Mau Pipi Tirus Dalam Sekejap? Pakai Setrika Wajah Aja!

September 27, 2018

Larasatinesa.com - Akhir-akhir ini suka nggak pede kalau selfie atau foto close up gitu. Kaget nih saya lihat muka sendiri yang jadi makin melebar terutama di bagian kedua pipi dan dagu yang sudah berlipat. Saya akui sih semenjak kerja di agency, nafsu makan bertambah dan jadi banyak jajan. Saya tuh punya prinsip; badan boleh melar, tapi pipi jangan. Buat saya wajah itu aset, masa iya sih saya harus pakai aplikasi edit foto dulu buat tirusin pipi sebelum di upload ke social media? Ribet.


Saya nggak mau diam aja dong, saya harus melakukan sesuatu yang bisa mengembalikan percaya diri saya. Dan saya pun ingat kalau dulu saya pernah diajak oleh Ibu saya untuk melakukan facial dengan treatment setrika wajah. Awalnya saya nggak ngerti kenapa Ibu saya heboh banget menyuruh saya melakukan ini. Tapi setelah tahu hasilnya, saya ketagihan.

Eh maksudnya gimana tuh Nes, mukanya di setrika pakai setrikaan? 

Nggak gitu, sist.

Setrika wajah, atau dalam istilah ilmiahnya disebut dengan radio frequency (RF) merupakan prosedur kecantikan tanpa bedah yang menggunakan frekuensi radio untuk mengencangkan dan membentuk kembali lapisan kulit yang kendur. Tujuan lainnya dari perawatan setrika wajah diantaranya; untuk menyamarkan selulit, contouring tubuh seperti meniruskan pipi atau menghilangkan lipatan dagu, dan  menghilangkan keriput halus di sekitar wajah. 
Treatment Setrika Wajah

Cara kerja dari setrika wajah adalah dengan memanaskan bagian wajah hingga ke lapisan dalam. Gunanya untuk merangsang pertumbuhan kolagen baru yang akan memberikan perubahan langsung pada jaringan wajah yang akan mengencang sehingga tanda-tanda penuaan dini (garis halus, keriput, dll) akan memudar dengan sendirinya.
Sekarang siapapun bisa melakukan treatment setrika wajah sendiri di rumah, karena sudah banyak sekali produk setrika wajah yang beredar di pasaran. Barangkali bagi sebagian orang  (termasuk saya) cara menggunakan setrika wajah untuk perawatan kecantikan merupakan hal yang sangat mudah. Namun definisi mudah itu mungkin nggak akan berlaku bagi kamu yang baru mengetahui treatment yang memanfaatkan gelombang radio frequency sebagai perawatan wajah ini.

Bagi kamu yang baru akan melakukannya, sebaiknya kamu ikuti beberapa langkah tutorial treatment menggunakan setrika wajah, dibawah ini:

1. Mulailah Mengaktifkan Setrika Wajah
Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk memulai treatment ini yaitu mengaktifkan atau menyalakan setrika wajah kamu. Sebelumnya, kamu perlu memahami letak tombol power atau on pada setrika wajah kamu. Karena biasanya letak tombol power pada alat treatment akan berbeda pada setiap merk setrika. Kamu bisa mengetahui serta memahaminya dengan mudah, melalui petunjuk penggunaan yang biasanya ditulis pada kemasan atau selembaran produk yang kamu beli.

Setrika wajah paling hits di pasaran

2.  Gunakan Perawatan Wajah
Setelah tombol power pada setrika wajah kamu aktifkan. Hal kedua yang harus kamu lakukan sebelum melakukan treatmen yaitu mengusapkan produk perawatan wajah pada kulit wajah terlebih dahulu. Tidak perlu bingung, karena kamu bisa menggunakan serum, cleanser, cream, pelembab, ataupun vitamin wajah.

3. Mengatur Intensitas Gelombang
Jangan lupa, atur intensitas gelombang mikro sebelum kamu menggunakan setrika wajah pada kulit wajah kamu. Atur intensitas gelombang dengan durasi yang pas, yaitu 10-15 menit untuk sekali perawatan.

4. Tempelkan Kepala Setrika
Setelah melakukan ketiga langkah di atas. Selanjutnya, kamu langsung bisa menempelkan setrika wajah pada kulit wajah kamu. Jika wajah kamu telah merasakan getaran halus maka setrika wajah telah melakukan perawatan dengan baik. Dan kamu tinggal menggerakan setrika wajah dengan cara memutar pada area pipi, dagu, dan juga pada bagian leher kamu.

5.  Matikan Setrika Wajah Setelah Selesai Menggunakannya
Jangan lupa untuk segera menekan tombol off atau mematikan mesin setelah kamu selesai melakukan treatmen. Kemudian kamu bisa langsung membersihkan peralatan yang telah kamu gunakan sebagai alat perawatan. Untuk membersihkannya, kamu bisa menggunakan kapas yang sebelumnya telah dibasahi dengan menggunakan alkohol terlebih dahulu.

6. Taruh Setrika Wajah
Setelah memastikan bahwa peralatan treatment yang kamu gunakan telah bersih. Kamu bisa langsung menaruh atau menyimpan setrika wajah milik kamu di tempat yang aman. Jangan lupa, pastikan tempat yang kamu gunakan untuk menyimpan tidak akan dijangkau anak-anak.

***

Gimana guys, udah cukup lengkap belum tutorialnya? Untuk hasil yang maksimal, kamu bisa melakukan perawatan yang satu ini secara rutin minimal 1-2 kali sehari. Tidak hanya itu, kamu juga perlu memperhatikan produk setrika wajah yang kamu gunakan. Karena saat ini udah banyak produk perawatan wajah yang tersedia di pasaran, kamu perlu pintar-pintar memilih produk setrika wajah yang memiliki kualitas yang bagus dan juga orisinil.

Saya concern banget untuk memilih produk yang satu ini, ini untuk menghindarkan saya mendapatkan produk setrika wajah palsu yang memiliki kualitas yang buruk. Point penting juga nih khususnya buat kamu-kamu yang emang lebih menyukai beli produk secara online. Toko online tentu lebih beresiko dibandingkan dengan toko di dunia nyata. Karena itulah, kamu perlu memilih toko online yang sudah terjamin aman dan juga memiliki kualitas yang bagus pada setiap produknya, seperti Bukalapak yang selalu saya percayakan untuk membeli setrika wajah. Tentu kamu sudah tidak asing dengan rekomendasi toko online ini bukan? Yuk lah kita tirus bareng-bareng. πŸ˜†


Cheers,
Nesa

You Might Also Like

41 komentar

  1. Hmm kira-kira efektif ngga nih kalo pipinya udah tembem dari sananya hehe *curhat :D

    BalasHapus
  2. Duh jadi pengen beli, ratjunnnnn emang iya sih lebih baik perawatan di rumah sekarang mah soalnya alatnya dipake sendiri, ngga barengan

    BalasHapus
  3. Awalnya agak serem sama "setrika wajah" setelah dibaca dan ada tutorial nya juga, jadi lebih paham deh skrg muehehhe

    BalasHapus
  4. hmm.. harus coba nih biar tirus.. biar gak dibully netizen lagi hahaha

    BalasHapus
  5. aku pernah coba setrika wajah, di klinik kecantikan.
    lalu di shopee banyak produk setrika wajah dijual.. dan aku beli, sampai skr ga ngerti cara pakainya wkwk

    BalasHapus
  6. Kaget pas baca judul nya: setrika wajah? haha kudet banget ya aku :P asik ya sekarang bisa perawatan di rumah, ga perlu ke salon, bisa nih buat ngisi kegiatan me time

    BalasHapus
  7. Mau doongg tirus bersamaaa..btw, harga2nya kisaran berapa?

    BalasHapus
  8. Dulu aku pernah beli galvanic spa, tipe2 setrikaan wajah. Beli berjuta2 tp make sekali dua kali krn males.jadinya dijual lagi hhahaa.

    BalasHapus
  9. Demi tirus smapai harus disetrika mukanya ya teh:"" padahal kl chubby kan awet muda hehehe

    BalasHapus
  10. tapi ko aku masih serem ya teh mau coba nyaa. harus list tutorialnya langsung :'. tp boleh juga sih... jd kek instant gt, gausah operasi2

    BalasHapus
  11. Seandai setrika wajah bisa pake setrika baju, sudah tentu wajah ini akan tirus seperti kate middleton

    BalasHapus
  12. asik, produk yang bikin enak nih.. pipi tembem bisa jadi tirus. Eh tapi ada efek sampingnya ngga ya tteh?

    BalasHapus
  13. Ya ampun aku selalau kebayang setrikaaan teh. Padahal ya alat ini udah rame banget dipasaranπŸ˜„. Pas buat aku si pipi cuby

    BalasHapus
  14. Kemarin nyobain setrika wajah. Panas dong ternyata kok liat orng di video senyum senyum cantiq tp aku sensitif banget kepanasan hahaha

    BalasHapus
  15. Hmmm aku pikir yg keq gituan gak ngaruh soalnya kayak mainan. Hahahaha

    Cus ah ke Bukalapak

    BalasHapus
  16. Klo soal setrika wajah aku suka pake yg galvanic spa dr nu skin. Itu bener2 selain bikin tirus bikin muka kinclong juga. Tp kadang males banget sih akunya. Jadi ga rutin deh.

    BalasHapus
  17. cocok nih buat pipi chubby mondoyot yak biar tirus dan oval lagi gitu wajahnya

    BalasHapus
  18. Wih idaman semua wanita nih punya pipi tirus, termasuk saya yg pipinha sudah membulay dr sananya 🀣

    BalasHapus
  19. jadi pengen nyoba (padahal selama ini udah super pasrah punya pipi tembem dari lahir, wkwk)

    BalasHapus
  20. Dulu pernah ditawarin sama temen nih buat setrika wajah, tapi aku asa sieun wkwkw. Dan sekarang jadi pengen haha, biar pipi ini tirus

    BalasHapus
  21. Ngaruh ya teh settika wajah? Muka hanis melahirkan makin lebar nih. Haha

    BalasHapus
  22. baru tahu ada seterika wajah niy mbak..makasih sharingnya

    BalasHapus
  23. Wah asyik nih cucok buat pipi bulat kyk aku...eh tapi ga bs kali ya kalau dr sananya sdh bulat mah...hehe...

    BalasHapus
  24. Kalau aku malah pengen tak cabiin dikit pipinya Nes hihi, tirus tipis soalnya punyaku mah

    BalasHapus
  25. Baru aja mau nanya harga, udah disuruh ke bukalapak aja. Padahal kan mau dbisikin ukhti

    BalasHapus
  26. Baca judulnya bikin ngeri. Awalnya kebayang setrikaan buat baju. Hehehehe... ternyata jauh beda. Dududududuh... kudu nyoba kayaknya saya. Secara gitu, saya kan camihmil. :)))

    BalasHapus
  27. mampu menghilangkan keriput ini mah kudu dipeser kakah :) cuss kepoin bukalapak ah mumpung gajian keneh :D

    BalasHapus
  28. Kaget baca judul ada setrika. Kirain setrika beneran ternyata ada lanjutannya hehe

    BalasHapus
  29. Jadi pengen nyetrik wajah di rumah, soalnya pipi udah cubidut cubidam nih, cuss langsung klik link-nya

    BalasHapus
  30. Selama ini aku pake yg mirip begini dari SKII, tp fungsinya lbh ke area mata :p. Jd setelah pakai serum mata, dipijit deh pakai alat ini, supaya kulit mata ttp kencang dan ga kendur. Cuma ini ga pake tombol on off soh, krn memang hanya utk memijat area mata aja. Jd cara kerjanya ga pake frekwensi. Tp aku lumayan suka hasilnya, krn di aku sih bikin kulit sekitar mata ttp kencang ya.

    BalasHapus
  31. Yah gapapa tembem, orang sunda mah pipinya chubby. Heuheu

    BalasHapus
  32. Neeeees,
    Aku dulu pernah perawatan radio frekwensi, tapi di klinik kecantikan. Dan emang enakeun sih, jadi kenceng dan kenyal.

    Baru tauuuuu kalo ternyata ada alatnya lho, harus segeta melipir ke Bukalapak atuh ini mah euy :))

    BalasHapus
  33. oo.. jadi gitu ya setrika wajah.
    aku dulu ngebayanginnya pake setrikaan baju yang panas membahenol itu :))

    BalasHapus
  34. Pas baca judulnya kumerasa seram lho teh Nesa. Karena bayangannya setrika yang buat baju muehehe. Ternyata begitu setrikaannya. Kujadi pengin beli deh biar pipi jadi tirus :D mana ini udah di tutorialin pula sama teh Nesa cara pakenya.

    BalasHapus
  35. Jadiii ada alternatif meniruskan pipi daripada oplas atau tanam benang ya kan? Hehehe.

    BalasHapus
  36. aku maunya perut tirus nes... aya setrika perut teu? #eh hahahah XD

    BalasHapus
  37. Gua sih duluuu bngt prnh strika wajah di salon sebelom ada tehnik tanem benang yg instant bikin muka tirus. Tapi krn ane ogah tanem benang, mending pakai alat aja dah. Lebih aman hehehe

    BalasHapus
  38. Punya alat ini hadiah event beauty tahun lalu dan baru tau itu setrika wajah wkwkwkkwkkk

    BalasHapus
  39. Saya baru nyobain sekali punya mamah, hihihi

    BalasHapus
  40. Ini yang komentar diatas kok cewek semua,yaa 😁 ..., akh ngga apa-apalah aku ikutan komentar πŸ˜…

    Kayaknya bisa juga ya alat setrika wajah ini digunain para cowok chubby yang ingin kelihatan tirus pipinya ...
    Cowok sekarang kan cowok metrosexual getooh katanya πŸ˜…

    BalasHapus
  41. Muka aku cabidut juga nih, keknya butuh disetrika ��

    BalasHapus

Hi, terima kasih sudah berkunjung. Mohon untuk berkomentar yang sopan, tidak menuliskan link hidup, dan tidak menyudutkan pihak manapun ya. Insya Allah saya akan berkunjung balik ke Blognya :)

Twitter

Instagram

Facebook Fanpage

Subscribe