Mudahnya Membeli Tiket Kereta Api Menggunakan Traveloka

Februari 23, 2019

Larasatinesa.com - Jadi, hampir 2 bulan belakangan ini saya sering bolak-balik Bandung - Jakarta untuk urusan pekerjaan. Buat yang belum tahu tentang pekerjaan saya, saya bekerja di salah satu perusahaan digital agency di Bandung yang menaungi social media dari beberapa brand besar yang ada di Indonesia. Nah, klien saya ini kebanyakan kantornya di Jakarta. Jadi, kalau klien minta ketemuan, kami pun mau nggak mau wajib datang ke Jakarta.

Saya biasanya ke Jakarta itu pulang-pergi, tapi kadang juga menginap, tergantung kebutuhannya sih. Karena seringnya PP yang lumayan menguras energi, kantor saya punya kebijakan untuk lebih baik menggunakan Kereta Api (Argo Parahyangan) sebagai transportasi utama untuk ke Jakarta daripada pakai transportasi yang lain. Wagelaseh, stasiun Gambir udah kayak rumah kedua saking seringnya saya datengin. Hahaha.


Stasiun Lempuyangan Yogyakarta | dokpri
Bukan hal yang aneh sih kenapa lebih banyak orang memilih bepergian dengan menggunakan kereta api menuju Jakarta. Selain nggak ada yang namanya macet, kereta api menurut saya lebih praktis dan kalau mau makan nggak perlu turun dulu ke rest area (yang bisa makan waktu banyak), tinggal pesan sama petugas atau bisa makan di restorasi keretanya. Apalagi sekarang pelayanan kereta api semakin baik. Tapi intinya lebih ke efisiensi waktu karena terkadang saya harus mengejar jam meeting dengan klien.

Biasanya di kantor saya memesan tiket kereta api secara online melalui aplikasi OTA (Online Travel Agent) karena dirasa lebih memudahkan para pelanggannya. Dan situs booking online yang biasa saya dan kantor saya gunakan adalah Traveloka.



Kalian pasti udah nggak asing dong sama Traveloka? Saya rasa sih pasti udah pada punya aplikasinya di smartphone masing-masing kan.. apalagi buat yang suka traveling, wajib ada app-nya! Traveloka adalah perusahaan start-up yang menyediakan layanan pemesanan tiket pesawat, kereta api, bus, rental mobil, hotel dan masih banyak lagi secara daring.


Stasiun Bandung | dokpri
Lalu, kenapa saya memilih Traveloka untuk memesan tiket kereta api? Berikut pengalaman saya menggunakan fitur-fitur di Traveloka:

Layanan pemesanan semakin lengkap
Traveloka sudah melakukan penambahan pelayanan tiket kereta api yang dapat memudahkan kamu untuk menyusuri pulau Jawa dan Sumatera. Kamu bisa beralih mencari stasiun terdekat ke destinasi liburanmu tanpa harus berkali-kali mengganti transportasi. 

Menyiapkan data pengguna kereta dengan Passenger Quick Pick
Untuk memudahkan dalam pemesanan di Traveloka, kamu bisa menggunakan Passenger Quick Pick. Passenger Quick Pick adalah sebuat fitur yang tersedia di Traveloka yang berguna untuk mempercepat dan memudahkan proses pengisian informasi penumpang. Jadi cara kerjanya hanya dengan 1x klik aja data penumpang sudah langsung terisi secara otomatis saat melakukan pemesanan tiket kereta api.

Misalnya nih, saya akan ke Jakarta berdua di hari dan waktu yang sama. Untuk memudahkan, saya mengisi passenger details kedua data penumpang tadi terlebih dahulu. Passenger details adalah informasi penumpang yang terdiri dari nama, tipe ID (KTP, SIM, Passpor, dll) dan nomor ID. Setelah terisi semua, saya bisa langsung memesan tiket kereta hanya dengan 1x klik. Jujur aja fitur ini buat saya sangat berguna banget. Apalagi data penumpangnya bisa dipakai di pemesanan kereta api berikutnya.


Passenger Quick Pick di menu My Account
Saya nggak bisa bayangin kalau harus isi data penumpang satu per satu secara manual yang pasti bakalan ribet dan menyita waktu. Udah gitu resikonya bisa salah penulisan dan bisa-bisa tiketnya kehabisan. Jadi kesimpulannya dengan menggunakan passenger quick pick ini saya jadi bisa menghemat waktu untuk mengisi informasi penumpang. Nggak perlu lagi saya nanya-nanya ke teman saya detail informasi mereka karena datanya udah saya tulis di passenger quick pick yang bisa saya pakai berulang kali. Untuk cara lengkap menggunakannya bisa baca di sini.   

Metode pembayaran yang beragam
Di Traveloka, kamu bisa memilih metode pembayaran yang beragam di layanan tiket kereta api. Kamu bisa memilih bebas metode pembayaran yang paling mudah dan sesuai dengan keinginan. Berikut metode pembayaran di Traveloka:
  • Kartu kredit 
  • Transfer via ATM
  • SMS dan Internet Banking
  • Direct Debit (CIMB Click, Mandiri Clickpay, Mandiri Debit, dan BCA Klikpay)
  • Minimarket terdekat: Alfamart, Alfamidi, Alfa Express, dan Lawson.
  • Paylater atau Mycard
Namun untuk lebih memudahkan lagi, saya sarankan kamu buat melakukan pembayaran lewat fitur Paylater. PayLater adalah fasilitas keuangan dari Traveloka yang memungkinkan metode pembayaran dengan cicilan tanpa kartu kredit. Metode pembayaran ini berlaku untuk semua produk yang tersedia di Traveloka, kecuali untuk produk pembayaran tagihan dan produk konektivitas.


Menu Paylater di dalam My Account
Keunggulan membayar dengan Paylater:
  • Beli Tanpa Bayar Dulu; Beli beragam produk Traveloka dan atur pembayaran kamu 1 s/d 12 bulan kemudian.
  • Pendaftaran Cepat dan Mudah; Pendaftaran PayLater bebas repot! Kamu tinggal sediakan KTP dan satu dokumen pendukung, dan dapatkan limit pinjaman hingga Rp10.000.000 hanya dalam satu jam kerja.
  • Tanpa Biaya Tambahan; PayLater menawarkan cicilan online tanpa kartu kredit ringan, tanpa biaya tahunan, dan tanpa uang muka.
Fitur ini buat saya menarik banget, mau liburan atau bepergian ke mana pun sekarang jadi lebih mudah. Kamu nggak harus punya uang banyak dulu untuk bisa pesan tiket kereta api karena nantinya pembayarannya bisa dicicil menggunakan Paylater. 

Untuk cara menggunakan Paylater lengkapnya kamu bisa langsung cek di sini.

Tersedia rute alternatif untuk kereta lanjutan
Apa itu Kereta Lanjutan? Kereta Lanjutan merupakan kereta yang memudahkan penumpang sampai ke tujuan yang tidak memiliki akses kereta langsung. Kereta ini membawa penumpang dari stasiun asal ke stasiun transit, dan dari stasiun transit ke stasiun tujuan. Penumpang juga dapat menggunakan kereta lanjutan untuk mencapai tujuannya jika tiket kereta langsung telah habis.

Dalam keadaan apa sebaiknya kamu memesan tiket kereta lanjutan?
Seperti yang udah kita tahu, nggak semua tempat bisa terhubung dengan kereta api dalam sekali jalan. Mungkin suatu saat nanti kamu ingin traveling ke sebuah tempat, namun tidak terdapat rute kereta langsung dari kota asalmu. Sekarang nih saat kamu memasukkan kota asal dan tujuan yang tidak menyediakan perjalanan secara langsung, Traveloka secara otomatis langsung menyediakan rute alternatif dengan kereta lanjutan. Seumpama pesawat ini biasanya disebut dengan "transit".


Kereta Batik di Yogyakarta | dokpri
Contohnya berdasarkan pengalaman saya; waktu itu saya akan melakukan perjalanan dari Bandung menuju Banyuwangi dan saya tidak menemukan rute kereta api yang langsung menuju Banyuwangi. Maka Traveloka secara otomatis akan mencarikan rute alternatif untuk saya. Lalu kemudian saya disarankan untuk mengambil rute kereta api Bandung - Yogyakarta, lalu dilanjutkan dengan Yogyakarta - Banyuwangi. 

Step 1: Buka aplikasi Traveloka dari smartphone, pilih menu "train"

Step 2: Pilih stasiun asal dan stasiun tujuan dengan tanggal keberangkatan dan data penumpang, lalu klik "search"

Step 3: Pilih jadwal keberangkatan kereta sesuai yang kamu inginkan

Step 4: Lihat detail kereta asal-transit-tujuan, kalau sudah lengkap dan sesuai yang di harapkan, klik "select" untuk melanjutkan ke pembayaran.


Untuk info lengkap cara memesan kereta lanjutan bisa cek di sini. 

Tersedia Notifikasi Kursi di Traveloka
Buat yang belum tahu, ternyata Traveloka juga punya fitur notifikasi kursi "seat alert". Fitur ini berfungsi untuk kamu yang ingin berjaga-jaga kalau kehabisan tiket kereta. Dengan memasang notifikasi kursi, kamu akan mendapatkan info jika ada kereta tambahan atau kursi kembali tersedia pada kereta yang sudah penuh. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan notifikasi kursi untuk mendapatkan info saat penjualan tiket dimulai, sehingga kamu bisa menjadi pembeli pertama. Fitur ini berguna banget buat kamu yang ingin berburu tiket saat liburan high season, dan juga buat kamu si anak rantau yang suka berburu tiket hari raya.

Kenapa kamu harus mengaktifkan notifikasi kursi?

Pemantauan Nonstop
Notifikasi Kursi memantau ketersediaan kursi tanpa henti. Karena itu, kamu bisa mendapat info saat ada kereta baru dan jika ada penumpang membatalkan tiketnya.

Pengingat Pintar
Selain memberikan notifikasi saat ada kursi tersedia, Notifikasi Kursi juga bisa menjadi pengingat ketika penjualan tiket dimulai sehingga kamu dapat segera memesan dan menjadi pembeli pertama. Yay!

Notifikasi Instan
Kamu akan mendapat notifikasi langsung saat ada kursi tersedia di kereta kamu. Dengan begitu, kamu dapat langsung memesannya sebelum kehabisan.

Penggunaan Mudah
Cukup isi detail kereta yang kamu inginkan, seperti rute, tanggal pergi, dan jumlah penumpang, dan notifikasi kamu akan langsung aktif.

Lalu selain notifikasi kursi, apakah bisa mendapatkan notifikasi lainnya? 
Jawabannya Ya. Tiket kereta api bisa dibeli ketika penjualan tiket sudah dimulai, dan jika ada kereta tambahan atau ada penumpang yang membatalkan tiketnya. Berikut beberapa notifikasi lainnya yang akan kamu dapatkan:

1. Kereta Tambahan
Jadi, jika permintaan tinggi, bisa jadi PT. KAI akan menambah jadwal kereta api pada rute tersebut. Notifikasi Kursi akan mengirimkan info saat kereta tambahan ini tersedia agar kamu dapat segera memesannya. Mantap!

2. Kursi Tersedia
Seperti yang sudah saya sampaikan sebelumnya, kamu akan mendapatkan info saat kursi masih ada, atau jika ada tiket yang dibatalkan sehingga kursi kembali tersedia. Namun, untuk yang satu ini, kamu harus cepat bertindak karena biasanya tiket yang tersedia jumlahnya sangat terbatas.

3. Penjualan Tiket Dimulai
Tiket kereta api bisa dipesan sejak 90 hari sebelum keberangkatan, tapi terkadang kamu lupa dan kereta sudah terlanjur penuh. Pasang notifikasi untuk diingatkan ketika penjualan tiket dimulai.

4. Notifikasi Berkala
Kereta tambahan dan tiket yang dibatalkan tidak selalu ada. Namun, Traveloka bisa tetap menginformasikan status ketersediaan kereta kamu dan jika kamu sebaiknya mulai mencari opsi transportasi lain. Benar-benar tak tanggung-tanggung nih membantunya.

Nah, untuk info lengkap cara menggunakan Notifikasi Kursi bisa baca di sini.


***

Sumpah deh udah nggak tahu lagi mau ngomong apa, betapa kerennya Traveloka ini. Fiturnya lengkap, canggih, dan mudah. Saya sebagai pengguna kereta api merasa terbantu. Belum lagi Traveloka sering mengadakan promo. Makin cinta kan saya sama Traveloka ini. Semoga informasi yang saya sampaikan ini bisa bermanfaat untuk kamu yang akan bepergian menggunakan kereta api, dan jangan lupa download di smartphone kamu ya. Happy traveling!


Stasiun Gambir Jakarta | dokpri

Cheers,
Nesa

You Might Also Like

106 comments

  1. Ya, sekarang Traveloka makin kece, mau naik kereta api atau bus atau pesawat juga oke pesan disana yah Nes.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya teh, praktis pula pesan di Traveloka mah

      Hapus
  2. Pas banget tiket kereta buat mudik udah dibuka pembeliannya, asik kan kalau bisa beli ditraveloka pakai paylater, jadi nggak ribet antri, bayarnya nunggu gajian hehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyak Paylater memang jadi favorit banget mba :))

      Hapus
  3. Udah jadi aplikasi wajib yang harus dimiliki di Smartphone mbak ya
    Aku juga suka sih kalau bepergian ke luar kota gitu pakai kereta api. Bebas macet, hhee
    Terbantu banget buat beli tiket KAI nya via Traveloka yah mbak, fiturnya lengkap pisan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Fiturnya emang memudahkan banget sih mba, makin cinta sama Traveloka deh :D

      Hapus
  4. Traveloka makin lengkap pilihannya. Aku juga kalau mau pesan tiket pesawat dan hotel lewat Traveloka. Sdh nyaman.... eaaaaa.... kalau nanti pesan tiket kereta api,kemungkinan akan lewat traveloka juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes mba, cobain juga pesan kereta lewat Traveloka yah :)

      Hapus
  5. Jadi pengen naik kereta api ke Yogyakarta, cus ah jadwalkan beb

    BalasHapus
  6. Traveloka memang sudah dikenal dan terpercaya ya.

    Adik saya ada yang bekerja di Jakarta, ngekos di sana. Tapi istri dan anak-anaknya di Bandung. Jadi tiap pekan dia pulang ke Bandung lalu balik Jakarta untuk bekerja. Dia juga lebih memilih naik kereta api.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cocok banget mba kalau adiknya pesan tiket keretanya di traveloka :D

      Hapus
  7. Paylater-nya itu loh bikin gak kelamaan mikir mau jalan2 ke mana ajah. Asyik yah... Liburan makin menyenangkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asik ya mba jadi bisa liburan walau belum terkumpul budgetnya hehe

      Hapus
  8. Aku pas pulkam pedan kereta api Bandung Jakarta ya lewat traveloka. Mudah banget ternyata.

    BalasHapus
  9. Wooow, menarik banget nih baca postingan tentang perjalanan dengan KA yg canggih dengan restonya di KA. Harus buka akun di Traveloka pastinya, ya. I'll do it later. Mudah2an usia tdk menghalangi seseorang utk menjadi member Traveloka. Mbak Larasati, terima kasih infonya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah siapa aja bisa punya app traveloka bu, nggak terbatas usia kok :)

      Hapus
  10. Traveloka aplikasi yang wajib ada di smartphone kita keknya yaa..
    Dari pesan apapun bisa. Seperti pesan tiket KA ini , mudah sekali cara pemesanannya, ada Pay Later pula...layanan pkis plus dah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya paylater ini jadi yang terfavorit buat semua orang nih hahaha

      Hapus
  11. Kapan hati aku juga pesan tiket kereta api lanjutan, dari Jombang ke Jakarta. Waktu itu nggak ada yang langsung, jadi otomatis sudah ada tiket kereta lanjutan gitu, bayar ya pun nggak ribet. Praktis dan prosesnya cepet banget

    BalasHapus
  12. Wah iya. Beneran keren banget traveloka ni. Anak rantau jadi nggak punya alasan kehabisan tiket untuk nggak mudik nengok emak bapaknya di kampung. Mantap!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha iya berguna banget buat anak rantau :))

      Hapus
  13. Baru ngeh tentang rute lanjutan ..jd membantu banget ya buat yg pertama menempuh perjalanan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, Traveloka bisa kasih solusi buat rute lanjutan

      Hapus
  14. Baru tau soal fitur quick pick ini. Wah memudahkan banget ya, apalagi ada paylater yang bisa digunakan dulu. Menyusun rencana liburan jadi lebih mudah pakai Traveloka nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Paylater ini emang godaan banget sih mba haha

      Hapus
  15. Dengan traveloka kita semakin dimudahkan lah pokoknya, apalagi naik kereta api enak cepat hehehe

    BalasHapus
  16. Di Traveloka segala ada.. dan gak cumam beli tiket kereta api aja, booking hotel, tiket pesawat sampai informasi tentang tempat wisata di kota tujuan pun tersedia di Traveloka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aplikasi wajib keknya sih teh buat semua orang, biar praktis kalau ke mana-mana hehe

      Hapus
  17. Semua sekarang terasa mudah garagara ada traveloka.. Kemanapun gampangg, ga perlu antri

    BalasHapus
  18. Belum pernah nih pesen kereta lewat traveloka, tp skrg jd tau ada fitur passanger quick pick & paylater, praktis & menarik bgt ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo teh dicobain biar rasain sendiri praktisnya hehe

      Hapus
  19. Traveloka makin ke sini makin mantap aja. Tiket kereta api pun sudah tersedia. Cara pembayarannya juga mudah, bahkan bisa paylater.

    Jadi mau ke mana aja sekarang enggak bingung-bingung karena ada traveloka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener-bener ngasih solusi buat yang pengen liburan budget terbatas :D

      Hapus
  20. Aku selalu pesen di traveloka. Kemaren beli tiket dan dapet diskon. Asik banget emang hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya banyak promo juga Traveloka ini :D

      Hapus
  21. Paylater bisa saya pakai untuk beli tiket mudik Lebaran nih. Secara belinya musti 3 bulan sebelum Lebaran biar ga kehabisan. Pas lagi bokek juga. Ealah curhat ��

    BalasHapus
  22. Traveloka makin lengkap fiturnya nih. Senangnya dengan kemudahan ini semoga bisa merasakan travelling naik kereta api :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Woh iya semoga makin sering naik kereta api mba

      Hapus
  23. Paylater ini menguntungkan sekaligus bisa membahayakan, bahaya kalau ngebet ngebolang, pakai Palater tanpa pertimbangan, terus tagihan membengkak, nyut-nyutan. 🤣

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, aku mau coba apply nih mba semoga nggak kalap 🤣

      Hapus
  24. Wah, makin lengkap fiturnya.
    Kalau pesan di traveloka suka langsung klik karena data yang sebelumnya pasti tersimpam secara otomatis.

    BalasHapus
  25. Pengingat pintar nih smart banget deh, jadi tahu adanya ketersediaan kursi. Aku udah pasang aplikasi Traveloka, butuh buat pesan tiket kereta ke Bogor tiap bulan

    BalasHapus
  26. Aku sering pesen tiket kereta api by Traveloka habisnya gampang banget sih. Pesen tiket pesawat pun juga gitu. Love bgt sm Traveloka

    BalasHapus
  27. Laahhh baru tau aku, tiket kereta api bisa beli di traveloka. Enak ya... jadi lebih mudah klo mau kemana-mana naik kereta.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pokoknya lengkaplah semua ada di Traveloka mba haha

      Hapus
  28. Dulu jg seringnya pake traveloka, udah nyaman jg. Skrg fiturnya tmbh memudahkan lagi, balik Indo pasti donlot lagi nih

    BalasHapus
  29. Traveloka memang sangat membantu sekali ya...

    BalasHapus
  30. Dari Bekasi juga ada yg ke Bandung, rencananya aku juga pengen traveling ke Bdg beli tiket d traveloka pake traveloka pay, setelah kmrn ke SG pake pay ini ngebantu bngt loh

    BalasHapus
  31. Ntar saya coba ah, pengen ngajak Gen ke Jogja nih nesss

    BalasHapus
  32. Baru aja minggu lalu aku ke luar kota naik kereta. Perginya persen tiket pake Traveloka, dan semuanya mudah bin gampang. DI stasiun tinggal ngeprint tiket dengan scan code atau kalo susah, ketik kodenya. Enaklah pokoknya, hihi

    BalasHapus
  33. Fitur pay later ini ngebantu banget buat yang galau mudik yang invoice nya kepending ya tapi rindu kampung halaman. Ih. .. Pengertian bgt traveloka ya. Hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, didoakan semoga nanti invoicenya lancar jaya ya ceu :))

      Hapus
  34. Emang selalu jadi andalan nih traveloka. Aplikasi booking paling oke dan gampang, terus mau komplen pun mudah. Seneng aku pun pesen tiket disini, bisa pilih seat pula. TOP deh traveloka ga ada 2nya

    BalasHapus
  35. Emang paling simple pergi2an pake kereta, apalagi skg fitur di Traveloka udh keren pisan. Jadwalkan buat travelling pake kereta cus.

    BalasHapus
  36. Makin lengkap ajaa ini fitur traveloka. Dulu harus pake mikir dulu kalau naik kereta yang sambung menyambung begini. Sekarang ada traveloka makin mudah aja, tinggal apps nya traveloka nya aja yg mikirin kereta apa aja yang harus dinaikin 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, udah ada solusi kan sekarang mah teh buat kereta yang nyambung-nyambung gitu 😁

      Hapus
  37. asyik banget ya mbak pake traveloka, semua jadi lebih mudah dan gak ribet kudu antri ke stasiun. makasih mbak sharingnya

    BalasHapus
  38. belum pernah pakai traveloka, setelah baca ini jadi tertarik untuk mencoba

    BalasHapus
  39. aku udah lama banget make traveloka buat beli tiket kereta. bisa milih kursi dan segala macem tuh bikin hidup terasa lebih mudah dan bahagia :D

    sedihnya, harga tiket kereta makin mahal.... :<

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak apa-apa tiketnya makin mahal, penghasilan kita juga Insha Allah makin besar. Aamiin.

      Hapus
  40. Wah, baru tau ada fasilitas baru dari Traveloka, paylater ini. Keren juga, sangat membantu, ya.

    BalasHapus
  41. Bisa gila nes ke Bandung sekarang pake tol aku sering menggila ngadepin macetnya wkwk Seneng banget sekarang Traveloka udah nambah Kereta Api jadi makin mudah dan harganya makin bersahabat khas Traveloka hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah naik kereta aja teh, bebas macet. Jangan lupa pesennya di Traveloka :))

      Hapus
  42. bagus ya sangat mmeudahkan kita sebagai pengguna

    BalasHapus
  43. Belum pernah beli tiket kereta di traveloka, karena emg udh lama banget jg gak naik kereta. Haha. Tapi kalau cari tiket pesawat, hotel, udah pasti traveloka. Udah terlalu nyaman, gak mau pindah ke yg lain haha.

    BalasHapus
  44. Kereta api benda kesukaan saya pisan. Klo traveling, diusahain naek kereta api aja. Heuheu. Pesennya di Traveloka juga. Banyak promo :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahaha salah satu yang ku suka juga, banyak promo :))

      Hapus
  45. Aku baru2 aja pergi ke luar kota dan pesen tiket keretanya pake Traveloka. Mudah, dan sangat membantu karena ga perlu antri2 lagi. Tinggal print tiket di sana sendiri, dan naik kereta deh :)

    BalasHapus
  46. Belum pernah beli tiket kereta pakai Traveloka, kalau tiket pesawat sering *gaya* wkwkwk. Kapan-kapan kucobain, ah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, mau pesan tiket apapun enakeun Traveloka mah nggak ribet :))

      Hapus
  47. Aku jg tipe org yg kalo bepergian jauh lebih suka naik kereta selain karena gamacet skrg pelayanan naik kereta menurut ku jg udh bagus, btw aku blm pernah nih beli tiket pake traveloka ternyata ngebantu bgt ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo mba nanti cobain pesan tiket keretanya dari Traveloka :D

      Hapus
  48. Iya lebih asyik naik kereta kalo ke Jakarta. Eh ternyata praktis banget pesan tiketnya via Traveloka ya... Lain kali aku naik kereta lg kudu coba nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul teh, kuy download dulu app Travelokanya :D

      Hapus
  49. Bener banget nih, Traveloka sekarang lebih menegerti keresahan masyarakat. Mulai dari transportasi darat maupun udara udah tersedia di Traveloka. Jadi aplikasi wajib nih ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wajib punya aplikasinya di smartphone biar hidupnya makin mudah haha

      Hapus
  50. Seru banget nih jalan-jalan naik kereta. Dulu sering banget naik kereta, sekarang udah jarang. Pake traveloka lebih mudah ya pesannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nanti kalau kekeretaan lagi teh, jangan lupa pesan tiketnya di Traveloka hehe

      Hapus
  51. Aku juga kalai beli tiket apapun buat treveling selalu di treveloka

    BalasHapus
  52. nah seringnya pengisian secara manual ini teh yang bener-bener nyita waktu karena harus konfiramsi sana-sini dan aku paling suka fitur pay later nya nih, affordable banget buat budgeting lebaran nih

    BalasHapus
  53. Belom pernah deh aku beli tiket via Traveloka. Biasanya langsung ke web-nya. Kayaknya kudu nyoba deh. Biar jadi tahu dan ngerasain sendiri semua layanan Traveloka. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pakai traveloka mah bisa bayarnya nanti lho teh, ada fitur Paylater soalnya hihi

      Hapus

Hi, terima kasih sudah berkunjung. Mohon untuk berkomentar yang sopan, tidak menuliskan link hidup, dan tidak menyudutkan pihak manapun ya. Insya Allah saya akan berkunjung balik ke Blognya :)

Twitter

Instagram

Facebook Fanpage

Subscribe