Agencylife101: Cara Asik Tanpa Toxic ala Anak Agency

Agustus 31, 2018

Larasatinesa.com - Siapa sih disini yang nggak pengen punya kerjaan yang sesuai dengan passionnya? Well.. Punya kerjaan sesuai passion itu sepertinya impian semua orang di dunia ini deh. Dan salah satunya adalah saya.

Ngomongin kerjaan, kalau dihitung-hitung nih saya udah menghabiskan waktu bekerja selama 9 tahun, yang kalau dirinci lagi selama 8 tahun itu pula saya ngerasa kerja di tempat yang 'salah'. 

Lah, emang salah siapa, Nes?

Kamu kerja di tempat terlarang kah?

Atau karena belum kaya raya juga? πŸ˜‚


Cara Asik Tanpa Toxic ala Anak Agency
Dulu waktu saya praktek kerja lapangan jaman sekolah di salah satu kantor BUMN (btw saya lulusan SMK jurusan infomatika) saya pernah punya cita-cita kerja di kantoran seperti orang-orang normal pada umumnya; yang pakai seragam khusus, punya name tag yang bisa akses ruangan mana aja, punya meja kerja sendiri, dan bekerja didepan laptop seperti yang saya lihat waktu itu. Dulu mikirnya sih kerjaan itu tuh udah keren banget, pakaian rapi, make up on terus, makan siang di restoran mulu (apabanget ini!), apalagi kalau saya dengar ada salah satu staff yang mau meeting, beuh.. kekerenannya nambah jadi 120% dari yang sebelumnya. Pokoknya dulu saya merasa bahwa orang yang kerja di kantor pasti banyak uangnya. Hhh.

Dan tibalah masa dimana saya bekerja. Kantor pertama saya adalah sebuah kantor swasta di bidang jasa konsultan konstruksi. Dulu karena belum lulus kuliah, saya masih ada di divisi paling junior. Awalnya saya excited banget akhirnya bisa kerja dan ngarep ketemu jodoh punya uang sendiri. Tapi kenyataannya nggak seindah yang saya bayangin waktu sekolah. Kerja kantoran itu -apalagi di bidang yang bukan keahlian- monoton, melelahkan, harus siap di 'kerjain' boss kapan aja; dari tugas mendadak sampai lembur dan skill saya stuck disitu-situ aja.

Tahun demi tahun pun berlalu dan saya udah beberapa kali pindah kantor (ada yang resign ada juga kena PHK). Sampai akhirnya di perjalanan pengagguran saya terlama kemarin, saya merenung. Sebenernya kerjaan apa sih yang saya pengenin? Kok kemarin-kemarin saya kerja tapi nggak bahagia jalaninnya? Kok kayaknya keahlian saya nggak berkembang? Fix, saya kemarin bekerja hanya karena saya butuh uang untuk hidup tanpa ngerasa enjoy didalamnya. 

Kerja di Digital Agency
Saya pernah interview dibeberapa tempat. Terus ada HRD salah satu kantor yang nanya: " Keinginan kamu apa sih saat ini? " dengan santainya daku menjawab " Kepengen di endorse produk kayak selebgram terus dibayar, kepengen traveling kemana-mana terus dibayarin, kepengen bisa melakukan pekerjaan dimanapun nggak cuma dikantor aja " 

Gilak. Jawabannya ngelantur, kayak nggak niat kerja. Pfft.



Pertanyaan itu akhirnya nggak bikin saya lolos di tempat itu sih (yaiyalah!), tapi saya akhirnya lolos di tempat yang saya nggak pernah duga sebelumnya. Yups, saya diterima kerja di Digital Agency disaat saya udah desperate nggak tahu lagi harus cari kerja kemana. Hahaha. 

FYI, Digital Marketing Agency adalah sebuah bidang usaha yang menyediakan jasa dalam bidang Digital Marketing. Sebuah agency akan mengurusi banyak sekali permintaan klien terkait dunia Digital Marketing, mulai dari yang terkait dengan website, contentsocial media, hingga SEO dan yang lainnya.

Agency Life adalah Passion Saya
Seiring berjalannya waktu, saya baru menyadari kalau kerja di agency adalah passion saya. Dulu beberapa orang terdekat sempat mengejek karena saya ini terlalu maniak social media, sampai saya nggak bisa lepas dari gadget; selalu menulis curhat alay di blog, nge-tweet nggak penting sehari bisa 10x di twitter, gonta-ganti status caper di facebook, dan upload foto di instagram hingga berjam-jam. Ya namanya juga jaman udah serba digital harus dimanfaatkan dong, saya juga butuh hiburan atuh.



Siapa yang nyangka kalau social media itu jadi mata pencaharian saya sekarang. Dari yang cuma hobi upload-upload nggak penting doang sekarang bisa jadi pundi-pundi rupiah. Social media buat saya sekarang bukan cuma buat cari hiburan semata, tetapi juga ilmu, teman, dan materi melimpah; itu juga yang bisa bikin saya tetap waras menjalani hidup ini. Apalagi saya juga sekarang nyambi jadi blogger karena memang saya suka nulis dari kecil. Jadi bener ya, bahwa ejekan itu bisa jadi motivasi kita buat maju kedepannya. 

Dan obrolan saya dengan salah satu staff HRD yang lalu itu pun terbukti sekarang; tiap hari berurusan sama endorse-endorse-an selebgram karena saya bagian Netizen Specialist, saya beberapa kali traveling dibayarin dari project blogger, dan saya bisa bekerja dimana aja. 

Dan apakah kalian tahu gimana rasanya menjalani ini semua? 

DAEBAK! WARBIYASAK! MANTUL! ! 

OMG, I'M SO PROUD AND HAPPY.

Mengutip quote dari Ridwan Kamil Pekerjaan paling menyenangkan di dunia adalah hobi yang dibayar " dan saya sedang menjalaninya sekarang. Yes, Social media is my life!

Toxic Kerja di Digital Agency
Kalian masih ingat cerita Dita Miran seorang copywriter sebuah digital agency di Jakarta yang meninggal dunia usai bekerja selama 30 jam di tahun 2013 lalu? 

Miris banget nggak sih lihatnya? Pada tahun tersebut saya memang belum berkecimpung di per-agency-an, tapi sebelum saya memutuskan menerima pekerjaan ini, saya cari tau dulu semua yang berhubungan dengan digital agency

Waktu yang dihabiskan untuk saya bekerja di agency adalah 7 hari x 24 jam. Kalian pikir saya pegang socmed brand bisa libur? Tidak. Ya, pikir aja deh, socmed itu berkembang tiap hari, klien nggak mau kalah saing dengan brand lain, harus ada inovasi yang bikin brand mereka lebih terkenal. 

Bekerja di agency itu cukup menyita waktu, malah bisa melebihi urusan pribadi. Kerjaan di agency itu banyak sekali perintilannya yang kadang bikin kami para pekerjanya selalu lembur, apalagi pas lagi musim pitching banyak projectDan selama lembur itu godaannya banyak, salah satunya jadi gampang lapar yang memicu saya dan teman-teman buat jajan diluar. By the way, daerah kantor saya ini bisa dibilang pusat jajanan, karena selain berdekatan dengan kampus negeri, disini juga banyak kantor-kantor pemerintahan. Sayang kalau kulinernya dilewatin gitu aja. 

Lembur yang dikombinasikan dengan jajan sembarangan inilah yang sering bikin saya masuk angin, sakit maag, pusing gara-gara kebanyakan mantengin layar monitor, insomnia, diare, dan berbagai gangguan kesehatan lainnya. 

Nggak heran sih kalau Almh. Dita waktu itu mengonsumsi minuman berenergi berkaffein tinggi sebagai doping untuk bisa strong selama 3 hari 3 malam. Sedih banget kalau ingat kisahnya. 😒

Belum lagi saya tiap hari ke kantor menggunakan transportasi umum yang polusinya udah nggak karuan. Bandung udah jadi Kota yang sibuk sekarang, dimana-mana macet. Untungnya sih saya kemana-mana sekarang pakai masker penutup wajah, walaupun sebenernya nggak cukup efektif, tapi lumayanlah bisa melindungi dari orang-orang menyebalkan yang merokok di transportasi umum.



Dan satu lagi, toxic digital. Udah bukan rahasia umum sekarang banyak banget berita-berita online yang kebenarannya belum pasti tapi udah bisa mempengaruhi netizen-netizen. Dunia maya sekarang udah jadi panggung orang-orang buat caper, dan netizen sekarang bisa dengan bebas berkomentar pedas. Ini nih yang bikin orang-orang sekarang makin banyak yang stress.

Cara-cara #AsikTanpaToxic ala Anak Agency
Usia saya saat ini sedang masuk masa produktif, bisa dibilang lagi gila-gilanya kerja. Buat bisa mengerjakan semua pekerjaan dengan baik dan cepat selesai, tentunya saya harus selalu menjaga kesehatan jasmani dan rohani, biar nggak sedikitpun ada celah buat toxic masuk ke tubuh ini. Hahaha. Beberapa cara yang saya lakukan agar tetap waras menjalani agency life ini, diantaranya:

Olahraga
Mau kurus ya olahraga, mau sehat ya olahraga. Se-simple itu sih bilangnya. Tapi baru niat melakukannya aja udah mager duluan, gimana dong? Kantor saya letaknya nggak jauh dari lapangan olahraga paling hits di Kota Bandung. Harusnya kalau udah dekat gini sih bisa rajin olahraga.

Dan sebenarnya di kantor saya -yang-walaupun-bukan-kantor-besar-macam-di-film-film-Drama-Korea, udah ada alat bantu buat olahraga kalau mager ke lapangan. Pak Boss sengaja beli treadmill buat dipakai rame-rame sama kita para karyawannya, beliau kan emang tau banget kalau agency life ini kejam. Makanya hidup harus balance antara urusan kerja sama kesehatan. Jadi katanya, kalau ini treadmill nggak dipakai-pakai bakalan dijual lagi aja. Luar biasa sekali ancamannya bikin 'kepaksa' olahraga kan... 🀭



Melakukan Hobi
Saya rasa semua orang punya kegiatan yang disenangi, even hobinya tidur sekalipun. Melakukan hobi membuat saya bahagia, dan bisa memotivasi saya untuk bisa berkarya. Beberapa hobi saya; menulis, baca buku, nonton, mewarnai, makan dan traveling. Dan baru-baru ini saya sedang mendalami hobi baru yaitu membuat bullet journal. Siapa tahu nih dengan saya punya hobi baru, saya membuka jalan baru untuk kesuksesan saya di masa depan.




Bergaul dengan Teman-Teman yang Positif
Sebetulnya bergaul bisa bebas dengan siapa aja, asal kita bisa bawa diri. Tapi, sepositif-positifnya kita bawa diri, kalau lingkungannya jelek mah tetep akan kebawa jelek juga. Saya pribadi saat ini sedang memilah dengan siapa sebaiknya saya bergaul. Saya sedang menjauhi beberapa teman yang hobi nyinyir dibelakang, syirik dengan rejeki orang lain, haus perhatian, dan sombong dengan apa yang dia punya. Toxic banget nggak sih orang-orang macam itu? Saya nggak peduli dibilang pilih-pilih teman. Dan saya selalu percaya, saya nggak akan kehabisan teman karena di perjalanan saya ini akan dipertemukan dengan yang se-frekuensi.


#SobatAhensique

Unfollow akun-akun Gosip dan Pengujar Kebencian

Hayoo siapa yang follow akun-akun gosip juga? Hahaha. Beberapa teman bilang ke saya, kalau mau hidup tenang, mulailah dari sekarang un-follow semua akun-akun yang bikin pikiran jadi banyak toxic. Pelan-pelan aja, nggak perlu drastis. Pribadi kita terbentuk dari app yang kita baca. Kalau kita terbiasa lihat dan baca-baca hal yang baik, otomatis pikiran jadi adem. Nggak usah takut nggak ada bahan obrolan sama temen deh, masih banyak obrolan yang lain. Kayak ngomongin  kelanjutan hubungan saya sama Oppa Park Hyung Sik, misalnya #ehgimana. πŸ˜‚

Menerapkan Gaya Hidup Sehat
Saya nggak mau ya berujung maut seperti yang dialami Almh.Dita hanya karena gaya hidup tidak sehat. Sehat adalah kunci utama untuk saya bisa melakukan apapun yang saya sukai. Dalam menjalani aktivitas sehari-hari, saya tengah membiasakan diri untuk selalu minum air putih minimal 8 gelas sehari, fungsinya untuk membersihkan zat-zat yang tidak baik dalam tubuh. Nggak hanya disitu aja, Ibu saya pun menyarankan minum air perasan lemon dan madu di pagi hari untuk menjaga stamina saya agar strong menghadapi tuntutan pekerjaan yang padat. Btw, sekarang kegiatan saya nggak cuma di kantor aja, tapi juga mengurusi komunitas, datang ke berbagai event blogger, menulis blog untuk klien. Saya merasa akhir-akhir ini 24 jam buat saya itu nggak cukup. 





Beruntung, saya menemukan Natsbee Honey Lemon dari POKKA yang bisa saya bawa kemana-mana. Natsbee Honey Lemon merupakan minuman madu lemon  pertama di Indonesia. POKKA adalah perusahaan makanan dan minuman dari Jepang yang sudah lebih dari 60 tahun berkomitmen menghadirkan produk-produk berkualitas tinggi dan standar internasional. POKKA sudah dikenal di lebih dari 50 negara dan meluncurkan ratusan produk berbahan alami, tanpa pengawet dan pewarna buatan. 



Lemon dikenal baik mendetoksifikasi tubuh kita dengan mengikat zat-zat yang tidak dibutuhkan. Sedangkan madu membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Perpaduan madu dan lemon dapat menjaga tubuh kita bersih dari zat-zat yang dapat menggangu kesehatan kita.



Minuman ini sangat cocok untuk saya dan kalian yang memiliki aktivitas padat, karena kandungan vitamin C dari lemonnya membuat saya tetap segar dan aktif dalam menjalani aktivitas sehari-sehari. Kebaikan lemon dan madu yang udah menjadi satu kemasan. Bener-bener praktis!

Natsbee Honey Lemon dianjurkan diminum dalam keadaan dingin agar rasanya terasa lebih segar dan nikmat. Saya suka banget sama Natsbee Honey Lemon ini, rasanya nggak begitu manis, segar dan cocok banget menjadi teman dalam segala situasi. So refreshing! Saya sampai punya stock banyak lho di kantor. 



Natsbee Honey Lemon saat ini udah ada di minimarket, seperti; Alfamart dan Indomaret dan juga supermarket besar seperti Carrefour, Giant, Superindo, Foodhall, dan supermarket besar lainnya.
Jadi, sekarang saya udah tau nih cara #AsikTanpaToxic sambil jalanin karier saya as a digital agency officer and as a lifestyle blogger, yaitu dengan mengonsumsi Natsbee Honey Lemon. 

Bersihkan Hari Aktifmu! No more julid, no more stress, just be happy and have positive mind!


PS: Tapi yang lebih penting adalah percuma gaya hidup udah sehat tapi hatinya masih belum sehat dari iri dan dengki. 

Subhanallah, ukhti..

Cheers,
Nesa

You Might Also Like

61 komentar

  1. Bener bnanget tuh, toxic bisa ilang kl kita bergaul sma orang yg positif.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biar nggak julid mulu ya kak? Hahaha.

      Hapus
  2. Daebak... Aku juga mau atuh apa-apa di endorse :D

    Btw itu seger banget ya lemon plus madu biasanya kan teh nyobain ah nanti siang suka hanaang eceu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha siapa yang nggak mau di endorse atuh sekarang ini :))

      Hapus
  3. Gils, anak ahensi emang daebak sih... Nggak ngerti gimaba caranya punya stamina strong, baca ini jadi tau deh. And yes, se positif apapun kita kalau lingkungan tiap hari jelek akan kebawa, unfollow akun gosip dan hoax itu bikin sehat πŸ˜†

    Soal kerjaan, yes... Lama pencarian akhirnya I know what I want and need to do. Kayak JODOH yang pasti akan datang diwaktu yang tepat menurut Nya 😊

    Nastbee Pokka beloman coba, jadi kepengen. Biasanya selalu stok yang Green Tea wwkwkwkwk endeus marendeus soale.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Suka banget sama kata-kata bijak mamtir disini.. Makanya nggak usah khawatir urusan jodoh ya. Hahaha. Cuss cobain Natsbee mba!

      Hapus
  4. Emang enak banget ceu aku suka beli di toko sebelah soalnya busui gampang haus dan suka yang seger-segerπŸ˜— good luck ya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cocok nih mamih buat temen jalan-jalan sama Gen hehe

      Hapus
  5. Baique! Sebelum asik tanpa toxic cus unfoll dulu akun akun julid hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha aslinya euy harus unfollow biar hidup tenang :))

      Hapus
  6. masyaAllah ukhti, bener banget itu kata2 terakhir... Jangan ngerasa sehat kalau hati masih ada iri dengki dan nyinyir sama urusan orang ahahahha XD
    Kl aku ngga mau kerja di agency, beraaat ku ngga kuattt, biar nessa aja hahaha XD tapi kalau udah sesuai passion mah semua urusan jadi ngga terlalu berat. Passion aku posisi cungpret gaji manager gimana dooong hahahha.
    Btw endorse aku dong siiiiisss hahahaha :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, mamih juga kuatan kerja sambil mengurus keluarga dan bertahan ditengah kehidupan ganjil genap ibukota :))

      Semoga tercapai passionnya ya mih kerjaan dikit punya gaji gede. Aamiin :))

      Hapus
  7. Kerja sesuai dengan passion emang paling menyenangkan ya teh. Kalau ada beban di kerjaan pun ga berasa karena kita seneng dengan pekerjaan kita. Btw aku juga sering bikin campuran lemon+madu, dan baru tau kalau ada minuman lemon dan madu yang udh dalam kemasan botol. Kayanya bakal lebih praktis ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya teh, kerjaan yang aku punya sekarang patut disyukuri dengan cara perhatian sama kondisi tubuh sendiri supaya tetap sehat :)

      Hapus
  8. Haha. Sebagai mantan HRD aku ngakak di bagian jawaban ingin diendorse. Madu yang diolah kaya gitu emang pas banget sih buat makhluk2 semacam aku yg ingin banget minum madu biar sehat, tapi gak suka sama yang terlalu maniis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, jadi malu ada mantan HRD yang komen!
      Ayo cobain Natsbee, Nis.

      Hapus
  9. suka deh foto terakhirnya, bahagia banget siis

    hahhaa betul kurang2in lah bad vibes dan banyakin#asiktanpatoxic

    btw ahensi udah passion banget yah siiis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kamu pun sepertinya ahensi udah jadi passion, pindah kantor juga tetep ngurusin hal yang sama. Hayooloo.. hahaha!

      Hapus
  10. Gaya hidup sehat emang penting banget apalagi jaman sekarang disaat aktifitas padat dan banyak polusi. Detoks tentu amat perlu, dulu aku suka bikin air perasan lemon sendiri. Ternyata sekarang udah ada natsbee yang praktis ini yaa. Wah makasih sharingnya, jadi haus nih hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Praktis banget teh, bisa ditemuin di minimarket terdekat pula :D

      Hapus
  11. Tertarik banget buat sharing soal kerjaan sama teteh nih. Nice blog teh, berasa lagi ngobrol dunia nyata ini mah hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beneran tertarik teh? Agency life nggak tenang lho idupnya harus super kuat.. Hahaha

      Hapus
  12. Kayanya ide pa bos nesa buat naro treadmill di kantor harus diterapin dikantorku deh. Soalnya pada ga pernah olahraga, ngoding mulu seharian duduk :-D Kerasa badan jadi ga enak karna jarang gerak.
    Dulu ak suka rajin bikin lemon pake madu biar "keliatan sehat". Sekarang mah tinggal ke indomart aja yah, lebih praktis beli Natsbee.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sok atuh ajuin dari sekarang teh beli treadmill boss biar nggak boring. Aku ngerti perasaan teteh ngoding mulu, jangar pisan lah :))

      Hapus
  13. Jadi tertarik dengan kehidupan agency nih. Btw aku belum pernah nyobain natsbee.. sepertinya enak dan cocok buat bandung yang akhir-akhir ini gerahnya minta ampun.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seger banget apalagi diminum siang pas lagi panas.. nyesss..

      Hapus
  14. Seru ya perjalanan hidupnya. Motivasi banget buat generasi millenial yang hidup diera digital. Hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah makasih teh, semoga bermanfaat yaa..

      Hapus
  15. Perjalanan yang warbiasak ya, nes, congrats udah menemukan passion, dan sekarang makin kece deh setelah toxin diusir sama natsbee honey lemon

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah teh, aku seneng banget sama kerjaan aku sekarang hehe

      Hapus
  16. cieee anak agency ya neng. kerjanya top deh harus ini dan itu.
    good luck nes, natsbee honey lemon juga nemenin aku sih btw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih mba, anak ahensi yang hobi lembur bagai qudhaa :)))

      Hapus
  17. Jadi penasaran pengen nyobain minuman natsbee ini..seger kayaknya��

    BalasHapus
  18. Kerja yang enak itu hoby yang di bayar... hihu
    Btw, Minuman nya enak.. manfaatnya banyak yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, jadinya enjoy jalaninnya nggak gampang ngeluh kalo udah seneng mah ya

      Hapus
  19. Pengen coba deh, seger banget kayanya, pdhl kmarin baru aja abis dr indomaret...
    Sehat terus ya :)

    BalasHapus
  20. Tapi yang lebih penting adalah percuma gaya hidup udah sehat tapi hatinya masih belum sehat dari iri dan dengki.

    mashoook pak Eko ♥

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha ngakak baca tulisan mashook nya :))

      Hapus
  21. Kalimat terakhir bisa jadi kutipan religi, ukhti Pevita. Bener banget xD

    BalasHapus
  22. Subhanallah ukhti. ��������
    Aq baru tau ada netizen specialist, kalo dlu pas aq semuanya dipegang oleh SMO. Merangkap cari ide campaign, dan hadiah sampe ke pengiriman. ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tugasnya sih sebenernya masih sama kayak SMO tapi sambil urusin buzzer juga haha

      Hapus
  23. Dear ukhti, itu diakhir sangat bikin jleb sekali, karena sehat memang berawal dari hati.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makanya aku ingatkan ukhti, tolong ya ukhti #naon :)))

      Hapus
  24. Seneng banget bisa nemuin pekerjaan sesuai passionnya. Semoga bisa gitu juga suatu hari nanti hehe. Minuman praktis kaya manfaat gitu pas banget sih buat jadi minuman favorite hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, insyallah teh suatu hari dapat kerjaan yang sesuai passionnya. Semangat! :D

      Hapus
  25. mari hindari toxic people dan toxic life, be positive whenever you are. penting tuh unfollowin akun2 gosip penyebar kebencian dan bikin kita ghibah melulu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya tuh, jadi udah belum delete-in akun-akunnya? :))

      Hapus
  26. Mbaaa aku ngerti banget rempong dan happy nya jadi anak agency. Soalnya kita 11 12, tapiiii ku baru resign trus sekarang milih freelance. Hahhhh toxic-nya sama aja.

    Btw sehat selalu bareng Natsbee Honey Lemon ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lho kok resign mba? Lelah banget yaa hahaha!

      Tapi kalau udah berkeluarga sih mending jadi freelance aja :D

      Hapus
  27. subhanallah ukhti... hihihi...

    di kantorku ada lapangan badminton yang di jam2 sholat berubah jadi musholla =))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Warbiyasak, keren ini mah teh multifungsi pisan hehe

      Hapus
  28. Mbak ahensi harus selalu sehat dan setrong. Biar gak setres sama klayen dan influencernya. Yoook minum Natsbee, biar merdeka dari racun tubuh dan pikiran. Semangat, Mbak. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, ada Natsbee mayan bikin aku rileks menghadapi netizen :))

      Hapus
  29. Mbak ahensiii, bener banget ituu toxic people emang perlu dimusnahkaan. Pokoknya orang-orang yg mengganggu jiwa dan raga perlu banget disingkirin dair hidup biar hidup lebih aman damai sentosa XD

    suksess kak ness :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Yus, hidupku udah dikelilingi netizen-netizen yang penuh toxic, makanya harus sehat banget biar bisa kerja terus lalu kaya raya :))

      Hapus
  30. bekerja di agency memang dituntut untuk kreatif dan fit ya mba.. untung ada pokka natsbee, menjaga vitalitas tubuh jadi lebih mudah dan asik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes mba, untung ada natsbee yang bisa bikin aku semangat jalanin ahensi life ini hehe

      Hapus
  31. Teteh...keren ih bisa kerja sesuai passion. Asik ya jadi anak agency. Kapan kapan pengen coba beli honest Bee lemon juga ah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, aku mah bersyukur banget hehe.. Iya Natsbee enak kok, aku juga sekarang nyetok di kantor hehe

      Hapus

Hi, terima kasih sudah berkunjung. Mohon untuk berkomentar yang sopan, tidak menuliskan link hidup, dan tidak menyudutkan pihak manapun ya. Insya Allah saya akan berkunjung balik ke Blognya :)

Twitter

Instagram

Facebook Fanpage

Subscribe