12 Tahun Kemudian..

Oktober 14, 2017

Larasatinesa.com - Udah lama kayaknya ndak curhat colongan di blog ya. Hmm.. karena moodnya lagi on fire, sekalian curi-curi waktu disela kerjaan #agencylife yang rauwis-uwis ini, saya mau cerita tentang masa-masa SMK saya dulu sekaligus nostalgiaan. Eh ini beneran nggak direncanain sama sekali loh.

source: unsplash.com | edited by canva
Ngg.. Sebelumnya saya mau bilang kalau maksud cerita ini adalah hanya untuk mengenang ke-alay-an saya dengan beberapa teman dekat sewaktu dulu. Bukan berarti saya tidak punya teman lain atau saya membedakan teman-teman yang lain lho. Dan bukan pula mendiskriminasikan beberapa pihak yang saya tulis disini. Karena nggak bisa dipungkiri dan harus diakui, saya dan mereka ini pernah ada di suatu masa jahiliyah bersama. Sebenernya kami ketawa aja kalau nginget-nginget ini semua. Ya barangkali saya bisa ceritakan ini kelak ke anak-anak saya. 

Dulu nih ya, saya punya beberapa teman dekat. You can call it 'Geng' or 'Gank' or whatever. Ada saya, Seni Wahyuni, Sekar Pandan Arum, dan Rizka Annisa. Sejujurnya saya nggak inget karena apa kami bisa jadi dekat. Dekat dalam artian main kemana-mana bareng, jajan bareng, curhat bareng, mau pipis ke wc bareng, punya pacar bareng, berantem sama kakak kelas bareng, cuma pulang sekolah aja ndak bareng-bareng karena rumahnya beda-beda. Yakali Nes!


Left to right : Seni, Arum, Rizka, Pevita. #ditabokmassal
Sebenernya, kalau kalian mau tau, kami nggak ada motivasi apa-apa buat nge-group kok. Mungkin karena lebih nyambung satu sama lain aja kali makanya bisa dekat, dan waktu itu di sekolah temen-temen ceweknya juga cuma sedikit. Btw, nama gengnya alay sih, dulu karena sering banget nongkrong di depan stand nya Dcrepes di BSM (sekarang Trans Studio Mall), jadilah namanya DCREPES! 

AHELAH APAAN NAMA SNACK DIJADIIN NAMA GENG, BENER-BENER YA CEWEK-CEWEK INI MALES MIKIR BANGET! NGANA PIKIR NGANA BRAND AMBASSADOR?!

Tapi biarpun gitu, semua orang di sekolah tau bahwa nama kami adalah geng-cemilan-di-mall :)))

PS : Dulu mah beli dcrepes teh udah mevvah pisan tau. Makanya jadi makanan favorit.  

Terus kalau ditanya: "faedahnya apaan giginian bikin geng segala?"

Kan dulu jamannya fotobox, terus fotobox itu cuma muat berempat. Itu aja sih sebenernya..

HAHAHAHA!
Fotobox ini muncul di timeline facebook :))
Nggak jarang kami dicap jelek. Intinya geng cewek yang katanya tidak pantas untuk diikuti kelakuannya. Dan menjadi pembicaraan seantero sekolah juga. Yaiyalah muridnya aja cuma seupret. Huft.

Mungkin dulu ada kesalahan kami yang sengaja ataupun tidak sengaja memang memalukan. Namanya juga anak muda ya gaes, baru mengenal dunia gaul dan sedang mencari jati diri. Kami nggak jarang kok dimarahin guru, dihukum ditengah lapangan (ini sih w doang), diberi bimbingan konseling guru, dan yang paling epic adalah berantem sama kakak kelas.

Ih w inget banget dulu kakak kelas entah siapa yang bilang gini sama w. Sebut saja Atun.

Atun : "Itu si Neisia, belagu banget mentang-mentang punya pacar kakak kelas.. "

Boro-boro belagu deh. Doi nggak pernah tau ya kalau awal tujuan punya pacar kakak kelas adalah suatu keharusan buat w karena w stress sama tugas-tugas sekolah yang nggak w inginkan ini. Biar pacar -kakak kelas- w aja yang ngerjain semuanya!

Bayangin nih sekolah full day dari jam 8 pagi sampai jam 4 sore udah kayak orang kerja. Pelajaran komputer tiap hari. Tugas komputer tiap hari. Tiap semesternya alias 6 bulan sekali ujian kompetensi kayak sidang skripsi. Kebul otak sayah!

Iya. w emang jahat. Tapi mau gimana lagi, demi bertahan di sekolah Informatika itu :(

Tapi ada yang ndak bisa dipungkiri, segala style fashion seragam yang tadinya flat seperti sekolah menengah atas pada umumnya mendadak berubah ketika kami merubah pakaian seragam jadi agak modis ngikutin anak-anak SMA Negeri panutanque (baju putih seragam panjang, rok abu-abu seragam rample 3/4, kaus kaki putih panjang selutut, dan sepatu converse pendek). 

SEKETIKA SEMUA STYLE SERAGAM CEWEK DISEKOLAH BERUBAH NGIKUTIN STYLE KITA. EVEN KAKAK KELAS YANG UDAH GENCET KITA JUGA SEMUA PADA NGIKUTIN. PFFT. :)))

Eh, bukan itu aja. Malah adik kelas yang kebawah-bawah angkatan kami pun seragamnya ngikutin. Semacam udah jadi tradisi yang hqq. Hehehe.



Pokoknya dengan tulisan ini saya mau minta maaf atas semua kekhilafan perbuatan dan perkataan saya semasa SMK baik disengaja ataupun tidak kepada semua pihak yang pernah tersakiti, tersudutkan, terpoteque, tercyduck, dan ter-ter- lainnya, atas nama pribadi dan Sung Hoon Oppa, saya minta maaf ya. :')

Termasuk minta maaf ke mantan-mantan saya selama di sekolah juga. Eh tapi kalau mantan bukan salah w semua keleus. Nak aja! 

#NesaGeminiPendendam #HarusSabarUkhti #SabarNes #Iya   

Tapi kekesalan w masuk sekolah itu berujung ilmunya kerasanya sekarang sih, meskipun otak w nggak pinter-pinter amat nih, seenggaknya w ngertilah tentang komputer, walaupun nggak berlanjut ke jenjang kuliahan. Di kantor juga masih berguna lah buat bantu-bantu temen yang ada masalah rumah tangga sama gadgetnya.

***

Dear Seni, Arum, & Rizka,

Nggak kerasa ya udah lewat 12 tahun aja kita kenal. Sekarang kalian udah jadi ebok-ebok, punya anak dan anaknya laki semua. Tinggal nunggu anak laki aku aja nih yang belom. Hehehe.

Mungkin dulu aku emang bukan teman yang baik, bukan teman yang sempurna juga, karena dulu juga sering saling nikung gebetan kan ya. Terus udah nikung juga tetep bukan jodoh. Pfft.

Mungkin sekarang aku belum seberuntung kalian juga, btw kan cobaan orang mah beda-beda kan ya. Nanti juga ada waktunya.

Yang jelas mah, aku mau bilang terima kasih udah kasih kenangan yang bisa dibilang indah selama masa sekolah. Karena dulu aku muak banget sekolah disana. Seenggaknya masa SMK aku nggak kelabu-kelabu banget karena dipaksa masuk ke sekolah yang nggak aku inginkan. Eh, bukannya kalian juga sama kan ya? Hahaha.

Gaes, tau nggak diary curhatan di binder hadiah dari Dcrepes itu aku masih simpen tau. Anjay bodorlah, meni garila curhatannya teh suka hayang salto abis bacanya. Hahaha!

Maafkan dan lupakan juga semua kesalahan-kesalahan aku yang dulu itu ya. Karena manusia mah tempatnya khilaf dan salah. Sekarang kalian udah punya jalan masing-masing. Harus tetap bahagia apapun masalahnya, harus tetap kuat menjalani bahtera kehidupan yang terus berputar ini, dan omat gaes, harus menjadi orang tua yang baik karena semua perbuatan kita dimasa sekarang akan berimbas ke anak-anak kita kelak. #LifeGuide #EmakEmakGoals #EmakEmakRunTheWorld #naonatuhsatehNes :))

Aku nggak bisa janjiin apa-apa nih, kecuali menjadi teman yang bisa kalian tumpahkan segala isi hati, anytime! Semoga selamanya, walaupun udah nggak nge-genggong lagi kita masih keep in touch. Until jannah ya. Aamiin.

Udah biasa aja deh bacanya. Isukan ngegosip deui. Bhay!


Arum sibuq

Arum sibuq (1)
Arum udah nggak sibuq :))
Maap foto jadulnya remang-remang, dikarenakan belum ketemu file aslinya, nanti di edit kalau udah nemu dan nggak lupa. Trims.


Cheers,
Nene - ((( Dcrepezh gurl )))

You Might Also Like

16 komentar

  1. Role model berarti ya genknya teteh ihihi. Jaman aku ge usum tuh genk-genk ngan hihihi Tapi aku mah jadi genk yang tersakiti. Lemah wkwkwk

    Eta sekolah informatika dari pagi sampe jam 4 sore nggak salah teh? Olab ih wkwkwk. Udah kayak full day skul jaman now.

    Aku wae yang tkj cuma sampe jam 1 an olab kalau pelajaran produktif 😂

    Maapkeun aku ikutan tjurhat di sini.

    BalasHapus
  2. Hahahaha jaman smu aku jg punya genk begini kok nes :p. Kyknya mah semua anak sekolah mnjelang smp smu pasti adalah genk2 nya, dr jaman dulu ampe skr :p. Genkku jg punya nama tuh, tp lupaa. Hahahaha ingatanku udh amnesia semua pas jaman alay dulu :p

    Tp sayangnya kita semua udh mencar dan bisa dibilang ga ada kontak satupun -_- . Malah ada yg bener2 ga tau ada di mana.. Life... Ga selamanya bisa bareng :p

    BalasHapus
  3. Subhanallah bacanya jadi kangen dunia putih abu dan genggong tercinta yang engga kalah sama geng cinta AADC wkwkwk

    BalasHapus
  4. Haha ngakak bacanya bodor ya cerita jaman skul...aku juga baru2 ini rada baper gara2 chit chat sama temen yg ternyata kenal juga sama mantan dan eng ing eng aku jadi baperrrr inget mantan semua memori murudul, kalo ga inget jodoh itu di tangan Alloh bisa jd mewek semaleman :( lha koq jd curcol :))

    BalasHapus
  5. Aduh aku jadi kangen sm geng aku, biarpun ga punya nama, qiqiqi! Tp kami suka ketemuan n nostalgila juga. Hhhh kangen esema!

    BalasHapus
  6. Kenalkan genk aku cipuy hahaha... So sweets yah masa-masa di sekolah. Genklah yg bikin kangen ke sekolah xixixi...

    BalasHapus
  7. Jadi inget temen-temen segenk zaman SMA, gini-gini juga pernah ngegank, sigana waktu itu mah usum

    BalasHapus
  8. seru ya, asyik punya genk hehehehe

    BalasHapus
  9. Dulu di SMA, aque juga punya genk namanya geng jomblo karena dari ke enam cewek ini nggak ada yg punya patjar.

    BalasHapus
  10. Jadi keinget masa SMK 3 tahun yang lalu. Kumpul sahabat lama dan bernostalgia memang menyenangkan ya.

    BalasHapus
  11. Bicara soal masa sekolah, bahasan tentang mantan emang nggak bisa dielakan ya mbak? hehe.. duh jadi kangen mantan *eh, kangen zaman sekolah wkwkw

    BalasHapus
  12. hihihi... ngikik aja deh aku bacanya. semoga persahabatan kalian langgeng dunia akhirat ya :)

    BalasHapus
  13. Udah pada gede ya kak semua temennya itu [?]
    wkwkwkw.

    Gimana rasanya berteman selama itu? Pada tahap sampai gak ada rahasia yang tersimpan kah? [???]

    BalasHapus
  14. Jaman dulu jamannya potobox! Hahhah...lucu kalau keinget poto di sini gencet2an... Ah nikung, itu mah kisah biasa. Tapi akhirnya tetep gak jodoh. Hiks

    BalasHapus
  15. Masa ngegeng waktu SMA itu memaaaaang sangat berkesan, Teh :)

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung. Mohon untuk berkomentar yang sopan, tidak menuliskan link hidup, dan tidak menyudutkan pihak manapun ya. Insya Allah saya akan berkunjung balik ke Blognya :)

Twitter

Instagram

Facebook Fanpage

Subscribe