Nge-cat virtual yuk!

Mei 01, 2013

Jujur sih, saya ini orangnya nggak terlalu interest dan mengerti sama yang namanya arsitektur, interior dsb. Tapi sejak saya mengenal Jotun paint ada sesuatu yang membuat saya bisa melihat kalau sebuah bangunan itu punya estetika tersendiri dalam penerapan ruang dan pemilihan warna tiap dindingnya.

Dan setelah bulan Februari lalu saya hadir di acara Talkshow "Better Home For Our Children" with Warna Impian oleh PT.Jotun Paint Indonesia, kali ini saya akan meriview aplikasi terbaru nan menarik dari Jotun yang diberi nama DecorativeJI.

Sedikit sejarah tentang Jotun.
Jotun merupakan salah satu pabrik cat terkemuka di dunia, didirikan pada tahun 1926 di Norwegia Oleh  Mr. Odd Gleditsch. Kini Jotun telah berkembang mencakup 74 perusahaan dengan 40 fasilitas produksi di seluruh dunia. Produknya meliputi Marine coating, Protective coating, Powder coating, dan Decorative coating.

Apa sih DecorativeJI?

DecorativeJI merupakan aplikasi mobile terbaru yang diluncurkan oleh PT. Jotun Indonesia dan merupakan aplikasi dekorasi pertama di Indonesia. Sungguh menarik bukan?



Kegunaan dari aplikasi ini adalah tak lain untuk mempermudah anda dalam mencari informasi mengenai pemilihan cat dan warna impian yang akan digunakan untuk keperluan arsitektur yang anda butuhkan.

Aplikasi ini dibuat dalam bentuk software yang dapat di akses oleh pengguna smartphone seperti Android, Blackberry, dan Apple iOS. Untuk mendapatkannya tentu saja mudah. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis di App world, karena saya kebetulan memakai Blackberry.

Dibawah ini adalah tampilan layar Blackberry saya setelah DecorativeJI sudah diunduh



Setelah icon DecorativeJI diklik maka akan muncul tampilan menu-menu seperti ini




DecorativeJI mempunyai 12 menu utama yang sangat menarik, Diantaranya :

1. Photo Colour , merupakan menu foto yang memungkinkan anda untuk bermain cat didalamnya. Anda bisa langsung share foto dan menyimpannya di gallery.




2. Warnapedia , merupakan menu informasi simbol-simbol warna serta efek-efek yang dihasilkan dalam pewarnaan tersebut. Kebetulan saya pecinta oranye, dan ini adalah arti dari warnanya :D



3. Jotun Geomancy , berisi tentang informasi seputar warna menurut fengshui.  



4. Questions and Answers, adalah menu tanya jawab yang berasal dari website Jotun www.warnaimpian.com


5. Colour Pop, pada menu ini, anda disuguhi dengan games warna, disini anda bisa sedikit rileks dulu sebelum mencoba menu lainnya.

 


6. Let's Colour, berisi tentang cara dan rekomendasi pemberian warna di ruang arsitektur rumah anda. Menu ini dapat memberikan solusi untuk yang kebingungan mencari warna yang tepat pada bagian-bagian rumah anda.




7. Products Info, memberikan informasi tentang rekomendasi produk-produk Jotun paint yang cocok untuk diaplikasikan pada bagian-bagian rumah anda.

 



8. Store Locator, menu ini dapat memudahkan anda mencari lokasi distributor produk Jotun paint, dapat dihubungkan ke google maps dan GPS.



9. Articles, menu yang berisikan artikel mengenai pengetahuan dan pengumuman terbaru. Semua artikel diambil dari www.warnaimpian.com



10. Events & Promo, hampir serupa dengan menu artikel tadi, menu ini berisi tentang update event-event terbaru yang diselenggarakan Jotun Paint, sehingga anda tidak ketinggalan info dan yang paling penting berkesempatan juga untuk hadir ke acara yang diselenggarakan.



11. Twitter, menu ini bisa menghubungkan anda langsung ke twitter @warnaimpian

12. Facebook, dan menu ini juga yang akan menghubungkan anda langsung ke page facebook Warna Impian

Gimana? Keren banget kan inovasi DecorativeJI ini. Informasi seputar cat dan warna impian bisa anda dapatkan kapanpun dan dimanapun saja. Mengecat rumah bukan hanya sekedar mengecat asal saja sekarang. Butuh keyakinan dan ketepatan dalam mempersiapkan semuanya. Mau kan rumah anda menjadi rumah idaman sepanjang masa? Aplikasi yang betul-betul bermanfaat.  

Semoga kelak saya bisa meng-aplikasikannya di rumah saya sendiri.

Selamat mencoba :') 

You Might Also Like

0 komentar

Terimakasih sudah berkunjung. Mohon untuk berkomentar yang sopan, tidak menuliskan link hidup, dan tidak menyudutkan pihak manapun ya. Insya Allah saya akan berkunjung balik ke Blognya :)

Twitter

Instagram

Facebook Fanpage

Subscribe