Oleh-Oleh Bandung : Brownies VS Almond Crackers 'Saya Suka Cake & Pastry'

September 21, 2017

Larasatinesa.com - Kalian tau nggak apa yang menyebabkan kedua pipi saya ini udah nggak tirus lagi kayak jaman abege 5 bulan yang lalu itu? Pfft. Seiring dengan pertumbuhan badan saya yang kesamping ini, kebutuhan makan saya sekarang emang semakin banyak. Mau makan besar atau ngemil keduanya saya suka. Apalagi kalau nyoba makanan baru, tiap bulan udah wajib banget saya kudu hunting makanan baru. Nggak perlu yang mewah sih, yang penting enak dan mengenyangkan! #NesaAnaknyaMureh. And surprisingly, minggu lalu saya dapat paket camilan yang memang salah satunya baru banget saya coba yaitu Brownies & Almond Crackers  "Saya Suka Cake & Pastry" Bandung.


Brownies Bandung "Saya Suka Cake & Pastry"
Oh ya, paket camilan ini langsung saya bawa ke kantor karena saya anaknya nggak mau egois nyobain sendiri. Saya juga kan ingin dengar pendapatnya teman-teman saya soal rasanya. Sebelum coba, yuk unboxing dulu.

Brownies 
Brownies adalah sebuah penganan yang dipanggang yang berbentuk persegi, datar atau bar dikembangkan di Amerika Serikat pada akhir abad ke-19 dan dipopulerkan di Amerika Serikat dan Kanada pada paruh pertama abad ke-20. Brownies biasanya punya rasa cokelat dan berwarna gelap. Di Bandung sebetulnya udah cukup banyak yang jual Brownies. Banyak banget pilihannya. Kue cokelat ini semacam jadi icon oleh-oleh Bandung, yang wajib banget dibawa pulang ke kampung halaman. Soal rasa mah balik lagi ke masalah selera ya.
Brownies 3 rasa!
Terdaftar Dinkes! #pentingbanget
Packagingnya persegi panjang, ukurannya nggak terlalu besar. Menurut saya ini imut-imut banget box-nya. Di sisi kanan tertera tanggal expired. Di bagian atas ada logo halal. Lalu bagian samping depan ada info alamat toko "Saya Suka Cake & Pastry" semua cabang. Kemudian ada lagi info bahan-bahan di sisi yang lainnya. Beneran lengkap deh!

Nah, brownies yang saya dapatkan dari "Saya Suka Cake & Pastry"  ada 3 varian rasa :
- Choco Cheese
- Dark Choco
- Choco Almond



Yang mau jajan camilan tinggal cuss aja kesini
Keterangan expired
Soal rasa menurut saya sama seperti kebanyakan brownies pada umumnya. Yang bikin beda adalah brownies punyanya "Saya Suka Cake & Pastry" ini adalah browniesnya lebih crunchy, kalau dipotong-potong nggak gampang hancur, dan dark cokelatnya berasa banget. Boleh dicoba loh buat yang nggak terlalu suka manis. Overall, dari semua rasa brownies yang udah saya coba, saya lebih suka yang Choco Chesse, alasannya sih karena hidup itu harus balance antara yang asin dan yang manis #halah, tapi temen-temen saya ternyata lebih suka yang almond. Ah semuanya juga enak kok. Hihi..


Harga Brownies Rp.35.000,-
Baik yang satu rasa, dua rasa dan juga tiga rasa.

Almond Crackers
Crackers adalah makanan panggang yang terbuat dari tepung diberi rasa atau bumbu seperti garam, penyedap, keju, almond, dll yang ditambahkan ke adonan atau ditaburkan diatasnya sebelum dipanggang.  



Kalau yang ini saya bener-bener baru tau. Entah saya nya yang kurang update atau emang terlalu sibuk ngurusin hat.. *sinyal ilang*. Almond crackers ini ternyata lagi hits banget dimana-mana, sodara-sodara!
Packaging dari almond crackers ini berbentuk tabung memanjang terbuat dari plastik. Crackersnya berbentuk bulat pipih tipis yang disusun memanjang keatas. Sekilas saya lihatnya mirip keripik sih. Saya nggak sempat hitung ada berapa crackers dalam satu toplesnya, karena udah keburu mupeng, kak..
Almond Crackers satu toples 4 rasa
Keterangan expirednya masih agak lamaan
Keterangan bahan-bahan membuat Almond Crackers Taro
Almond Crackers yang saya dapatkan dari "Saya Suka Cake & Pastry" ini ada 4 varian rasa dalam 1 toples, yaitu : Original (kuning), Choco (cokelat), Green Tea (hijau), Taro (ungu). Ngelihat bentuknya yang warna-warni aja saya penasaran banget ingin coba.

1. Original
Berasa banget rasa menteganya, manisnya pas nggak bikin enek, warnanya lebih cute dibandingkan sama yang lain sih menurut saya #pentingbanget. 

2. Dark Choco
Yang ini rasanya hampir sama kayak brownies versi keripik hihi. Karena pake dark choco jadinya nggak terlalu manis. Enak!

3. Green Tea
Sama kayak penganan green tea lainnya, teh hijaunya berasa banget. Semacam aromatherapy. Nyegerin!

4. Taro
Yang ini terbuat dari ubi ungu. Diantara teman-temannya, dia yang paling manis. Mungkin inilah yang namanya udah cantik, baik hati, tidak sombong, dan jodohnya Hamish Daud. Hahaha. Paket komplit! 

Tapi dari semuanya saya paling suka yang rasa original. Manisnya pas!


 
Harga Almond Crackers Rp.40.000,-
Bisa beli satu toples satu rasa, atau bisa beli custom semua rasa dalam satu toples harganya cuma 50ribu!


***

Result dari kedua oleh-oleh Bandung tadi kalau di battle-in saya lebih pilih Almond Crackers sebagai juaranya. Browniesnya juga enak kok. Alasannya mungkin karena Almond Crackers ini lebih ringan, lebih banyak, praktis, dan paling gampang dihabisin #ahelah 😂. Ya gimana nggak cepet ludes, dari alam bawah sadar aja saya bisa terus-terusan ngunyah😆. Dan kayaknya saya bakalan order lagi untuk yang ini. Rakyatku dirumah harus nyobain, pasti pada suka deh. Buat yang akan atau sedang berkunjung ke Bandung bingung cari oleh-oleh, kedua camilan ini bisa jadi alternatif oleh-oleh juga.

Oh ya, saya mau kasih info lagi nih, "Saya Suka Cake & Pastry" menerima reseller dan dropship. Bisa langsung hubungi Sandra 0857-2000-8641 (Line/WA) untuk mekanismenya ya.

More Info :
Instagram @browniesbandung dan @crackerbiskuit

Cheers,
Nesa

You Might Also Like

17 komentar

  1. Aku beli ini, nggak ada sejam langsung habis cobak.

    BalasHapus
  2. Belum ada di Lombok ni. Perlu coba kayaknya

    BalasHapus
  3. Aduh, jadi kepengen lagi nih. Suweeeerr... brownies sama crackers-nya enak bangeeeet. Anak-anak malah minta crackers lagi nih.

    BalasHapus
  4. Ngga tahan lama ini mah.... sebentar doang udah abis wkwkwkw

    BalasHapus
  5. Saya juga baru tahu sama almond crackers itu Mba, padahal lagi hits ya. Haha. Di sini kayaknya belum hits, atau.. lagi2 saya kurang update. Btw harganya lumayan terjangkau menurut saya. Sama almond crackernya yang ada beberapa jenis dalam satu pack itu jadi bikin kita bisa nyoba beberapa jenis tanpa beli beberapa pack, hehe. Nice info Mba ^^

    BalasHapus
  6. Wah, pas main ke taman lembah dewata ada jajanan ini, tapi karena nggak tahu bagus atau ga nya, jadi urung mau beli. Hehe. Kapan2 cobain ah.

    BalasHapus
  7. Iish pengin nyobain almond crackernya

    BalasHapus
  8. yang almodn cracer belum nyoba nih

    BalasHapus
  9. Minat deeh almond crackernyaa...

    BalasHapus
  10. catet alamatnya store nya. langsung beli ... wkwkwk. TFS maak

    BalasHapus
  11. kesukaan aku yang Choco, brownies dan cracker nya.

    BalasHapus
  12. Almond crackernya pengen nyoba.. bronisnya.. hmmm.. ngga terlalu hahaha bisi gendut #halah hahahha tapi kl dikirim sama nessa sih aku mau ajah :D

    BalasHapus
  13. Shiny crust brownie-nya menggoda ya <3

    BalasHapus
  14. Nesaaa....kamu temenin aku yaah...
    Aku pun tak bisa move on dari Saya Suka.

    Kemarin nyari lagi dan lagi sama anak-anak.
    Sekarang malah jadi andalan untuk bawa-bawain tamu yang dari Surabaya.

    BalasHapus
  15. Uwoooo nes... Aku pgn cobain crackersnyaaa :D. KLo brownies, bandung mah emg juara lah yaa.. Walopun sampe skr fav ku msh browniesnya dapur gladies yg hitz bgt itu di bandung :D. Tp sesekali cobain yg merk lain jg aku lakuin sih sesekali :D

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung. Mohon untuk berkomentar yang sopan, tidak menuliskan link hidup, dan tidak menyudutkan pihak manapun ya. Insya Allah saya akan berkunjung balik ke Blognya :)

Twitter

Instagram

Facebook Fanpage

Subscribe