[REVIEW]: Blogger Muslimah Meet up Bandung

November 18, 2017

Larasatinesa.com - Beberapa waktu lalu saya berkesempatan menghadiri acara Blogger Muslimah Meet Up Bandung yang diadakan di Warunk Twogether. Ini pertama kalinya saya silaturahmi sama founder dan staff Blogger Muslimah sejak beberapa bulan lalu saya join menjadi member di komunitasnya. Dan ternyata acaranya sangat berfaedah, ukhti..


Bandung, 5 November 2017 - Blogger Muslimah Meet Up
Pas datang saya udah lihat beberapa teman-teman blogger yang pakai baju 'seragam' gamis dari Seply by Ethica. Sejujurnya saya jarang-dan-malah-hampir-nggak-pernah pakai gamis karena kurang pede dengan tinggi badan yang tidak seberapa ini #kraii, jadi kedua kaki saya nampak 'menghilang' alias ((( ngapung ))) karena sering kepanjangan gamisnya. Tapi demi acara ini saya pun juga harus pakai gamis. Kan nggak lucu gitu ya nanti kalau semua pakai terus ada yang nyempil satu remah-remah ayam sabana, yang ada malah ngerusak pemandangan 😂. Gamisnya juga warnanya bagus kok, modern, bahannya enak, dan fleksibel bisa dipakai untuk busui.


Mbak Novia Syahidah Rais - Founder Blogger Muslimah 
Acara dimulai dengan sambutan dari Mbak Novia Syahidah Rais, selaku founder dari Komunitas Blogger Muslimah sekaligus penulis senior. Mbak Novia berbagi cerita dan pengalaman bagaimana beliau memulai kariernya di dunia blog sampai akhirnya mendirikan komunitas yang namanya udah mulai diperhitungkan sejak 1 Desember 2014. Komunitas ini dibuat khusus untuk para muslimah dari berbagai usia. Dengan tagline "Membaca Dunia Menulis Semesta", Blogger Muslimah punya kegiatan tematik rutin, seperti Kajian Muslimah, One Day One Post, dan Kajian Kepenulisan Fiksi & Non-Fiksi. Selain itu Blogger Muslimah punya visi menjadi mesin penggerak  bagi para muslimah untuk aktif menulis di media sosial (blog), serta misinya: 

1. Memberdayakan para Muslimah melalui aktifitas menulis di media sosial (blog) dengan tetap menjaga identitas mereka sebagai muslimah. 
2. Mengajak, membantu dan memfasilitasi para Muslimah yang suka menulis untuk memiliki, mengelola dan mengembangkan media sosial (blog) mereka secara baik.
3. Menjalin rasa kebersamaan antar Muslimah dalam sebuah komunitas.

Setelah berkenalan dengan Mbak Novia, acara berlanjut. Kali ini ada Mbak Willi perwakilan dari JD.id. JD.id adalah sebuah e-commerce yang sudah beroperasi 2 tahun di Indonesia yang berpusat di China. Kelebihan JD.id dibanding dengan e-commerce yang ada saat ini selain barangnya original, juga bisa COD bebas ongkir dan bisa return atau refund jika barang yang sampai dalam keadaan rusak. Yang dijelaskan oleh Mbak Willi kali ini mengenai program JD Partner, dimana customer yang udah punya akun JD.id ini berkesempatan mendapatkan reward jika mengajak siapapun untuk berbelanja di JD.id. Wohooo jamaah diskonan mah udah gercep kalau ada yang ginian. Cuss langsung kepoin aja JD.id.


Mbak Willi - JD.id
Btw, theme song nya JD.Id di iklannya itu udah ngena banget diingatan.. Gilak, bisaan pisanlah bikin w terngiang-ngiang.   

Sesi bareng JD.id selesai lanjut istirahat makan siang & sholat dzuhur dulu sekitar 1 jam. Seperti yang udah saya bilang sebelumnya, acara diadakan di Warunk Twogether di Jalan Lodaya no.63 Malabar (Seberang GOR Lodaya). Saya makan siang es teh manis & paket ayam goreng komplit beserta sambal matah yang enak banget. Tapi kayaknya saya belum kenyang deh, nggak lama habis makan tadi saya order ITS MANGO Twogether. Harganya 25rb, dan ini beneran enak banget huhu..


Its Mango Twogether yang hqq
Biar nggak ngantuk habis makan, acara masih berlanjut. Kali ini ada Mbak Fitri perwakilan dari JAFRA Indonesia yang mengadakan demo kecantikan. Saya sih udah nggak asing sama brand kosmetik asal Meksiko yang satu ini karena udah booming banget di Indonesia. Saya kira bakalan dikasih masing-masing perlengkapannya untuk mengaplikasikan step by stepnya, tapi ternyata nggak. Duh kegeeran w. Hahaha! Ada 2 sesi demo kecantikannya, pertama tutorial menggunakan skincare Jafra Mud Mask, kedua make up tutorial yang diperagakan oleh model.


Produk-produk JAFRA
Produk JAFRA berbahan herbal yang semua produknya diimpor dari California, udah teregistrasi BPOM dan halal. Jadi, nggak usah khawatir kalau pakai produk-produknya JAFRA ya, gaes.


Tutorial Make up
Habis make up-an lanjut ke hijab tutorial by Ethica yang diwakili oleh Mbak Rere. Bukan kali pertama saya ikutan event bareng Ethica. Ini udah kedua kalinya. Ternyata produk Ecthica saat ini udah makin berinovasi. Contohnya tutorial ini menggunakan hijab instant yang pemakaiannya praktis bisa di modifikasi sesuai kebutuhan. Saya paling suka pake hijab instant karena emang nggak mau ribet aja sih, apalagi kalau lagi buru-buru.






Alhamdulillah, hari itu saya nambah ilmu dan banyak teman. Oh ya, yang menyenangkan lagi kami semua yang hadir dapat oleh-oleh totebag dari @mywhitebag, gamis Seply by Ethica yang dipakai tentunya, dan voucher Moz5 Salon. Tapi yang paling penting dari itu semua adalah semoga silaturahmi kami tetap terjaga dan dapat bertemu di event selanjutnya, ya. Aamiin.


Monmaap, Mbaknya ini lagi pake gamis atau hanbok ya kalo leh tw? 😂
Cheers,
Nesa

You Might Also Like

20 komentar

  1. Asikkkk kapan ya qu ikut acara bloher lagiii qu kangen qaqa neca :) duh mango kayak gitu belum pernah coba jadi ngiler, tfs ya Nezz

    BalasHapus
  2. Huhuhu, aku batal ikut acara yang ini. Bocah2 pada kena cacar waktu itu. Tapi gapapa, banyak yang nulis acaranya. Seruuuuu...

    BalasHapus
  3. Seruu banget tampaknya. Sedih kemarin gak bisa ikutan karena pas daftar formnya udah penuh. Telat tahunya. Hiks.

    BalasHapus
  4. ihwaaawww cantik syekalii #sahabatk***l ku pake gamis
    btw itu mango nya bikin ngiler sis :p

    BalasHapus
  5. gagal fokus sama mango nya, pengen nyeruput

    BalasHapus
  6. kakah gimana caranya bisa gabung blogger muslimah?eaaa kabita euy ikut acaranya :p

    BalasHapus
  7. :) mauuuuuuu. Tapi kapan ya gitu diadain di Jawa Timur ya Allah T_T udah pernah komen di fp facebooknya padahal :'

    BalasHapus
  8. eciee..cieee...pakai gamis nih, nes, cucok meyonglah

    BalasHapus
  9. acaranya berfaedah banget ya,kayaknya banyak ilmunya nih, waah asyik yah pakai seragam gamis

    BalasHapus
  10. Baru tau ada komunitas ini, saya blum join nih...
    Kabita its mango-nya, cek gofood ah...

    BalasHapus
  11. Acaranya seruu, sayang waktu itu berhalangan hadir

    BalasHapus
  12. waaaaa seru amat acaranya. saya gagal fokus sama jus mangganya..

    BalasHapus
  13. ����...
    Tapi cocok Nes�� sekali2 tampil beda tetep geulis
    Acaranya ada jd id jg yaa

    BalasHapus
  14. Wahhh seruuu. Asyik banget bisa kumpul dan keliatan pada kompak abis. Aku mau ikutan juga cuma belum aja. Huhuhu semoga nanti bisa gabung.

    BalasHapus
  15. Sayaang bgt aku ga bisa ikutan waktu itu, hikz. Cantik euy pake gamisnya

    BalasHapus
  16. Gamisnya cakep euy, blogger muslimah ini saya sudah sering dengar. kalau di Jogja komunitas nya aktif ga ya

    BalasHapus
  17. Pasti seru yah kumpul-kumpul bareng satu hobby,,, :)

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung. Mohon untuk berkomentar yang sopan, tidak menuliskan link hidup, dan tidak menyudutkan pihak manapun ya. Insya Allah saya akan berkunjung balik ke Blognya :)

Twitter

Instagram

Facebook Fanpage

Subscribe