Ayo Nebeng dengan Nebengers Bandung!

Oktober 26, 2013

Apa itu Nebengers?
Siapapun yang tinggal di Bandung pasti sudah terbiasa mendengar keluhan soal kemacetan. Terlebih yang setiap harinya berkutat di jalanan Bandung yang tidak begitu lebar, dengan volume kendaraan yang banyak mulai dari macam-macam angkutan umum, bis, motor, dan mobil. 

Yang menyedihkan, salah satu penyebab kemacetan adalah gaya hidup orang Bandung yang lebih memilih menggunakan kendaraan pribadi ketimbang kendaraan umum. Fenoma ini terjadi ketika Bahan Bakar Minyak naik, lising motor dan mobil semakin murah (bagi beberapa kalangan kelas menengah maupun kalangan yang dipaksakan) sehingga membuat beberapa warga Bandung lebih memilih menyicil motor dengan alasan lebih hemat dan menyicil mobil dengan alasan lebih nyaman, efek dari ini banyaknya warga Bandung menggunakan mobil bermuatan 4 – 6 orang namun hanya ditumpangi sendiri dan motor yang bisa bermuatan 2 orang hanya ditumpangi sendiri. 

Jika beralih ke angkutan umum masih sulit dijalani karena alasan tidak efisien, tidak nyaman dan boros, maka tidak ada salahnya berbagi kendaraan atau ikut kendaraan dengan tujuan sama untuk mengurangi kemacetan.

Saya akan memperkenalkan suatu komunitas bernama Nebengers yang sudah aktif lama di Jakarta dan sudah ada di Bandung, hanya anggotanya belum seramai di Jakarta. Kami bekerjasama dengan anggota Nebengers Bandung untuk mensosialisasikan mengenai berbagi tebengan dan menebeng melalui Nebengers Bandung.



Apa Tujuannya?
Tujuan saya tidak lain untuk memperkenalkan Nebengers Bandung, menjaring anggota untuk bergabung, ikut peran aktif dalam memberi tebengan dan ikut nebeng demi mengurangi kemacetan Bandung. 

Aman Nggak ya?
Bukan hanya itu saja, tujuan tebeng-menebeng tak lain tak bukan adalah memberi rasa keamanan dan kenyamanan dalam bertransportasi. Pihak nebengers tahu sebelum memutuskan untuk tebeng-menebeng, keamanan adalah faktor utama, keamanan berkaitan erat dengan kepercayaan, dan kepercayaan juga berkaitan erat dengan reputasi seseorang. Platform yang digunakan adalah social media, poin reputasi di website, serta pengembangan komunitas melalui kopi darat. Melalui kopi darat, pengguna dapat dengan sendirinya bertemu dan memverifikasi pemberi serta pencari tebengan. Dan melalui twitter serta poin reputasi di website maka Nebengers bisa mendapatkan ‘reputation capital’. Selain melalui twitter, nebengers pun melakukan koordinaasi lewat whatsapp group. Jadi, sejauh ini untuk masalah keamanan masih bisa dipantau dan bisa dilakukan tindakan preventif-nya.



Kegiatannya apa saja?

Dibawah ini beberapa contoh kegiatan Nebengers :

 

Bagaimana Cara Bergabung?



Gimana? Seru banget kan Nebengers?! Ayo segera bergabung dan dapatkan pengalaman nebeng tak terlupakan :DD



Untuk info lebih lanjut bisa dilihat langsung di www.nebengers.com


PS: Postingan ini dibuat untuk memenuhi tugas mata kuliah Public Relations Campaign.

Neisia Larasati
201204110

You Might Also Like

7 komentar

  1. Wah komunitas nebenger mulai siap mengembangkan layar ya. Aku pertama taunya malah waktu itu disiarin di Hitam Putih hehe

    BalasHapus
  2. Iya sedang mengembangkan di berbagai wilayah nih, mudah-mudahan nebengers nanti ada seluruh Indonesia. Amin :D

    BalasHapus
  3. Wah, ini beneran keren. Tapi, kalo mau ngasih tebengan atau nebeng caranya gimana? pasti harus ada kartu identitas-nya dulu ya sebagai anggota nebengers. Ya, soalnya gak mungkin asal nebeng aja gitu. Nanti dibilang 'sksd deh'. Muehehe.

    BalasHapus
  4. Itu tadi aku udah sebutin cara gabungnya gimana. Iya semua harus jadi anggota dulu demi keamanan dan kenyamanan. Terus kalo masih ragu or takut buat tebeng-menebeng bisa kopdar dulu kok biar dapet chemistrynya antara penebeng dan si pemberi tebengan hihi.

    BalasHapus
  5. Balasan
    1. Ayo kak gabung juga ke nebengers hehe

      Hapus
  6. Nebengers tu cuma bwt mobil aj ia sist.

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung. Mohon untuk berkomentar yang sopan, tidak menuliskan link hidup, dan tidak menyudutkan pihak manapun ya. Insya Allah saya akan berkunjung balik ke Blognya :)

Twitter

Instagram

Facebook Fanpage

Subscribe