Satu Hari di Bulan Juni

Juni 18, 2017

Larasatinesa.com - Bentar.. Nesa nya mau nulis serius dulu ya. Iya. Kurang lengkap kayaknya kalau nggak ada postingan ulangtahun di tiap bulan Juni. Biasalah postingan curhat tentang usia.
Source : Unsplash.com | Edited by Phonto
Tahun ini usia saya menginjak 27th. Hahaha udah tua ya, kalau ada job blogger sekarang banyakan udah nggak masuk kriteria karena kebanyakan maksimal usianya sampai 25th. Pfft. Ibu saya bilang dulu waktu seusia saya, udah punya anak 1. Oke, tanpa harus dijelaskan panjang juga saya tahu maksudnya itu apa. Hahaha!

Saya nggak akan ngomongin nikah dulu. Walopun saya tahu banyak orang yang hanya karena mereka udah menikah lalu bisa nyinyirin saya yang begini begitu. Biarinlah.. Itu mah urusan saya sama Allah aja, kalian nggak usah khawatir ya.

Kalau ditanya apa aja yang udah dicapai di usia segini itu.... Sebenernya belum semua sih ya, karena saya inginnya banyak. 

Oh ya tapi mungkin ada beberapa perenungan yang akhirnya sudah bisa saya mengerti di usia saya saat ini...

1. Tentang Karier. Alhamdulillah.. akhirnya saya dapat pekerjaan yang memang saya inginkan, saya senang, dan enjoy jalaninnya. Ditambah lingkungan kerja saya juga asyik. Baru disini saya bebas menjadi diri saya sendiri.

2. Tentang Menulis. Walaupun nge-blog adalah hobi sampingan saya, saya bersyukur karena bisa 'seriusin' blog ini. Tinggal nulis buku komedinya aja yang belum nih. Hehe..

3. Tentang Passion. Yang paling membahagiakan adalah saya akhirnya tahu apa yang saya inginkan. Artinya saya tahu harus mulai darimana, tahu batasan saya sampai dimana, dan tahu kapan harus berhenti. Yang kayak gini nih yang bikin saya fokus dan enjoy menjalaninya.

4. Tentang Hidup. Tiap saya mengeluh, saya biasanya langsung keluar rumah dan lihat ke sekeliling. Habis itu merenung. Bersyukur saya masih bisa hidup seperti ini dibandingkan dengan orang-orang yang 'keadaan' nya ada dibawah saya.

5. Tentang Hati. Saya sudah pernah menyesal karena pernah terburu-buru. Saat ini biarin hati saya bergerak semaunya, tanpa memaksa atau dipaksa. Karena saya yang sekarang bukan orang 'yang penting jalanin dulu' lagi. Hhhh..

6. Tentang Harapan. Seringkali orang mematahkan semangat saya, dengan berkata bahwa saya terlalu tinggi untuk berharap. Saya cuma mau bilang, saya berharapnya tinggi karena saya berharapnya sama Tuhan yang lebih tinggi daripada segala-galanya, bukan berharap ke yang lain. Bweek!

7. Tentang Kematian. Saya sangat menyadari bahwa semua akan berpisah pada waktunya. Entah itu berpisah dengan seseorang, entah itu berpisah dengan dunia. Semua bisa berhenti di angka berapa saja. Dan menyisakan hati untuk merelakan perpisahan itu penting buat saya.

8. Tentang Cita-Cita. Cita-cita saya sederhana, saya hanya ingin jadi orang yang bermanfaat bagi orang lain. Karena buat saya sekarang hanya ada 2 pilihan untuk hidup. Mau menjadi orang baik atau orang jahat.  

9. Tentang Jodoh. Saya tahu ini adalah harapan dari kedua orang tua saya. Tapi ini juga adalah hak Tuhan untuk menentukannya. Saya menyembunyikan urusan pribadi saya di ranah social media. Dan saya tidak akan mengeluarkan statement apapun selama seseorang tersebut belum tercatat di buku nikah kami berdua. Jadi, nggak usahlah kalian sok tahu : " Oh belum punya pacar" or " Oh pacarnya yang ini ya? " Hahaha. 

10. Tentang Prinsip. Saya selalu diingatkan akan 2 hal ini setiap saat. 1. Percaya bahwa segala musibah yang terjadi pada diri sendiri adalah akibat dari perbuatan sendiri. 2. Percaya bahwa segala sesuatu yang hilang, pada waktunya akan diganti dengan yang jauh lebih baik.

Buat saya, setiap bulan Juni itu spesial. Termasuk bulan Juni sekarang ini. Banyak kejutan yang tidak pernah saya duga sebelumnya. Padahal saya kadang suka asal berucap, tapi Allah Maha Baik, selalu memberikan lebih dari apa yang saya utarakan.

Enjoy For The New Road Nesa..

"Kita tak perlu
terlalu banyak uang..

Kita bahagia..
Meski tak kemana-mana..

Oh tenang sayang..
Semua kan baik-baik saja.. "

Tulus - Satu Hari di Bulan Juni


Cheers,
Nesa

You Might Also Like

27 comments

  1. Point yang nomer 9 haha menarik 😂😂😂

    BalasHapus
  2. Kamu lahirnya di juni yaaa? Sama dunk kitaa :D. Berarti gemini girl jg nes :D?

    Kalo soal nikah mah lgs pura2 budeg aja dgrin orang nanya kapan nikah. Aku dulu nikah ama yg skr ini umur 29 mnjelang 30 :p. Dun care lah.. Yg jalanin kita kok, bukan org2 yg nanya kyk kaset rusak itu :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gemini squad emang paling kece diantara semuanya ya Mbak hahahaha!

      #kemudianditimpuksemuazodiak :))

      Hapus
  3. Just enjoying your life. That's the point. Aku dulu nikah muda, padahal masih pengen kemana-mana sebenernya. Tapi sekarang aku jd bisa menikmati punya anak2 yg sdh beranjak besar di usiaku yg blm tergolong tua (mo bilang muda kok ya...gimana gitu. LOL)
    Semangat, dek

    BalasHapus
  4. Gak mba Nesa, saya gak akan nyinyirin... been there. Hahaha
    Saya malah maunya 27 lagi tapi gak mungkin deh. Bulan Juni juga spesial buat saya, karena ada ultah ibu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha iyak mbak, mereka tida tau rasanya menjadi aku :p
      Wah salam gemini squad buat Ibunya ya mbak hehe

      Hapus
  5. Subhanallah, cheers up juga nesakusay semoga impiannya tercapai aamiin^^

    BalasHapus
  6. selamat ya mba..wish u all the best pokoknya.
    Nasib itu kita yang tentuin, jangan menutup telinga dari nasehat, jangan tergantung dari orang lain utk menentukan pilihan hidup. hehehe

    BalasHapus
  7. Teh Nesa, aku suka semua poinnya :) dan semua isi postingan ini. Selamat bulan juni teh Nesa. Yang nyinyir soal nikah dll anteupkeun aja :)

    BalasHapus
  8. HBD yaa teh.... suka sama semua poinnya...tenang Allah itu Maha Baik,semoga yang dicita citakan segera terkabulkan..aaminn...

    BalasHapus
  9. tiap point nya keren - keren.. paling favorit sama point nomer 6 dan 9 hahaha
    semangat Teh Nesa semoga semua yang terbaik bisa tercapai :)

    BalasHapus
  10. 27 tahun ya? Saya udah apa ya saat usia 27? Wah, tahun 2005. Saya melahirkan anak kedua. Gak punya karir. Dan hidup penuh kegalauan. Hehehe... Bravo Nesa. Di usia segitu, udah banyak yang udah dicapai. Semoga tahun depan, pencapaiannya semakin banyaaaaak...

    BalasHapus
  11. Sesama lahir di bulan juni. Tooss mbaak. Aku juga lagi coba bikin refleksi nih. Udah tiga puluh aja. Merasa tua dan belum jadi siapa-siapa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga dimudahkan untuk mencapai passion-passionnya ya Mbak. Aamiin :)

      Hapus
  12. Jadi ingat waktu lebaran kemarin, tiap ketemuan sama sodara-sodara waktu lebaran ditanyain, kapan kawin. Saking bosannya, saya bilang, ini adalah pertanyaan ke-3 yang sama ditanyakan pada hari ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pertanyaan-pertanyaan seperti itu sebenernya nggak akan pernah berhenti sih walaupun kamu udah nikah hahaha

      Hapus
  13. Selalu menginspirasi ✨✨✨ semoga kesuksesan selalu menyertaimu kaa ��☺

    BalasHapus

Hi, thank you so much for stopping by. Let's connected!

- nesa -

Twitter

Instagram

Facebook Fanpage

Subscribe