[REVIEW]: Eyeshadow Kit & Matte Lip Cream Sariayu Color Trend 2018 Inspirasi Jakarta

Juli 03, 2018

Larasatinesa.com - Hai beauties, siapa nih yang udah menanti summer alias musim panas kayak saya? Musim panas gini emang identik banget sama liburan, karena cuacanya sangat mendukung untuk bepergian, apalagi buat ke pantai. Saya nih punya beberapa kebiasaan yang dilakuin pas musim panas, salah satunya beli perlengkapan makeup dengan warna cerah untuk menciptakan good vibrant #tsah 


Beruntung nih saya nggak harus beli makeup kali ini karena saya dapat paket cantik dari Beautiesquad dan Sariayu Martha Tilaar yang isinya adalah decorative makeup edisi terbaru dari Sariayu Color Trend 2018 Inspirasi Jakarta "The Color of Asia", yang terdiri dari Eyeshadow Kit (J02) dan Matte Lip Cream (J05).

Sekadar info nih buat kalian, sebagai trendsetter kosmetik Indonesia, Sariayu secara konsisten mengeluarkan Trend Warna setiap tahunnya. Hal tersebut menjadi ciri khas dari brand Sariayu dan membedakannya dengan brand kosmetik lainnya. Dan tahun ini adalah tahun ke-32 Sariayu mengeluarkan Trend Warna. Kali ini Sariayu mencoba mengusung konsep yang lebih meng-highlight modern look dan natural beauty dengan pilihan warna-warna yang mengikuti tren warna dunia namum tetap lekat dengan identitas ke-Indonesiaannya.

Apa itu Sariayu Color Trend 2018? 

Mengapa Jakarta dipilih untuk mewakili Trend Warna 2018?

Sariayu Color Trend 2018 adalah inspirasi trend makeup yang pada tahun ini melihat dari sudut pandang Jakarta sebagai kota metropolitan, pusat kota yang dinamis dan tidak pernah tidur dengan masyarakatnya yang terbiasa bicara terang-terangan dan demokratis. Dengan keragaman, keunikan, dan kemeriahan Jakarta tersebut menjadi inspirasi terciptanya warna-warna indah rangkaian Sariayu Color Trend 2018, Inspirasi Jakarta.


source: martha tilaar website
Banyak hal yang membuat Jakarta dipilih sebagai inspirasi Sariayu Color Trend 2018, sebagai kota yang multikultural yang menarik pendatang dari dalam dan luar Nusantara. Bisa dikatakan bahwa budaya Jakarta merupakan budaya mestizo, atau sebuah campuran budaya dari beragam etnis. Kota yang jumlah penduduk di waktu siang jauh lebih banyak jika dibandingkan dengan malam hari. Kota yang tidak pernah sepi karena di sinilah pusat kegiatan ekonomi Indonesia dan pusat kemajuan dalam berbagai hal. Nah rangkaian Sariayu Color Trend 2018 ini bisa menjadi sahabat yang menemani semua aktivitas para perempuan Jakarta yang mandiri dan aktif, serta menginspirasi mereka untuk bisa lebih mengekspresikan diri dan penampilan.

Btw, ini bukan hanya untuk khusus perempuan Jakarta kok, saya juga orang Bandung dan kamu dimanapun juga bisa pakai. Yakali aja ada yang kurang paham. 

Products
1. Dynamic Mettalic Eyeshadow Kit, ada 2 varian yaitu J01 dan J02, yang masing-masing terdiri dari 8 Warna.
J01: Dengan warna-warna natural
J02: Dengan warna yang lebih colorful dan vibrant

2. Metallic Lipstick koleksi Sariayu Color Trend 2018 dalam 7 pilihan warna-warna matte yang metalik yaitu J01 s/d J07 dengan berbagai keunggulan, yakni Ultra Spreading & Ultra Blending. Tekstur matte-nya terasa lembut, ringan, dan sangat nyaman dibibir. Bahkan jika digunakan sepanjang hari.

3. Matte Lip Cream, terdiri dari 7 pilihan warna-warna natural dengan seri J01 s/d J07 siap mempercantik penampilan kamu sepanjang hari.

Packaging




Eyeshadow Kit 
Pas sampai ditangan saya sih Eyeshadow Kit nya udah seperti ini, nggak ada kotaknya. Didalamnya terdapat plastik mika yang fungsinya sebagai pelindung si eyeshadow kalau rapuh supaya nggak berantakan. Saya happy banget pas kebagian varian J02 ini karena ke 8 warnanya ini sangat colorful dan vibrant yang belum saya punya di eyeshadow sebelumnya. Warna kemasan palettenya sendiri di dominasi oleh putih dan merah, dan dilengkapi dengan gambar maskot Kota Jakarta (Monas, Ondel-Ondel, dll). Simple dan elegant sih menurut saya. Kalian nggak usah khawatir nih sama keamanan kotak palettenya, bener-bener super kencang dan rapat, pas mau buka pun agak harus ditekan gitu kok. Kemasannya mungil dan compact, mudah dibawa kemana-mana. Untuk info expired produknya ada dibagian belakang.



Matte Lip Cream
Seperti kebanyakan kemasan lip cream lainnya, Matte Lip Cream punya kemasan kotak memanjang yang sebagian transparant memperlihatkan warna dari lip creamnya. Masih sama dengan palettenya, kemasannya juga ada gambar maskot Kota Jakarta. Disalah satu sudutnya terdapat keterangan expired produk. Oh ya, saya kebetulan dapat varian J05 dengan warna merah bata agak oranye. Warnanya seger banget deh!




Product Claims, Formula & Tekstur
Ingredients alami di dalam semua produk Sariayu Color Trend 2018 ini mengandung ekstrak kersen atau Java Cherries yang tinggi vitamin C dan vitamin E yang tinggi antioksidan. Membantu menjaga kesegaran kulit dan melindungi kulit dari iritasi dan sinar UV.

Eyeshadow kit inspirasi Jakarta teksturnya sangat pigmented, buttery, dan mudah dibaurkan. Formulanya juga lembut dan tahan lama. 

Matte Lip Cream teksturnya creamy dengan kekentalan yang pas membuat lip creamnya mudah diaplikasikan. Oh ya, ini lip creamnya wangi banget, formulanya yang tahan lama dan no cracking, serta pigmentasi warna yang intens akan menghasilkan matte finish yang menutup bibir dengan sempurna dan menjaganya tetap lembap terawat.




Result
Karena bertepatan dengan summer, saya sengaja ingin menampilkan kesan segar dan natural di makeup kali ini. Sejujurnya saya emang jarang banget dandan karena belum mahir kayak temen-temen lainnya. Dandan kalau ada acara penting doang lebih tepatnya. Haha. Produk Sariayu Color Trend 2018 ini bisa dipakai buat belajar makeup juga sih menurut saya, karena eyeshadownya mudah dibaurkan dan ringan banget. 

Oke jadi saya hanya mencampurkan ketiga warna eyeshadow-nya yaitu hijau neon, oranye, dan merah (pemakaiannya pun berurutan) tipis-tipis sehingga menghasilkan gradasi yang bikin segar mata. Supaya tampak terlihat seperti tropical vibes. dan saya menambahkan blush on tipis dipipi supaya menambah kesan flawless di musim panas. Walaupun warnanya colorful, kamu tetap bisa makeup natural kok pakai J02. Tinggal disiasatin pas baurnya aja, jangan terlalu tebal. 






Untuk matte lip creamnya saya pakai rata ke seluruh bibir. Emang sih bibir saya bentuknya kurang simetris tapi ya ampun beneran langsung matte nggak butuh waktu lama, no cracking; amazing banget ini, karena bibir saya itu super kering bisa lembap sepanjang hari. Saya sih pede aja pakai warna bold gini karena warnanya masih segar dipakai buat hangout ataupun liburan. Saya udah coba buat minum digelas dan hasilnya nggak nempel, ketahanannya bisa sampai 8 jam. Wohoo.. Super love sama matte lip creamnya beneran keren banget, jadi ingin coba varian yang lainnya! 

Berikut hasil dari eksperimen makeup natural #BEAUTYPLORATION untuk #RollYourNatural dari warna-warna yang ada di #SariayuColorTrend2018 Eyeshadow Kit J02 & Matte Lip Cream J05 ala saya.  Monmaap masih belajar, makeup looknya masih jauh dari kakak-kakak MUA nih. Hahaha.


Overall, saya ngerasa makeup look pakai Sariayu Color Trend 2018 inspirasi Jakarta ini bikin beraktivitas makin semangat, warna-warnanya enerjik, lebih kece buat aktivitas outdoor. Jadi, ingin makeup look kelihatan natural dan flawless kayak gini juga? Cuss pakai aja deh rangkaian Sariayu Color Trend 2018 Inspirasi Jakarta ini. Let's #BEAUTYPLORATION all day!




Price
Eyeshadow Kit J02
IDR 176.000

Matte Lip Cream J05
IDR 86.900

Metallic Lipstick
IDR 64.900

How to Buy

More Info
Twitter: @Sariayu_MT
Instagram: @sariayu_mt

Cheers,
Nesa

You Might Also Like

78 komentar

  1. keren euy paduan warnanya yah, bisa digunakan dalam segala acara. Btw lipstick nya juga oke tuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lip creamnya emang juara banget teh, bikin lembap sepanjang hari :D

      Hapus
  2. Harga eye shadownya cukup terjangkau ya, dikira mahal, hihihi.
    Lipstiknya juga bagus :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sariayu mah terjangkau teh dari dulu juga, mana kece-kece pun warna-warnanya :D

      Hapus
  3. Wah, eyeshadow-nya colorful, ya. Cocok di anak muda kayak Nesa. Di aku mah gonjreng teuing sigahna. Lipennya juga. Tapi suka warna gitu. Gak pede aja makenya. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak bakalan gonjreng teh, bisa disesuaikan pakenya sama kebutuhan, tipis-tipis juga oke hihi

      Hapus
  4. Wow giliran ibukota, bagus sis warnanya cerah bangettt🤗

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih bagian Jakarta, selalu bikin kejutan emang Sariayu tiap tahun :D

      Hapus
  5. Waah jadi inget masa belajar dandan dg produk ya sama. Waktu itu lg trend apa yaaa

    BalasHapus
  6. Setujuuu, lip cream-nya no cracking sama sekali. Wanginya juga enak :D

    BalasHapus
  7. lipcreamnya aku suka! salah satu lipcream yang ringan banget kalo dipake :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoi, ringan, langsung meresap dan lembap parah sampe sore :D

      Hapus
  8. Wahhh warnanya cantik2 bgt ya. Aku juga suka bgt sm lip creamnya, pigmented, warnanya juga cantik2.

    Meta,
    www.ursula-meta.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sariayu emang dari dulu udah terkenal ya Mba, selalu kasih kejutan dengan warna yang cantik-cantik :D

      Hapus
  9. Catat. Info menarik tentang rias wajah. Kayanya saya harus mulai berperhatian untuk hal ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya madam, sariayu gampang lagi dicarinya :D

      Hapus
  10. belum bisa pake eyeshadow apalagi dimatch gitu kakah ajarinnn dong hahhaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah jangan minta ajarin sama aku teh bisi nyesel :))

      Hapus
  11. Aih, pgn coba eyeshadownya deh, penasaran sm yg warna2 natural

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau mau nyoba yang lebih natural mah eyeshadow kit J01 teh :D

      Hapus
  12. Wah Sari Ayu jadi inget dulu jaman masih gadis pke produk ini... :) Memang bagus ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan lagi teh, juara pisan Sariayu dari dulu hehe

      Hapus
  13. Aku suka paduan warnanya yang bisa bikin make up jadi soft, terutama model yang sari ayu, asli itu keren banget make-upnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cocok banget Sariayu ini mba buat belajar make up, hasilnya keren :D

      Hapus
  14. Pengen adopsi eyeshadownya niiih, lucu2 warnanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cuss beli teh, ada 2 varian J01 sama J02 semuanya juara :))

      Hapus
  15. suka banget sama warna lip nya...

    BalasHapus
  16. Cakeeepp, Nesa.
    Mix and matchnya kereen.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huhu nuhun ini masih belajar teh :D

      Hapus
  17. Sari ayu memang bagus ya teh... Apalagi jago makenya jd bikin tambah cantik kyk teh Nesa nih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha aku mah masih belajar teh, ini efek produknya kece aja sih :D

      Hapus
  18. wih lipstiknya bold syekali bu

    BalasHapus
  19. Suka sekali sama produk Sariayu Inspirasi Jakarta. Pigmented warna-warnanya, baik eyeshadow maupun lip cream. Lip cream juga lightweight dan nyaman di bibir.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama, aku selalu suka sama produk make up nya Sariayu mba :D

      Hapus
  20. Cakep make upnya. Entah udah berapa taun aku nggak pakai eyeshadow ke kantor. Jadi cuma pakai pas acara resmi doang. Ini menarik variannya dan sariayu biasanya harganya oke yak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi mumpung ada koleksi baru dari Sariayu yang kece-kece nih mba, yuk dandan lagi hahaha

      Hapus
  21. Kalo sariayu tuh udah ga usah diragukan lagi ya kualitasnya, belum lagi mereka selalu update dengan trend jaman now.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul teh, dan nggak ada yang fail tiap tahun, kece-kece semua :D

      Hapus
  22. Liat postingan teteh kok jadi mupeng sama lipstiknyaaa :') juga eyeshadownya emang parah sih kecenyaaaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sumpah yaa aku nggak bohong, kamu harus coba lip creamnya

      Hapus
  23. Lip creamnya bagus nih buat kondangan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak cuma kondangan kok, buat daily juga bagus :D

      Hapus
  24. Suka warna lipcreamnya teh <3 aromanya enak gak teh? soalnya idung rada sensi sama bau lipcream :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini wangi banget dong, mana bagus lagi lip creamnya. Harus coba pokoknya :D

      Hapus
  25. Lucuu packagingnyaa... Warna lip creamnya keren banget :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lucu banyak icon-icon jakarta ya teh hihi

      Hapus
  26. kereeen ihh makeup nyaa cakeeepp . jd mau eyeshadow nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cuss ke websitenya sariayu, kalap deh tuh liatnya haha

      Hapus
  27. lipstik "oronyoy" yang menggugah yaaah, keren sih tapi kalau aku pake kesannya galak banget kayanya soalnya ndak biasa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa dipake tipis-tipis kok macam ombre lips biar nggak gonjreng banget, sesuai kebutuhan aja :D

      Hapus
  28. Warnanya summer banget sih, interesting!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih summer vibes banget, tinggal ke pantainya aja ya Ghin :))

      Hapus
  29. wah Nessa dapat yang J02, yang colorfull :) bisaan pakenya, aku mah kayaknya kl pake yg colorfull begini beneran jadi ondel2 hahahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha meni gitu teh, yang penting pakenya sesuai sama kebutuhan & kepribadian aja :))

      Hapus
  30. Wah warna lip cream-nya samaan nih, aku juga punya yang J05 :) Warnanya cakeups asli yak! ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah samaan, asli cakep kak jadi pengen koleksi semua warna hehe

      Hapus
  31. lipennya enteng banget yakk aku juga punya...
    merahnya tuh bisa ngetss buat mix bikin ombre lips gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener enteng banget berasa nggak pake lipen :))
      next mau coba ombre lips juga ah

      Hapus
  32. Banyakan yang J05 yaa, aku J07 dan suka bangett, ternyata warnanya bagus2 jadi pengen beli warna lain :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener-bener sama nih ya udah teracuni sama lip creamnya, aku juga mau beli warna lain haha

      Hapus
  33. aku suka sama lipstiknya, karena ga bikin bibir kering :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju mba, aku juga suka dan sekarang pengen coba warna lainnya :D

      Hapus
  34. Banyak yang review lipcream nya.. jadi pengen beli juga nih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk kak beli semua varian, nggak akan nyesel soalnya bagus banget nih :D

      Hapus
  35. sariayu ini mekapnya emang enakeun & warnanya cetar, aku punya lipen & blush on andalan merk sariayu, warnanya cetar gubrak gubrak jreng jreng jreng bikin tiap make berasa geulis hahahha :D jadi kepikiran pengen beli lip tint yang iniiih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mih ini bukan lip tint tapi lip cream, lebih cetar lho cepet meresap, lembab dan nggak berasa pake lipen. Cucok 😍

      Hapus
  36. Biwirnya jadi cetar jreng jreng, kalo pake ini walopun acan ibak ge pasti keliatan seger.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha tau aja nih mamah aku suka pake lipen walopun can ibak 😂

      Hapus
  37. keren banget warha eyeshadowsnya yaaa

    BalasHapus
  38. Cakep kemasannya, warnanya juga apikkk

    BalasHapus
  39. Cantiiikk buangeeettt! jadi mupeng buat coba beli jugaaaa

    Kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cuss kepoin ke websitenya mba dijamin mupeng sama semua haha

      Hapus

Hi, terima kasih sudah berkunjung. Mohon untuk berkomentar yang sopan, tidak menuliskan link hidup, dan tidak menyudutkan pihak manapun ya. Insya Allah saya akan berkunjung balik ke Blognya :)

Twitter

Instagram

Facebook Fanpage

Subscribe