juga saya masih menghormati privacynya dia. Mau pasangan kita aneh-aneh juga ada yang maha melihat kok. Karena hidup cuma sekali, jadi enjoykan saja semua yaa :))

5. Jangan suka mengekang pasangan.
Kamu memang pacarnya, tapi bukan berarti dia anytime harus sama kamu kan? Dia punya kehidupan sendiri diluar urusan percintaan sama kamu. Dia punya hobby, punya temen-temen sesama jenis, dan punya hal kecowok-cowok-an yang cuma bisa dia bagi ke temen-temennya. Logikanya gini kalo dibalik, kamu nggak mau kan pacar kamu ngelarang kamu hangout sama temen-temen cewekmu. Sama. Mereka pun gitu. Selama semuanya masih dibatas kewajaran nggak usah sok-sok otoriter sama pasangan deh.

6.  Perbanyak dzikir dan shodaqoh.
Daripada kamu melakukan hal-hal yang aneh-aneh dengan keinsekyuran kamu, mending kamu perbanyak dzikir dan amal. Itung-itung nyimpen pahala buat di akhirat nanti.

Kalo dari keenam tips tersebut nggak bikin kamu sembuh dari insekyur, mending kamu pindah aja ke Narnia zanahh :3


Mau cari kemana pun manusia nggak ada yang sempurna. Begitu pula dengan pasangan-pasangan kita. Pada dasarnya insekyur itu manusiawi yang artinya takut kehilangan. Tapi daripada kita berlarut-larut dalam ketakutan, bukankah akan lebih baik banyak menciptakan sesuatu yang bahagia bersama pasangan?


-Neisia-

You Might Also Like

4 komentar

  1. Hmmm, tulisannya berbobot banget untuk pasangan zaman sekarang. Hahaha. Secara tips-nya, ngena menurut gue. Dan, karena gue single. Yaudah lah ya....

    BalasHapus
  2. Gilaaa.. tips yang nomor 5 gw hampir salah baca nih.. Jangan suka "mengekang" pasangan....

    gw pikir Jangan suka "ngangkang" pasangan.. :D

    BalasHapus
  3. Rahmat : Iya secara yang nulisnya abegeh jaman sekarang banget kan yaah *dilempar bom* :)))

    Arie : Astagaaaaaaahhh..... *kepretin air wudhu*

    Shakti : Sekarang nggak punya. Tapi nanti juga punya :p

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung. Mohon untuk berkomentar yang sopan, tidak menuliskan link hidup, dan tidak menyudutkan pihak manapun ya. Insya Allah saya akan berkunjung balik ke Blognya :)

Twitter

Instagram

Facebook Fanpage

Subscribe