[REVIEW] : Balinese Murut Massage di Everyday Balinese Spa & Reflexology

September 16, 2017

Larasatinesa.com - Kalian tahu nggak kalau kerja di Digital Agency itu sangat-sangat menyita masa muda waktu? Even jam kerja kalian udah selesai di kantor dan weekend, kalian harus siap 'diganggu'  24 jam untuk kerja kalau-kalau kliennya khilaf berubah pikiran minta revisi. Saya sih sebelum menerima kerjaan ginian udah komitmen duluan sama diri sendiri bahwa itu adalah resikonya. Tetapi bukan hanya waktu yang harus dikorbankan, kesehatan badan juga terkadang harus dikorbankan. Buat saya, jadi anak ahensi harus punya stock sehat jasmani dan rohani yang banyak, agar tetap waras menjalani drama featuring klien dan netizen. Hahaha!
 Everyday Balinese Spa & Reflexology | Graha Manggala Siliwangi Bandung
Jadi, udah beberapa hari ini saya sering masuk angin dan sakit badan. Buat saya kalau masuk angin mah udah biasa #NesaDutaMasukAngin2017, tapi sakit badannya ini lho nggak hilang-hilang padahal udah hampir tiap hari tempelin koyo cabe, ganggu banget! Kalau udah gini saya rasanya pengen di massage beneran aja deh. Saya baru ngeuh juga kalau terakhir massage di tempat spa itu 2 tahun lalu. Kayaknya udah lupa juga tuh rasanya kek gimana. Dan.. doa anak sholehah dikabulkan itu nyata adanya #halah, karena saya mendapatkan kesempatan untuk mencoba treatment Balinesse Murut Massage di Everyday Balinese Spa & Reflexology, yang berlokasi di Graha Manggala Siliwangi Bandung pada hari Jumat, 15 September kemarin. Senangnya 🙌


Proses massage. Fyi, ini bukan saya ya. Iya. | pic by everydayspa.co.id
Proses scrubing |  pic by everydayspa.co.id
Teknik pijat Bali merupakan fokus utama perawatan di Everyday Balinese Spa & Reflexology. Alasan utama di balik ini, adalah bahwa pijat bali telah dikenal dunia sebagai salah satu efek relaksasi yang paling terkenal. Everyday Balinese Spa & Reflexology juga hanya mempekerjakan orang Bali berbakat, dan terapis terpilih lainnya, melatih terapisnya dengan baik, sesuai karakter dan jiwa perawatan khas Bali. Everyday Balinese Spa & Reflexology hanya menggunakan bahan alami terbaik untuk tubuh pelanggannya. Bahkan dengan harga terjangkau, pelanggan Everyday Balinese Spa & Reflexology bisa menikmati teknik relaksasi terbaik, material, dan keramahtamahan semua staff-nya. Inilah alasan mengapa Everyday Balinese Spa & Reflexology menjadi pilihan paling favorit banyak orang untuk relaksasi.


Setelah reservasi di hari sebelumnya, saya akhirnya kemarin sore datang. Sejujurnya ini pengalaman pertama kali saya massage di Everyday Balinese Spa & Reflexology. Udah nggak sabar rasanya ingin di manjain banget huhu. Cukuplah sekarang dimanjain sama pijatan Spa dulu, nanti baru di manjain sama yang lain kemudian #MaksudNganaApaanNes. Kesan pertama pas datang, nuansa Balinya kental banget (YAEYALAAAH!). Ada suara musik gamelan khas Bali disertai dengan gemericik air dari kolam kecil disitu yang bener-bener bikin rileks. Setelah konfirmasi ke recepsionist, saya disuruh menunggu dulu untuk mendapat giliran.

Waiting room~
Tibalah giliran saya untuk massage, step pertama yang dilakukan adalah mencuci kaki didalam rendaman air hangat terlebih dahulu (sejujurnya agak nggak enak dicuciin kaki sama orang lain). Karena saya tahu kalau saya anaknya jarambah, udah pasti banyak kuman-kuman di kaki saya. Kemudian saya menyimpan sepatu saya di loker dan menggantinya dengan sandal yang udah disediakan. Sambil kedua kaki saya direndam, pundak saya sempat di massage sebentar. Saya ditemani Mbak Titi (terapis) yang nantinya juga akan menggrepe me-massage seluruh badan saya.   
Spot untuk berendam kaki
Bagian ini agak awkward
Step berikutnya saya masuk ke ruangan treatment wanita yang sebelumnya harus melewati toilet dulu. Mbak Titi mewanti-wanti saya apakah saya mau buang air kecil dulu atau nggak. Karena nanti akan sangat repot kalau ditengah massage kebelet pipis. Oh ya saya juga diingatkan untuk silent suara handphone saya agar suasana yang (((khidmat))) disini tidak dirusak oleh kegenggesan suara hp.  Kemudian saya masuk ke ruangan treatment yang disekat-sekat dengan hordeng, suasananya intim banget, lampunya remang-remang, dan ada alunan musik khas Bali yang menemani, bener-bener nyaman pokoknya. Disitu saya melihat ada sebuah bed, loker + kunci (yang  dipakai untuk menyimpan barang-barang bawaan saya), dan lampu tidur yang bikin ngantuk (Hahaha!).
Lorong menuju ruangan treatment~
Oke, its time to massage! Sebelum mulai, saya balutkan badan saya dengan kain ala-ala putri yang mandi disungai jaman dahulu kala. Massage dimulai dari bagian belakang dulu baru ke bagian depan. Tak lupa juga Mbak Titi memastikan saya, udah nyaman atau belum. Perhatian banget ya Mbaknya, nggak kayak kam... *sinyal ilang*  

Saya nggak hafal betul step-stepnya, yang jelas Mbak Titi ini massage ke bagian punggung dan pundak saya yang emang lagi pegal banget, beneran tepat sasaran. Pijatannya luar biasa banget, Mbak Titi bilang sih boleh request pijatannya keras, sedang, atau pelan-pelan, tetiba saya merasa peredaran darah yang tadinya tersendat jadi lancar jaya kembali. Posisi pijatannya : telungkup-terlentang-duduk. Kemudian Mbak Titi juga menawarkan face massage dan tummy massage. Saya sih mau-mau aja ya, karena siapa tahu kan setelah di massage, wajah saya jadi agak tirus dan perut saya jadi agak langsing #ehgimana 😂

Ini dia ruangan massage nya. Nyaman dan bikin ngantuk!
Wewangian aromatherapy saat saya massage ini nenangin banget, saya sampai ngantuk-ngantuk dong pas di massage saking enaknya pijatan Mbak Titi. Rasanya saya nggak kepengen pulang. Kalau pun harus pulang, tolong sulap saya biar langsung sampe rumah aja gitu.

Oh ya, massage package yang saya dapatkan adalah Balinese Massage + Murut Scrub yang berdurasi sekitar 90 menit. Perpaduan antara body massage penuh dengan ramuan Bali, terbuat dari bahan alami yaitu, kemiri, jahe, kunyit. Menurut informasi yang saya dapatkan Balinese Murut bermanfaat untuk membantu meremajakan sel kulit, mengangkat sel kulit mati, mendorong pertumbuhan sel kulit baru, memberi efek hangat, melembutkan serta melembabkan kulit. Dan beneran nyata, seketika seluruh badan saya udah bersih dari dosa-dosa kotoran, dan rasanya lembut banget. Jarang-jarang nih saya gini. Apakah karena saya suka males mandi? Mungkin sih, makanya merasa amazed sendiri! Hahaha.  

Jahe anget mailaf!
Setelah selesai semua rangkaian massage-nya, Mbak Titi ternyata udah menyiapkan kimono, shower cap, handuk, dan air hangat untuk saya mandi. Udah selesai mandi pun saya disuguhi dengan minuman jahe hangat. Ya ampun begini aja rasanya udah bahagia banget saya. Pelayanan di Everyday Balinese Spa & Reflexology ini beneran TOP banget! Saya mah udah dipastikan bakalan balik kesini lagi.
 
What I Love 
+ Pelayanannya oke banget, staffnya ramah-ramah.
+ Tempatnya super nyaman, bersih, dan rileks.
+ Lokasinya strategis, untuk di Bandung ada 3 cabang. Cabang di Jakarta dan Bali juga ada!
+ Pijatannya enak.
+ Bersih banget, sumpah saya ngerasa semua kotorannya keangkat!
+ Minuman jahe hangatnya, enak sekali~

What I Hate
NOPE! THANK YOU.

Yuk yang lagi pada stress sama kerjaannya, sekolahnya, pasangannya (ahelah!), dan berbagai masalah kehidupan lainnya, rileks dulu bentar dong shay, massage di Everyday Balinese Spa & Reflexology aja deh, recommended! Siapa tahu habis massage bisa menemukan solusi dari semua masalahnya. Yaa kan? Btw, selain Balinese Murut, masih banyak lagi pilihan massagenya ada : Boreh, Hot Stone, Natural Scrub, dll, jadi bisa pilih sesuai kebutuhan kamu ya.. Dan nggak lupa saya ucapkan terima kasih untuk Mas Doni, Mbak Titi, dan Rara untuk kesempatannya ❤

Everyday Balinese Spa & Reflexology Bandung :
Cabang Graha Manggala Siliwangi
 Jl. Aceh No. 66 Bandung
Reservation : (+62-22) 4261466
 

Cabang Surya Sumantri
Jl. Surya Sumantri No. 116 Bandung
Reservation : (+62-22) 2011320
 

Cabang Naripan
Jl. Naripan No. 38 Bandung
Reservation : (+62-22) 4209883

More Info :
Website : http://everydayspa.co.id
Facebook : everydayspa
Instagram : @everydayspa_id
Twitter : everydayspa_id


Cheers,
Nesa

You Might Also Like

16 komentar

  1. Mantap ya sist saya juga mau ahhh^^

    BalasHapus
  2. aslinya ini bikin mupeng banget, pengen dong di massage >.<

    BalasHapus
  3. Aku selalu ketiduran nih spa di tempat kaya gini. Sampe kadang2 dibangunin sama therapisnya. Hahaha..

    BalasHapus
  4. Nesss.. duh pengen ih spaa.. Btw disini ada buat bumil ngga? Kalau ada ku bela2in deh ka Bandung hahahah...
    tapi tapi, eta poto nu tak tertutup aurat, sugan teh neng nessa hahahahha... hapunten!

    BalasHapus
  5. yg paling deket dr Contong yang cabangnya di surya sumantri pengen ih kabita di massage uda lama ga di massage *halah gaya urg contong teh 😂

    BalasHapus
  6. Waa... Asyik banget pastinya ya spa di situ :)

    BalasHapus
  7. Nyaman bener tempatnya..

    BalasHapus
  8. ku mau dibisikin pricelistnya sister x) udah lama juga ga spa, hiks

    BalasHapus
  9. catet Everyday Balinese Spa & Reflexology, kalau istri mukanya lagi tegang dan cemberut suruh ke sini aja :)

    BalasHapus
  10. tempat favorite aku kalau lagi pegal - pegal nih badan

    BalasHapus
  11. Aduh.. jadi makin bangga deh jd orang Bali hihihi.. kebayang deh, udah pijitannya enak, suasananya nyaman juga. Emh!

    BalasHapus
  12. Pasti pulang dari sana bak putri keraton, ya Nes. Aku mau ah kapan-kapan. Kepoin harganya ah. ;)

    BalasHapus
  13. Ini tempat massage favorit aku banget dari duluu �� deket sama sekolah soalnya hihi..

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung. Mohon untuk berkomentar yang sopan, tidak menuliskan link hidup, dan tidak menyudutkan pihak manapun ya. Insya Allah saya akan berkunjung balik ke Blognya :)

Twitter

Instagram

Facebook Fanpage

Subscribe