Agencylife101: Cara-Cara Bertahan 'Hidup' Bekerja di Agency

Oktober 21, 2018

Larasatinesa.com - Jadi, kemarin Ibuk Manager kirimin saya sebuah artikel online yang judulnya "Jadi Admin Social Media Nggak Baik Buat Kesehatan Mentalku" terus saya langsung lirik-lirikan sama doi. 

Saya: Maksudnya paan neh kasih tau ginian kalo leh tw?

Ibuk Manager: Baca weh atuh..


Agencylife101: Cara-Cara Bertahan 'Hidup' Bekerja di Agency 
Saya udah 2 tahun masuk ke dunia digital agency. Literally, dunia yang 10 tahun ke belakang nggak ada pelajarannya di bangku sekolah bahkan kuliah. Perkembangan teknologi ini memang bikin banyak lapangan pekerjaan baru. Thanks God, saya masuk jadi bagian dari perkembangan itu. Which is tandanya saya nggak gaptek-gaptek amat.. #sujudsyukur 

*egimana, udah anak ahensi banget belum bahasanya? πŸ˜‚

For Your Information: Digital Marketing Agency adalah sebuah bidang usaha yang menyediakan jasa dalam bidang Digital Marketing. Sebuah agency akan mengurusi banyak sekali permintaan klien terkait dunia Digital Marketing, mulai dari yang terkait dengan websitecontentsocial media, hingga SEO dan yang lainnya.

Terus apa hubungannya dengan artikel yang Ibuk Manager kasih dengan saya? 

Begini.. Sehari-harinya, saya dan teman-teman mengurusi semua hal tentang Social Media. Terutama saya yang ada di divisi social media admin (padahal cuma sendiri tapi bilangnya divisi biar  kesannya ramean. Pfft!). Social media adalah salah satu tempat bersarangnya toxic. Saya akui, toxic di social media udah jadi makanan sehari-hari saya. Pengguna social media  alias netizen kadang lupa bahwa ada seorang cewek cantik manusia di balik sebuah akun brand yang dengan sabar membaca semua omelan, serangan, dan kritikan.

Jangan dipikir bahwa semua omelan tersebut yang-sebenarnya-ditujukan-kepada-brand, nggak akan membuat saya terganggu. Saya merasa terganggu karena mereka menyebut semua kesalahan ada pada "admin", contohnya begini;

" Min, kok yang menang kuisnya dipilih yang itu sih? Nggak sesuai banget sama yang ada di Syarat dan Ketentuan. Nggak professional banget nih admin! "

Padahal saya nggak ikut campur dalam pemilihan pemenang kuisnya. Saya hanya bertugas membaca, membalas komentar, merekap data peserta dan mengumumkan.

Ada lagi yang begini..

" Parah banget nih nggak diumum-umumin pemenang kuisnya, udah lewat batas waktu pula.. Nggak bener nih adminnya "

Well, sekali lagi saya jelasin. Saya udah melakukan tugas saya yaitu, mendata semua peserta, setelah itu saya serahkan ke manager diteruskan klien untuk penjurian. Kalau misalkan kelamaan nggak diumumin juga, itu bisa karena nggak semua klien fast respond. Ngono toh nduk..

Singkat cerita masih banyak kejadian serupa yang terjadi pada kehidupan saya, pokoknya  buat mereka, semua kesalahan pertama ada pada admin.

Oh ya, selain menjadi admin, saya juga mengurus pekerjaan lainnya seperti mengurus KOL (Key Opinion Leader) atau biasa disebut Influencer, dan buzzer. Hampir sebagian besar waktu saya saat ini ngurusin orang lain; yang mana orang-orang tersebut nggak semuanya bersikap 'nice' sama kehadiran saya. 

Jadi, sampai sini masih bisa bilang kerjaan saya itu enak? πŸ˜‚

Jangan sedih, ini masih ada lanjutannya. Kalau tadi saya bahas masalah 'gangguan' di social media yang lebih ke psikis. Sekarang saya mau kasih tau kamu kalau waktu yang dihabiskan untuk saya bekerja di agency adalah 7 hari x 24 jam. Bisa dibilang saya agak sulit membedakan urusan pribadi dan professional. Kalau kalian bilang kami pekerja agency strong-strong, jawabannya SALAH BESAR. Kami juga sama kok manusia normal kayak kamu yang lagi baca postingan ini, kami juga sering diserang penyakit. Tapi bisa jadi lebih sering kami yang sakit deh daripada kalian. Muahaha!


Yang nggak ngerti, bisa tanya dikolom komentar. Trims.

🌿Jenis-Jenis Penyakit Yang Menyerang Pekerja Agency

Masuk Angin, Flu, Demam, dkk.
Udah menjadi rahasia umum, bahwa penyakit-penyakit diatas merupakan langganan bagi semua orang. Terlebih kami yang suka pulang malam, lembur dan lupa menutup jendela.

Sakit kepala: Vertigo, Migrain, dll
Penyakit ini terjadi akibat terlalu berambisi menyelesaikan pekerjaan sebelum deadline kantor karena ada kerjaan freelance yang juga barengan deadline-nya. Ginilah kalau cicilannya banyak. Egimana? 🀣

Stress Pitching
Ini terjadi apabila kami pitching di beberapa project dalam waktu bersamaan. Jangan kira ini cuma tugas direksi ya. Kami semua kerja lembur bagai kuda buat bikin proposal pitching yang keren. Kadang lupa makan, kadang lupa tidur, untung aja nggak sampai lupa keluarga.  

*pitching: melakukan presentasi singkat untuk memperkenalkan ide bisnis (strategi) agency kepada calon klien.

Konstipasi (susah buang air  besar) sampai ke Gejala Wasir
Kayaknya dari 10 anak agency kayaknya cuma saya yang ngalamin. Hahaha! Honestly, pencernaan saya memang kurang lancar, even sebelum kerja di agency. Jadi saya tuh suka duduk kelamaan sampai lupa minum. Harusnya saya tahu diri ya, tapi namanya juga manusia yang sering kadang khilaf. Sampai akhirnya saya ditegur sama Allah, ceritanya saya buang air besar di toilet kantor tiba-tiba perih disertai keluar darah. Asli, panik banget! Saya izin pulang untuk memeriksakan keadaan saya ke dokter, sampai akhirnya dokter bilang saya kena gejala wasir. Dari situ kehidupan buang air saya mendadak jadi mengerikan. Gimana sih rasanya udah pengen dikeluarin banget tapi takut juga karena ada darahnya? Saya ngerasa depresi waktu itu, segini tuh buat saya udah parah banget sakitnya. Dan sejak saat itu teman-teman saya memberi julukan "NESA WAS HERE". πŸ˜‚

Berkaca dari semua kemungkinan diserang penyakit-penyakit yang udah saya tuliskan diatas, saya pun punya beberapa opsi untuk menjaga keseimbangan antara menjaga kesehatan dan performa dalam bekerja di agency.

🌿 Cara-Cara Bertahan 'Hidup' Bekerja di Agency

Piknik
Manfaatkan jatah cuti dengan pergi piknik. Nggak usah jauh-jauhlah ke Padalarang aja udah bisa disebut piknik. Saya sih lebih suka piknik ke tempat yang berbau alam, apalagi bisa lihat yang hijau-hijau. Lumayan adem nggak bikin mata sepet kayak saya lihat layar smartphone. 


Foto waktu liburan di Sungai Nil
Bergaul
Jadi anak agency harus punya pergaulan luas. Fungsinya selain bisa banyak teman main, nantinya nggak bakalan nutup kemungkinan juga bisa bangun rumah tangga networking. Kebetulan saya juga blogger. Jadi kalau weekend, saya manfaatin waktu buat datang ke blogger gathering bertemu dengan teman-teman lainnya. 


#SahabatNesa
Berdoa
Setiap hari saya selalu berdoa agar saya selalu dilindungi dalam tiap pekerjaan saya. Karena saya selalu punya keyakinan bahwa apa yang saya kerjakan berada dijalan yang benar dan bisa memberi manfaat untuk orang lain.

Menjaga Pola Makan
Terhitung hampir 2 bulan ini saya ganti pola makan ke yang alami. Pagi dan sore ke malam saya makan salad (tomat cherry, buncis selada, saledri, buah belimbing, optional: telur), sementara siang saya makan lauk dan nasi seperti biasa. Selain badan saya sekarang jadi fresh, saya ngerasa berat badan saya juga stabil. Kalau turun kiloannya sih anggap aja bonus. Mohon didoakan agar saya bisa konsisten dan sehat selalu ya. 


Semua buah dan sayur dicampur dengan dressing salad

Minum Ramuan Tradisional
Sejak kejadian kena gejala wasir itu, saya jadi rajin minum min. 5 gelas sehari. Saya juga siap sedia tumblr di kantor buat persediaan air minum di meja kerja.  Ditambah tiap hari saya juga makan buah dan sayur. Tapi karena rasanya itu semua nggak cukup buat melancarkan pencernaan saya, dan udah kapok dengan obat pencahar, saya pun beralih ke vitamin. Oh ya, dan saya juga maunya vitamin yang berbahan rempah-rempah alami, biar aman. Sampai akhirnya saya berkenalan dengan HERBADRINK

Jadi Herbadrik itu apa sih, Nes?

HERBADRINK adalah minuman herbal alami yang dibuat berdasarkan resep tradisional Indonesia, diproses menggunakan teknologi modern dengan mempertahankan manfaat alaminya. 



Herbadrink punya 12 varian, yaitu:
1. Sari Jahe
2. Sari Temulawak
3. Chrysanthemum
4. Kunyit Asam,
5. Kunyit Asam Sirih plus Madu
6. Beras Kencur,
7. Kopi Ginseng
8. Wedang Uwuh
9. Sari Jahe Sugar Free
10. Sari Temulawak Sugar Free
11. Chrysanthemum Sugar Free
12. Lidah Buaya Sugar Free

Herbadrink yang saat ini sedang saya konsumsi adalah Herbadrink Lidah Buaya Sugar FreeAnyway, saya emang dari kecil nggak bisa nelen obat tablet, saya senang banget menemukan (((ramuan))) yang literally nggak harus susah payah buat konsumsinya. Jadi pas ketemu Herbadrink Lidah Buaya berasa muncul secercah harapan.



Tanaman lidah buaya di rumah

Kalau manfaat lidah buaya itu apa aja sih, Nes?

Saya baru tahu kalau Lidah Buaya, si tanaman berduri ini berasal dari daerah kering di benua Afrika. Memiliki nama latin Aloe Barbadensis Miller atau yang biasa disebut Aloe Vera. Tanaman ini sudah digunakan sejak ribuan tahun lalu, karena khasiatnya yang luar biasa. Berikut beberapa manfaat alami dari lidah buaya;

1. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Lidah Buaya memiliki kandungan antioksidan yang bermanfaat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan melawan radikal bebas. Sebetulnya dengan mengonsumsi lidah buaya, kita juga sudah berupaya menjaga tubuh untuk terbebas dari berbagai macam penyakit.

2. Mengeluarkan Racun Dalam Tubuh

Kandungan Protein dari Lidah Buaya dapat menetralkan racun – racun yang masuk kedalam tubuh. Racun-racun inilah yang berbahaya bagi kesehatan tubuh jika terus dibiarkan. Dengan megonsumsi Lidah Buaya secara rutin dapat meningkatkan keefektifan dari penetralan racun yang ada di tubuh kita.





3. Menjaga Kesehatan Kardiovaskular
Kandungan Nutrisi pada Lidah Buaya dapat membantu kita mencegah inflamasi dan juga menurunkan tekanan darah. Selain itu, ekstrak dari Lidah Buaya juga dapat meningkatkan kemampuan sel darah merah untuk terdifusi dan mentransportasi oksigen, sehingga resiko serangan jantung akan sangat kecil terjadi dan kesehatan kardiovaskular pun dapat terjaga.

4. Mencegah Peradangan

Peradangan dapat terjadi di beberapa organ tubuh kita. Misalnya pada bagian sel ataupun tulang. Kandungan citamin, serat, mineral, dan zat lainnya pada Lidah Buaya dapat membantu kamu dalam mencegah peradangan tersebut.


***

Lidah Buaya Herbadrink Sugar Free

Sebelum kenalan sama Lidah Buaya Herbadrink Sugar Free, saya dulu biasa makan lidah buaya mentah-mentah ketika mengalami konstipasi. Kebetulan di rumah saya banyak tanamannya. Tapi ternyata capek juga ya kak kupasin kulitnya yang tebal-tebal itu. 

Jadi, Lidah Buaya Herbadrink Sugar Free ini berkhasiat membantu memelihara kesehatan fungsi pencernaan dan membantu melancarkan buang air besar tanpa efek melilit yang mengganggu. 


Bullet Journal edisi Herbadrink

Klaim produk: Lidah Buaya Herbadrink Sugar Free diproduksi tanpa pengawet & mengandung pemanis buatan Sukralosa, yakni pemanis buatan tanpa kalori. Selain itu, Sukralosa tidak memiliki efek pada metabolisme karbohidrat, kontrol glukosa darah jangka pendek maupun panjang, ataupun pelepasan insulin. Sukralosa diperbolehkan penggunaannya pada makanan dan minuman di hampir 80 negara termasuk Indonesia dan telah disetujui oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Sehingga aman dikonsumsi  setiap hari oleh siapapun.

Lidah Buaya Herbadrink Sugar Free ini dikemas secara praktis dan higienis (dengan box kecil berisi 5 sachet), tinggal diseduh, bersih dan tanpa endapan karena diproduksi dengan teknologi tinggi. Tanpa kamu aduk dengan sendok pun, serbuknya langsung melebur dengan air. Simak aja buktinya, di video berikut ini.




Setelah minum Herbadrink, sekarang hasilnya gimana? 

Jadi kemarin saya beli 3 box Herbadrink Lidah Buaya, Sari Temulawak, dan Sari Jahe. Ketiganya saya pilih yang sugar free, karena sedang mengurangi asupan gula. 

Saya nggak ngerti lagi bisa sesuka ini sama produk Herbadrink Lidah Buaya. Siang saya minum, sorenya saya bisa buang air dengan lancar tanpa efek perut melilit seperti yang saya rasakan di obat pencahar. Ini menolong banget buat saya yang BAB nya nggak teratur. Oh ya, saya minumnya pakai air dingin ditambah es batu. Rasanya segar banget deh.

Kalau Herbadrink Sari Jahe saya minum pas lagi haid hari pertama dengan khasiat bisa menghangatkan perut yang sedang nyeri. Sementara untuk Herbadrink  Sari Temulawak saya konsumsi di kala badan udah terasa pegal sehabis lelah bekerja. 


Yang saya suka lagi dari Herbadrink ini adalah praktis, bisa dibawa kemana aja tanpa harus repot menghabiskan banyak space. Dan gara-gara Herbadrink hidup saya sekarang jadi #kembalialami. Memang kebaikan alami dari ramuan tradisional Indonesia ini udah paling juara khasiatnya!

Beli Herbadrink dimana, harganya berapa?

Herbadrink bisa kamu temukan di swalayan terdekat, atau bisa beli online di Konimex E-Store. 

Harga per boxnya: Rp.9.000,- s/d Rp.13.000,-


***

Terima kasih karena udah meluangkan waktu untuk membaca secuil pengalaman anak ahensi yang selain takut kena gangguan mental, juga takut sama wasir. Padahal takut mah sama Tuhan ya. Iya.




Cheers,
Nesa

You Might Also Like

102 komentar

  1. Sangar juga ya Nes kerja di agency, sehat-sehat terus lah ya. Aku juga suka tuh minuman herbal dari Indonesia. Gak ada lawannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sangar dong teh, kalau nggak gini hidup nggak akan tertantang hahaha

      Hapus
  2. Aku juga ga lancar bab nya, bahkan seminggu full bisa gak keluar sama sekali loh teh. Apa mungkin pertanda aku cocok di ahensi?haha jadi penasaran sama herbadrink biar tiap hari lancar pupnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aslinya seminggu ta? aku paling lama 3 hari, itu pun udah berat banget bawa perut. Buruan nyetok Herbadrink gih :))

      Hapus
  3. Nice info, Kakak Nesa��. Jadi pengen coba Herba drink. Tapi Alhamdulillah aku gak was here��
    Sehat terus ya kakak ahensi��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe Aamiin, makasih teh, semoga sehat selalu juga :D

      Hapus
  4. Sabar nyak neng lilis geulis dunia netizen lebih buas dari dunia satwa soalna *pukpuk*
    Btw aku jg minum herbadrink yang 2 sudah coba, yang lidah buaya belum aku cobain jd pengen nyicip deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha iya teh, sugan jadi kurus ya ngurus netizen apekteh kalahkah bengkak. Cuss atuh coba yang lidah buaya, enak diminum tambah es batu.

      Hapus
  5. Min...kok ada adek saya di poto, mau jadi ipar saya yaaa wkwkwkkwwkkk.
    BeTeWe pas banget nih lagi period, mau lah cobain yang Sari Jahe sama kayaknya perlu beli yang wedang uwuh soalnya doyan banget minumin wedang uwuh tapi males bikinnya :))

    So, jadi anak ahensi nggak enak 7x24 jam kerjanya LOL saiah mah jadi temen anak ahensi juga udah bahagia banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Monmaap kalo leh tw iparnya yang mana yha?? :)))

      Jadi temen anak ahensi enak ya kan, kalau ada job pasti diajakin hahaha

      Hapus
  6. Wowowoowow ngga kerasa beb udah 2th aja ya jadi admin strong, emang sih saya pernah kezel sama brand karena udah tau itu bukan salah mimin btw belum pernah coba Herbadrink nanti beli ah, gudlak ya minceu kesayangan mamskie✌️

    BalasHapus
  7. Wowowoowow ngga kerasa beb udah 2th aja ya jadi admin strong, emang sih saya pernah kezel sama brand karena udah tau itu bukan salah mimin btw belum pernah coba Herbadrink nanti beli ah, gudlak ya minceu kesayangan mamskie✌️

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan kesel-kesel sama mimin kakak nanti ditandain lho wkwkwk

      Hapus
  8. Wah baru tau nih ada minuman herbadrink lidah buaya.. sugar free pula..jadi kabita apalagi diminum dingin ya nes. Pake es batu 2. Btw semangat terus buat nesa. Kalo baca kata ahensi lyfe lgsg inget sm nesa haha. Nesa banget��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha inget ahensi inget Nesa wkwkw
      Cuss cobain teh, kayak bukan lagi minum jamu dong endeus dingin-dingin.

      Hapus
  9. minuman ini banyak seliweran di timeline social media.
    aku jadi kepo buat nyobain juga demi kesehatan yang paripurna.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gara-gara dia berseliweran di socmed makanya ku juga penasaran, lumayan teh bisa melancarkan pencernaanku yang mampet hihi

      Hapus
  10. Wohhoo~
    Nesa in red.

    Kece banget Nesaa...jadi admin yang amanah dan penuh ketabahan.
    Semoga Nesa makin banyak networkingnya.
    Dan bisa membangun rumah tangga sesegera mungkin.

    Gitu, Nes?

    BalasHapus
    Balasan
    1. AAMIIN TEH BUAT SEMUA DOA BAIKNYA..

      Ya ampun monmaap nih kepslocknya jebol, abis aku terharu :")

      Hapus
  11. Suka banget sama Herbadrink akutu. Favorit yg kunyit asem, biyar badan bisa terkendali dan tydack menimbulkan pemborosan pakaian.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, bonusnya BB jadi terkendali ya Mamah :))

      Hapus
  12. Hahaha, Agency Life itu berjuta pengalaman dan rasa ya. Semoga kuat selalu, mimin agensi cantik. Jangan lupa bersenang-senang dan jaga kesehatan. Btw, aku masih belom nemu ih Herbardrink Lidah Buaya ini. Kupenasaran dengan rasanya. Keknya adem segereeee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku nggak akan lupa bersenang-senang kok teh, karena kerja aja nanti bisi kudet. Hahaha.
      Coba cari di Borma teh lengkap semua ada lho, eh ada Borma nggak di Soreang? :D

      Hapus
  13. Aku suka banget Herbadrink yg Kunyit Asam Nes, emang dasarnya suka jamu kunyit asam sih, tapi jamu gendong keliling udah susah ditemuin jadi sekarang cari yg praktis aja, Herbadrink solusinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lumayan yang kunyit asem tuh buat buat lagi haid dan pegal-pegal.

      Hapus
  14. Seger kayaknya ya, yg sugar free ngga ada manis-manis nya sama sekali kah mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak ada manisnya mba, seger pokoknya :D

      Hapus
  15. Bagus banget nget nget Nes tulisannya. Aku baca dari awal sampai akhir dan ngerti gimana hiduo jadi ahensi hahahaha

    Semangaaaaat ya moga sehat terus dan jauh dari wasir.

    Good luck

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi mbak Mei makasih..
      Aamiin, bu guru juga sehat selalu yaa :D

      Hapus
  16. jadi mimin banyak toxicnya kah? harus sering liburan ya teh biar balik seger lagi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak banget, matakan repot kalau jadi mimin kena toxic terus gampang baper mah, makanya harus sering liburan :)

      Hapus
  17. Neeees, semoga selalu dikuatkan yak!
    Aniwey, itu Park Hyung Sik ngapain cobak nongkrong di situh :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha makasih teteh, Park Hyung Sik itu sebagai penyemangatku gundahku dikala ngadmin :))

      Hapus
  18. Elah, itu Park Hyung Sik jadi cemceman juga buat naikin mood, hahaha. Emang ya kalau pegang agung sosmed kudu lebih strong dari Nitizen. Makanya badan kudu oke dg ramuan tradisional kaya Herbadrink

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih mbak, foto doang aja udah bikin mood naik apalagi orangnya beneran ya, hahaha. Betul.. kudu strongnya lahir dan batin nih :))

      Hapus
  19. Begitukah jd admin, hihihi.
    Btw, aku suka yg jahe, karena enak banget diminum saat masuk angin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yhaa begitulah teh, udah tau kan sekarang wkwk
      Iya yang jahe enak bikin anget perut apalagi diminum pas musim hujan :D

      Hapus
  20. Sehat terus ya kak admin :)
    Saya jg pernah wasir, emang bikin stres :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah pernah ngalamin ya teh, beneran malesin ya hahaha

      Hapus
  21. pola makannya kabita euy, banyak raw food di pagi hari dan konsumsi yg sehat2, pantesan Nesa selalu keliatan seger padahaaal kerjaannya edun gitu. Hebraaat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin kalau aku nggak kerja di agency, kayaknya aku nggak akan bisa inget makan sehat teh.. hahaha

      Hapus
  22. Wah iya bener ini, cocok buat yg aktif, bikin sehat juga...

    BalasHapus
  23. Herbadrink kesukaanya aku juga nih

    BalasHapus
  24. Hebadrink lidah buaya ?
    kupenasaran pengen coba, biar bisa mengeluarkan racun dalam tubuh ahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sok atuh cobain, bisa menghilangkan kejulitan di hati juga da πŸ˜‚

      Hapus
  25. Ternyata sekeras itu yaaa bertahan hidup didunia agency, hidup ini keras Jenderal!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keras teh, kayak kehidupan yang fana ini πŸ˜‚

      Hapus
  26. Piknik, itu cara untuk tetap bahagia juga, hehehe.

    BalasHapus
  27. hahaha sing sabar ya min..

    btw enak kali ya minum herbadrink lidah buaya pake es batu? eh enak ga sih? ku belum pernah nyoba soalnya. wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mimin selalu sabar sejak SD kak..
      Enaak pake es batu, tidak usah diragukan lagii

      Hapus
  28. herbadrink yg lidah buaya bisa buat gantiin merk yyg itu kali ya biar pupita bisa lancar.
    makasih infonya teh nesaa. mau coba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa banget, mending minum ini buat lancarin pencernaan dari merk yang lain. Ditambah sugar free pula le. Enak rasanya juga.

      Hapus
  29. Ahahaha seru banget bahasanyaa enakeun dibaca jadi bisa ngebayangin benar seperti apa dunia perkantoran itu. Semoga aku secepetnya dapet magang biar bisa ngerasain perkantoran. Btw thnk you yaa sharingnyaa❤

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha semangat, kalo kantornya yang lain mungkin nggak bakalan kayak gini banget. Agency ini udah masuk ke kategori "hard" πŸ˜‚

      Hapus
  30. Hahahaha bodor netijen! Eh saya juga netijen ding ehehehe. Mental jadi terlatih, nes. Udah cocok jadi mantu nih nesa *teu nyambung*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan ikut-ikutan kayak netijen lain ya teh hahaha..
      Iya udah cocok jadi mantunya mamahnya Park Hyung Sik πŸ˜‚

      Hapus
  31. Kayanya mah ntar bakal Ada jurusan khusus digital marketing ya ?
    Da semakin lama semakin ribet dan dibutuhkan atuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahh iya bu, semoga segera ada jurusan itu nanti di perkuliahan :D

      Hapus
  32. Wahahahaha. I feel you teh. Wlpun gak jadi admin sosmed, aku ngadepin anak2 kencur yg ngelamar kerja. Kalau gak lolos, udh kaya diteror aja. Haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh, meni nggak pada punya keyakinan pisan kalau itu tandanya belum rejeki ya Nis.. harus belajar legowo itu orang-orang πŸ˜‚

      Hapus
  33. Oh begitu ya rasanya jadi anak ahensi. Makin salut! Tapi terharu sih bisa "sekuat" itu :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha iya mbak, keren anak ahensi mah brandingnya strong padahal aslinya lemah juga sama penyakit :)))

      Hapus
  34. Strong banget Teteh satu ini hehe
    Jadi mau coba Herbadrink juga ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus strong kalau mau bertahan di dunia yang kejam ini mah :))

      Hapus
  35. Ember, Nes. Di Medsos itu banyak racunnya, makanya kudy kuatin anti virus biar ga terpapar :D
    Duh aku jadi pengen nyetok Herba Drink juga, seabgai sesama tukang begadang hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ciyee sesama admin mah jadi tau lah ya racun-racun socmed hahaha
      Itu ada sih yang kopi ginseng buat tahan begadang, tapi lebih baik sih nggak begadang teh, biar sehat. Hehe.

      Hapus
  36. Wowowowowo teh Nes, jadi tetiba ku ngefans sama tetehπŸ˜„

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah jangaaan ngefans nanti kena Was Here πŸ˜‚

      Hapus
  37. Sepertinya saya butuh herbadrink, soal ny saya pekerja wanita dini hari (perias) πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha bodor istilahnya wanita (((dini hari)))

      Hapus
  38. aku sukanya yg kunyit asem whehehe enak tuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya enak banget, apalagi manfaatnya banyak :D

      Hapus
  39. Mantap nih milih ide tulisannya. Saluut,Nes :D

    BalasHapus
  40. Wah kwrja di agency teenyata memang hrs strong yak cuxoklah buat dirimu....herba drink nya jd pengen nyoba jg...:)

    BalasHapus
  41. Kerasa banget ya beb jadi mimin, tapi untungnya netijen ak soleh solehah hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ohh itu belum.. tunggu aja suatu hari bakalan jadi netijen durhaka πŸ˜‚

      Hapus
  42. Such an interesting job mba :) I enjoy your writing I really do.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks for your appreciation, Mba :)

      Hapus
  43. seruu ya mbak jadi agency ... perasaannya sering greget-greget , hehe ...
    satu lagi namanya berubah jadi ... "Mimin .." he..

    jadi pingin nyoba juga nich herba drink

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha iya mba greget dan menantang,
      Mimin semacam nama kedua :))

      Hapus
  44. Warbyasak ya perjuangan jadi pekerja agency plus meng-admin pula. Kalau aku udah nyerah barangkali, puyeng! Hahahaha. Tapi kalau masih enjoy siy, biasanya bertahan ya ;).

    BalasHapus
    Balasan
    1. Puyeng sih tapi aku jadi banyak belajar semenjak kerja di agency. Kayaknya harus dibikin blogpost deh bagian ini hehe.

      Thanks anyway kak buat kunjungannya. Salam kenal :D

      Hapus
  45. Woo, aku juga minum Herbadrink lidah buaya. Buat sembelit :(

    BalasHapus
  46. Baca tulisan nessa selalu seru, hihihi..anak ahensi yang gahuul, belum pernah coba herbadrink lidah buaya, kayaknya enak, dan seger

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha si teteh bisa aja. Ayo icip-icip yang lidah buaya, seger kayak minum juice :D

      Hapus
  47. Ternyata kerja di agency butuh ketahanan mental dan kesehatan ya...cukup berat juga hihihi ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berat, teteh nggak akan kuat.. Biar aku aja πŸ˜‚

      Hapus
  48. Salam kenal, Mbak. Ini kunjungfan pertama saya. Sebelumnya saya tak tahu bahwa ada agensy untuk pekerjaan yang berhubungan dengan brand.
    Jadi ke[ingin serius ngeblog. :)
    SAaya belum coba Herbadrink, penbgen juga untuk rasa lidah buaya dan wedang uwuh.
    Sehat selalu, Mbak.
    BTW, maaf, barangkali ukuran hurufnya bisa diperbesar agar pembaca yang matanya mulai lamur tak lelah. Cuma sekadar saran, Mbak. Silakan main ke blog saya, ukuran huruf siupayakan cukup besar, saya ngetik di word ukuran 14.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Mba, terima kasih buat kunjungannya.

      Dan terima kasih juga untuk sarannya, tulisannya sudah aku perbesar kok. Btw, aku nggak terbiasa nulis blog dari word (karena sudah pernah coba, dan muncul beberapa script HTML dari word ketika dipindahkan, yang bikin tulisanku berantakan), aku nulis langsung di dashboard sekarang, jadi ukuran fontnya mengikuti default yang ada di blogspotnya. :)

      Hapus
  49. selalu salut liat catatan bukunya nes.
    Harus diingat ini, bahwa dibalik diamnya admin itu ada cewek cantik yang berjuang menata hatinya agar gak garuk2 netizen yang bawel. Dan kenapa mimin sering diasumsikan cowok ya? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha thanks mbak Lidha,
      Iya emang mungkin karena cowok ngiranya akan lebih kuat mental dibanding cewek yang jadi admin, btw aku udah biasa kok dipanggil: "Mas" "Bang" "Gan" πŸ˜‚

      Hapus
  50. Terima kasih infonya kak, kebetulan aku suka minuman yang berbau jahe :D

    BalasHapus
  51. Teh Ness, semoga selalu jadi admin yang kuat dan tetep humble ya 😘

    BalasHapus
  52. Kubisa membayangkan beratnya jadi kamu, Nes. Kupernah ngurusin suatu brand kecil dan ya Allah.... *ilang sinyal*

    BalasHapus

Hi, terima kasih sudah berkunjung. Mohon untuk berkomentar yang sopan, tidak menuliskan link hidup, dan tidak menyudutkan pihak manapun ya. Insya Allah saya akan berkunjung balik ke Blognya :)

Twitter

Instagram

Facebook Fanpage

Subscribe