[STAYCATION] : Fulmar House Bandung

November 25, 2017

Larasatinesa.com - Beberapa bulan yang lalu tepatnya pas lagi galau sama kerjaan dan pas juga ada Karnaval Kemerdekaan-yang-Pak-Jokowi-datang ke Bandung itu, saya staycation di salah satu penginapan yang ada di Jalan Babakan Jeruk - Bandung namanya Fulmar House. Oh ya, saya staycation sama manager saya dalam kondisi kami lagi sama-sama stress kerjaan waktu itu. Untung aja ndak mabu'-mabu'an yha. :)))


Jadi staycation kali ini memang udah direncanakan sebulan sebelumnya, apalagi waktu itu kami dapat voucher dari Airy Rooms yang lumayan banget. Berhubung Airy Rooms itu banyak, jadi kami berdua memilih dulu dengan berbagai pertimbangan. Dan akhirnya setelah meng-eliminasi beberapa opsi, terpilihlah Fulmar House. Kenapa memilih di Fulmar House? karena kata buk manaher kita harus cari tempat yang jauh dari domisili rumah-kantor yang suasananya baru, biar kesannya kayak ada dimana gitu padahal mah di Bandung keneh. Huft. 

Saya sampai di Fulmar House jam 6 sore, maklum deh abis papanasan seharian buat lihat karnaval. Ditambah waktu itu susah banget cari taxi online karena beberapa jalan masih ditutup. Nunggu taxi online aja hampir 1 jam terdampar di perempatan Dago. 


Sesampainya di Fulmar House, sesuai sama review di aplikasi Airy, tempatnya modern, ada beberapa sudut yang instagram-able (wajib!). Fulmar House ini lebih bisa disebut dengan Luxury Boarding House ketimbang hotel. Oh ya, yang lebih terkenalnya sih sebutannya kost-kost / apartment elite mahasiswa karena berdekatan dengan salah satu kampus bergengsi Kota Bandung. 




Fasilitas-Fasilitas Fulmar House:
- Basement + Security
- Living Room
- Receptionist
- Taman + air mancur + kolam ikan
- WiFi
- Smart TV
- Standing Shower (Hot and Cool Water)
- AC
- Medium Double Bed
- Meja kerja / belajar (karena yang kost kebanyakan anak kuliah)

Saya sempat kepikiran deh yang kost disini perbulannya berapaan ya, soalnya tempatnya bagus banget! 

Oh ya kemarin nggak sama breakfast ya, saya dan buk manaher makannya beli diluar karena lebih bervariasi, namanya juga daerah anak kost-an. Banyak pilihan jadinya. Malam sebelumnya pun kami beli ayam goreng dekat situ. Alhamdulillah enak dan harga mahasiswa, kebetulan kami berdua masih cocok juga disangka anak kuliahan kok. Untuk ukuran penginapan yang bernaung dengan Airy Rooms, Fulmar House buat saya udah cukup mewah. Kami berdua juga dapat complimentary gratis (pengganti breakfast) yang disediakan oleh pihak Airy Rooms, lumayan banget sambil nonton dorama Jepang sambil ngemil. Hihi.



What I Love:
+ Fasilitas lengkap
+ Modern tetapi asri karena ada taman + air mancur , adem banget dengar gemericik airnya.
+ Disediakan cemilan
+ Pengamanan oke
+ Harganya terjangkau, malah murah banget sih
+ Lokasi cukup dekat dengan pintu Tol Pasteur
+ Cocok untuk yang sedang backpacker

What I Hate: 
- Jauh banget lokasinya dari rumah saya-Bandung-Timur-ke-Bandung-Ujung (yaiyalah kalau deket mah ngapain yes staycation) 
- Tidak ada bathub (entahlah, dari dulu buat saya ini penting)
- Tidak ada kolam renang
- Kurang cocok untuk penginapan keluarga, kurang lega aja gitu. Hahaha!

Overall, selama saya menginap disini saya senang, jauh dari suasana rumah. Bisa refresh otak sejenak, dan saya sih berharap semoga Airy Rooms bisa semakin banyak partner tempat penginapan yang kece-kece kayak Fulmar House ini. Untuk yang mau liat review lengkapnya bisa buka vlog saya ya, boleh sekalian like sama subscribe juga! Ahay, kedepannya bakalan sering review di vlog. Doakan semoga istiqomah ya, gaes..




Fulmar House Bandung
Jalan Babakan Jeruk Indah 1 No.4 Sukagalih, Sukajadi - Bandung
No Tlp: (022) 87801677


Cheers,
Nesa

You Might Also Like

21 komentar

  1. Wahhh kaka neca ama Manajer? Yang itu tea bukan ya hehe btw tfs ya baru tau nih tempatnya

    BalasHapus
  2. Wah desainnya minimalis, trus ada banyak para-para nya, jadi meski bersekat gak keliatan sempit gitu. Apalagi warnanya cokelat, trus kalau gak salah lihat....dari kayu yah, jadinya keliatan alami xD

    BalasHapus
  3. Waa tempatnya enak yaa.. emang staycation tu perlu sih ya buat refreshing

    BalasHapus
  4. Kalau bawa anak kecil mah kurang seru ya ga ada kolam renangnya...

    BalasHapus
  5. wah, boleh juga nih jadi catatan

    BalasHapus
  6. Wah, staycation sama manager. Hihi, Airy suka ada diskon ya, mba. Kalau aku bawa anak-anak mesti nyari yang ada kolam renangnya. Gak peduli meskipun itu kecil, hihi..

    BalasHapus
  7. Weh nampaknya Nesa sekarang udah jadi Asmen atau Direktur malahan yak. Kongkow-nya aja sama Manager, haha... Yang view luarnya itu cakep, Ness. Hunting kulinerannya di luar juga gampil yak.

    BalasHapus
  8. Kalau bawa Marwah harus ada kolam renangnya, padahal pengen nyoba staycation disana ih, tempatnya lucu

    BalasHapus
  9. Haseek yg staycation sama bu manaher, tempatnya bersih, lumayan nyaman. Daerah Babakan jeruk ada beberapa airy rooms, asik banget buat tamu2 bakpekeran dr luar kota yg pengen deket pasteur.

    BalasHapus
  10. Airy makin melebarkan sayap yaa.. hotelnya bagus2 pula....

    BalasHapus
  11. Melihat fotonya, saja, saya suka view-nya, Mbak .... itu yang di foto terakhir (sebelum video)

    BalasHapus
  12. wih gaya sama manajer haha kapan2 mau atuh ikutan staycation bareng :)

    BalasHapus
  13. Bener pisan ari staycation mah kudu siga di mana padahal di Bandung keneh, sayang gada kolam renang, padahal anak-anak kalau staycation ngincernya berenang sepuasnya

    BalasHapus
  14. Buat kk adik, ada kolam renang lebih asyik,apalagi tempat yg luas. Padahal kliatannya asyik tuh tempatnyaa

    BalasHapus
  15. sederhana tapi terlihat nyaman ya

    BalasHapus
  16. Enaknya staycation sama buk manaher.. Dapat voucher pula ya dari airy

    BalasHapus
  17. wuih mancap kakah stacycation sama manaher :) makin sakses yes aamiin sayang y ga ada kolam renang klo sama keluarga mah pastinya incerannya kolam renang

    BalasHapus
  18. Yaah.. Ga ada kolam renangnya yah
    .

    BalasHapus
  19. Kalo bathtub dan pool, itu mah syarat wajib anakku kalo staycation :p. Aku sendiri lbh milih ke kasur dan breakfast kalo nginep di hotel nes :D. Suka ih liat foto tempatnya. Pas zaman masih ngekost, pernah pengiiin bgt kost di tempat lux begitu. Apa daya gaji ga cukup wkwkwk

    BalasHapus
  20. kolam renang kyaknya wajib banget klo mau nginep di hotel hehhhee.. soalnya biar bisa ngilangin capek kalo abis jalan2 seharian

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung. Mohon untuk berkomentar yang sopan, tidak menuliskan link hidup, dan tidak menyudutkan pihak manapun ya. Insya Allah saya akan berkunjung balik ke Blognya :)

Twitter

Instagram

Facebook Fanpage

Subscribe