[REVIEW]: Betadine Feminine Wash Foam & Wipes, Pembersih Kewanitaan Untuk Sehari-hari

Agustus 11, 2018

Larasatinesa.com - Jadi, saya itu termasuk salah satu wanita yang sering mengalami masalah di area kewanitaan. Selain tamu bulanan yang terkadang bikin saya seharian nggak bisa ngantor dan melakukan aktivitas lainnya, saya juga seringkali mengalami gatal-gatal di area tersebut setelah menstruasi disertai keputihan.


Betadine Feminine Wash Foam. Liquid, & Wipes

Mungkin agak sensitif ya kalau ngomongin organ kewanitaan itu, tapi setelah ngalamin kejadian-kejadian nggak enak diatas yang bikin stress, saya jadi lebih concern untuk menjaga organ kewanitaan. Dari situ mulailah saya mencari tahu bagaimana cara merawat organ kewanitaan dengan tepat. Sempat ragu juga karena banyak berita yang beredar mengenai penggunaan sabun pembersih kewanitaan setiap hari itu nggak baik, karena dapat mengganggu bakteri baik. Setelah lihat-lihat review dan nanya ke teman-teman, akhirnya saya memutuskan untuk mencoba salah satu produk khusus untuk membersihkan area kewanitaan yaitu Betadine Feminine Wash.

Kenapa memilih Betadine Feminine Wash?
Betadine Feminine Wash merupakan pembersih khusus kewanitaan sehari-hari yang bukan hanya memperhatikan pH balance, dengan kandungan prebiotik yang mendukung pertumbuhan bakteri baik, dan formula Tri-Care yang terbuat dari bahan alami. Jadi Betadine Feminine Wash penggunaanya aman dipakai sehari-hari, apalagi buat saya yang termasuk suka traveling, ini tuh praktis banget dibawa kemana-mana. 



FYI, PREBIOTIK dapat membantu pertumbuhan bakteri baik/normal flora sehingga dapat memberikan perlindungan alami pada area kewanitaan. Dengan menjaga kesehatan normal flora membuat area kewanitaan dapat memproteksi dirinya sendiri.

Betadine Feminine Wash didesain secara eksklusif untuk perawatan kewanitaan, karena dengan menggunakan sabun biasa (pH 9-10) dapat mengganggu pH natural (pH 3,5-4,5) pada area kewanitaan. Sedangkan hanya menggunakan air, walaupun aman, ternyata tidak memadai kebutuhan area kewanitaan.


Betadine tidak mengandung SLS (Sodium Laureth Sulfate) yang dapat membuat kering dan juga tidak mengandung Paraben, sehingga aman digunakan saat hamil dan menyusui.

Betadine Feminine Wash mana yang saya dipakai?
Betadine Feminine Wash punya beberapa jenis produk, diantaranya; Betadine Feminine Wash Foam, Betadine Feminine Wash Liquid, dan Betadine Feminine Wash Wipes. Saya kebetulan punya semua jenis, tapi lebih suka dan sering memakai Betadine Feminine Wash Foam. 

Betadine Feminine Wash Foam punya 4 varian yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan si pemakainya. Diantaranya: 
  • Gentle Protection Immortelle (Ungu) – pembersih kewanitaan sehari-hari dari bahan alami Immortelle untuk menjaga kesehatan alami kewanitaan. (Merupakan versi original BETADINE Feminine Wash). IMMORTELLE, diketahui merupakan bunga abadi yang tumbuh di Perancis, merupakan antioksidan alami.
  • Fresh & Active Lemon Verbena (Hijau) – mengandung Lemon Verbena yang memberikan sensasi kesegaran di area kewanitaan, cocok untuk kamu yang aktif, berkeringat karena aktivitas outdoor atau berolahraga.
  • Odour Control Witch Hazel (Biru) – mengandung Witch Hazel yang bantu mengatasi bau tak sedap di area kewanitaan, cocok untuk kamu yang sibuk seharian ataupun berada di udara lembab.
  • Moisturizing Calendula Oil (Pink) – mengandung Calendula yang mengandung kelembapan yang pas di area kewanitaan, cocok untuk wanita yang mengalami kering pada area kewanitaan, seperti wanita yang baru melahirkan atau sudah menopause.
Kebetulan banget saya beli 2 varian Betadine Feminine Wash FoamFresh & Active Lemon Verbena (Hijau) untuk saya, dan Moisturizing Calendula Oil (Pink) untuk Ibu saya yang sudah menopause.


Fresh & Active Lemon Verbena
Moisturizing Calendula Oil
Untuk packaging Betadine Feminine Wash Foam Fresh & Active Lemon Verbena berbentuk botol dengan pump yang ukurannya cukup besar dengan netto 100 ml (ini nettonya masih lolos buat masuk ke kabin pesawat). Warna-warna dari botolnya menyegarkan banget, designnya juga sangat modern. Sementara untuk tutup botolnya cukup kuat dan rapat, sehingga nggak usah khawatir bakalan tumpah bila dibawa bepergian. 

Ingredients - Aqua (Water), Cocamidopropyl Betaine, Lauryl Glucoside, Glycerin, Coco-Glucoside, Propylene Glycol, Lactic Acid, Sucrose Cocoate, Sodium Benzoate, Alpha Glucan Oligosaccharide, Parfum (Fragrance), Ethylhexylglycerin (sensiva™ SC 50) Triethyl Citrate (Citrofol™ AI Extra), Butylene Glycol, Limonene, Hexyl Cinnamal, Lippia Citriodora Leaf Extract, Linalool, Helichrysum Italicum Extract.

Cara pemakaian Betadine Feminine Wash Foam ini nggak ribet kok. Kamu cukup tuangkan 2-3 pump ke telapak tangan yang udah dibasahi, kemudian aplikasikan ke area kewanitaan kamu, lalu bilas dengan air sampai bersih. Untuk waktu pemakaiannya disarankan 2x sehari di waktu mandi pagi dan sore hari. 



Selain bentuk Foam & Liquid, Betadine juga memiliki Feminine Wipes semacam tissue basah isi 10 sheets,  dengan prebiotik yang praktis dan 100% Biodegradable, sehingga dapat langsung di-flush. Yang ini lebih praktis daripada yang foam, travel friendly banget, apalagi kalau traveling-nya ke luar negeri yang mana toiletnya nggak ada semprotan untuk membasuh area kewanitaan selepas buang air. Oh ya, varian Betadine Feminine Wipes hanya ada satu yaitu, Gentle protection immortelle
 
Siap dibawa hangout~
Ingredients – Aqua (Water), Glycerin, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Sodium Benzoate, Lactic Acid, Ethylhexylglycerin (sensiva™ SC 50), Triethyl Citrate (Citrofol™ AI Extra), Alpha-Glucan Oligosaccharide, Propylene Glycol, Parfum (Fragrance), Helichrysum Italicum Extract. 

Apa hasilnya setelah 1 bulan memakai Betadine Feminine Wash?
Saya sejujurnya sangat senang Betadine mengeluarkan produk ini. Setelah digunakan setiap hari saya merasakan manfaat yang lumayan bikin surprise. Saya tidak lagi mengalami gatal pasca menstruasi, area kewanitaan terasa segar dan bersih, saya jadi jarang keputihan, dan paling suka adalah nggak bikin lembab meskipun aktivitas saya padat. Oh ya, ada sensasi dingin selepas membasuh foamnya lho. Dan saya suka banget sama wangi dari Fresh & Active Lemon Verbena ini, bener-bener lembut nggak menyengat yang menandakan produk terbuat dari bahan alami untuk area kewanitaan. Kalau Feminine Wash Wipes-nya saya bawa tiap hari ke kantor dan juga tiap kali bepergian.

Beli Betadine Feminine Wash dimana? Harganya berapa?
Betadine Feminine Wash udah bisa ditemukan di Guardian.
Foam (100 ml): IDR 41.000,-
Wipes  (10 sheets): IDR 12.500,-
Liquid (50 ml): IDR 25.000,-

Oh ya, BETADINE Feminine Wash berbeda dengan BETADINE Feminine Hygiene ya, guys. Untuk perlindungan area kewanitaan sehari-hari kamu bisa pakai BETADINE FEMININE WASH/Wipes, sementara saat menstruasi, keputihan, gatal, dan iritasi bisa pakai BETADINE FEMININE HYGIENE yang mengandung antiseptik.



Yuk, lebih peduli lagi sama organ kewanitaan kamu. Jangan lupa untuk selalu membersihkan area kewanitaan dengan Betadine Feminine Wash Foam sebagai perawatan pembersih kewanitaan alami.

More Info:


Cheers,
Nesa

You Might Also Like

69 komentar

  1. aku kayaknya pengen nih beli yg wipes... penting banget apalagi kalau pake toilet umum yang eeewww ngga tau kek gimana kebersihannya. Betadine mah dah dipercaya dari dulu, jadi ngga bakal ragu lah pake produk ini mah :D

    BalasHapus
  2. Oh kirain kemasan baru, ternyata beda ya ama yg hygiene btw emang suka gatel sih sebelum dan sesudah haid, jadi pengen beli yg unyu nanti cari di Borma ah🤗 tfs ya Nes😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Borma kayaknya belum ada sis, bisa cari di supermarket besar ya :D

      Hapus
  3. Pembersih kewanitaan andalan aku ini, aman dipakai setiap hari dan ada wipes nya yang bisa dimasukin saku hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya teh, praktis banget dibawa kemana-mana hehe

      Hapus
  4. Wah, aku baru tahu kalo betadine ngeluarin produk buat organ kewanitaan. Wah, pengen nyobak beli wipes-nya nih Nes, buat kalo bepergian biar lebih aman kalo abis ke toilet :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enakeun teh produknya, cuss cobain :D

      Hapus
  5. wah buat sehari hari aku mau coba pake yang ini, dan ternyata bedaa ya buat yang dipaakai setiap hari dan di pakai pas lagi datang bulan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes ini aman banget dipakai sehari-hari, nggak cuma pas datang bulan aja :D

      Hapus
  6. bener nih, penting banget jauh info ada SLS atau engga. kulit aku gak cocok banget sama ingredient satu itu. Thanks teh Nesa

    BalasHapus
  7. aku juga lagi pake yang ungu, enakeun busanya juga enggak terlalu banyak
    soalnya agak ngeri juga kalau busanya banyak ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya teh, foamnya lembut pisan. Aku juga suka :)

      Hapus
  8. Aahhhh Teh Nes, terimakasih info paling bermanfaat ini. Sejujurnya aku sendiri baru tau kalo ada wipesnya. Jadi pgn coba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini lho yang waktu itu aku minta liatin kamu pas ke Guardian haha

      Hapus
  9. Jadi kepngen nyobain yang wipes nya...

    BalasHapus
  10. Sama sekali belum pernah nyobain yg kayak gini² takut, tp sepertinya boleh di coba kalau nanti emg si "masalah kewanitaan" sampe mengganggu aktifitas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Awalnya pun juga aku takut teh, karena banyak berita yang bilang nggak bagus yah. Untunglah ada betadine feminine wash ini hihi

      Hapus
  11. Ak pengen coba yg wipesnya, kayanya simple buat pas bepergian ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wipesnya paling murah, paling praktis teh hehe

      Hapus
  12. Pantesan yah pas kemaren kuret semua yang dipake betadine sama susternya.. udah worried aja takut kering ternyata bagus.. makasi yah reviewnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Woh iya ya teh, berarti udah terpercaya dipakai di rumah sakit, keren nih betadine :D

      Hapus
  13. Catatan buat lebih menjaga area sensitif wanita ya teh..thaanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banget, organ paling penting itu hehe

      Hapus
  14. Wajib dicoba nih makasih Teh reviewnya

    BalasHapus
  15. Wiiih, pertama kali liat, aku jatuh cinta sama kemasannya ih. Syantik. Udah gitu yang foam tinggal tekan, meni modern, jadi ingin beli juga. Ada yang dikhususkan untuk buibu baru melahirkan sama yang udah monopouse deuih ya teh. Ada tisu khusus sehabis buang air pula. Duh, noted ini mah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemasannya modern banget nggak sih? warnanya juga pastel cewek banget. Paket lengkap pokoknya mah, selamat mencoba yaa

      Hapus
  16. Produk baru ya, aku baru tahu nih. Asyik ada yg aman buat bumil - busui ����

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya teh, sok cobain atuh. Enakeun lho :D

      Hapus
  17. Baru tau kalau miss v bisa kering jg ternyata, jadi kepikiran nih perlunya menjaga kebersihan miss v. Nuhun teteh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Perlu banget, aset paling berharga itu hehe

      Hapus
  18. Woho, bentuknya foam gitu ya pas keluar. Aku pakai pembersih kewanitaannya juga pakai betadine tapi versi feminin hygine. Tar coba yg ini deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Foamnya enakeun lembut dan wangi.. Yuk cobain mah :))

      Hapus
  19. Wah nice info banget ini. Kita semua rasanya pasti pernah mengalami masalah kewanitaan yang kalau dibiarkan gitu aja bisa bahaya. Thank you for sharing!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul teh, bukan hal sepele lho ini hehe

      Hapus
  20. Gatal di area itu memang mengganggu banget ya, tapi suka khawtair kaklau pakai sbaun pembersih area miss V, baca ini jadi yakin sama betadine feminine wash

    BalasHapus
  21. Waaah info penting nih. Aku mo nyari yang wipesnya ah. Biar praktis bt di tempat umum. Enakeun kayaknya yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enakeun bu, aku pakai tiap hari nih :D

      Hapus
  22. Murah ya yang wipes. Penasaran setelah beberapa kali baca reviewnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Murah, praktis lagi mba dibawa kemana-mana

      Hapus
  23. Beberapa kali baca review ttg ini jd pengwn nyoba terutama yg praktis wipes jaga2 kalau di toilet umum :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih, teh Ida kan hobi traveling, cocok pisan.

      Hapus
  24. Wah jd pgn coba jg, ada tisu basahnya pula ya, praktis buat pergi2

    BalasHapus
  25. Aku udah pakaaaaai :). Dan sukaaaaaak. Slama ini juga pakai betadine utk pembersih kewanitaan tp sebelumnya aku pake yg model lama mba, yg khusus saat menstruasi. Skr pake yg foam wrna biru ,ama yg kecilan ungu. Hijau aku jg beli, tp blm dipake. Tunggu yg 2 ini abis dulu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keren nih mba Fanny udah mau coba semuanya, aku belum yang biru :D

      Hapus
  26. Kemasannya lucu, ih. Jadi pengen nyoba juga yang betadine wipesnya. Mudah-mudahan rencana jalan-jalanku ke luar negeri kesampaian hehehe

    BalasHapus
  27. Aku pernah nyobain yang wipes daong tapi itu bermanfaat banget buat pergi2 biar lebih higienis :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cocok banget ini buat Mba Nia yang lagi hamil hehe

      Hapus
  28. Aku penasaran mau coba wipesnya, praktis bgt, lebih higienis kalau buat travelling

    www.ursula-meta.com

    BalasHapus
  29. Cocock kemasannya sama gie nih, mana bentuknya foam lagi daku sukaaaa....mau cobain yang Hijau dan Biru kayaknya wkwkwkwk sekalian wipes nya lebih gampang klo pas travelling.

    Ku syenang banget deh kalau ada info-info beginian :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang Hijau sama Biru mewakili mamtir banget yha ahhaa, cuss cobain deh

      Hapus
  30. Aku suka wipes-nya, praktis banget. Rasanya berpergian jadi lebih nyaman.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setujuu, aku juga tiap hari dibawa ke kantor hehe

      Hapus
  31. penasaran sama yang foamnya nih soalnya kalo yg wipesnya aku liv banget dan bawa pas travelling

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cobain sis yang foamnya lumayan awet kok, lembut pula. Seger deh hehe

      Hapus
  32. forward ke istri ah.
    trims sharingnya

    BalasHapus
  33. Wahh....aku pengen nyobain wipesnya deh, praktis buat dibawa kemana didalam tas ya kan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenernya semua varian itu cocok dibawa traveling sih mba, tapi yang paling praktis yang wipes hihi

      Hapus
  34. aku dari dulu pake produk betadine lainnya, jadi mupeng untuk nyobain betadine feminen wahs ini. Makasih infonya ya Nesa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah mba harus coba nih pelanggan setia betadine

      Hapus
  35. Buat dipake sehari2 nyaman mba. Ga bikin keset dan lembut. Ga khawatir juga kelebihan Phnya.. jadi aktivitas harian lebih bersemangat..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah paling aman ya mba pakai betadine feminine wash ini hehe

      Hapus

Hi, terima kasih sudah berkunjung. Mohon untuk berkomentar yang sopan, tidak menuliskan link hidup, dan tidak menyudutkan pihak manapun ya. Insya Allah saya akan berkunjung balik ke Blognya :)

Twitter

Instagram

Facebook Fanpage

Subscribe