[REVIEW] : GO-FOODies Meet up di Grandia Hotel Bandung

September 30, 2017

Larasatinesa.com - Minggu lalu, tepatnya tanggal 17 September 2017, saya beserta teman-teman foodstagram dan blogger berkesempatan untuk seru-seruan di acara GO-FOODies Meet Up yang diadakan di Grandia Hotel Bandung.
Bandung view from Sky Lounge Grandia Hotel | pic by me
Oh ya, saya pernah menuliskan di instagram saya bahwa Bandung bukan hanya tempat lahir, jatuh cinta, patah hati, dan mencari nafkah aja, Bandung adalah semua perasaan yang nggak bisa diungkapkan #TSAAH. Saya merasa bersyukur bisa dilahirkan di bumi pasundan ini, buat saya Bandung adalah paket lengkap dari mulai udaranya yang sejuk, wisata alam, wisata belanja, dan wisata kuliner. Berbagai kuliner unik nan lezat lahir di Kota ini. Ah saya yakin sih wisatawan yang berkunjung bakalan betah kalau main kesini.

Baca Juga : 15 Makanan Khas Bandung yang bisa kamu pesan di Go Food


Kali ini Go-Food Bandung mengajak kami semua untuk icip-icip kuliner Bandung sambil menikmati city view Kota Bandung dari Grandia Hotel Bandung yang berlamat di Jalan Cihampelas. Eh saya emang udah lama ngiler banget lihat pemandangan Grandia Hotel yang terkenal ini dari social media. Akhirnya kesampaian juga bisa kesini.


Mas Rahadika perwakilan dari Go-Jek
Dan beruntungnya, seiring perkembangan jaman yang udah makin modern, berbagai aplikasi pun bermunculan untuk memudahkan manusia dalam menjalankan kehidupannya serhari-hari. Salah satu aplikasinya yaitu Go-Food, yang dapat memudahkan semua orang untuk memesan makanan khas Bandung dimanapun kita berada. Sambutan hangat ini disampaikan oleh Mas Rahadika dari Go-Jek yang menjelaskan semua tentang Go-Food serta Go-Pay, yang selain memudahkan kita sebagai konsumen, tetapi juga membantu para pemilik usaha kuliner untuk mengembangkan usahanya, udah gitu juga sekalian bantu driver Go-Jeknya untuk mendapatkan penghasilan kan. Kehadiran Go-Food di Bandung ini sangat membantu UMKM untuk bisa berjualan secara online. Bahkan bukan nggak mungkin juga sekarang banyak bermunculan UMKM baru. Nggak heran kan kalau saat ini di Bandung sendiri udah ada sekitar 2000 resto dan tempat makan sejenisnya yang sudah menjadi rekanan Go-Food. 

Btw, belum ada sebulan nih adik saya juga udah daftarin usaha kulinernya yaitu Maulamarcake di Go-Food. Mudah banget kok mekanismenya, kalian nggak harus punya tempat / resto bagus dulu untuk bisa daftar Go-Food, yang usaha kulinernya dirumah pun boleh daftar dan malah saya pernah dengar ada salah satu usaha kuliner rumahan yang udah best seller banget di aplikasi Go-Food. Untuk daftar, kalian bisa langsung datang ke Kantor Go-Jek yang ada di Jalan Ibrahim Adjie no.372 Kiaracondong Bandung.


Bapak Jimie perwakilan dari Grandia Hotel Bandung
Sambutan kedua datang dari Bapak Jimie perwakilan dari Grandia Hotel yang menjelaskan tentang fasilitas-fasilitas ciamik yang ada disini. Duh sumpah yaa.. saya mupeng banget loh ingin staycation disini. Selain ingin renang di kolam renangnya yang ngehits se-Bandung raya ini, saya juga ingin icip-icip menu makanan Hotel ini yang udah terkenal enak-enak banget, apalagi  pas dengar kalau waktu Pak Jokowi datang buat Karnaval Kemerdekaan Agustus kemarin memilih makan siangnya disini. Ya.. Gimana nggak enak-enak, kan dulunya Grandia memang bermula dari restoran dan toko kue.


Makan siang bersama di Grandia Hotel Bandung


Aaaak ini enak-enak banget..
Habis itu saya dan teman-teman foodstagram dan blogger diajak untuk menyantap beberapa menu andalan dari Sky Lounge Grandia Hotel. Ada beberapa menu yang disajikan, Mie goreng, Tomyam, Sapi Lada Hitam, Sapo Tahu, Kroket / Lumpiah, dan kue-kue imut sebagai dessertnya. Yang saya suka adalah dessertnya yang menurut saya lebih enak daripada kue oleh-olehnya artis itu. Hahaha. 


Chef-Chef andalan Grandia Hotel
Setelah makan siang, kami pun diajak berkenalan dengan ketiga chef dibalik menu-menu spektakuler Grandia Hotel beserta semua masakannya yang sudah disesuaikan keahliannya masing-masing. Ada Western, Chinese, Indonesian food dan juga pastry. Nih, awas pada ngiler..
Bebek Goreng Grandia


Gurame Saus Vietnam
Sop Buntut Bakar Grandia



Talas Goreng
Chong Fan Grandia



Hakau Grandia 


Salmon Grandia


Chocolate crown cake


Panakota Grandia


Tanderloin Steak 


Salad Buah 
Oh ya, kalau kalian mau pesan makanan-makanan tadi di Grandia Hotel tanpa harus menginap juga bisa kok lewat Go-Food. Kalian bisa cari di aplikasi Go Food dan langsung aja ketik : Oriental Kitchen Grandia Hotel atau Grandia Patisserie


Belajar menghias pastry bersama Chef Beni
Acara pun berlanjut kembali, kali ini kami diajak oleh Chef Beni (Pastry) untuk belajar menghias pastry. Menarik banget kan! Chef Beni menjelaskan bahwa menghias pastry ini gampang-gampang susah. Katanya nggak cuma mengandalkan insting aja, tapi juga perlu ilmu tetang komposisi, kombinasi, perpaduan warna, dan rasa. Eh nggak taunya habis itu kami yang ditantang untuk menghias mango cake sendiri dengan bahan-bahan yang udah disediakan untuk dilombakan. Nanti dapat hadiah (Voucher Barbeque di Grandia Hotel) untuk 2 orang pemenang yang hiasan pastrynya bagus sesuai dengan penilaian chefnya.


Lagi serius menghias mango cake | Foto by : @imatakubesar
Tara.... Ini dia mango cake hiasan saya, dengan bahan seada-adanya dan sok-sok dimeriah-meriahin dengan bahan seadanya karena udah diambil duluan sama teman yang lain. Ibarat hidup yang lagi pura-pura bahagia gitu. Hahaha. Terus saya namain ini manggo cake after rain karena ada cokelat yang menyerupai lumpur sehabis hujan (baca : padahal cokelatnya cepat kering).


Hasil karya anak bangsa
Lalu kalian tau nggak kalau Mango Cake After Rain saya ini masuk dalam TOP 6 paling bagus diantara yang lain. Duh saya pengen ngakak waktu jelasin didepan itu temanya apa. Saya juga sebenernya nggak tau apaan temanya. Kayaknya chefnya kasian aja sama saya makanya dipilih. Tapi berujung nggak menang juga sih, karena mungkin banyak yang nggak ridho ya. 


Gaya banget sih ini yang abis pada demo masak :)))))
Demikianlah keseruan saya bersama teman-teman di Acara Go-Foodies Meet up di Grandia Hotel Bandung. Semoga setelah ini saya bisa staycation di Grandia Hotel buat coba menu-menu andalan lainnya. Aamiin.

Nggak apa-apa deh gendut makan mulu asal kamu terima aku apa adanya ya .. #penutupanyangnggakjelas


Grandia Hotel Bandung
Jalan Cihampelas No.82
Taman Sari, Bandung Wetan 
Kota Bandung - Jawa Barat 40116
Phone (022) 4290111
Website : grandiahotel.com
Instagram : @grandiahotel
FB : Grandia Hotel Bandung
Twitter : @grandiahotel

Cheers,
Nesa

You Might Also Like

9 komentar

  1. Aaaaaaakkkkk.... makanannnya enak-enak bangeeeeeeet..... pagi-pagi bikin ngiler.... ngeces-ngeces begini.... ya Allah... Seru banget ya acaranya!! :D

    BalasHapus
  2. Duh, pgn nyomot cake sm hakaunya...

    BalasHapus
  3. wih..makanan hotel sekarang juga bisa dipesan via gofood jg ternyata ya kak :)

    BalasHapus
  4. ya ampun bebek gorengnya menggoda banget..

    BalasHapus
  5. Kenapa porsinya dikit2 yah ._.
    yang mahasiswa mah cari yg murah dan banyak, pokoknya kudu kenyang wkwkwkwk.

    Tapi paham kok, space kosong piring jadi lahan kreatifitas chef2nya utk bikin garnish xD

    BalasHapus
  6. Ya ampun Nes, makanannyaaa....aku tertarik sama bebeknya, kayaknya enaak

    BalasHapus
  7. ya ampun itu makanan semua menggoda selera

    BalasHapus
  8. Entah kenapa aku mikirnya kalau tua nanti mau tinggal di Bandung utara aja. Sejuk dan nyaman. Mau ke kota ga jauh. Ke Jakarta juga tinggal naik kereta. Hehehehe.

    Btw, itu ikannya menggoda bangettt :D

    BalasHapus
  9. wadaw.. gilak cantik-cantikbanget makanannya.. bikin ngiler..hehehe

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung. Mohon untuk berkomentar yang sopan, tidak menuliskan link hidup, dan tidak menyudutkan pihak manapun ya. Insya Allah saya akan berkunjung balik ke Blognya :)

Twitter

Instagram

Facebook Fanpage

Subscribe