[REVIEW]: Ovale Micellar Cleansing Water (Bahasa Indonesia)

Agustus 01, 2018

Larasatinesa.com - Hai beauties, biasanya kalian kalau bersihin make up pakai apa nih? Sejujurnya nih saya sejak dari 2016 udah beralih ke Micellar Water. Alasannya, karena Micellar Water lebih praktis, udah all in one dalam satu paket dan dapat membersihkan wajah dari sisa make up lebih cepat.


Buat kalian yang belom pernah dengar nama micellar water, saya kasih tau infonya dulu nih. Micellar water adalah pembersih wajah yang dapat membersihkan make up sekaligus menjaga kulit agar tetap lembab dan cerah. Pembersih wajah ini dapat mengangkat kotoran dan minyak pada kulit wajah sehingga lebih praktis digunakan.


Cara menggunakannya cukup mudah dan nggak ribet. Kalian tinggal tuangkan Micellar Water ke kapas secukupnya, lalu diusapkan ke noda di wajah atau bagian yang terkena make up. Semua sisa debu, kotoran dan minyak bakalan luntur deh. Berasa habis bersihin sisa-sisa dosa. 😂

Buat kalian yang masih ragu, cocok nggak sih dengan tipe kulit kalian yang sensitif atau berjerawat. Kalian bisa cobain dulu sedikit di bagian kulit tertentu untuk mengecek reaksinya. Soalnya banyak produk yang mengklaim kalau micellar water yang mereka punya itu bisa dipakai untuk semua jenis kulit. Tapi kebanyakan orang cocok-cocok aja sih pakai micellar water, makanya sekarang mereka lebih sering pake produk ini dibanding makeup remover yang lain. Termasuk saya juga nih. Hahaha!

Kalau udah pakai micellar water ini harusnya nggak perlu dibilas lagi karena udah mengandung kadar air sebanyak 90%. Buat yang lagi ribet ke kamar mandi untuk bilas sisa cleansingnya, cocok banget nih karena praktis, ga perlu bilas. Tapi kalau kalian emang mau melakukan double cleansing dengan dibilas lagi juga its okay. Bisa jadi lebih baik malah untuk mastiin bener-bener nggak ada lagi noda yang bersisa.

Sekarang di pasaran ada banyak banget loh brand micellar water yang dijual. Buat yang masih awam sih cocok-cocokan juga nih pake brand tertentu nya. Soalnya harga dan brand itu nggak menjamin juga lho. Ada yang produknya bagus banget tapi harganya mahal dan nggak cocok di kantong. Ada juga yang produknya murah tapi bikin wajah terasa gatal sampai kemerahan, kalau udah gitu sih mending langsung stop pemakaian aja daripada berabe. Karena buat saya, wajah itu aset utama dari penampilan #TSAH

Dan beberapa waktu lalu saya nggak sengaja nemu Micellar Water di salah satu minimarket dekat kantor yang harganya ekonomis cuma 30ribuan doang buat ukuran 200ml dan 16ribuan untuk yang ukuran 100ml. Sedangkan kualitasnya setara dengan produk yang harganya mahal tadi. Ini dia Ovale Micellar Water. 

Produk Ovale ini punya 2 varian, yaitu pink untuk mencerahkan (dengan ekstrak bunga magnolia) dan hijau untuk kulit sensitif (dengan ekstrak green tea). Kandungan ekstrak bunga magnolia sendiri berfungsi untuk mencerahkan kulit dan mencegah iritasi. Sedangkan green tea ekstrak bermanfaat untuk anti-oksidan dan merawat kulit yang berjerawat. So, kamu tinggal pilih aja dan sesuain dengan tipe kulit wajah yang kamu punya. Kebetulan nih, saya beli varian Ovale Micellar Water Pink. Oh ya, saya beli yang ukuran besar 200ml.




Packagingnya sama seperti kebanyakan Micellar Water yang punya botol berwarna bening yang memperlihatkan isi dari airnya. Design botol Ovale Micellar Water ini menurut saya minimalis banget, nggak banyak macam-macamnya. Teksturnya setelah dituangkan sama persis seperti air biasa, dan tidak ada wangi. Produk ini juga punya tagline "bersih sekali usap".



Ingredients - Aqua, Propanediol, Poloxamer 184, BHT, Butylene Glycol, Magnolia Sieboldii extract, PEG-7 Glyceryl Cocoate, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, Panthenol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Polysorbate 20, PEG-20 Glyceril Laurate, Tocopherol, Linoleic Acid, Retinyl Palmitate, Caprylic/Capric Triglyceride, Sodium Chloride, Disodium EDTA.



Setelah menggunakan Ovale Micellar Water Pink selama hampir satu bulan, saya merasa produk lokal ini layak buat jadi Micellar Water saya seterusnya. Performa cleansingnya bagus banget, walaupun emang nggak sekali usap banget sih, apalagi kalau saya full makeup. Hahaha. Overall selain bikin bersih, bikin wajah saya jadi lembab juga tuh.

What I Love
❤ Produk lokal
 Murah meriah
❤ Dapat membersihkan wajah dari makeup waterproof
❤ Packagingnya simple  
❤ travel friendly
❤ Wajah jadi lembab
❤ Gampang dicari, di minimarket udah ada!
❤ Paraben & Alcohol free!
 Fungsi yang lainnya; bisa dipakai untuk membersihkan brush makeup 

What I Hate
💔 Belum ada 😂

Kesimpulannya nih, pilihlah micellar water yang harganya ekonomis cocok di kantong dan tetap ampuh untuk bersihin noda di wajah kalian ya. Kalau ada produk lokal yang oke dan murah, kenapa nggak dicoba dulu, ya nggak?

Cheers,
Nesa

You Might Also Like

55 komentar

  1. Sis tadinya mau beli ini tapi masih ada stok Ovale cleasing gel yg pink, nanti mau coba cz cm bersihin dan bukan serum mah lbh baik yg murah aja hehheeh

    BalasHapus
  2. Kalau lagi males cuci muka biasanya saya pakai micellar water ini beb lumayan ke mukanya cocok

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lumayan buat yang mager kek kita abis pulang ngantor mah hahaha

      Hapus
  3. kalau sama garnier yg pink (for sensitive skin). bagusan makan Ka Nesa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku nggak cocok pake garnier yang pink, so far lebih cocok ini :))

      Hapus
  4. produk lokal yang cucok meyong yah Cyin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hamdallah tidak usah repot pesen PO jauh-jauh ya kak

      Hapus
  5. Dengan miccelar water, seseuh beunget jadi lebih gampang ya sis

    BalasHapus
  6. Yup sy juga pakai produk kayak gini teh, memudahkan banget yaa, praktis untuk traveling juga setuju. 🤗❤️

    BalasHapus
  7. Wahhhh penasaran sama produk ini jadinya

    BalasHapus
  8. Aku sejujurnya pake dua produk, yang satu kaya teh Nesa yang satu pake produk lain. Alhamdulillah wajahku ga sensitif sama produk produk kosmetik :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha, aku juga ada toner lain kok yang spesifik buat kulit mukaku yang sensitif, kalau ini gunanya untuk membersihkan make up aja hihi

      Hapus
  9. Setuju banget, pilih miccelar water yg ekonomis, soalnya dipakenya tiap hari :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Praktis nggak cape dua kali bersihin mukanya ya teh hihi

      Hapus
  10. aku cuman makek sunscreen dan bedak setiap hari.
    Kalau bersih2 muka pas pulang kerja pake facial wash abis itu pake masker kefir. tapi kalau masker kefir lagi abis, aku make sheet mask biar lembab.
    aku coba bikin reviewnya deh nanti, hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku nggak cukup cuma pake facial wash teh, masih kotor :)))

      Hapus
  11. Baru tau ada jenis pembersih kaya Micellar Water. Saya teh kulitnya sensi pisan, tapi jadi pengen nyoba, ah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama dong teh kulitku juga sensi, tapi cocok kok ini

      Hapus
  12. eh samaan masa, aku pun pakai ini sekarangnih

    BalasHapus
  13. wajib banget di coba... Yang murce murce tapi hasilnya maksimal , cuzz belii akh

    BalasHapus
  14. Baca review ini jadi pengen nyoba deh, jujur jarang make up an tapi kalau bedak mah selalu always hehe, dan itu harus dibersihkan dengan sempurna juga karena kalau tidak bisa membhat wajah banyak flek hitam ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Walau nggak pakai make up harus tetap dibersihin teh, wajib soalnya jaman sekarang polusinya beda..

      Hapus
  15. Untuk semua jenis kulit bisa? Wah, kalo iya, aku jadi tergoda nih. Apalagi Nesa bilang ini bikin kulit terasa lembab. Nyobain deh ah, mumpung murah. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa dong teh, cocok nih alhamdulillah nggak ada efek samping hihi

      Hapus
  16. bikin kering ke muka gaksih ini? aku pake produk sebelah jadi kering :(

    BalasHapus
  17. waaaah aku juga pakai yang warna hijau ini memang bagus dan harganya juga terjangkau

    BalasHapus
  18. ini aku juga pakai yg seri ijonya bagus dan harganya juga terjangkau banget

    BalasHapus
  19. Waaah mau coba... Kebetulan cleansing milk ku bentar lg habis

    BalasHapus
  20. walah.. harganya murah banget ya, bye bye bioderma lama-lama.
    kemasannya sama garnier mirip ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya hampir mirip tapi ini lebih tipis sih kemasannya dari garnier menurutku hehe

      Hapus
  21. Ini produk micellar pertama yg aku pakai, sayang ga cocok, agak panas wajahku setelah pakai micellar ini hahaha

    BalasHapus
  22. Karena sempat nggak cocok sama produk ovale, jadinya belum berani nyobain ini. Targetnya nyari micellar water yang lebih murah dari yang dipake sekarang (garnier dan nivea). Hahaha.. nanti coba ah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahh gitu yaa hahaha, aku juga gantian kok pakai garnier juga :D

      Hapus
  23. Saya jatuh cinta sama micellar water. Pertama kali nyoba suatu merk, enak dan praktis, tapi sayang tumpah pas dibawa travelling trus terpaksa beli merk lain di mini market. Kapan2 klo abis bisa juga coba merk Ovale ini hi hi

    BalasHapus
  24. aku belum nyobain nih sis micellar waternya oval, soalnya jaman esempe make yg bengkoang ku nda cocok nih

    padahal di ex kantor w banyak malah w bagi2in wkwkkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ex kantor lo tuh yang depannya c belakangnya e tengahnya t ya? :))

      Hapus
  25. Hoooooo, jadi ini ya yang dipake cewe-cewe kalau ngebersihin make upnya? ._.

    Saya kira, raup pake air doang bisa ilang ._. ternyataaaa... cukup rumit juga wgwgw. Standing applause ah buat perempuan~

    BalasHapus
  26. Beneeeerr very very praktis ya ukhti...

    BalasHapus

Hi, terima kasih sudah berkunjung. Mohon untuk berkomentar yang sopan, tidak menuliskan link hidup, dan tidak menyudutkan pihak manapun ya. Insya Allah saya akan berkunjung balik ke Blognya :)

Twitter

Instagram

Facebook Fanpage

Subscribe