[REVIEW]: SEED Contact Lens 1 Day Pure Japan (Bahasa Indonesia)

Mei 15, 2019

Larasatinesa.com - Akhir-akhir ini saya lagi ngerasa agak kurang nyaman pakai kacamata. Selain karena saya lagi bosan sama model kacamata jadul saya ini, saya berencana mau balik rutin pakai softlens lagi. Biar nggak pegal dan lebih praktis aja sih. Beruntung nih pas lagi butuh-butuhnya, saya dapat kesempatan buat ikutan project review Clozette Indonesia dengan SEED Contact Lens.

SEED Contact Lens 1 Day Pure Japan
Seperti yang kalian tau nih, saya udah sering banget review tentang contact lens di blog ini. Tapi kali ini contact lens yang mau saya review sangat spesial dari biasanya. Penasaran nggak nih? 😁

SEED Contact Lens
SEED Contact Lens 1 Day Pure ini adalah lensa kontak harian sekali pakai 100% Made in Japan. Seluruh proses pembuatan, dari pengembangan bahan lensa hingga produksi komersial, berlangsung di Jepang. Untuk memastikan kualitas dari masing-masing lensa individu, setiap lensa diproduksi dengan hati-hati di bawah quality control yang ketat dan sistem inspeksi untuk penggunaan yang aman.



Ingredients
SEED Contact Lens 1 Day Pure mengandung alginic acid sebagai penghasil pelembab alami dan menggunakan original zwitterionic material “SIB". SEED Contact Lens mengandung penyerap UV yang dapat melindungi mata dari sinar ultraviolet yang berbahaya dan  juga membantu menjaga kesehatan mata. 



Polimer Alami "Asam Alginat"
Solusi penyimpanan lensa kontak diresapi dengan asam alginat yang merupakan agen pelembab alami yang diekstrak dari rumput laut. Ini menarik kelembaban di mata, dan menjaga air mata pada permukaan lensa.

Zwitterionic material "SIB"
Bahan asli SEED "SIB" yang mengandung ion positif dan negatif yang menghasilkan stabilitas listrik. Stabilitas ini memastikan kadar air yang tinggi dapat mencegah debu dan kotoran.

Product Specification
Diameter: 14.2mm
Water Content: 58%
Base Curve: 8.8mm
Center Thickness: 0.77mm (at -3.00D)
Color: Aqua
Life Span: 1 Day
Range: -1.75

Packaging
Seperti yang diklaim oleh brandnya, SEED Contact Lens 1 Day Pure ini punya user-friendly design. Yup, ternyata emang bener banget!








Fingertip Closure Mechanism
Para pengguna dapat membuka kotak dengan mudah dan menutupnya hanya dengan sentuhan jari. Fungsinya untuk menghilangkan kontak dengan tangan dan cara ini dapat menjaga kotak contact lens agar lebih terjaga kebersihannya.

32 Lenses in One Box
SEED Contact Lens 1 Day Pure berisi 32 buah lensa dalam 1 kotak. Oh ya, sebetulnya isinya 30 pcs dan yang 2 pcs itu bonus. Jadi kalau kamu mau stock untuk pemakaian 1 bulan, kamu harus punya 2 box yang ditotal 64 pcs. Wihhh.. ngeri juga ya punya mata 64! Hahaha! 😂

Lens Marking
Ini khusus buat yang suka kebingungan kalau udah pakai softlens terus lupa yang mana bagian dalam atau luarnya. Untuk membantu penggunanya membedakan antara bagian dalam dan luar contact lens, terdapat 2 penanda yang dapat ditemukan pada setiap SEED Contact Lens 1 Day Pure untuk memastikan penanganan yang mudah dan penggunaan yang aman. Coba perhatikan deh ada tulisan kecil di bagian lensanya. Bener-bener ngebantu banget ya!



How to use
1. Cuci kedua tangan hingga bersih.
2. Ambil softlens kiri menggunakan tangan (saya biasa pakai yang kiri dulu lebih gampang karena matanya lebih besar dari yang kanan).
3. Pasang softlens dengan posisi sejajar dengan bola mata, hati-hati ya, ini softlesnya tipis banget, salah pegang bisa sobek.
4. Bila sudah terpasang jangan lupa untuk memastikan apakah sudah nyaman atau belum.

Review SEED Contact Lens 1 Day Pure
SEED Contact Lens ini merupakan contact lens sekali pakai pertama saya. Saya sebelumnya nggak pernah pakai contact lens yang sekali pakai macam begini, seringnya sih pakai yang tahan 1-6 bulan, tapi emang itu pun nggak dipakai sampai bulannya habis karena beberapa kali pakai udah nggak nyaman dipakai.

Setelah seminggu ini saya menggunakan SEED Contact Lens buat ngantor, saya cuma mau bilang ini softlens worth it banget! Bener-bener nyaman, ringan (karena tipis banget!), nggak bikin mata kering, dan malah bisa tahan lebih dari 8 jam di dalam ruangan ber AC atau outdoor. Biasanya kalau saya lagi pakai softlens, saya selalu tetes mata secara berkala. Tapi kali ini saya bisa nggak tetes mata sama sekali seharian. Saya nggak ngerasa gatal atau perih selama pemakaian, malah kadang saya lupa kalau saya lagi menggunakan softlens saking ringannya. Kandungan natural moisture-nya emang mantul banget!



Nah, buat yang punya mata minus kayak saya gini agak cukup kesulitan buat menemukan contact lens yang spesifikasinya cocok dengan kondisi mata. Kadang nih minusnya udah oke, tapi water content-nya nggak cocok di mata, atau diameter contact lens-nya nggak pas di mata. SEED Contact Lens 1 Day Pure ini menjawab semua yang dibutuhkan oleh kedua mata saya.


Ngantor pakai SEED Contact Lens 1 Day Pure 
What I Love
+ High Quality Manufacturing in Japan
+ User Friendly Design
+ Mengandung UV Absorber. Itu bisa mengurangi penyerapan sinar UV
+ 32 Lensa dalam dalam satu kotak
+ Ringan, nyaman dan lembab
+ Tahan lama bisa sampai lebih dari 8 jam
+ Lens marking!
+ Range minus lengkap sampai dengan -16.00 dan tersedia juga contact lens untuk mata plus dan silinder

What I Hate
Saat ini belum ada! 😍

Price
Rp. 340.000 s/d Rp.360.000 (per box isi 32 pcs)

More Info:

PS : Review ini berdasarkan pengalaman pribadi sejujur-jujurnya. Jadi yang cocok di saya, belum tentu dipakai kamu juga cocok ya.

Cheers,
Nesa


You Might Also Like

37 comments

  1. Aku sejauh ini masih nyaman pake kacamata teh, krna msh blm berani sering2 pake contact lens, baru tau jg ada contact lens sekali pakai hihiy..mksh infonya teh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, aku sebenernya lebih kepengen anak gadisku pake kacamata daripada kontak lens. Tapinya dianya jorok banget naro kacamata. Suka heboh kalo nyari. jadinya, dia kalo pergi2 pake kontak lens. Dan di rumah pake kacamata.

      Hapus
  2. oh mbak laras, matanya semakin bersinar seperti sailormoon hehe

    BalasHapus
  3. Ada yang minusnya juga ya ternyata. Bisa nih buat anak saya yang udah pake softlens dengan minus. Aku masih bingung aja nih urgensi dari cuma sekali pakainya. Asa lebar ya cuma dipake sekali. Hehehe... emak-emak pengiritan pisan. Mungkin kayaknya buat traveling kitu? Biar gak perlu bawa-bawa cairan kontak lens? Atau buat orang yang kurang rapi dan teliti nyimpen kayaknya ya. Drpd salah nyimpen, kurang bisa ngerawat, trus nanti bikin mata kenapa2, mending pake yang sekali pake aja. Sigahna kitu meureun nya :D

    BalasHapus
  4. Wahh, baru aja mau tanya beli dimana, tapi masi belum ada yaa..mudah-mudahan soon yah, karena bikin penasaran hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih, belom ada di Indonesia. Tapi kalo udah ada sampling gini, kayaknya gak berapa lama lagi bakalan ada.

      Hapus
  5. dulu waktu minusnya kecil sempat pake contact lense juga, sekarang minusnya udah gedeee. dan saya suka ribet sih kalo pake lensa mata apalagi sekarang punya bayi, yg praktis aja deh kacamata hehe

    BalasHapus
  6. Huaaaah aku lagi nyari ini, makasih teh infonya

    BalasHapus
  7. Duh pengen deh sekali2 koleksi softlens, pengen belajar jugaaa
    aku paling gak bisa pakai softlens deh :(
    Warna Packagingnya lucu .. warna biru2 gitu..

    BalasHapus
  8. belum pernah pakai softlens. Pernah lihat temen pakai softlens, berasa lihat orang masak, cekatan banget pada bagian buka, ngambil, pasang ke mata. Kata dia, gak boleh lama lama terpapar udara, jadi kudu cepet. Aku takjub banget lihatnya. Nanti kurekomendasikan ke teman seed contact lens dari Japan ini,

    BalasHapus
  9. Diameter 14mm tu pas ga di teteh? Aku pernah nyobain pake contact lens pas nikahan tapi ga berhasil dipasang kerana mataku vetet, udah gt keburu dipanggil buat tandatangan buku nikah, jadi weh buremm, untung ga salah noel suami hahaha. Ntar mau coba ah contact lens ini, tapi kayaknya mau aku awet awet aja deh, cuma dipake buat acara tertentu aja. Haha

    BalasHapus
  10. wah, jadi setiap hari ganti gitu ya mbak?
    Belum pernah pakai softlens, baru beberapa bulan ini pakai kacamata, itu juga nggak nyaman. Di pakai cuma kalau kerja di depan komputer aja

    BalasHapus
  11. Wah Abah dari dulu pengen nyobak pake contact lens tapi masih belum berani terus tuh Nes, karena dia sering banget ketiduran. Takutnya lupa belum dicopot pas ketiduran hahaha.

    Tapi contact lens yang ini kayaknya ringan banget untuk sehari2 yah.

    BalasHapus
  12. kalo contact lens-nya keren dan canggih kayak gini, semua yg pakai bakal ngerasa aman dan nyaman ya mbaaa
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  13. Harganya terjangkau ya. Aku juga lagi suka pakai softlense sejak tau ada alatnya hahaha. Masih coba-coba juga diameter brp yang cocok sama mataku.

    BalasHapus
  14. Wah aku lg nyari2 softlens yg cocok kalo aku lg males pake kacamata, makasih teh infonya

    BalasHapus
  15. Pengen pakai contact lens yang pas buat mata minus. Biar wajah itu tetep enggak berubah, karena semenjak pakai kacamata, banyak yang bilang wajahku berubah. Haa dikira apa gitu ya, bisa berubah.

    BalasHapus
  16. Aku belum pernah sama sekali pake softlens mbak. Takut aja gitu. Padahal pengen banget pake yang warna warni gitu. Apalagi ini yang sekali pake ya, jadi aman pasti ya, gak perlu disimpan-simpan

    BalasHapus
  17. Saya sesungguhnya juga pengen nyoba pakai soft lens. Tapi kok takut ya... Belum pintar masukin lensa ke mata. Padahal bikin tambah cantik...

    BalasHapus
  18. Kak, apa sih bedanya pakai contact lens harian dan yang 2 mingguan? dari segi kebersihannya atau ngefek ke kenyamanan? selama ini belum pernah pakai yg harian soalnya mikir yang terbuang banyak banget.

    BalasHapus
  19. Aku belum pernah pake softlens, nggak berani juga nyoba.
    Anakku pernah pakai sekali waktu ultah 17an, sama perias nya dipasang softlens. Masangnya rada susah, nah pas selesai acara balik lagi ke periasnya minta tolong copot softlens nya. Nggak berani copot sendiri hahaha.

    BalasHapus
  20. Testimoni ini jadi bikin aku pengin pake contact lens juga nih. Mulai dari SMA aku udah pake kaca mata nih. Kadang lelah juga kalau pas melorot2 dari hidung yang bahannya khas Asia ini :)) Tapi klo udah gabungan minus dan plus bisa nggak sih pake contact lens gini?

    BalasHapus
  21. waaah sebagai pemilik mata sensitif dikasihtau rekomendasi softlens super recomended tuh seneng banget jadi banyak pilihan. Dari pas liat di ig penasaran reviewnya kaya gimana hihi Thanks for sharing nes hihi

    BalasHapus
  22. wahh ini softlens sekali pakai ya..lumayan harganya.. tapi kayaknya masih lebih murah dibanding yang bukan sekali pakai itu ya..

    BalasHapus
  23. Bagus packagingnya mbak. Trus kyknya lensanya tebel gtu ya di foto mbak namun ternyata ringan.
    Saya terus terang blm pernah samsek pakai lensa kontak, tapi kapan2 kalau mau coba, bisa nih brand ini jd referensi tfs

    BalasHapus
  24. Enak ya kalau bisa pakai soft lense, sayang banget aku gak bisa pakai ukurannya gak susah. Jadi kalau softlense itu ada masanya ya harus diganti.

    BalasHapus
  25. Saya belum berani softlens mbak, hanya sekali saat menikah ehehehe. Saya minum lumayan dan udah nyaman pakai kacamata aja 😁

    BalasHapus
  26. Nesaa...nanya doonk...
    Kalau pakai kontak lens gini, boleh bobok gak?
    Atau harus dilepas dulu?

    Aku paling gak suka kontak lens ((karena belum biasa dan belum nemu yang cocok)) karena mata terasa ngganjel, dan aku jadi super hati-hati.
    Misalnya...baik sepeda motor gak berani ngebut...takut aja gitu...kalo ada debu yang masuk terus mataku iritasi.

    Hwaduu~
    Parno banget yaak...

    BalasHapus
  27. Jadi kangen banget nih pakai softlense, dulu jaman belum ada anak demennya pakai softlense kalau sekarang milih yang praktis.

    BalasHapus
  28. Aku belum pernah pakai softlens :(. Padahal pengen banget. Harganya senilai ama kualitas produknya yang bagus dan jumlahnya yang banyak ya

    BalasHapus
  29. Oh Ada 32 lenses dalam 1 box, bisa digunakan kurang lebih sebulanan lah ya. Oh how i wish bisa pake contact lense.mataku silinder

    BalasHapus
  30. aku ga lulus pake kontak lens -_-.. gagal trus masuknya. trakhir pake ini pas acara malam bainai mau nikah. daaaan itu sukses makenya sejam. 30 menit 1 mata. sampe mau nyerah, tp maksain.. sejak ituu, kapook hahahahahah. hrs banyak latihan sih memang. aku pikir awalnya bisa lgs msk gitu. ternyata ga -_-. tp yg minus matanya beda kiri kanan, agak susah ya nes. mataku beda soalnya. yg 1 minus 2, 1 nya lg 3 something, silindris pula wkwkwkwk...

    BalasHapus
  31. Wah sampai sekarang saya belum ada keberanian untuk pakai softlens, hihihi....

    BalasHapus
  32. Aku kok takut pake contact lens gini ya, Nes, Takut ngganjel matanya, hihi. Udah hampir setahun aku ga pake kacamata karena udah nggak nyaman pakenya. Pengen pake contact lens masih takut juga *mbingunin dah

    BalasHapus
  33. Pengin ikutan pake contact lens, apalagi seed contact lens bagus. tapi takut pasang ma nyopotnya. Padahal dah diajari sama adekku tetep aja gak berani, huhuhu.

    BalasHapus
  34. Selama ini cuma tahu acuvue sebagai lensa kontak sekali pakai. Senang nemu brand lainnya bisa jadi pilihan juga untuk saya yang juga minus.

    BalasHapus

Hi, thank you so much for stopping by. Let's connected!

- nesa -

Twitter

Instagram

Facebook Fanpage

Subscribe