My 2018 Resolution

Desember 20, 2017

Larasatinesa.com - Bulan Desember tahun lalu, saat itu saya cuma seorang pengangguran yang sibuk nggak jelas sambil menanti lamaran kerjanya bersambut. Beberapa kali mendapat panggilan interview tapi nggak juga berjodoh. Saya bahkan bolak balik keluar kota demi mendapatkan pekerjaan idaman. Lelah tapi butuh. 

Saya ingat, tahun lalu saya cukup lama hibernasi setelah resign dari perusahaan sebelumnya yang totally bikin kecewa. Mungkin dulu saya terlalu banyak berekspektasi dengan perusahaan itu, sehingga beberapa resolusi di tahun 2016 dengan terpaksa belum bisa terealisasi. Tapi meskipun begitu di tahun tersebut, saya bersyukur bisa kembali aktif menekuni dunia blogger yang saya sukai dan bisa jalan-jalan juga jadi newbie traveler

" Kamu kapan kerjanya sih Nes? Kok bisa jalan-jalan mulu " - Ungkap seorang teman.

Padahal dia nggak tau aja saya jalan-jalannya gratis dapat hadiah dari lomba menulis. Hahaha!

Singkat cerita, perjalanan mencari pekerjaan saya yang udah sampai Ibukota ini berbuah  manis dengan saya diterima kerja, tapi nggak di Jakarta juga sih, melainkan balik lagi ke Bandung, Kota kelahiran saya. Lucu banget kan ya, gue udah capek-capek melanglangbuana kemana ujungnya balik lagi ke tempat asal. ðŸ˜‚



Saat ini saya bekerja disebuah perusahaan digital agency atau advertising agency  yang tugasnya membantu para perusahaan untuk memasarkan produk/brand mereka melalui media cetak, social media, design, ataupun televisi. Agency mah kalau buat blogger udah nggak asing lagi ya. Istilah lainnya bisa dibilang perusahaan saya yang jadi perantara kasih blogger-blogger dapat job. #NesaAnaknyaAhensiBanget

Saya bangga bisa kerja di dunia social media yang memang sudah saya sukai dari dulu; yang juga merupakan resolusi saya di tahun sebelumnya. Oh ya, dulu malah ada yang sempat 'mengejek' saya karena katanya saya ini adalah seorang maniak social media, handphone melulu yang dilihat, nggak jelas isinya cuma caper update-update status doang. Saya sekarang bisa ketawa sambil menunjukkan ke ybs, karena nyatanya social media bukan hanya memberikan saya hiburan tetapi juga ilmu, teman, dan materi melimpah; itu juga yang bisa bikin saya tetap waras menjalani hidup ini. 

Social media its my lyfe!

Sejak saya bekerja lagi, waktu itu saya sempat membuat resolusi kalau tahun 2017 saya mau bisa lebih banyak berkarya. Sebagai geminian yang extrovert-nya lebih tinggi ketimbang introvert-nya ini, saya tuh nggak bisa tinggal berdiam diri aja, saya harus melakukan sesuatu yang bisa bermanfaat buat diri saya dan juga orang banyak. Dan saat itu pula saya punya tekad untuk nggak pernah berhenti berkarya di bidang yang saya sukai. 

Makanya saya kadang greget sama adik saya sendiri kalau dia dirumah cuma males-malesan doang. Waktunya kebuang sia-sia gitu aja, kalau disuruh memutar waktu, saya malah pengen balik lagi di umur adik saya itu biar bisa melakukan sesuatu. 

Alhamdulillah, 2017 udah kasih saya kejutan banyak sekali!

Ngomongin resolusi nih, tahun 2018 ini saya juga nggak bakalan diam aja, saya punya banyak resolusi untuk diwujudkan dan dinikmati selama saya masih diberi waktu untuk hidup di dunia. Diantaranya:

Jadi Vlogger (Youtuber)

Resolusi ini terinspirasi gara-gara saya sering nonton vlognya Jennifer Bachdim. Dari 2016 (tepatnya pas jobless), saya rajin banget nonton vlog orang. Saya lebih tertarik nonton vlog daily ketimbang tutorial-tutorial. Vlog yang kebanyakan saya tonton itu vlognya orang-orang Indonesia yang tinggal di Luar Negeri. Saya suka lihat mereka menceritakan bagaimana kebiasaan-kebiasaan orang Indonesia ketika hidup disana.



Dari sinilah tercetus saya ingin punya vlog di channel YouTube saya. Tapi emang belum ada temanya sih, lagian emang yang unik dari saya juga apaan yang bisa bikin orang penasaran ingin nonton? Masih nggak jelas pun 😂. Saya juga masih belajar pede sih untuk ngomong ditempat umum. Hahaha. Yaa kalau nggak dimulai dari sekarang mau kapan lagi. Yang bisa saya lakukan saat ini merekam segala aktivitas traveling saya. Semoga aja 2018 nanti saya bisa fokus dan pede buat bikin banyak video, yang diharapkan bukan buat senang-senang doang melainkan ada faedahnya ya ukhti. 😌

Boleh banget kalau mau subscribe channel YT saya: Neisia Larasati


Menjuarai Kompetisi Menulis 

Saya nggak tau apakah saya ini bisa dibilang ambisius. Saya sadar, kalau saya bukan berasal dari keluarga kaya raya, apapun yang saya inginkan harus saya dapatkan dengan berusaha sendiri, semacam kompetisi. Maka dari itu saya syirik banget itu sama hidupnya dedek Rachel Vennya 😂

Sebisa mungkin saya nggak pernah minta sama orangtua. Bahkan kuliah pun dulu saya  biaya sendiri. Makanya guys, kalian yang kuliahnya masih dibiayai orangtua udah sepatutnya bersyukur, karena kerja sambil kuliah itu super duper lelah. Lelah tenaga, materi, dan hati. Pfft.



Sejak taman kanak-kanak saya sudah diajarkan untuk berkompetisi, saya dulu suka menyanyi dan sempat les di sanggar vocal. Beberapa kali pernah ikut lomba menyanyi. Beberapa kali menang sih, tapi kalahnya lebih banyak. Oh ya, pernah ikut audisi Indonesian Idol juga 🙈. Sayangnya passion saya di dunia tarik suara nggak saya lanjutin, dulu mah belum ada itu bisa nyanyi-nyanyi di youtube. Saya cuma sempat jadi vocalist band yang itu pun nggak lama umurnya.

Lalu saya mengasah passion yang lain yaitu, menulis. Saya suka menulis sejak SMP. Saya rajin menulis diary waktu itu karena pertama kalinya menyukai seseorang #ciyeeh. Barulah saat SMA saya berani mengikuti lomba menulis. Dan nggak nyangka bahwa saat itu adalah awal kebangkitan saya dalam dunia menulis. Saya dapat juara 2 lomba menulis hari lingkungan hidup nasional 2008 yang sebenarnya waktu itu hadiahnya mendapatkan beasiswa disalah satu kampus swasta, tapi karena masih labil saya nggak mau ambil. Taunya kualat kan menolak rejeki. Hahaha!

Tahun depan saya ingin lebih mengasah lagi kemampuan menulis saya sudah sejauh mana. Sejujurnya bosan lihat orang-orang yang juara lomba blog adalah orang yang itu-itu aja 😂, saya kok jadi ngerasa tertantang gitu. Berbagai pertanyaan bermunculan, seperti: Kenapa mereka bisa menang? Apa yang mereka tulis? Sudut pandang darimana yang mereka punya? Apa kelebihan yang mereka tulis? 

Rasa penasaran saya selama ini dengan master-master juara lomba blog ini harus saya temukan dalam sebuah hasil. Dan saya adalah salah satu yang meyakini bahwa ketika kita punya karya, barulah saat itu dianggap dan dilihat oleh orang lain. Yang bukan saudara aja nanti bisa tiba-tiba ngaku. Yaa nggak? #TrueStory 😂


Lebih Banyak Traveling 

Ketimbang nongkrong-nongkrong di cafe saya lebih suka ke tempat-tempat yang berbau alam. Salah satu bentuk rasa syukur saya adalah saya bersyukur tinggal di Indonesia yang punya banyak sekali wisata alam. Bule-bule aja cinta banget sama Indonesia, dan mereka nggak akan melewatkan Indonesia sebagai destinasi traveling yang wajib dikunjungi.



Tahun 2018 nanti saya ingin lebih banyak traveling, lebih banyak menikmati keindahan berbagai belahan bumi, lebih banyak explore tempat-tempat yang nggak biasa. Udah ada beberapa tempat yang saya list untuk tahun depan: Nusa Penida, Labuan Bajo, Banda Neira, Derawan, Raja Ampat, Baluran, Sabang. Kalau untuk luar negeri saya sedang direncanakan dalam waktu dekat ingin ke Thailand, tapi bukan buat operasi plastik lho, karena saya lebih butuhnya peninggi badan daripada pembesar payudara 😂. 

Jadi kalau ada yang tanya saya bekerja untuk apa, saya akan jawab kalau semua yang saya lakukan itu untuk membiayai traveling. Hidup cuma sekali, sayang kalau ada kesempatan tapi kamu nggak traveling kemana-mana.   


Menulis Buku Komedi

The another side of my passion. Dulu saat pertama kali saya baca novel komedinya Raditya Dika, saat itu  pula saya memutuskan ingin jadi seperti beliau tapi versi ceweknya. Saya merasa bahwa membuat orang tertawa itu susah, dan ketika kamu bisa membuat orang lain tertawa itu berarti kamu dapat pahala yang gede banget. Hahaha. Walaupun selera humor orang itu kan berbeda ya. Karena saya nggak bakat jadi stand up comedy, jadi saya mending nulis aja. 



Mungkin menulis buku komedi ini udah ada 3 tahun nongkrong di catatan bucket list resolusi saya. Dan.. sampai saat ini belum ada tuh tanda-tanda akan direalisasikan. Saya ingin punya buku karya sendiri yang nantinya bisa jadi kebanggaan penerus saya. Karena dari genre komedi inilah yang bisa bikin saya jujur menulis, saya ingin orang lain mengenal saya lebih dekat, dan yang paling penting adalah menulis komedi bisa membuat orang-orang yang membacanya awet muda karena ketawa terus ðŸ˜‚.

Inilah alasan saya mengapa tulisan diblog saya ini kadang random kemana-mana. Biar nggak boring beb, kan biar lebih akrab gitu. Karena pengalaman saya, kalau baca tulisan yang serius-serius gitu suka ngantuk. Hahaha. Semoga saya bisa istiqomah mulai menulis draft diawal tahun nanti sampai dengan selesai ya. Aamiin.

Menikah

AKHIRNYA BAHAS GINIAN JUGA..

Ini adalah resolusi yang paling sensitif diantara yang lain. Problematika yang saya hadapi saat ini dari yang berhubungan dengan ini banyak, dua yang paling menohok ini diantaranya:

Di social media saya jarang menunjukkan/publish hal-hal tentang hubungan asmara saya bersama seseorang. Lalu semua menganggap bahwa saya belum move on dari masa lalu lah, menganggap saya belum punya pasangan lah, menganggap saya tega karena nggak pernah posting tentang pasangan saya lah, dll.

Kalian kan nggak tau saya pernah punya trauma masa lalu yang nggak enak soal hubungan dengan seseorang. Saya nggak mau terburu-buru karena saya sudah pernah menyesal. Hapus-hapusin foto mantan di socmed itu lelah lho.. Saya udah berjanji ke diri sendiri bahwa seseorang yang saya publish nantinya adalah yang memang imam saya. Tolong jangan suka berasumsi dengan pemikiran dangkal yang hanya melihat dari permukaannya aja ya. Dan kalaupun saya nantinya publish, saya mau semuanya dengan porsi yang cukup, no lebay.

Ada seorang teman yang mengatakan bahwa saya terlalu muluk-muluk memilih pasangan. Karena dia baru menikah, dengan entengnya dia bilang: " Nggak usah sok milih-milih pengen punya jodoh bule lo, kenapa nggak seadanya aja sih? "

Excuse me, seadanya itu maksudnya kalau ada orang yang tiba-tiba lamar langsung saya terima? Atau ada yang baik walaupun dia udah kakek-kakek kaya raya terus saya mau diajak nikah? 

SEMENYEDIHKAN ITU KAH GUE?

NO.

Mana ada sih orang yang menikah tanpa memilih dulu, even dengan cara taaruf pun lo bebas memilih mau melanjutkan atau nggak kan? FYI, ini buat seumur hidup lho, bukan buat sehari, sebulan, atau setahun doang. Menikah itu nggak melulu indah kok. Pada akhirnya semua perasaan cinta diantara kedua manusia itu lambat laun akan habis dengan seiringnya waktu, hanya iman dan perjanjian sama Tuhan aja yang bisa menguatkan. 

Jadi stop buat menghakimi hidup seseorang hanya karena kamu merasa hidup kamu udah lebih baik dari dia ya. 



Anyway, bukan berarti saya nggak mau menikah. Saya malah mau banget menikah lalu punya anak-anak yang lucu kayak teman-teman saya. Tapi menikah itu bukan perlombaan kan? Saya nggak mau menikah hanya karena saya cemas dengan usia saya yang semakin tua, saya nggak mau menikah hanya karena saya iri melihat teman-teman saya yang sudah berkeluarga dan saya nggak mau menikah dengan seadanya, saya mau semuanya berjalan dengan sendirinya sesuai ketentuan-Nya. Saya tau kok kalau Tuhan selalu tepat waktu. Ada atau belum ada Mr.Right saya saat ini, itu biarlah menjadi urusan saya dengan yang Maha Mengetahui. Jadi mohon didoakan aja agar tahun 2018 saya bisa menikah ya.. 


Stay Happy and Be Healthy

Resolusi paling utama dan paling penting dari yang udah saya tuliskan diatas adalah tetap sehat dan bahagia. Definisi bahagia menurut saya adalah kita saya merasa cukup dengan apa yang saya punya. Lalu ada lagi bahagia versi saya ketika:

- Bisa melakukan hobi yang jadi penghasilan.
- Bisa berkumpul dan berbagi dengan teman-teman yang satu frekuensi.
- Merasa dibutuhkan oleh orang lain, dan membantu orang lain.
- Dan bisa menjadi kebanggaan kedua orangtua saya. 

Sedangkan definisi sehat buat saya bukan hanya soal raga yang sehat, tapi juga jiwa. Saya akui nih sampai sekarang masih suka ghibah, mengeluh, dan galau. Yaa namanya juga manusia nggak ada yang sempurna, apalagi teknologi udah semakin canggih ya segala info pasti didapat dengan mudah. Karena udah ngerasa semakin hari semakin tua juga, saya ingin banget mengurangi hal-hal buruk tadi. 

Tapi saya tau banget kok kalau roda itu berputar, kita nggak selamanya bisa bahagia dan sehat terus kan? Apalagi saya tiap hari bekerja, pulang malam, kadang bisa sampai lembur juga. Up and down kehidupan selalu aja ada. Nggak jarang saya tiba-tiba masuk angin, sakit kepala, demam, dll. Oh ya, saat ini saya emang lagi concern banget sama kesehatan raga alias fisik saya. Sejak saya kerja di agency, berat badan saya naik 4kg pemirsa. Pola makan saya kacau, mau diet gangguannya ada aja, apalagi lokasi kantor yang banyak jajanan ini #ahlesan. 



Beberapa minggu lalu saya agak sedikit lega karena dikantor ada treadmill baru buat dipakai bersama. Jadi nggak ada alasan lagi dong buat malas olahraga. Selain olahraga, saya juga merasa butuh vitamin yang mendukung saya agar tetap bisa seimbang untuk jaga kesehatan. Sampai akhirnya saya menemukan Theragran-M.

Apa itu Theragran-M?
Theragran-M adalah vitamin yang bagus untuk mempercepat masa penyembuhan setelah sakit. 

Komposisi Theragran-M?
Vitamin A 10000 iu, vitamin B1 10 mg, vitamin B2 10 mg, vitamin B6 5 mg, vitamin B12 5 mcg, vitamin C 200 mg, vitamin D 400 iu, Ca pantothenate 20 mg, K iodide 150 mcg, Fe 12 mg, Mg 65 mg, manganese 1 mg, copper 2 mg, Zn 1.5 mg

Manfaat Theragran-M?
Kekurangan vitamin dan mineral dapat menyebabkan penurunan daya tahan tubuh serta timbulnya berbagai penyakit. Berbagai penelitian menemukan adanya korelasi kekurangan Magnesium dan Zinc dalam tubuh dengan manifestasi alergi, infeksi serta penyakit yang disebabkan oleh jamur, bakteri dan virus. Bila kebutuhan nutrisi, vitamin serta mineral harian tidak dapat dicukupi melalui makanan yang dikonsumsi setiap hari, kita butuh asupan dari sumber lain yakni suplemen atau vitamin untuk mengembalikan daya tahan tubuh setelah sakit.

Dimana Beli Theragran-M?
Theragran-M ini bisa ditemukan di Apotek atau toko obat terdekat, udah banyak yang jual kok. Dosisnya sehari 1 kaplet, sewaktu atau sesudah makan, atau sesuai dengan anjuran dokter.

Harga?
Mulai dari Rp.20.000 - Rp.25.000.

Overall, buat saya yang agak susah menelan tablet obat bulat-bulat, Theragran-M ini cukup ((kooperatif)) dimulut karena tabletnya salut gula yang artinya manis, jadi bisa dikunyah sesuka hati tanpa ngerasa pahit kayak kehidupan ini. Haha. Selain itu manfaatnya juga kerasa banget buat badan saya. Saya jadi nggak gampang lelah dan sakit lagi. Oh ya, yang saya suka lagi Theragran-M ini udah ada label HALAL dari Majelis Ulama Indonesia. Oke, udah diputuskan, tahun 2018 ini Theragran-M harus selalu temenin saya. Kalau sakit jangan lama-lama!


Bagi yang nggak paham apa maksud foto dan gambar berikut ini silahkan tanya aja, nggak usah malu-malu 😌

Terlepas dari itu semua, saya adalah orang yang percaya bahwa sebaik-baiknya hidup adalah hidup yang saya jalani saat ini. Tahun depan harus lebih banyak bersyukur lagi. 


Hidup ini tuh cuma satu kali, kamu masih mau jadi manusia yang biasa-biasa aja? Kalau saya sih maunya jadi yang luar biasa 😀.

Dear 2018, please be a wonderful year ya! 

Cheers,
Nesa

*Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan Theragran-M.

You Might Also Like

140 komentar

  1. Ternyata yaaa.. Tau kecilnya nesa tapi gak kenal banyak, aaminin buat niat niat baiknyaaa..

    BalasHapus
  2. Resolusinya banyaaakkkk....., aku juga

    Wah mesti ditulis nih ������

    BalasHapus
  3. semoga disegerakan ketemu jodoh yang sesuai yaa mba. amin yra

    BalasHapus
  4. Aamiin buat semua doanya ya Nes..Sehat terus bareng theragran nyaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih ya teh Ayu, teteh juga semoga sehat selalu :')

      Hapus
  5. Highlight tulisan: msh suka ghibah & galau hahahaha... ku jg minum the raran ini krn abis lahiran ntah knp tangan sering kesemutan & kram, to br tau manfaatnya pas baca tuoisan nesa 😆 #Kamanawaeee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha 2018 kudu setrong mih, makin banyak aral melintang #halah
      Sehat selalu mamih biar bisa selalu jagain teteh Yaya dan dedek Shasha, Aamiin.

      Hapus
  6. Ikut meng-AMINkan Teh, semoga resolusi 2018 tercapai, lancar hingga saatnya tiba. Soal multivitamin saya juga pakai Theragran-M, apalagi sejak beranak 2 badan jadi makin gampang capek dan rentan sakit. Padahal ibu itu beneran, deh, Gak boleh sakit.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih Mba, semoga sehat selalu yaa bareng Theragran-M nya :)

      Hapus
  7. Serius deh, ngevlog (ngomong depan kamera di tempat publik) itu butuh nyali yang emang gede. Wwkwk

    Semoga tercapai yang terbaik untuk tahun depan, teh Nesa~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha aslinya Fir, biar nggak malu mah jigana aku kudu pindah negara ini yang pada nggak ngerti bahasa Indo, wkwk

      Aamiin, semoga Fira juga tercapai resolusinya :')

      Hapus
  8. Turut mengamini Resolusi 2018
    Ga kuat juga pengen jadi pager layu sambil ngebuzzer, free special pake telor! *ciyuus!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, nuhun ya teteh
      Jadi keide-an nanti aku nikahan ada live-tweet sama live-instagram gimana cucok kan? Hahaha

      Hapus
  9. Sukses di tahun 2018 ya,Ness. Saya panggil nama aja ya? Ternyata usia kita bedanya ribuan hari.eaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha iya panggil apa aja lah teh, nuhun yaa :)

      Hapus
  10. Kok starter pack sih mbak? Starter kan biasanya ga banyak. Ini sih paket komplit hahaha. Semoga tercapai semua aamiin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Justru ini masih sedikit mba makanya kubilang starter pack, karena masih banyak resolusi lainnya yang belum disebutin :p

      Hapus
  11. Teteh.. Baca resolusinya pas bagian nikah itu kayak ngerasa nemu orang sepemahaman atas pernikahan.
    Aku juga punya pemikiran yang sama, nikah ITU sekali seumur hidup, bukan lomba cepet2an siapa nikah duluan, bla bla bla..

    Aku menghargai teman2ku yang memilih menikah muda, itu sudah jalan hidup yg mereka pilih. Tapi kok suka sebel ketika mereka memojokkan aku yg belum nikah. Suka heran aja, aku g pernah usik hidup mereka, kenapa gemes banget ngulik hidupku. Hargain dong, ketahui kalau masalah kehidupan seseorang kayak pernikahan kan privasi, bukan ajang buat dibully. Duh.. Napa jadi curhat begini.

    Semoga resolusi yg teteh buat terwujud di tahun 2018, aamiiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha iya Pit sabar yaa, manusia mah gitu nggak akan pernah berhenti nanya atau memojokkan manusia lain selama hidupnya belum se'enak' dia. Padahal definisi bahagia tiap orang itu beda. Mungkin mereka sebenernya care tapi caranya salah, jadi menurutku lebih baik diem & jangan urusin urusan selangkannya orang hahaha!

      Aamiin. Makasih yaa, doa baik juga buat Pipit :')

      Hapus
  12. Coool kakaaaaaa, bukan ambisius sih menurutku, lebih ke menghargai hidup yang sudah Allah kasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hatur nuhun kakak, semoga yang disemogakan bisa terwujud tahun 2018. Aamiin.

      Hapus
  13. Mantaf Ness, baca tulisanmu kayak lagi ngaca ttg diri sendiri. Semoga lancar dan terkabul semuanya, aamiin :) gudlak!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe iya Mamii, nuhun & sehat selalu yaa :')

      Hapus
  14. amin ya mba.. mudah-mudahan mimpinya di tahun 2018 nanti tercapai.
    cuek aja apa kata orang dan janganpernah berhenti berkarya.
    semangat mba..

    BalasHapus
  15. kaaak neesss thailand 2018 yook
    wishlistku jugaa ituuuu XD
    bareeengg yuuk hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, mau ngapain kamu ke Thailand? mau oplas ya? wkwk

      Hapus
  16. Uuuw juara bgt sih sis tulisannya berfaedah tp tetap menghibur #tsah

    Kudoakan taun depan ku kondangan ke Bandung yah siiist. Wkwkwk btw sama si target 2018 mau settle down juga & more travelling:))


    ahensi lyfe memang menyiksa jiwa raga wkwkkwkw kudu banyak ngelakuin hal yg bikin hepi biar tetep waras dan kudu pinter2 jaga kesehatan.

    Gluck nesa semoga menang yah lombanya;D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ihiyyy Aamiin maaciw sis, tapi aku kayaknya kondangannya ndak akan di Bandung, rencananya bakalan di Amsterdam deh hahaha.

      Sis ahensiku juga harus sehat-sehat selalu ya, biar tegar dan kokoh menghadapi brief dari segala penjuru. Salam Ahensi Lyfe!

      Hapus
  17. Poin terakhir kita sama. Menikahhhh !!!!! Hahahahahah... semoga tercapai semua cita-cita ya mbak. Amin :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha aamiin ya Mba, semoga tercapai cita-cita mulia ini tahun 2018 :')

      Hapus
  18. 1. Mengamninkan semua doa dan rencana baik, smg Allah mudahkan
    2. Yes, pernikahan bukan lomba. Tolong wahai netizen dan teman teman yang merasa hidupnya sudh lebih baik dan bahagia. Doakanlah kami agar didekatkan dan disegerakan jodohnya, nggak usah nanya kapan nikah... Emang situ mau biayain 😛
    3. Olahraga itu bukan sekedar gaya hidup, karena Hidup Sehat adalah salah satu bentuk mensyukuri nikmat Allah. Menjaga kesehatan dengan vitamin adalah salah satunya.
    4. Positive mind makes life happier
    5. Yang julid dan nyinyir daoakan saja semoga mereka beneran bahagia, karena berpura-pura itu lelah.

    Ttd : mamtir 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. 1. Yosh! Mamtir juga semoga dimudahkan segalanya.
      2. Iyes mereka cuma lupa kalau nggak ada bahagia yang abadi, Aamiin didekatkan sedekat-dekatnya.
      3. Setuju, kalo bersyukur bisa bikin sehat jasmani dan rohani.
      4. Yes, will do!
      5. Yups, tapi aku lebih baik concern doain untuk diriku sendiri aja deh :p

      Ttd: Pevita

      Hapus
  19. Cuuuus travelling bareng suami hihi, kalau udah nikah. Semoga 2018 dirimu dilancarkan semua urusan dan resolusinya yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah iya ena ya teh traveling sama suami 2018, Aamiin Yaa Rabb :')

      Hapus
  20. Nesa, baca postingan ini aku berasa flashback ke tahun lalu, cuma aku nulis resolusinya cuman di diary aja soalnya aku mah anaknya introvert hahaha.
    Aku cuma bisa ikut mengaminkan doa dan resolusinya Nes, semoga terkabul semuanya.
    Tetep semangat pokoknya Nes siapa tahu jodohnya Nesa lagi baca postingan ini dan tergerak buat menghalalkan di tahun depan, aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terkabul semua ya Des resolusinya? hehe..
      Kalo aku di Diary juga nulis sih lebih detail, mungkin aku nyebutin nama-nama yang ingin didekatkannya. Wkwkwkw

      Aamiin, nuhun Des.. Segera aku menyusul kamu dan suami :')

      Hapus
  21. You are awesome, Nes. Resolusimo menginspirasi sekali. Makin sini makin kece. Makin sukses ya di 2018. Aamiin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Big thanks teh, teteh juga salah satu yang support ini semua. Doa terbaik juga buat teteh dan keluarga ya. Cheers!

      Hapus
  22. amiin... semoga resolusinya terwujud yah. g'luck :)

    BalasHapus
  23. aamiin sing dijabah kakah, ku siap jadi pager halaman *jiga nu diondang wae :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, iyah nanti diondang, di Amsterdam ya teh. Trims :)))

      Hapus
  24. Geuliskuuu.. Terbaiik deh
    Postingan ini bikin si aku jd termotivasi buat ngejar resolusi ditaun depan.
    Soon, pasti Allah akan permudah setiap urusan km yaah. Termasuj jodooh.. Ga sabar deeeh dpt seragam bridesmaid dari nene��
    Oh iya, be happy and stay healthy jg penting bgt yak.. Semoga kita semua terus diberi nikmat sehat sama Allah SWT..❤

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aww maacih Bunda Koko.. Aamiin buat semua doa-doanya, doa terbaik juga buat kamu yah :')

      Hapus
  25. Resolusinya banyaak nih teh Nesa. Aku apaa ya ? Udah ziper duluan bakal orokan tahun depan, sempatkah memilili resolusi yang bisa dicapai.Tp yang penting sehat yaa happy, sedia vitamin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah iya lagi hamil adiknya io ya teh, sehat-sehat sampai lahiran, jangan lupa minum vitamin dan bahagia :')

      Hapus
  26. Aamiin... semoga terlaksana semua resolusinya yaa...

    BalasHapus
  27. Wih keren resolusinya. Semoga terealisasi semua yaa.
    Itu starter pack-nya mantap. :)

    BalasHapus
  28. "kuliah sambil kerja itu cape pikiran, fisik dan HATI" hahaha iya bangeettt

    Semoga resolusinya terlaksana semua di taun 2018.. dan cepet dipertemukan sama si MR. Right. Semangat Sis :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kamu ngalamin ya ceu kuliah sambil kerja? Hahaha nikmat yah..
      Terima kasih buat doanya, semoga dijabah sama Allah segera :')

      Hapus
  29. Semoga segera bertemu dengan Mr. Right ya kakak. Sehat itu memang rejeki yang sangat amat berharga ya kak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya soalnya kalo sehat kan bisa ketemu sama Mr.Right nya kak :)))
      Aamiin, makasih yaa.

      Hapus
  30. Aamiin, aamiin, semogs terwujud semua yaaa mbkk

    BalasHapus
  31. Resolusi nikah. Saya hanya bisa mendoakan supaya harapan itu terkabul. Undangnya pun tetap ditunggu hehr

    BalasHapus
  32. Semoga tercapai semuanya ya... Aamiin Allohumma Aamiin :D

    BalasHapus
  33. semoga semua resolusinya tercapai mba...

    BalasHapus
  34. Teh Nesaaa aaaa. Mau peluk teh Nesa boleh. Peluk lewat layar hape. Aku setuju banget tuh soal menikah.

    Aku turut mengamini semua resolusinya teteh :) dan aku juga nungguin buku komedinya ya teh hehehe. Apalagi kalau isinya buku komedi curahan hati mba mimin xixixi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha kamu tau aja deh aku mau bahas itu nanti buat bukunya, masih perlu jam terbang agak lamaan dulu kayaknya biar tebel bukunya.

      Anyway, maacih yaa Gilang. Sukses juga buat kamu ya nerbitin novelnya. Semangat!

      Hapus
  35. akhirnya terganntung passion ya
    cerita kita mirip mbak habis resign juga wkwkwk
    smoga tercapai resolusi-resolusinya, amin

    BalasHapus
  36. Ternyata eh ternyata, resolusi kita semuanya sama. Hanya bisa mendoakan semoga resolusinya tercapai dan doakan saya juga zaa... ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yosh, mari saling mendoakan ya kak. Allahuma Aamiin :)

      Hapus
  37. Traveling 2018 ku pun msh soal traveling :D. Biasanya destinasi2 yg blm prnh aku datangin sebelumnya sih. Ntah kenapa, kalo bikin resolusi yg sesuai passion kita, rasanya itu kerja jg jd semangat utk bisa achieve target2 nya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini nih masternya traveling komen hahaha!
      Aku pun mikir kok mba selama ini cari uang tuh buat apa kalo bukan buat traveling + menyenangkan diri sendiri. Jadinya semangat kumpulin bekalnya ya karena udah ngelist mau kemana nantinya hihi

      Hapus
  38. aamiin, saya doakan semoga terkabulkan, nikahnya sama blogger ya, biar saling support , hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin Mba.
      Tapi aku nggak mau nikah sama Blogger.
      Aku maunya profesi lain, karena bukan berarti yang lain ndak bisa saling support kan :p

      Hapus
  39. Saya minum vitamin juga supaya tetap bisa fit mengurus anak-anak dan berkegiatan di luar rumah

    BalasHapus
  40. Jadi youtuber memang sekarang cukup menjanjikan. Ada temanku yang belum lama jadi vlogger, eh lumayan banget penghasilan bulanannya, dbanding Adsense atau content writer. Pokonya kalau diseriusi bisa jadi ladang rezeki. Semoga terkabul cita-citanya bisa banyak traveling plus ketemu jodoh yang cocok dan baik ya. Salam kenal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe yups betul mas, cuma yang kendalanya kalo jadi vlogger itu kita harus punya keunikan sendiri yang bisa bikin orang penasara untuk nonton. Aku sampe sekarang masih belum tau keunikanku tuh apaan yaa :))

      Aamiin, makasih buat doanya :)

      Hapus
  41. Semoga terlaksana resolusinya tahun depan ya Neng..
    aamiin

    BalasHapus
  42. Jadi gagal fokus sama gambar cowok itu mba, yg disampingnya theragran M :D anyway semoga semua resolusinya tercapai yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kenalin.. Itu Giaro Giarratana Mba, calonnya aku hahaha!
      Aamiin, makasih ya Mba..

      Hapus
  43. Diaminkan resolusi 2018, apalagi yang terakhir ^_^

    BalasHapus
  44. Semogaaa bisa terealisassi resolusinyaa tahun depan mbaak yaaa. Aamiin :D Stay healthy, stay wonderful :D

    BalasHapus
  45. wuihhh...banyak resolusinya! semoga terlaksana, terutama yang terakhir hehehe...

    travel blogger cocik banget mbak jadi vlogger. banyak yang bisa diceritain soalnya. eh semua juga bisa sih asal ada kemauan ya.

    semangat mbak!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahay iya mba memang itu maunya aku jadi travel vlogger hehehe

      Makasih yaa :)

      Hapus
  46. Keren tulisannya. Jadi berkaca mau ngapain ja yaa tahun depan, makasih tulisannya mba. Inspiring! Salam kenal, ya😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, Makasih, salam kenal juga yaa Mba :D

      Hapus
  47. Asyeeek resolusinya. Mg terealisasi. Resolusiku jjs bareng dirimu, ke thailand 😅

    BalasHapus
  48. Wow ambisius juga, Nes. Banyak targetnya. Bagus :) mudah-mudahan tercapai yah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha iya teh anaknya ambisiusan pisan aku mah, abis kalo nggak gitu akunya moal semangat :))

      Hapus
  49. Semangat teteh, semoga semua harapannya dapat terwujud dengan baik

    BalasHapus
  50. Urusan pernikahan memang sensitif.
    Jangan buru-buru nikah sebelum benar-benar menemukan Mr. Right ai kata saya mah, Teh.
    Karena menikah itu masa perjuangan banget. Jadi mesti sama partner yang beneran sreg.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju teh, makanya bukannya pilih-pilih ini teh ya, nggak akan mungkin sempurna sih tapi bisa sreg segala-galanya itu penting pisan :D

      Hapus
  51. Woww, doanya semua terkabul yaa mba. Espesialiy untuk doa di akhit yakni menikah. Semuanya diserahkan kepada Allah yang Maha tahu apa yang terjadi dan terbaik untukmu. abaikan aja ya kalau ada yang cibir kiri kanan. hehhee. tetap semangaat :)

    BalasHapus
  52. Aamiin, sukses yaa sama semua resolusinya, Nes, sukses lombanya juga, artikelnya keren

    BalasHapus
  53. Semoga semua cita2 mbak Laras di tahun 2018 bisa tercapai ya aamiin. Semoga sehat selalu suoaya mbak bisa lebih banyak beraktivitas lebih oke lagi siiippp....

    BalasHapus
  54. Aamiin.. Sukses selalu yaaa mba :) btw seneng deh baca tulisannya. Btw tentang pengen jadi penulis komedi, samaan kita.. Hihi.. Salam kenal :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Mba salam kenal juga ya.. Aamiin, semoga tercapai cita-cita kita bersama tercapai ya :))

      Hapus
  55. kalo teh Nessa jadi vlogger, aku nyalain notif supaya bisa nonton terus. AMIN AMIN AMINN ya teh buat resolusinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehee teh Ayu bisa aja nih kan aku jadi geer :))
      Aamiin, makasih ya teh.

      Hapus
  56. Ih keren semoga semuanya tercapai ya dan ditunggu vlog nya nih! hehe. Btw kalau saya menikah bukan resolusi tapi prioritas, gak saya masukin ke resolusi tapi kewajiban :D semangat terus kak semoga selalu sehat untuk mencapai semua resolusinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmm mungkin kewajiban yang harus diresolusikan kali ya bilangnya Hahaha :))

      Aamiin, terima kasih Kak Uni..

      Hapus
  57. Seumur-umur belum pernah mencantumkan nikah sebagai resolusi -_- karena sempat pesimis saat itu :D
    Semoga impianmu terkabul ya semua mua muanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo aku mah optimis aja mba tiap tahun punya resolusi nikah, walopun sebenernya feeling lebih kuat sih :))
      Aamiin, makasih Mba Lidha!

      Hapus
  58. Semoga sukses ya jadi vlogger nya

    BalasHapus
  59. Selamat Tahun Baruuuuu... Semoga resolusi kita terlaksana dan bermanfaat. Aamiin..Sehat-sehat terus yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat tahun baru juga Mba.. Aamiin, sehat-sehat juga untuk Mbaknyaa

      Hapus
  60. semoga resolusinya terwujud yaa, aamiin

    BalasHapus
  61. semoga sukses resolusinya tercapai semua ya mbak, amiin. Semoga segera menemukan pangeran impiannya ya...

    BalasHapus
  62. First time baca postingan blognya cuma bisa bilang : kok sama yaa... iya yaa, kok bisa sih samaan ����. Semoga ditaun ini banyak resolusi yg tercapai. Aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe toss Mba! semoga tercapai juga ya semua resolusinya.. Aamiin :)

      Hapus
  63. menikah memang masalah sensitif ya... dulu aja saya waktu blm nikah ditanyain kapan nikah mulu, bawaannya sebel :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha iya mbak sampai kapanpun walaupun udah nikah juga selalu sensitif 😂

      Hapus
  64. semoga tercapai resolusinya ya Mba aamiin

    BalasHapus
  65. semoga rencana menikah dilancarkan sampai hari H ya mba,.. ikut mendoakan dari jauh semoga niat baiknya segera terlaksana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah Aamiin, makasih untuk doanya Mba Ike 😀

      Hapus
  66. Nee...
    Smoga terwujud ya. Selamat atas kejutan2 yg didapat di 2017. Hihii
    Kamu anaknya komedian banget kitu ya �� geulis2 komedian judulnya. Dan aku bayangin ngapusin foto Masa lalu di IG itu capek pastiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha iya mba Aamiin, hidup ini indah kalo bisa bikin orang ketawa :))

      Hapus
  67. Hanya bisa bantu doa, semoga resolusinya tercapai

    BalasHapus
  68. Aamiin. Semoga segala resolusi Nessa tercapai. Dan semoga segera dipertemukan dengan Mr. Right ya :)

    BalasHapus
  69. hihi.. bicara resolusi banyak banget sebenernya resolusi di tahun ini, semoga semua resolusi kita semuanya terwujud ya kak, amiin.... Menikah semoga disegerakan ya kak.. hihi

    BalasHapus

Hi, terima kasih sudah berkunjung. Mohon untuk berkomentar yang sopan, tidak menuliskan link hidup, dan tidak menyudutkan pihak manapun ya. Insya Allah saya akan berkunjung balik ke Blognya :)

Twitter

Instagram

Facebook Fanpage

Subscribe