Healthy Eggs: Telur Sehat Anti Alergi-Alergi Club!

Agustus 30, 2018

Larasatinesa.com - Guys, ada yang suka banget makan telur? Kali ini saya mau bercerita tentang hubungan saya dengan Park Hyung Sik telur sepanjang 28 tahun saya hidup. Saya dan telur itu punya love-hate-relationship. Dasarnya saya memang suka sekali telur, mau apapun sajiannya, saya pasti suka. Bahkan ketika di rumah Ibu saya lagi nggak masak, yang mana hanya ada pilihan mie instan dan telur, saya pasti bakalan lebih memilih telur. Boleh dibilang saya nggak bisa hidup tanpa telur.

Healthy Eggs: Telur Sehat Anti Alergi-Alergi Club!
Sampai suatu hari saya pernah stress gara-gara telur bikin saya alergi. Alerginya menyerang salah satu mata saya secara bergantian kanan dan kiri. Mata saya bengkak akibat keseringan makan telur, atau bahasa umumnya bintitan. Rasanya gatal dan bawaannya ingin mites aja bagian benjolannya. Saya dulu ngalaminnya masih SD, malu banget kalau pergi ke sekolah dengan kondisi seperti itu. Sejak saat itu hubungan saya sama telur jadi nggak asik.

Apa Penyebab Alergi Telur?

Alergi telur terjadi karena sistem kekebalan tubuh menganggap protein telur sebagai benda berbahaya bagi tubuh sehingga antibodi tubuh merespons dengan melepaskan histamin, dan senyawa kimia lain. Umumnya reaksi yang muncul berupa rasa gatal, ruam kulit, ataupun pembengkakan di sekitar area berselaput lendir (misalnya di sekitar mulut, sekitar mata, dan lain-lain). Alergi dapat berasal dari protein yang ada pada kuning atau putih telur saja namun ada juga yang berasal dari keduanya. Dengan kata lain, seseorang dapat mengalami reaksi alergi terhadap protein yang berasal dari kuning telur saja dan tidak bermasalah dengan putih telur, atau sebaliknya. Orang dewasa umumnya memiliki alergi terhadap kuning telur. (sumber)
Karena kejadian itulah saya akhirnya jadi lebih berhati-hati makan telur dan makan apapun makanan yang memiliki kandungan telurnya. Walaupun semakin dewasa saya nggak pernah ngalamin alergi lagi, tapi riwayat alergi telur itu bikin terngiang-ngiang dong saking seringnya kena. Kan nggak lucu ya, masa udah segede ini bintitan. Hahaha! Sampai akhirnya saya menemukan Healthy Eggs, telur sehat yang aman dikonsumsi sehari-hari produksi dari PT. Inti Prima, merupakan peternakan yang berperikehewanan.




Apa itu Healthy Eggs?
Healthy Eggs adalah telur hypoallergenic, non allergic reaction, hal ini dikarenakan Healthy Eggs tidak mengandung residu antibiotik. Sudah memiliki sertifikat, dan selalu di cek tiap bulan oleh BPMSPH dan laboratorium Saraswati. 

Kandungan Healthy Eggs
source: healthyeggs.co.id
Keunggulan Healthy Eggs
Ada beberapa kelebihan Healthy Eggs yang saya sukai, diantaranya:
1. Telurnya bersih, bebas dari kotoran apapun yang menempel seperti biasa saya membeli telur di pasar dan swalayan. Karena sebelum dijual ke pasaran, Healthy Eggs selalu melewati proses quality control, di cek size, warna dan kebersihannya.
2. Nggak gampang pecah karena cangkang dari telurnya lebih tebal/keras daripada telur biasa, ini dikarenakan mengandung kalsium yang tinggi, ini efek dari ayam ternak yang mendapatkan banyak cahaya dari luar.


3. Packaging-nya rapi, telur dikemas didalam sebuah kardus, jadi aman banget dibawa kemana-mana tanpa khawatir bakalan pecah.
4. Di kardus kemasannya, terdapat tanggal batas fresh si telur. Jadi saya bisa tahu waktu  freshnya sampai kapan.  


5. Telur dari Healthy Eggs tidak bau amis dan rasanya lebih gurih, karena perlakuan yang baik pada hewan ternak dan pakan ternaknya diproduksi sendiri. Bahan baku dipilih yang berkualitas, di cek oleh laboratorium kemudian di oven agar kadar air nya berkurang, sehingga pakan tidak lembab dan tidak akan menimbulkan jamur. Sedangkan sumber air minum ternak berasal dari air bawah tanah, dengan kedalaman min. 100m dan di uji lab untuk menekan bakteri E.coli. Warbiyasak!

6. Bebas bakteri aman dikonsumsi siapa aja, mulai dari anak-anak, orang dewasa, ibu hamil dan menyusui dan lansia.



Berapa Harga Healthy Eggs?

Healthy Eggs: Rp.43.500 / 10butir,
Nature Eggs: Rp. 32.000 / 10butir,
Farmer Eggs Rp. 27.000 / 10butir. 

Note: Perbedaan harga terletak pada ukuran dari si telurnya. 


Dimana Beli Healthy Eggs?

🛒 Jakarta : Ranch Market, Farmers Market, Kem Chicks, Gelael, Lokka, Grand Lucky, Rezeki, Total Buah, Duta Buah, Jakarta Fruit Market, Koki Fruit, Market City, Maxim.

🛒 Bandung : Papaya Fresh Gallery, Transmart, Carrefour, Ujenk Mart, Sakura Medical, Apotik Pajajaran, Toko Organic Bandung.

***

Saya biasa konsumsi Healthy Eggs ketika sarapan pagi. Kebetulan lagi kepengen banget bikin scramble egg ala-ala restoran cepat saji beberapa hari ini. Yaudah deh dengan bahan-bahan yang ada dirumah saya langsung bikin. 

Bahan-bahan:
  • Healthy Eggs 3 butir 
  • Susu Cair Plain Secukupnya
  • Garam Secukupnya
  • Margarin Secukupnya (untuk menggoreng)
*monmaap ini kebanyakan secukupnya, takarannya disesuaikan sama feeling masing-masing aja ðŸ˜‚


Wagelaseh ini yummy banget! 
Oh ya, dengan mengonsumsi Healthy Eggs (bagian putihnya aja) 6 butir/hari selama 2 minggu berturut-turut, bisa menurunkan gula darah dalam tubuh lho. Cocok banget untuk yang mengidap penyakit diabetes. Yuk ganti telurnya ke Healthy Eggs, telur sehat, berkalsium tinggi, kaya Omega 9 dan bebas dari alergi. Bhay bintitan! ðŸ˜‚

Info Lengkap:
Instagram: @healthy.eggs

Cheers,
Nesa

You Might Also Like

23 komentar

  1. ((berprikehewanan)) hhahahahah
    enak nih kl telornya dah bersih, tinggal masuk kulkas aja aman.. kalo yg di pasar or tukang sayur kan kalalotor geuleuh & ribet kudu diwasuh heula, adeuuh. Ntar coba cari ah si healthy egg, soalnya raya sukaaaaaaaaaaaaaaaaaaa banget sama telor hahah :D

    BalasHapus
  2. eleuh neng lilis geulis sok bintitan duh untung nyak kakah sekarang ada Healthy Eggs menjawab kebutuhan bagi yang alergi :) yuk ah berburu Healthy Eggs

    BalasHapus
  3. Dulu kalau makan telor kebanyakan sok bisulan. Sekarang meningkat, kalau kebanyakan bisi kolesterol cenah.
    Kayaknya kudu coba healty eggs nih

    BalasHapus
  4. Info bagus nih buat aku..he
    Selain memang berkualitas, harganya juga berfaiasi ya, Teh.
    Btw, salam kenal..

    BalasHapus
  5. Aku lebih milih telur yang udah dikemas gini. Lebih terjamin dan kita tau masa fresh si telur karna ada tanggal best before-nya. Pastinya Healthy Eggs ini lebih higienis, ya.

    Di rumah mah tiada hari tanpa telur. Hehehe

    BalasHapus
  6. Sarapan nya yummy ih, ternyata jago juga ngolah telur ceu. Hahahaha

    BalasHapus
  7. Waah the same problem with me. Healthy egg jadi solusinya. Asyek nih. Gakkan khawatir lg makan telor biar bisa nurunin berat badan eh gula darah 😅

    BalasHapus
  8. Kirain ada hubungan apa nessa sama park hyun sik, wkwkw...btw dulu pas waktu kecil suka ada gosip kalau kebanyakan banyak telur bisa bisulan mungkin karena alergi kali ya

    BalasHapus
  9. Wahhh berarti aman untuk kolestrol juga kali, ya.
    Suamiku jadi bisa makan. Terima kasih untuk sharingnya, teh ��

    BalasHapus
  10. Aku kok jadi lapar pas lihat scrambled egg-ny <3 apalagi pakai telur healthy eggs ya

    BalasHapus
  11. Telurnya bersih ya. Sayang di sby blm ada

    BalasHapus
  12. Sama sist saya juga selalu siap sedia telur tapi penasaran sama healthy eggs😳

    BalasHapus
  13. Telur is my favorite , diolah gimanapun tetap endeus

    BalasHapus
  14. ternyata telur ada masa 'fresh'nya juga yaa, baru tau banget lho ini. kirain aman aman aja selama disimpen di kulkas

    BalasHapus
  15. harganya lumayan beda 10ribuan ya sama yg biasanya, tapi 10rb untuk kesehatan kita sih kayanya worth it sih

    BalasHapus
  16. Bersih banget ya telurnya. Gak ada sisa-sisa kotoran yang nempel

    BalasHapus
  17. Aih, yummy banget scramble eggnya, jd kabita...

    BalasHapus
  18. Nesaaaa, dulu aku jugak pernah bisulan di mata karena katanya sih kebanyakan makan telor huhuhu.

    Wah, enak nih kalo udah ada healthy eggs mah, secara menu sarapanku gak pernah jauh dari telor dadar atau telor ceplok ehe ehe ehe

    BalasHapus
  19. Telur makanan praktis sehat bergizi ya..apalagi kalau pke telur healty eggs ini...

    BalasHapus
  20. Syukurlah sekarang nyobat sama telur lag,Nes :)

    BalasHapus
  21. Aku jarang makan telur dan emang punya alergi sama telur, jadi harus pinter-pinter membatasi diri. WIiiih aku mau dong scrambleg eggnya, Nes

    BalasHapus
  22. Ahhhh aku juga suka banget sm telur loh beb, apalagi anak kos, sukanya yg praktis2 kan, jd selalu stok telur di kulkas.

    BalasHapus

Hi, terima kasih sudah berkunjung. Mohon untuk berkomentar yang sopan, tidak menuliskan link hidup, dan tidak menyudutkan pihak manapun ya. Insya Allah saya akan berkunjung balik ke Blognya :)

Twitter

Instagram

Facebook Fanpage

Subscribe