Desember Insekyur

22.56.00

Desember - Efek Rumah Kaca

Selalu suka sama lagu ini. Agak sendu dan dalem. Tapi sumpah ya ini gue bukan mau ngajak galau berjamaah.

Desember ini magis banget dari bulan-bulan lainnya. Bulan yang identik dengan hujan. Dan euforia perayaan akhir tahun ada di bulan ini. Btw, Desember bukan bulannya gue sih. Gue ini Geminian. Gemini yang insecure (baca : Insekyur) lebih tepatnya. Hahaha! *bangga*

Insecure = tidak aman , tidak kukuh , tidak nyaman, terserahlopadengartiinyadeh :)))

Istilah ini lagi nge-trend banget di dunia twitter. Ya, terutama dikalangan anak-anak muda yang lagi menikmati indahnya masa pacaran. Gue lebih kenal dengan istilah pacaran insekyur yang : sedikit-sedikit jealous blind -cemburu buta-, sedikit-sedikit curigaan, sedikit-sedikit minta duit -ini kita lagi ngomongin insekyur apa matre sik- sama pacarnya.

Menurut gue yang mana adalah pakar insekyur tingkat kabupaten ini. Sah-sah aja kalian mau insekyur segimanapun sama pacar, asal disertai bukti dan alasan yang kuat.

Kasus 1 :
Cowok : Yang, liat deh si itu (nama artis entah siapalah itu yang intinya lebih cantik dari ceweknya) cantik ya?
Cewek : Iya.
Cowok : Duh.. Bener cantik banget dia....
Cewek : Iya.
Cowok : Yang, liat deh ini nih.. nih.. *nyodorin foto*
Cewek :  SAYANG, KAMU UDAH PERNAH KENA SANTET DUKUN GARUT BELOM?

Hikmah :
Dear cowok-cowok yang udah tau pacarnya jelous. Jika tidak mau terjadi huru hara dalam rumah tangga, tolonglah ngertiin sifat-sifat pacarnya. Jaga perasaan itu lebih enak, ketimbang mancing-mancing yang nggak penting kek gitu. Udah tau pacarnya gampang jelous, terus aja disengaja. Malesin tauk! #inisumpahbukancurhatgue. 


Kasus 2 :
Cowok : *Pajang DP artis korea yang udah cantik setelah Operasi Plastik yang entah sudah brp kali*
Cewek : Oh
Cowok : Hehehe.
Cewek : *Pajang DP artis korea laki gondrong sambil main gitar*
Cowok : CIYEEEEEE YANG MANTANNYA GONDRONG.....
Cewek : .....

Hikmah : 
Udahlah ya. Kita sebagai cewek sekaligus pacar yang baik. Ada baiknya NGALAH aja mak. Ciyus. Mencoba berusaha untuk tidak 11-12 sama pacar kita. Biarkanlah begitu. Ntar juga capek sendiri kan? Mending pajang foto artis virtual aja dah ketimbang foto mantannya! *Ngasah Golok*

Kasus 3 :
Cewek : Sayang, lucu banget sih si Zayn Malik ini.
Cowok : ....
Cewek : Nih liat nih, ganteng kaaannn..
Cowok : ....
Cewek : Ahahaha kamu bisa aja *cubit pipi cowoknya*
Cowok : ....

#TERNYATAPACARANSAMALIMBAD

Hikmah :
Nggak ada hikmahnya. Soalnya bakalan terus aja gitu sampe kiamat. Etapi jangan coba-coba sama Limbad deh. Nanti tiba-tiba jadi yang ke-tiga lagi. KAN GAK LUCUK! :)))

Dari sisi lain insekyur ini termasuk sifat positif. Pernah denger istilah insekyur tanda sayang? Belom? Oh sama deh kalo gitu. Yaudah sih intinya sebagai wanita yang (masih) waras berbudi luhur dan cinta tanah air pusaka Indonesia raya, kita sebaiknya harus bijak menanggapi persoalan insekyur ini. Banyak hal yang masih banyak harus kita kerjakan selain cuma insekyur doang. Misalnya : Menanak nasi, Jadi tukang timbang keliling, Jagain anak tetangga, ngangon bebek disawah dll. Salah seorang selebtuit bilang : " Cara untuk tidak insekyur itu dengan punya pasangan yang menenangkan ".

Tapi satu hal ya. Sekarang gue baru ngerti kenapa dulu ADA BAND menciptakan lagu " Karena Wanita (Ingin dimengerti) " Istilah insekyur udah ada dari jaman dinosaurus rupanya. HAHAHAHAA *ditabok POKALIS ADABAND*

Semua ilustrasi diatas adalah fiksi belaka yang mana semuanya ngarang dan ditambah-tambahin aja. Sekian dan nggak usah dikomentarin. 
APALO APALO?
:p

Selamat Desember. Selamat Insekyur.
Daaahhh~

You Might Also Like

0 komentar

Terimakasih sudah berkunjung. Mohon untuk berkomentar yang sopan, tidak menuliskan link hidup, dan tidak menyudutkan pihak manapun ya. Insya Allah saya akan berkunjung balik ke Blognya :)

Twitter

Instagram

Facebook Fanpage

Subscribe