Aishaderm: Kosmetik Sahabat Muslimah yang Murah, Halal, dari Ekstrak Buah Kurma

Juni 09, 2018

Larasatinesa.com - Nggak kerasa udah pertengahan bulan Ramadan aja ya, beauties. Pasti banyak banget deh keperluan-keperluan tambahan selama dibulan puasa ini yang harus disiapkan. Salah satunya mikirin menu berbuka puasa ditiap harinya selama 30 hari kedepan. Btw, kalau saya nih pasti ada satu menu yang nggak boleh ketinggalan buat berbuka. Yups, saya suka banget sama buah kurma dan menjadikan kurma sebagai menu pembuka paling praktis dan mengenyangkan. Dan saya baru tahu kalau kurma itu selain dikonsumsi, bisa juga dijadikan bahan dasar untuk kosmetik lho.


Aishaderm, Kosmetik Sahabat Muslimah
Jadi ternyata buah kurma (dactylifera phoenix) yang telah di ekstrak itu bisa dijadikan sebagai bahan dasar pembuatan skincare. Nah, apa aja sih manfaat dari ekstrak kurma tersebut? 
- Memiliki 0% kandungan gula, lemak, protein, magnesium, asam folat dan mineral lainnya 
- Anti aging alami yang bisa bikin kulit lembab dan sehat
- Mencegah penuaan dini

Dan yang bikin happy adalah salah satu brand kosmetik lokal ada yang berbahan ektrak kurma ini yaitu Aishaderm. Yuk kenalan lebih lebih jauh sama Aishaderm.

Aishaderm Cosmetics adalah
 rangkaian kosmetik lokal dengan bahan dasar ekstrak buah kurma yang diproduksi oleh PT. Dion Farma Abadi yang basednya di Yogyakarta. Mengapa ekstrak kurma? karena ekstrak buah kurma mengandung super antioksidan yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Manfaat dari ekstrak buah kurma diantara lain; bisa membuat kulit menjadi cerah, bersih dan juga sehat. Aishaderm cosmetics seakan menjawab kekhawatiran sahabat muslimah yang bingung mencari produk skincare yang aman, terjangkau, dan Halal. 
Warna putih dan hijau dipilih menjadi identitas dari semua produk Aishaderm, karena warna-warna tersebut mencerminkan rasa sejuk, elegant, simple.


Workshop Bandung Hijab Blogger

Jadi, pas kemarin sempat isi materi di Workshop
"Lets Introduce Yourself to the World" yang diselenggarakan oleh Bandung Hijab Blogger, saya juga dapat souvenir beberapa skincare dari Aishaderm. Alhamdulillah seneng banget, rasanya udah nggak sabar gitu pengen coba semua. Dan ini dia beberapa skincare yang saya dapatkan dari Aishaderm.


Siap di review peserta Workshop~
1. Healthy White Moisturizer Body Lotion
Sama seperti kebanyakan body lotion pada umumnya, Healthy White Moisturizer Body Lotion punya warna putih gading dengan tekstur yang kental dan padat.  Berfungsi untuk menutrisi, melembapkan, serta mencerahkan kulit. Kebetulan banget nih kulit saya emang gampang kering, pas pakai lotion ini jadi berasa segar banget. Dan yang bikin saya suka, ada sensasi dingin ketika diaplikasikan ke kulit. Lotionnya nggak lengket, wanginya nggak terlalu menyengat dan  mengandung triple UV protection yang melindungi kulit dari sinar matahari.

Nggak cuma itu guys, lotion ini water based yang sangat mudah menyerap kulit, dan saya suka banget sama aroma lotionnya yang wangi krim / cake. Saya memakai Healthy White Moisturizer Body Lotion ini sehari 2x sesudah mandi.

Product Claims
Dengan Triple UV protection efektif melindungi kulit cantikmu dari paparan sinar matahari langsung. Paduan formula antioksidan botanical ekstrak kakadu, ekstrak kurma dan olive oil mencerahkan dan melembapkan kulit sehingga kulit terasa lembut dan bercahaya.









2. Moisturizing Facial Wash

Jadi, saya itu termasuk yang hobi banget cuci muka. Sehari bisa 2x dan itu pun wajib double cleansing (harus dibersihin lagi pakai toner). Btw, jenis kulit saya kombinasi + sensitif + acne prone. Saya perlu baca-baca review yang lumayan lama untuk mendapatkan facial wash yang cocok. Saya nggak mungkin mengorbankan wajah saya hanya karena produknya lagi ngehits atau banyak yang pakai, saya beneran harus berpikir matang. Soalnya kulit saya ini tergolong sensitif, karena sehari aja kelupaan cuci muka, besoknya bisa langsung breakout. Dan ternyata Aishaderm punya juga facial wash yang cocok di wajah saya, yaitu Moisturizing Facial Wash.





Packaging dari Moisturizing Facial Wash ini sama seperti Healthy White Moisturizer Body Lotion yang menggunakan botol dengan tutup clap flip yang pastinya bakalan aman nggak khawatir bakalan tumpah. Saya penasaran sama bentukan dalamnya, dan ternyata tekstur dari facial wash ini cair, bening, dan dingin. Dan ketika diaplikasikan, ternyata busa yang dihasilkan itu nggak ada, ini membuktikan bahwa produk ini less alcohol

Setelah beberapa kali pemakaian, saya merasakan kulit wajah saya kenyal dan lembap. Wangi kurmanya juga khas banget. Oh ya, mungkin untuk efek dikulit saya hanya itu aja, karena ini dikhususkan untuk semua jenis kulit, jadi saya nggak merasakan jerawat hilang ataupun pori-pori saya mengecil menggunakan ini. Jadi buat saya facial wash ini hanya berfungsi untuk membersihkan aja. Oh ya, dikulit wajah saya ada efek kering gitu dibagian pipi kanan dan kiri setelah pemakaian, maklum beb, kulitnya manja! Hahaha.





Product Claims 
Aishaderm Moisturizing Facial Wash mengandung ekstrak kurma dan bahan-bahan yang dapat membersihkan wajah, menjadikan kulit tampak lebih bersih sehat terawat dan tetap menjaga kelembapan kulit.

3. Lightening Day Cream

Kebetulan banget, day cream saya di rumah tinggal sedikit lagi. Untungnya ada Lightening Day Cream Aishaderm. Wohoo..

Mengingat kulit saya super sensitif, tiap hari saya harus punya 'benteng' yang harus melindunginya supaya nggak langsung kena paparan matahari. Lightening Day Cream ini memiliki kandungan triple UV protection, bisa dijadikan sebagai pengganti sunblock atau sunscreen

Untuk packaging sama seperti kebanyakan day cream. Day cream ada di salam pot putih dengan isi 20 gram. Oh ya, saya agak kesulitan buka tutup bagian dalamnya, tutupnya kencang banget, tapi kalau udah buka sekali jadi terbiasa kok. Untuk teksturnya sendiri berbentuk cream padat berwarna kuning. Saya biasa pakai day cream ini sebelum melakukan aktifitas di pagi hari, setelah pakai day cream, saya timpa dengan foundation. Setelah seminggu ini memakai  Lightening Day Cream Aishaderm, saya merasa kulit wajah saya terasa lembap dan halus, so far belum ada masalah yang timbul seperti breakout ataupun komedo. Jadi menurut saya, Lightening Day Cream ini super aman. 








Ini bagian tutup bagian dalam yang agak susah dibukanya




Ingredients
Products Claims
Dengan Triple UV Protection efektif melindungi kulit cantikmu dari paparan sinar matahari langsung. Paduan formula antioksidan bitanikal ekstrak Kakadu, ekstrak Kurma dan ekstrak bunga Daisy mencerahkan, melembabkan kulit dan membantu menyamarkan noda hitam yang disebabkan karena sinar UV sehingga kulit terasa lembut dan bercahaya.

Result
Overall, saya suka banget sama ketiga produk Aishaderm ini. Semua produknya ringan, nggak bikin ketergantungan, dan malah manfaatnya berasa banget dikulit saya. Meskipun termasuk brand kosmetik baru, semua produk Aishaderm ini udah ada BPOM dan bersertifikat HALAL MUI ya, jadi super aman untuk dipakai buat para muslimah. Saya sempat penasaran sama siapa peracik komposisi dari Aishaderm ini, rupanya disitu tertulis nama Dr. Fredi Setyawan yang merupakan owner sekaligus formulator dari Natasha Skincare yang udah punya jam terbang lama di dunia per-beauty easthetican. Ah, yaudah deh ini mah nggak usah diragukan lagi!

Selain produk-produk yang ada diatas tadi, Aishaderm juga punya produk lainnya yang bisa disesuaikan dengan jenis kulit kamu. Ada rangkaian whitening, acne series, hingga perawatan anti aging. 

Dan saya sih ngarep banget klinik Aishaderm bisa buka juga di Bandung, nggak cuma di Jogja & Jakarta doang. Biar nggak ribet pilih-pilih tempat perawatan nih. Hehehe. 

Price
Semua produk Aishaderm terjangkau berkisar IDR 20.000,- s/d 85.000,- (semua dibawah 100rb!)

How to buy
Aishaderm kosmetik udah tersebar di 25 Kota / Kabupaten di seluruh Indonesia. Kabar baiknya Aishaderm udah bisa ditemukan di minimarket dan supermarket terdekat di Kotamu ya, cuss buruan hunting biar semakin kinclong di hari raya! 

More Info

Instagram: @aishaderm


Cheers,

Nesa 

You Might Also Like

28 komentar

  1. Duh jadi penasaran ama lotion dari Kurma, nanti dicek di Borma siapa tahu udah ada, tfs sisπŸ€—

    BalasHapus
  2. Wah mantaps nih.. Jd pengen nyoba terutama yg anti aging nya mudah2an cucok nih secara harganya bersahabat banget :)

    BalasHapus
  3. Oh ada ya di supermarket, pengen coba ih... Ekstrak kurmanya bikin penasaran...

    BalasHapus
  4. Terbuat dari kurma yg kaya nutrisi lalu dijadiin bahan skincare, kebayang khasiatnya oke punya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mamah ayo cobain biar tetep kinclong selalu

      Hapus
  5. Aku penasaran sama hand and body lotionnya. Kebetulan lagi abis nih di rumah. Nyari aaaaah....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah ini yang paling aku suka dong teh, ada sensasi dinginnya gitu uhh seger pisan

      Hapus
  6. Aishaderm ini bisa mengatasi kulit kaki yang pecah-pecah gak, Nes...?
    Aku lagi need information banget niih....((eaa...ngomong sama Nesa pake bahasa campur enggres, wkkwk...))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya bisa teh, coba dicek websitenya teh barangkali memang ada yang khusus untuk kaki, soalnya Aishaderm ini produknya dari kepala sampai kaki ada :D

      Hapus
  7. Waaah... Baru tahu ada kosmetik dari ekstrak buah kurma 😍 Mana harganya gak bikin tongpes lagi.

    BalasHapus
  8. Waah keren banget reviewnya teh nesa. Saya sukaa ❤️❤️❤️

    BalasHapus
  9. Aishaderm ini bisa dipakai remaja juga,Nes? Soalnya saya kesulitan cari produk perawaran wajah untuk anak saya.

    BalasHapus
  10. Wah...baru tau nih kalo aishaderm ini punya kandungan kurma didalam. Udah lama penasarannya sama produk mereka tapi kok susah banget nemunya dikotaku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba cari di online shop mba barangkali ada hehe

      Hapus
  11. Aishaderm murah meriah yaa ternyata dan yg pasti baguss dong, klinik nya aja baguss..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah aku penasaran sama kliniknya deh mba, semoga nanti buka juga di Bandung. Aamiin.

      Hapus
  12. Kereeeen banget nih kegiatan kemarin pulang bisa bawa produk kece dari Aishaderm dengan sari kurma nya. Bulan puasa ini berasa afdol pastinya belum lagi dapat sharing ngeblog yang mbundel juga ��

    Berasa cantik luar dalam deh. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah udah sharing bermanfaat dapet produk kece yang juga bermanfaat yah ceu :D

      Hapus
  13. Terjangkau banget harganya yaaa :) . Ini cocok utk yg msh mau mencari2 skin care. Tp kalo aku, kayaknya udh bukan wktnya utk gonta ganti lagi :D. Udh nemu yg cocok, lbh milih setia utk 1 merk nes :D.

    Tp ekstrak kurma itu memang bgs kok. Aku rutin minum sari kurma, selain utk perawatan anti aging dr dalam, juga bgs utk imun tubuh supaya ga gampang sakit

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, sayang akupun nggak semuanya cocok karena jenis mukanya sensitif. Tapi aku suka banget sama body lotionnya. Wangi kurmanya segerin kulit :D

      Hapus
  14. Sebenarnya udah lama sih pengen nyoba tapi takut gak cocok,, kalo untuk kulit kering pakai yg apa ya kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah nggak bisa merekomendasikan. Kebetulan aku kulitnya kering, kemarin pakai sekali dua kali facial washnya masih oke, selanjutnya udah nggak bisa lagi jadi makin kering. Aku cuma cocok sama body lotionnya :D

      Hapus

Hi, terima kasih sudah berkunjung. Mohon untuk berkomentar yang sopan, tidak menuliskan link hidup, dan tidak menyudutkan pihak manapun ya. Insya Allah saya akan berkunjung balik ke Blognya :)

Twitter

Instagram

Facebook Fanpage

Subscribe