[REVIEW] : Caring By Biokos Automatic Eyeliner Black & Brown (Bahasa Indonesia)

Agustus 05, 2017

Larasatinesa.com - Jadi inget dulu, kosmetik yang pertama kali saya bisa pakai adalah eyeliner. Kira-kira waktu itu SMA udah bisa pakai eyeliner sendiri walaupun masih berantakan karena sok tau pakainya. Maklumlah mata saya ini nggak belo dan agak sipit (especially sipit sebelah yang kanan doang. Pfft) jadinya emang butuh banget eyeliner. Selain untuk riasan mata, menggunakan eyeliner bisa membantu mempertegas garis mata saya, dan entah kenapa kalau udah pakai eyeliner saya ngerasa jadi agak cantik dikit gitu. Mata indah saya jadi terpampang nyata dan kemudian langsung bisa gebet kakak kelas deh pada saat itu. Yah namanya juga kan usaha, sist.. Muahaha! 


Caring By Biokos Automatic Eyeliner Black & Brown
Biasanya eyeliner yang saya pakai bentuknya liquid (cair), waterproof, ujungnya runcing, dan keras (btw sebenernya udah bosan sih). Pernah juga nyoba eyeliner yang bentuknya pensil, tapi saya nggak ngerasa berjodoh aja karena gampang sekali memudar, kurang tajam di kedua mata saya, dan untuk eyeliner pensil yang worth it harganya pun kebanyakan mahal. Kira-kira ada nggak ya eyeliner pensil yang bagus dan pigmented buat mata saya? Hmm..


Eyeliner unboxing
Beruntungnya saya nih dapat kesempatan untuk mencoba sekaligus mengulas Caring by Biokos Automatic Eyeliner. Automatic eyeliner ini merupakan produk terbaru dari Caring by Biokos, yang berfungsi sebagai skincare makeup. Jadi makeupnya tidak hanya mempercantik, tapi juga merawat kulit sekitar mata. Eyeliner ini tersedia 2 pilihan warna : black eyeliner dan brown eyeliner. Wohoo penasaran banget! Secara produk lokal dari Martha Tilaar ini memang jadi andalan sejak jaman Ibuku masih muda. Udah semacam skincare makeup wanita turun temurun dari masa ke masa ya.. Feel alive any age!

Packaging
Satu kata buat packaging Caring by Biokos Automatic Eyeliner ini : MEWAH! Warna packagingnya terdiri dari silver dan hitam atau yang biasa disebut monochrome. Beneran elegan dan modern banget. Udah nggak sabar banget pengen buka terus cobain..



And surprisingly nih pas saya buka, Caring by Biokos Automatic Eyeliner tidak seperti eyeliner lain pada umumnya. Caring by Biokos Automatic Eyeliner ini dilengkapi dengan smudger untuk membaurkan warna / sebagai corrector dan sharpener (rautan) mempertajam ujung pensil. Jarang banget kan eyeliner yang lengkap begini. Udah gitu si penutupnya pun bisa dibilang cukup kencang. Aman kalau disimpan di makeup pouch nggak akan mengotori kosmetik saya yang lain.



Formula / Tekstur
Kandungan dari automatic eyeliner :
1.Vitamin E : yang berfungsi melembabkan area sekitar mata
2. Jojoba Oil : melembutkan, melembabkan, dan membantu mencegah timbulnya kerutan mata
3. Soya Lecithin : membantu memberikan efek melembabkan yang long lasting
4. Eyeliner ini memiliki warna yang pigmented, longlasting dan waterproof
5. Jangan khawatir, automatic eyeliner ini sudah melalui pengujian yang dilakukan oleh ophtalmologist. Skincare aman, bikin kulit sehat dan cantik. Bener-bener deh feel beauty without worry!





 Detail smudger & sharpener

Walaupun eyeliner ini menurut saya lebih seperti crayon ketimbang pensil tapi teksturnya sama sekali nggak berantakan alias cawerang kalau kata orang sunda mah. No glitter or shimmer, nggak berbau tajam kayak eyeliner lain, dan smooth banget. 

Result
Oke saya akhirnya coba keduanya sekaligus ; black eyeliner untuk dibikin wing look dan brown eyeliner untuk bagian atas sebagai eye shadow yang dibaurkan. Ceritanya mau bikin efek-efek dramatis gitu dimata #halah. Sempat nggak nyangka juga sih kalau pas pengaplikasian dimata ini selancar pas nyoba swatch nya di tangan tadi. Langsung nempel, nggak meleber kemana-mana, dan matte gitu. Ih kok kece sih! 
Harap dimaklum yha mata kanan w emang nggak ada lipatannya -____-
What I Love and Hate
+ Packagingnya mewah
+ Tahan lama bisa sampai 8-9 jam
+ Paket lengkap ada smudger dan sharpener
+ Super Pigmented Eyeliner
+ Skincare aman karena sudah teruji klinis dan banyak manfaatnya untuk merawat mata
+ Paraben Free
+ No Animal Testing
+ Gampang diaplikasikan, cocok untuk pemula yang baru belajar pakai eyeliner
+ Bisa dijadikan eyeshadow

- Brown eyeliner nya lebih cepat pudar daripada black eyeliner

Where to Buy & Price
Caring by Biokos Automatic Eyeliner bisa kalian beli di Counter Biokos dan juga online store. Harganya Rp.115.000,-

Repurchase?
YES. Only black.

Overall
Kalau biasanya saya pakai eyeliner yang kalau udah siang langsung lengket-lengket ke bagian lipatan mata (karena tipe kulit saya kombinasi oily & dry) tapi pas pakai Caring by Biokos Automatic Eyeliner setelah beberapa jam nggak ada sama sekali loh yang lengket-lengket itu. Padahal sempat pesimis juga sebelumnya karena eyeliner ini pensil yang biasanya cepat pudar dan lengket.



Oh gini rasanya ya berjodoh sama brand cosmetics lokal yang cocok itu. Sempat meragukan juga sih apakah saya bakalan bertahan lama untuk pakai eyeliner pensil macam kayak gini. Tapi ketika udah nyoba dan rasain sendiri hasilnya bertahan selama 8 jam diluar rumah, saya kok jadi jatuh cinta sama Caring by Biokos Automatic Eyeliner ini ya. Harga sama kualitas sebanding. Eyelinernya fleksibel bisa dijadiin eyeshadow juga, buat yang nggak mau ribet bawa makeup palette banyak dan butuh yang simple cukup bawa Caring by Biokos Automatic Eyeliner ini bisa langsung cantik seketika! Laff banget!

"Caring by Biokos Automatic Eyeliner merupakan skincare makeup tata rias mata dengan ujung pensil yang dapat digerakkan secara otomatis, diruncingkan, dan dilengkapi dengan spons pembaur untuk menciptakan tampilan smokey eyes dan sekaligus sebagai corrector. Mempercantik sekaligus menjaga kelembapan area kulit di sekitar mata dengan kandungan jojoba oil dan vitamin E." - Martha Tilaar.

More Info :
Facebook : Biokosmt
Instagram : caringbybiokos_mt
Twitter : caringbybiokos
Online Store : caring colours


Cheers,
Nesa

You Might Also Like

10 komentar

  1. duh sist aku ngga kuat sama bokehnya ituuuuu XD
    aku belom punya eyeliner favorit semua yang aku pake pada ngga tahan lama eyelidku kan oily parah T^T
    belom pernah nyobain biokos sih next time aja kali yaa hihi
    nunggu yang ada di kosan abisss

    BalasHapus
  2. Kayaknya kalau pakai Automatic eyeliner dari Caring by Biokos dijamin bisa lebih mudah mendeteksi cowok-cowok. Apalagi kalau pas jalan-jalan di Mall. hehehe

    BalasHapus
  3. Aku suka banget sama yang itemnya, warnanya cuco markuco deh

    BalasHapus
  4. Aku perlu belajar nih kalo pakai eyeliner, mesti belepotan melulu *nggak biasa dandan hahaha

    BalasHapus
  5. Aku pernah pakai eyeliner yang bentuk seperti crayon waktu masuk pendidikan. Tapi kadang sering patah kalau makenya nggak hati2. Tapi ini bagus banget buat pemula bisa belajar eyeliner deh.

    nurazizahkim.blogspot.com

    BalasHapus
  6. lucu banget ada pembaur warnanya, beda sama eyeliner pada umumnya. Cocok ya buat yang suka make up multifungsi hehe

    BalasHapus
  7. Kapan ya aku bisa jago make eyeliner :(. Mau nyoba eyeliner model apapun belum berhasil *curcol*

    BalasHapus
  8. Ajarinlaaah pake ini, aku paling ga bisa pake eyeliener :'(

    BalasHapus
  9. Aku mau beliii :D. Suka ih liat hitamnya dan krn gampang dibaurkan. Pekat gt yaaa.. Kita sama mba, kurang cocok pake eyeliner coklat. Dr dulu aku kalo pake eyeliner coklat pasti ga prnh bgs hasilnya. Jd ud& ga prnh mau beli lg yg warna begitu

    BalasHapus
  10. aku suka nih eyeliner pensil yang kaya ini, dijamin ga bleber dipakainya XD

    www.isthiud.com

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung. Mohon untuk berkomentar yang sopan, tidak menuliskan link hidup, dan tidak menyudutkan pihak manapun ya. Insya Allah saya akan berkunjung balik ke Blognya :)

Twitter

Instagram

Facebook Fanpage

Subscribe