Reuni SMA di Waroenk Idea Rooftop Cafe & Resto Bandung

Mei 04, 2018

Larasatinesa.com - Minggu lalu nggak disangka-sangka nih bisa kumpul bareng geng saya jaman SMA. Gara-garanya ada salah satu teman yang dari luar Kota lagi stay di Bandung ingin ketemuan. Walaupun boleh dibilang kami itu udah emak-emak-dan-saya-hampir-emak-emak, tetep aja kalau mau kumpul bingung menentukan tempat. Akhirnya setelah lama ngerumpi ngalor ngidul kami semua memutuskan buat ketemuan di Waroenk Idea Rooftop Cafe and Resto



Sebenarnya itu adalah kali kedua saya berkunjung ke Waroenk Idea. Tiga hari sebelumnya, saya mendapatkan undangan gathering dari Blogger Bandung ditempat yang sama. Saya tiap hari lewat Idea's Hotelnya karena memang Jalan Kiaracondong adalah jalan yang saya lalui ketika ngantor, jadi udah familiar banget, apalagi saya sering mampir buat jajan ke Borma toserba yang jaraknya cuma 5 langkah dari hotelnya. ðŸ˜‚ 





Waroenk Idea berada di rooftop lantai 4 nya Idea's Hotel. Kamar-kamar hotelnya sendiri berada di 3 lantai ya, jadi lantai 4 hanya khusus untuk Waroenk Idea sekaligus juga resto yang digunakan tamu-tamu hotel untuk sarapan. Gathering pun dimulai oleh sambutan Ketua Blogger Bandung yaitu Bang Aswi dan dilanjutkan dengan berkenalan dengan Bapak Mugi yang merupakan bagian sales & marketing Idea's Hotel Bandung. 


Bang Aswi & Bapak Mugi
Waroenk Idea baru dibuka sebulan lalu, sedangkan hotelnya sendiri udah ada sejak 9 Mei 2015. Menurut saya Idea's Hotel ini lokasinya cukup strategis walaupun berada di tengah kepadatan penduduk warga Bandung Timur. Cuma 15 menit ke Trans Studio Bandung, 20 menit ke Tol Buah Batu, 5 menit ke Factory Outlet, 5 menit ke supermarket, btw kalau mau ke rumah saya juga tinggal 10 menit #eh






Dalam rangka soft openingnya kemarin, Waroenk Idea ada promo 30% lho untuk pembelian makanan dan minuman buat pelajar (dengan menunjukkan kartu pelajar) sampai dengan 1 Mei 2018, oh ya setelah tanggal 1 Mei, masih ada promo sebesar 20% buat pelajar ya.

Kesan pertama saya pas datang ke Waroenk Idea, interiornya kece, banyak spot instagramable, minimalis, dan nggak kalah cozy nya sama cafe-cafe hits di Bandung. Selain bisa lihat pemandangan padat penduduk, saya juga bisa menikmati pemandangan Gunung Tangkuban Parahu dari kejauhan, enak sih kemarin cuacanya lagi cerah. Yaa.. walaupun ujungnya nggak bisa lihat sunset jelas karena tiba-tiba ketutup awan mendung.


Pemandangan sore dari rooftop
Lalu kami semua para blogger diberi kesempatan untuk mencicipi menu-menu andalan yang ada di Waroenk Idea. Karena masih sore juga, dan saya emang masih agak kenyang dari makan siang kantor, saya kemarin pesan pasta carbonara dan orange juice. Yang bikin asyik adalah menu disini start from IDR 12.500 aja, kamu udah bisa makan enak tuh, ditambah ada WiFi super kencang yang bakalan nemenin kamu. Hmm.. cocok juga ya buat yang mau ngopi sambil kerja disini. 

Selain sebagai tempat nongkrong kekinian, Waroenk Idea juga menyediakan fasilitas lainnya seperti paket ulang tahun, wedding, bahkan meeting. Untuk kapasitasnya sendiri bisa muat 100-200 pax. Nah untuk acara khusus seperti wedding dan meeting, disediakan menu buffet dengan harga super terjangkau. Apalagi Bapak Mugi bilang, bulan puasa ini bakalan disediakan menu paket buka puasa dengan menu buffet. Waah menarik banget, apalagi pas buat pelajar yang mau bukber, saya saranin reservasi dari sekarang deh. Hahaha!

Oh ya, Waroenk Idea juga punya acara rutin yang nggak boleh kamu lewatkan, diantaranya ada live acoustic setiap malam minggu mulai dari jam 8-10 malam. Terus ada acara nonton bareng Persib, dan nanti pun selama Piala Dunia akan ada acara nobar seru disana karena Waroenk Idea bakalan punya lisensi buat menayangkan. Wihh siap-siap nih yang nobar nggak usah jauh-jauh, tinggal ke Kircon aja.

Room Tour Idea's Hotel

Selain mencicipi menu yang ada di Waroenk Idea, saya bersama teman-teman blogger diajak untuk room tour di Hotelnya. Kami dikasih kesempatan buat lihat-lihat suasana kamar dari mulai rate rendah sampai ke yang tertinggi. Idea's Hotel Bandung ini sebetulnya merupakan hotel budget dengan fasilitas yang bisa dibilang udah oke banget. Bangunan hotel berada di 3 lantai dan keseluruhan kamarnya total ada 48, yang dibagi menjadi 3 tipe kamar: Superior, Deluxe dan Executive

Superior & Deluxe Room
Saya sengaja menyatukan kedua tipe kamar ini karena fasilitas dikamarnya banyak kesamaan. Yang membedakannya hanya dari jenis kasurnya, ada twin bed dan queen bed. Oh ya, Superior dan Deluxe itu juga ada perbedaan keberadaan jendelanya. Jadi terserah kamu mau pilih yang berjendela atau yang nggak. Saya sih lebih suka sama yang ada jendelanya ya, supaya ruangannya nggak pengap dan bisa kena cahaya matahari.



Fasilitas yang ada di kedua tipe kamar ini diantaranya: 
- Cable TV
- Air Conditioner
- Hot and Cold Water  
- Standing Shower
- Free Wifi
- Breakfast 2 pax
- Extra Bed
- Amenities

Harga dari kedua tipe kamar ini dibandrol sekitar IDR 450.000 sampai IDR 550.000 / Malam

Executive Room
Kalau saya ada kesempatan buat bisa staycation disini, saya bakalan milih Executive Room ini karena kamarnya luas banget, pemandangan dari jendelanya pas, dan cahaya buat foto ootd-nya kece banget #teteup. Kamar ini cocok banget buat kamu yang bawa keluarga. kamarnya eksklusif banget, cuma dikamar ini ada kulkas kecil dan brangkas (money box). Btw, lampu tidurnya unyu banget! 



Fasilitas yang ada di tipe kamar ini diantaranya: 
- King Size Bed
- Larger Room
- Cable TV
- Air Conditioner
- Hot and Cold Water  
- Standing Shower
- Free Wifi
- Breakfast 2 pax
- Extra Bed
- Comfort Couch
- Amenities

Harga tipe kamar ini dibandrol IDR 900.000 / Malam

Karena gathering kemarin bertepatan dengan hari jumat dimana mulai weekend, hotelnya full booked dong. Malah kebanyakan dari mereka yang menginap itu adalah turis-turis Malaysia lho. 

Reuni SMA di Waroenk Idea

Saya beneran nggak salah pilih tempat deh buat ketemuan sama teman-teman SMA saya kemarin, Seni, Rizka, & Arum. Kami juga jadi nostalgia, soalnya sekolah kami tuh nggak jauh dari sana. Kebetulan dua dari teman saya bawa anak-anak yang masih balita, takut aja bakalan cranky lama-lama disitu. Nggak taunya mereka malah betah banget bisa main lari-lari muter-muterin Waroenk Idea, untung lagi nggak banyak orang juga kemarin. ðŸ˜‚ 

Menu yang saya dan teman-teman pesan cukup beragam, eh bisa dibilang banyak banget sih. Karena ada balita yang makannya milih-milih. Hahaha. Ini dia menu-menu yang sempat saya cicipi di Waroenk Idea.

Pasta Carbonara, ini saya icip sampai 2x dong!

Tofu Melted: Tahu Sumedang yang isinya keju mozzarella. Cemilan mevvah nih guys.. Hahaha

Chicken Cordon Bleu

Beef Teriyaki Blackpaper Sauce
Orange Juice

Lime Squash + Strawberry Juice

Sebenarnya ada Pizza Meat Lover & Bigger Cheese juga yang saya coba tapi nggak sempat saya foto karena keburu mupeng. Walaupun emang dimasaknya agak lama, tapi terbayarkan kok sama rasa pizza nya yang crunchy, bumbunya pas dan bikin ketagihan. Beneran recommended deh ini Pizzanya! 


Yang lucu pas abis minta bills, kita pada kaget lihat harganya. Buat kita tuh menu disini emang udah murah lalu ditambah ada diskon 20% soft opening tuh gimana nggak bahagia ceritanya cobak? Salah satu teman malah udah berencana bakalan balik lagi nongkrong kesini bareng teman-teman kantornya.


Nesa and the Geng ðŸ˜‚ 



Overall, saya emang nggak terlalu berekspektasi sama rasa menu yang ada di Waroenk Idea, saya hanya nggak menduga walaupun hotel budget, mereka nggak asal-asalan menyediakan menu-menu yang terjangkau dan terbaik buat tamu-tamunya. Harus diakui juga nih beberapa menu bikin saya ketagihan, dan bikin saya punya plan buat balik kesana lagi. Hahaha. Dengan keterbatasan luasnya tempat, Waroenk Idea mampu memberikan sensasi nge-resto berbeda ditengah hiruk pikuk kepadatan penduduk khususnya di Bandung Timur. Jadi walaupun pemandangannya cuma rumah-rumah penduduk, saya bisa rileks juga kok ada diatasnya. Ditambah bisa lihat gunung, jalan raya dan pesawat dari kejauhan. Untuk waktu yang cocok mengunjungi Waroenk Idea, bisa dari sore ke malam. Karena bila kamu beruntung, kamu bisa lihat sunset yang super mengagumkan dari rooftop lantai 4. Next harus coba staycation di Idea's Hotelnya nih..


Yakin nggak mau foto kayak gini? ðŸ˜‚ 

Waroenk Idea Rooftop Cafe & Resto Bandung
Jalan Ibrahim Adjie / Kiaracondong No.414
Open Hours: 06.00 AM - 22.00 PM
Tlp: 022 - 7333220
Instagram: @ideasHotelBDG
Facebook: Idea's Hotel
Twitter: IdeaHotelBDG

Cheers,
Nesa

You Might Also Like

48 komentar

  1. Wah... Jadi ceritanya balik lagi nich ke waroeng idea? Pilih menu apa lag

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu kak udah disebutin menunya diatas hahaha

      Hapus
  2. waah, ke sini lagi teh? seru ih reuni SMA :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Sha, enaken sama deket sih tempatnya hehe

      Hapus
  3. Wah cucok ya reunian ama geng gong, jadi penasaran juga ama chicken cordon levvit eh...

    BalasHapus
  4. pengen pasta carbonara nya dooong

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah nyoba sampe 3x dong ini mah doyan kayaknya haha

      Hapus
  5. Waahh.. Malah baru tau ada cafenya padahal deket kosan banget ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo bergaul kak melihat dunia luar hahahaa #dikeplak

      Hapus
  6. Tempatnya keren, makananannya enak ya teh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Endes banget sampe beberapa kali kesini :D

      Hapus
  7. Emang cucok buat nongki2, kemaren balik lagi juga ngajak temen2 sekalian survey tempat buat meeting roomnya plus nengok barista kecenya eeaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh baristanya teh si aa yang gondrong tea ya teh? Eaaaa

      Hapus
  8. Keren banget review hotelnya teh, jadi berasa seperti ada disana. Rasanya tenang, nyaman dan happy. Moga bisa staycation disana 🙂 btw salam kenal ya, Teh 🙂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah aku juga ingin staycation disini hehe, salam kenal juga ya teteh :D

      Hapus
  9. Sayang lokasinya jauh dari rumahku. Hiks. Tapi akan masuk whislist thnk you, Neis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah iya atuh dari Cimahi mah jauh pisan, kapan-kapan kalo lewat mampir teh hehe

      Hapus
  10. Menunya ada lotek atau mpek mpek ga? 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Monmaap didieu mah eweuh, karena Kircon udah go internesyenel :))

      Hapus
  11. Pankapan mau kesana lagi nyobain Tofu melted sama iga bakar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keknya kemarin udah nyobain ya Mamah sama dek Akram pas stekesyen disini hehe

      Hapus
  12. foto yg terakhir epic banget sih, keren banget!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gimana buk, jadi terlihat mancung kan? :))

      Hapus
  13. duh emen kunaon nu bagus2 teh jauh ti Contong kakah wkwkwk..asli kepengen banget deh kesitu :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo jalan-jalan ke Kota teh jangan di Contong aja biar tau dunia luar begitu indah wkwkw #dilemparangkotcontong

      Hapus
  14. waah kereenn, kapan2 ah kesana :D

    BalasHapus
  15. jadi kangen bandung..
    cafe'nya keren banget apalagi pemandangannya bisa lihat pemndangan kota bandung yang adem gitu.
    makanannya chicken gordon bleu kayaknya enak bgt.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jarang-jarang mba bisa lihat pemandangan perkotaan padat penduduk gini, emang lokasinya pas banget deh, ayo ke Bandung :D

      Hapus
  16. Lucuuu tempatnya :)
    Dan saya ngiler maksimal liat pasta karbonara nya, malam-malam pula hiks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo mba, main ke Waroenk Idea hihi

      Hapus
  17. Kapan-kapan mau coba maen ke Waroeng Idea. Makasih infonya ya, Kak😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah sama-sama teh, jangan lupa mampir yes :D

      Hapus
  18. Wah, reuninya dijamin asyik dong karena tempat nongkrongnya juga kerennn ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget bang, enakeun pisan pokoknya :D

      Hapus
  19. aku kepincut sama pasta carbonaranya kok meleleh gitu kayaknya rasanyaa :3
    btw mau dong kak staycation disana bareng XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mau staycation bareng? ke Bandungnya aja sih kapan tentuin dulu XD

      Hapus
  20. Penasaran pgn nyoba, lumayan deket soalnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh kalo deket mah sayang banget nggak mampir hehe

      Hapus
  21. Kayaknya kamar Superior-nya juga sedikit lebih luas ya. Carbonara-nya menggoda banget. Anyway, daripada "money box", istilah "safety box" lebih umum digunakan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cuss stekesyen disini kak, aku mau tau review dari kaka travel blogger heits :p
      Siap, noted ya kak buat istilahnya.

      Hapus
  22. Balasan
    1. Asikk dong makanya balik lagi hehe

      Hapus
  23. Reuni dengan teman sekolah itu enak dan happy sekali....... :) apalagi dengan ketemu dengan teman akrab pasti bawaannya kuangeennn berat. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah iya kang, tempatnya mendukung pula buat kangen-kangenan :)

      Hapus
  24. Mantap, tambah lagi rekomendasi tempat nongkrong seru. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget, cozy pisan tempatnya teh :D

      Hapus

Hi, terima kasih sudah berkunjung. Mohon untuk berkomentar yang sopan, tidak menuliskan link hidup, dan tidak menyudutkan pihak manapun ya. Insya Allah saya akan berkunjung balik ke Blognya :)

Twitter

Instagram

Facebook Fanpage

Subscribe