Yang Tertunda #wordisme

Desember 05, 2011

Dear Diary unyuwhku..
Hari ini akooh cedihh banget.. huft..

Hadeeeeeeeh dateng-dateng alay..
oke cukup. gue lagi gak pengen galau --"

Jadi gini ceritanya, balik dari acara #wordisme tanggal 19 November kemarin itu gue tepar tak berdaya dengan guratan-guratan lelah yang tak terbendung lagi #tsahh. Tadinya gue mau review acara tersebut. Dan berhubung sakit Typus gue nya lama nggak sempet nulis, gue udah keburu males dan sepertinya udah basi juga kalo gue bahas (secara ketinggalan banget mak!) , jadi gue me-review atas tafsiran alakadarnya aja deh ya..

FINALLY!!!!

Wordisme -- Jakarta, 19 November 2011


Mak..!!! Gue di Panggung Wordisme nihh!!!!


Maya, Me, and Phili

Phili And Neisia in Action!



Pengisi Acara Wordisme

Over all..
Gue seneng dengan masuknya gue menjadi bagian dari acara tersebut. Gue seneng banget ketemu orang-orang yang visi dan misinya sama kek gue. Pengen jadi Penulis. Ditambah dengan narasumber yang oke-oke dan berkompeten di bidangnya.

Jujur gue suka Part I bahasan 'Jurnalisme Pop' di acara wordisme.
Dengan pembicara Mbak Petty.S.Fatimah dan Mbak Reda Gaudiamo.


Dari dulu gue sangat tertarik dengan yang namanya dunia Jurnalistik. Terutama di Media Cetak.
Gue berharap suatu hari nanti gue bakalan menggantikan posisinya Mbak Petty jadi Pemimpin Redaktur Majalah Femina itu. muahahahaha.

Yap, kerja menjadi penulis di Media merupakan salah satu impian gue. Dan untuk menggapai itu semua , jelas nggak nggak gampang. Penulis lepas macam gue (uhuuk!) masih harus mengenali karakter dari masing-masing Media atau Majalah-majalah tersebut. Menulis juga ada 2 type. Generalis dan Spesialis. Dan untuk menjadi Penulis di Media di butuhkan seseorang yang mampu untuk menjadi Generalis. Bisa menulis dengan berbagai karakter apapun sesuai kebutuhan si Media itu sendiri. Fleksibel. Dan udah dipastikan itu keren banget yaak!!! AAAKKKKKK GUE PENGEN BANGET BISA...!!!

Part II 'Pelatihan Menulis Biografi' bersama Mbak Alberthiene Endah


Really, She's awesome.
Banyak pelajaran yang gue ambil ketika Mbak AE berbicara mengenai dunia penulisan Biografi. Biografi adalah History / Perjalanan Hidup Seseorang yang sangat dipengaruhi oleh Konfigurasi Rasa.
Bisa di bayangkan nggak nulis Biografi ini harus kuat mental jiwa dan raga. Beuhhh... iya, yang kita tulis ini bukan perjalanan hidup sembarang orang. Dan kesabarannya kudu ekstra juga, mengingat kita sebagai penulis nggak cuma sekali-duakali-tigakali doang wawancara narasumbernya.
Menurut Mbak AE seseorang yang pantas untuk dibuatkan Biografi adalah seseorang yang hidupnya 'NOTHING TO SOMETHING' (ada nilai/Rasa dari dalam masing-masing diri seseorang). Dan entah kenapa gue dari situ sangat menyukai kalimat nothing to something. Berasa tertampar banget nggak sik?!


With Mbak AE



Part III 'Pelatihan Meraih Sukses dari Menulis Blog'
Bersama Mbak 'Ollie' Aulia Halimatussadiah dan Bang Raditya Dika.

Mbak Ollie dan Bang Raditya Dika

Bagian paling kocak dan paling nggak konsen sih sebenernya. Secara kita tahu Bang Radit selain penulis comedy , Ia juga merupakan Icon Stand Up Comedy Indonesia. Di pasangkan dengan Mbak Ollie yang tidak lain merupakan Founder dari nulisbuku.com dan kutukutubuku.com itu.

Mereka adalah bukti nyata dari anak muda yang bisa meraih sukses melalui blog / tulisan-tulisan online yang mereka buat yang semua berawal dari kesenangan mereka sendiri. Gilak banget nggak yah, dari hobby, iseng posting ini itu dan bisa menghasilkan juga.. ckckck.. semakin banyak aja manusia-manusia hebat di dunia ini.. hemmm envy...

Part IV ketemu sama Mbak Clara Ng, Djenar Maesa Ayu, Hetih Rusli dan Windy Ariestanty dalam ' Pelatihan menulis cerpen dan novel + Cara menarik perhatian editor di Penerbit '



Part V (Last Part) ngomongin 'Penulisan Skenario' Bareng Salman Aristo , Alexander Thian dan Aditya Gumay.



with Alexander Thian

Meskipun gue nggak merangkum jelas semuanya. yang jelas gue sangat menikmati dan sungguh hari itu gue dapet pencerahan sekali. Apapun gue lakukan untuk menghasilkan karya terbaik gue nantinya! Semoga dari sini terbuka jalannya.. Amin ya Alloh #neisiapastibisa #neisiapastikuat #neisiapastijadipenulis

Yaaaaaaaay. exited!


Foto dibawah ini adalah foto keberuntungan gue karena bertemu dengan salah satu Pria idola masa kini. Bwahahahaa! Si Ganteng Zarry Hendrik. Sang Pecinta Kata Romantis dan Humoris. Aaaaaakkk mimpi apaa bisa ketemu disini Ya Alloh~

Sebenernya disini foto gue nya nggak banget. Cuma untungnya ada 2 foto. Tapi ya udahlah yaa foto satu lagi biarlah menjadi display picture BBM gue sepanjang masa.. Bhahahak :">


Thank you My Lord, I belong to the lucky girl that day.
xoxo


foto-foto diambil dari : flickr mbak Ollie , dokumen pribadi dan berbagai sumber.

You Might Also Like

0 komentar

Terimakasih sudah berkunjung. Mohon untuk berkomentar yang sopan, tidak menuliskan link hidup, dan tidak menyudutkan pihak manapun ya. Insya Allah saya akan berkunjung balik ke Blognya :)

Twitter

Instagram

Facebook Fanpage

Subscribe