[REVIEW]: Adhisthana Hotel Yogyakarta

April 02, 2018

Larasatinesa.com - Udah lama banget ngeceng hotel ini, gara-garanya banyak lihat review dari orang-orang, terutama travel blogger yang bilang kalau hotel ini instagram-able banget. Yaa namanya juga jaman now kan guys, apa-apa yang diduluanin instagramable demi feed socmed yang hqq sama kayak makanan yang segala dipakein mozzarella. Jadilah waktu traveling ke Yogyakarta kemarin itu saya memilih menginap di Adhisthana Hotel. 
Adhisthana Hotel Yogyakarta
Sekitar 3 bulan sebelumnya, saya dan teman-teman booking kamar di Adhisthana Hotel selama 3 malam melalui aplikasi booking online. Karena waktu itu saya pergi bertepatan dengan high season alias liburan akhir tahun jadilah harganya agak mahalan dikit. Tapi ya semahal-mahalnya hotel di Jogja nggak bakalan sama kayak di Jakarta kan yee. Harganya masih ramah di kantong kok. Kebetulan saya bertiga memesan kamar deluxe dengan kasur size king yang... Alhamdulillah cukup buat bertiga! Hahaha. Oh ya, saya pesan kamarnya yang tanpa sarapan, alasannya sih karena kami lebih ingin explore makanan sendiri diluar ketimbang makan di hotel doang.










Saya sampai di Jogja sekitar pukul 3 sore yang lagi panas-panasnya. Ini nih panasnya Jogja yang udah lama saya kangenin. Dengan taxi online dari stasiun saya menuju Jalan Prawirotaman 2. Eh ya ampun long time no see deh eikeh sama jalan ini, dahulu kala waktu galau abis putus 2012 saya sempat ke Prawirotaman dan jalanan ini masih biasa banget, sekarang udah berkembang pesat dong, jadi banyak hotel, travel agent, rental mobil/motor, cafe/bar, dan bule-bule ganteng. Dan kebetulan banget Adhisthana Hotel ini depan-depanan sama coffee shop yang dipakai shooting AADC2. Hmm.. Menarique!




Habis check-in langsung takjub sama tempatnya, mulai dari depan aja udah lihat bangunan tinggi artistik jendela jadul warna-warni (ini ciri khasnya Adhisthana), terus lobby sekaligus living room nya adem banget; disediakan sofa super comfort, buku-majalah, mainan tradisional, welcome drink minuman tradisional semacam asem jawa, ada cemilan makanan ringan, dan pemandangan taman tengah yang bikin mata bisa istirahat lihat yang hijau-hijau. Saya dan teman-teman kebagian kamar di lantai 2. Oh ya,disini nggak ada lift kayak di hotel-hotel gede ya, lumayan PR banget kalau kebagian kamar di lantai 3. Sebelum naik keatas, saya melewati kolam renang yang nggak gede-gede banget sih, cuma kolam renangnya ini teduh banget, bikin pengen nyebur. Ditambah ada pohon-pohon tinggi yang menyerupai di Hawaii. 





Berjemur siang-siang

SITU KAYAK UDAH PERNAH KE HAWAII AJA SEUS.

Eh beneran asik lho berjemur dipinggir kolam renangnya siang-siang. Kemarin saya juga nyobain gitu. Pas berjemur panas teriknya nggak langsung kena banget, karena ketutupan pohon-pohon disitu. Enak bangelah buat bobok siang. 😂

Adhisthana sebetulnya punya 4 pilihan kamar yaitu, Dormitory, Superior, Deluxe, & Suite.  Nah yang saya pesan ini adalah deluxe dengan ukuran kamar sedang. Sampai dikamar langsung nyalain AC deh kita. Fasilitas kamar lumayan oke, ada LED TV, AC, kamar mandi bersih, meja rias, ada lemari penyimpanan baju kotor, toilet standing shower, dll. Sayang nih pas saya kesana Wifi nya lagi gangguan, jadinya pake internet sendiri deh selama 3 malam stay di hotel. 😑


Meja rias / kerja juga ada lho~


Toilet di kamarnya
Oh ya, walaupun saya nggak sarapan di Lawas 613 Cafe yang merupakan resto punyanya Adhisthana, tapi saya sempat kok kesana buat makan siang dulu. Menu-menunya disini campuran Indonesia-Western. Saya waktu itu pesen Bakmi Godog dan es teh manis. Tapi habis makan juga lanjut lagi makan ice cream ke Tempo Gelato yang letaknya hanya beda satu gang dari Adhistana. 


Bakmi Godog ala Lawas 613 Cafe


Hari-hari saya selama di Adhisthana cukup menyenangkan, tempatnya klasik / vintage banget. Sudut-sudutnya saya jadiin bahan buat foto-foto endorse. Pelayanannya pun ramah dan cepat. Waktu itu sempat minta tambahan bantal dan handuk langsung diantar, minta kamar dirapikan tiap hari juga selalu dilakukan, sesudah check out kami juga diperbolehkan buat nitip barang dan nunggu jadwal kereta api pulang di lobby. Yang nggak sempat adalah berenang kolam renang Adhisthana. Selain nggak bawa baju renang, kolam ini juga nggak tentu kosongnya, maklumlah ya namanya juga kolam bersama pasti selalu rame. Pas ada kosong w langsung pake foto ala-ala.


What I Love
+ Tempatnya strategis (keluar jalan prawirotaman itu udah jalan parang tritis, bisa langsung naik bis dari situ buat ke pantai!)
+ Instagramable
+ Welcome drink + cemilan enak
+ Ada kolam renang, yang bawa keluarga cocok banget nih.
+ Fasilitas lengkap (living room, meetings and events, city tour)
+ Pelayanan baik
+ Ada Musholla
+ Suasananya asri, berasanya kayak dirumah. 


Feels like home~
What I Hate
- Wifi nya gangguan (sebvvah kesialan aja sih ini mah! Hahaha.)
- Parkirnya kecil & padat (mungkin karena hotelnya nggak terlalu besar)

Overall, saya suka menginap disini. Tidur nyenyak, kamar mandi bersih, akses mudah, dan pelayanannya ramah. Eh, Adhisthana ini juga hotel favoritnya para backpacker bule lho.. Saya malah udah berniat untuk balik lagi menginap di Adhisthana kalau nanti ada kesempatan lagi ke Jogja #NesaAnaknyaVisionerBanget. Hmm.. Bakalan coba kamar yang tipe lain mungkin. Semoga nanti pas saya kesana lagi Wifi nya udah nggak ngadat ya mb, mz.. 😂
Bonus foto brand ambassador Adhisthana #dikeplak

Adhisthana Hotel Yogyakarta
Jalan Prawirotaman 2 No.613, 
Brontokusuman, Mergangsan,  
Daerah Istimewa Yogyakarta - 55153
Phone: (0274) 413888
Instagram: @adhisthana

Cheers,
Nesa

You Might Also Like

27 komentar

  1. Hotel ini place list banget di aku. Tapi sayangnya tiap ke Jogja nginepnya selalu di rumah kakak atau saudara lain, jadilah kelewattt terus. Cakep banget reviewnya, Teh

    BalasHapus
  2. Hotel ini emang Paporitnya bekpekeran, aku pernah dipesenin hotel di sini sama temen di yogya tapi cuma buat nyimpen barang dan numpang mandi tho, ehh bobonya malah ngopi2 di Raminten ampe subuh. Baru ngeh, kalo emang kece hotelnya..
    Duh, kalo pergi2 urusan sendiri ato kerjaan suka lupa narsis,Ness..hahahaa

    BalasHapus
  3. dan aku seperti nya harus kesini, kece parah!!!

    BalasHapus
  4. akuu yang deket jogja belom nyobain ini hotel eh yang dibandung udah yampe ajaaa -_-

    BalasHapus
  5. Adhistana sekarang udah lebih bagus, lega & ada kolam renangnya yaa.. dulu aku kesini masih pembangunan gitu & kamarnya juga yg palink depan deket pintu :D jadi kangen pengen ke yogya lagi.. ku butuh liburaaaan huhuhuhu

    BalasHapus
  6. Menarique ya qaq btw klo pesen hotel entah kenapa selalu pengen ada kolam renangnya biar sekalian haha duh jadi pengen ke jogja nih😍

    BalasHapus
  7. Bagus hotelnya, banyak spot foto kece abis

    BalasHapus
  8. one of the bucket list in Jogja itu ya stay disini, udah gitu interiornya keliatan cozy banget

    BalasHapus
  9. Dulu sempet mau nginep di sini, cuma karena jauh dari pusat kota jadi gak jadi deh :(

    BalasHapus
  10. Harga mana harga, buat mamtir harga adalah penting wkwkwkkskk, pas sama bayik ke sana milih di Reddoorz omah biru gitu, sebrangan gang aja sama tempo gelato wkwkwkwkk.

    BalasHapus
  11. Waaaak, belum kesampaian pingin nginep di sana.. Homey banget hotelnya, adem gitu ngeliatnya. Taoi PR juga kalo nginep sama anak dapetnya di lantai atas ya.. heuheu..

    BalasHapus
  12. Wah mantap beberapa kali nginep di hotel wkt ke jogja blm pernah ke sini nih... Teims review nya :)

    BalasHapus
  13. Wah Nes, kayaknya aku bakal makin kangen ke Jogja, nih. Wiken ini mau ke Jogja tapi nginepnya di tempat lain

    BalasHapus
  14. Adisthana Hotel suasananya hommie banget yaa...
    Beneran serasa di rumah sendiri.

    Pasti kalo ke Jogja itu gak cukup hanya 1-2 hari deeh...manjaaang, sampai besok-besok-besoknya lagi...ngangeniiin.

    BalasHapus
  15. asik ada referensi hotel di yogya, aih tapi kalau wifi tuh penting bu, bahaya kalau ngak bisa eksis karena wifi lemot ahahahhaha

    BalasHapus
  16. Asikkknyaa posenyaa :*
    Ih lihat hotel ini perpaduan antara tradisional dengan modern ya mba. Dan keliatan teduh juga karena banyak pohon pohon :)

    BalasHapus
  17. Itu ubinnya memang masih ubin jaman dulu itukah? Atau memang sengaja pakai ubin gaya lama agar terkesan vintage?

    BalasHapus
  18. Kayaknya harus masuk list penginapan deh ini kalau ke Jogja, keren banget.
    Plus kolam renang pula 😊

    BalasHapus
  19. Kalau aku kesini, kayaknya pengen foto-foto mulu, mba...

    BalasHapus
  20. Kalo untuk kantong Backpacker. Recomend ga nih yaa

    BalasHapus
  21. Adhistana salah satu inceranku buat nginep di jogja nih. Menarique banget ya sangat artsy siiis. Akan banyak konten yg tercipta wkwkwk :))

    btw miapa cuma beda satu gang sama tempo gelato? Weeew

    BalasHapus
  22. Sebetulnya kayak guest house biasa aja sih hotelnya ya, cuman karena ownernya jagoan masang ornamen di sana-sini, makanya jadi keliatan cantik juga. Sayang bener wifinya drop tuh :)

    BalasHapus
  23. Tiap ke Jogja pasti nginepnya di rumah teman terus, jadi selalu melewatkan hotel ini. Nanti kalo ke Jogja lagi harus nginep di sini ah.

    BalasHapus
  24. Cakep banget buat stok foto instagram nih mbak.

    BalasHapus
  25. Wah keren banget. Pengen nginep disana sama pacar deh. Huhu
    Tapi biasanya kami lebih suka dadakan kalo jalan, semoga pas ga penuh deh ya kalo mau kesana.

    BalasHapus
  26. Estetik bgt ya hotelnya. Kebetulan aku jg udh reserv dr 3 bulan lalu. Baca ini jd makin excited pengen buru2 liburan.😂

    BalasHapus

Hi, terima kasih sudah berkunjung. Mohon untuk berkomentar yang sopan, tidak menuliskan link hidup, dan tidak menyudutkan pihak manapun ya. Insya Allah saya akan berkunjung balik ke Blognya :)

Twitter

Instagram

Facebook Fanpage

Subscribe