Agency Life VS Anyang-Anyangan

Mei 25, 2017

Larasatinesa.com – Menjadi wanita pekerja, bukan perkara mudah bagi saya yang orangnya moody-an, kadang tidak sabaran, dan kurang peka dengan bahaya kesehatan. Apalagi pekerjaan saya saat ini menjadi salah satu staff di sebuah digital agency. Kalian pernah dengar nggak, kalau beberapa tahun lalu ada seorang anak agency (wanita) yang meninggal karena dia lembur 3 hari berturut-turut karena tuntutan pekerjaannya yang banyak. Saya akui pekerjaan kami di agency memang nggak mudah, kerjaannya banyak banget, terlebih bila sedang banyak klien yang ditangani. Kami harus siap sedia 24 jam untuk berjaga-jaga bila klien mendadak menghubungi dengan segala revisi yang harus diselesaikan pada saat itu juga. Tapi.. Agency life tidak se-menyeramkan itu asalkan kita bisa peka terhadap kesehatan masing-masing.

Agency Life VS Anyang-Anyangan | Edited by Phonto
Jadi, wanita itu lebih beresiko terkena berbagai penyakit daripada laki-laki (curang to de max!), apalagi penyakit yang berhubungan dengan organ kewanitaan. Organ kewanitaan ini buat saya adalah asset paling berharga, dan butuh perhatian khusus agar tetap terjaga kesehatannya.
Beberapa waktu lalu, saya sempat sakit dan tidak masuk kerja. Sebenarnya saya malu sih kalau harus menjelaskan sakit saya apa. Sebelumnya itu saya di kantor seringkali mondar-mandir ke toilet, tadinya saya pikir saya cuma beser. Tapi waktu itu ketika saya buang air kecil kok rasanya sakit, perih, dan ngilu sekali. Warna urinenya pun tidak seperti biasa, warnanya kuning keruh dan yang bikin parno adalah bercampur darah.

Eh kok nggak nyangka sih, kalau buang air kecil aja jadi menakutkan seperti ini. Saya pun langsung membayangkan hal yang tidak-tidak. Pengetahuan kesehatan saya emang minim. Saya langsung googling di internet mencari tahu apa sebenarnya yang sedang saya alami.

Saya sih sadar banget dari kecil udah cantik susah untuk membiasakan diri rajin minum air putih. Saya baru aware untuk rajin minum air putih ketika saya bekerja kantoran yang pekerjaannya lumayan bikin stress emosi jiwa. Dan saya akui lagi kalau saya seringkali menahan pipis karena 'tanggung' sedang mengerjakan pekerjaan.

" Tanggung update tweetnya klien dulu "
" Tanggung nunggu jam 12 mau update instagramnya klien dulu "
" Tanggung balesin DM netizen dulu " 
" Tanggung kirim brief dulu buat blogger "

Singkat cerita, saya akhirnya tahu kalau saya mengalami Infeksi Saluran Kemih yang ditandai dengan gejala yang disebut dengan Anyang-Anyangan. Sumpah, saya baru denger istilah ini. Saya tahunya cuma ayang-ayangan sama babang Ben Barnes doang *abaikan pernyataan ini*

Fix! saya panik setengah mati mikirinnya!


***
 
Apa saja gejala Anyang-Anyangan?
Anyang-anyangan tidak selalu menimbulkan gejala yang spesifik. Namun kondisi berikut secara umum dapat menjadi tanda-tanda bisa jadi mengalami anyang-anyangan :
  • Hasrat berlebih untuk buang air kecil.
  • Buang air kecil lebih sering, tapi dengan volume sedikit-sedikit.
  • Nyeri pada panggul jika terjadi pada Wanita.
  • Jika terjadi pada pria, akan menimbulkan gejala nyeri pada anus.
  • Merasakan perih sakit buang air kecil.
  • Urine berbau menyengat, lebih pekat, kadang-kadang mengandung darah.
  • Merasa lelah dan kurang sehat.
  • Demam
Penyebab Anyang-Anyangan?
Anyang-anyangan sendiri merupakan istilah yang diambil dari Bahasa Jawa; satu kondisi dimana kita selalu ingin buang air kecil tetapi urine yang keluar hanya sedikit dan proses keluarnya urine yang menyakitkan.

Berdasarkan survei, 5 dari 10 Wanita pernah mengalami infeksi saluran kemih (termasuk eikeuh!). Penyebab sakit saat buang air kecil (anyang-anyangan) yang paling umum adalah karena bakteri E.coli yang hidup di dalam usus besar dan sekitar anus yang kemudian menginfeksi saluran kemih. Wanita lebih sering terkena anyang-anyangan karena jarak antara uretra (saluran kencing) dengan anus yang lebih pendek apabila di bandingkan dengan pria.Inilah yang membuat bakteri E.coli lebih mudah mencapai kandung kemih. Selain bakteri E.coli, penyebab pola hidup yang tidak baik pun menjadi pemicu anyang-anyangan, diantaranya :



Kenapa Wanita Lebih Beresiko Terkena Anyang-anyangan?
Anyang-anyangan sebetulnya tidak hanya bisa dialami oleh wanita saja, laki-lakipun sama. Hanya saja wanita lebih beresiko. Jadi tolong jangan dianggap sepele ya. Beberapa alasannya adalah…
  • Wanita lebih berisiko mengidap anyang-anyangan karena saluran kencingnya lebih pendek, sehingga bakteri lebih mudah mencapai kandung kemih.
  • Wanita yang aktif secara seksual.
  • Wanita seringkali kurang memperhatikan kebersihan pakaian dalamnya, apalagi ketika sedang haid.
  • Wanita yang menggunakan alat kontrasepsi terutama kontrasepsi diafragma dan spermisida.
  • Wanita yang sedang hamil beresiko lebih besar mengalami anyang-anyangan. Disaat usia kandungan membesar dan kandungan tersebut akan menekan bagian kantung kemih. Bagian kantung kemih yang tertekan tadi akan menimbulkan keinginan buang air kecil dengan sering. Walaupun urin yang ada di dalam kantung kemih jumlahnya jauh lebih sedikit. Dan jika kantung kemih tersebut tertekan, maka ibu hamil biasanya akan merasakan gejala ingin buang air kecil secara terus menerus.
  • Setelah masa menopause, resiko wanita terkena anyang-anyangan semakin meningkat karena berkurangnya hormon estrogen yang berdampak pada menurunnya imunitas tubuh sehingga lebih rentan terhadap serangan infeksi. Yang ini ibu saya banget!
Apa Akibat Dari Anyang-Anyangan?
Jika tidak segera ditangani, anyang-anyangan dapat membawa resiko serius, seperti kerusakan ginjal akibat infeksi ginjal akut atau kronis, terutama pada anak-anak.  Dan pada ibu hamil, anyang-anyangan yang tidak ditangani dapat meningkatkan resiko bayi lahir prematur atau bayi lahir dengan berat badan lahir rendah. Hii mengerikan, ya! Oleh karena itu, segeralah memeriksakan diri apabila gejala anyang-anyangan kamu tidak kunjung hilang setelah beberapa hari.

Bagaimana Cara Mengatasi Anyang-Anyangan?
  • Minum air putih yang banyak untuk mengeluarkan bakteri dan memperlancar pembuangan urine.
  • Tidak menahan buang air kecil.
  • Setelah buang air besar atau kecil, basuh kemaluan dari depan ke belakang untuk mengurangi penyebaran bakteri dari anus ke vagina dan saluran kencing.
  • Bila terpaksa harus ke toilet umum yang closet nya duduk, sebaiknya bersihkan dulu dengan menarik flush yang tujuannya menghindari bakteri yang akan menempel ke daerah kewanitaan. Kemudian biasakan untuk lap dudukan toilet dahulu dengan tissue.
  • Hindari minuman yang beresiko menimbulkan iritasi pada kandung kemih, seperti minuman ringan yang mengandung jeruk, minuman keras (alkohol), dan minuman berkafein.
  • Segeralah buang air kecil dan konsumsi air mineral setelah berhubungan seksual (untuk yang sudah menikah).
  • Tidak menggunakan celana dalam ketat.
  • Jika sedang haid banyak-banyaknya, usahakan untuk sering ganti pembalut. Dan jika sedang tidak haid gunakan pantyliner hanya jika perlu (sedang aktifitas) saja, karena pemakaian pantyliner terlalu sering akan membuat area kewanitaan lembab, tidak ada sirkulasi udara. Lebih disarankan untuk mengganti celana dalam daripada memakai pantyliner seharian.
  • Sebaiknya hindari menggunakan produk untuk area kewanitaan, seperti semprotan deodoran atau bedak yang beresiko menimbulkan iritasi.
  • Untuk mengatasi susah buang air kecil lakukan pijatan lembut pada kandung kemih yang terletak di perut bagian bawah untuk memaksimalkan kekosongan air seni di dalamnya kemudian tempelkan air hangat pada perut bagian bawah. Rasa hangat akan merelaksasi beberapa organ yang bertugas mengantarkan air seni.
  • Mengkonsumsi buah cranberry atau suplemen yang mengandung ekstrak buah cranberry yaitu, Privé Uri-Cran

Apa itu Privé Uri-Cran?
Privé Uri-Cran merupakan ekstrak dari buah cranberry yang dapat mengatasi anyang-anyangan yang merupakan gejala awal dari Infeksi Saluran Kemih. Privé Uri-Cran yang juga merupakan salah satu produk dari Combiphar ini memiliki khasiat untuk menyembuhkan anyang-anyangan secara berulang. Alasan mengapa Privé Uri-Cran dapat mengatasi anyang-anyangan karena ekstrak buah cranberry yang mengandung Proantocyanidin (PAC) yang efektif mencegah penempelan bakteri E.Coli yang merupakan penyebab dari anyang-anyangan.

Proses cranberry yang menghentikan bakteri E.Coli berkembang

Apa Manfaat Buah Cranberry ?


Buah cranberry mengandung PAC’s (pro-anthocyanidins) dengan struktur spesial (tipe A) yang menyebabkan beberapa bakteri tertentu seperti bakteri E.coli sulit menempel di saluran kemih. Penelitian menunjukkan bahwa mengkonsumsi buah cranberry sangat bagus untuk kesehatan, rasanya yang asam membuat cranberry bekerja lebih efektif dalam kondisi asam untuk mengusir dan membunuh bakteri. Dengan ‘terusirnya’ bakteri tersebut maka peradangan dan sakit tidak akan terjadi. Selain itu cranberry bisa mencegah sekaligus mengobati infeksi bakteri seperti bakteri E.coli di dalam sistem urine yang sering menjadi penyebab anyang-anyangan dan infeksi saluran kencing. 



Kemudian, dosis yang dianjurkan untuk mengkonsumsi ekstrak buah cranberry sehari-hari sebesar 500mg/hari. Lalu dalam bentuk juice, cukup sebanyak 300ml. Komposisi dalam satu buah kapsul Privé Uri-Cran produksi Combiphar ini mengandung Vaccinium macrocarpon (ekstrak Cranberry) 250 mg, dan mengandung 18 mg PAC (Proanthocyanidin). Jadi amannya dikonsumsi sebanyak 1-2 kapsul/hari.


Mengkonsumsi Privé Uri-Cran
Setelah mengetahui semua info dan manfaatnya dengan jelas, saya hampir tiap hari mengkonsumsi Privé Uri-Cran , sampai dibawa ke kantor bok! Sementara untuk variannya sendiri, saya lebih suka bentuk sachet untuk dilarutkan dengan air dingin karena kalau yang kapsul repot nelennya. Hahaha. Berdasarkan pengalaman pribadi saya, ini dia yang bisa saya simpulkan.
Selalu sedia Uri Cran di Kantor~
Kelebihan :
- Terbukti dapat mengatasi anyang-anyangan dengan cepat.
- Rasanya segar seperti sedang minum juice cranberry, jauh dari rasa obat-obatan yang pahit.
- Dapat dikonsumsi walaupun tidak sedang mengidap anyang-anyangan.
- Kemasan praktis, travel size bisa dibawa kemana-mana.

- Aman untuk Ibu hamil

Kekurangan :

Tidak ada! Even efek sampingnya pun tidak ada. Love it!

Repurchase?

Yes! 
Untuk harga 1 dus Privé Uri-Cran (3 blister @10 kapsul) dibandrol sekitar Rp.100.000,- s/d Rp.120.000,-. Oh ya, Privé Uri-Cran ini dapat dibeli di Century, Guardian, Kimia Farma, Apotek terdekat, dan Online Shop.

Yang sachet lebih ena~
Sekarang saya jadi kapok deh kalau segala pekerjaan pakai 'tanggung' , kan ngeri kalau lama-lama jadinya tanggung sakit. Hiiii.. Kalau ngurus kesehatan diri sendiri aja masih belum bisa, gimana nanti ngurusin kamu ya, Mz.. #eaa 
 
Terimakasih Privé Uri-Cran sudah membantu kesembuhan sakit saya. Saya siap menghadapi apapun yang terjadi di dunia agency ini. Karena wanita yang kuat harus memiliki tubuh yang sehat. Privé Uri-Cran Datang, Anyang-anyangan Hilang!

Selamat mencoba...


Cheers,
Nesa


Referensi :
www.alodokter.com
uricran.co.id
facebook.com/priveuricran
expertheatlhreviews.com

You Might Also Like

56 comments

  1. Iya mba. Aku juga kadang serba 'nanggung'. Akhirnaya ya gitu, jadi nggak nyaman karena anyang-anyangan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang nanggung-nanggung emang ndak enak ya mbak :(

      Hapus
  2. Malah keasyikan liat tampilan blognya yang rapi banget, hihi
    jadi betaaahhh

    BalasHapus
  3. Nesaaa....
    yang ((ngakunya)) uda cantik sejak lahir...Duuduudu~~


    Aku tadinya mau tanya rasanya kaya gimana. Tapi kamu uda jelasin...jadi aku tanya...bisa beli Uri-cran dimana, Nes?


    Aku pernah ngalamin anyang-anyangan kaya gini. Dan beneeerr, sakitnya mashaallah...
    Semoga gak sakit-sakit lagi yaa, Nes...Aamiin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kan nggak mungkeeen kalo aku lahir terus ganteng teh :))
      Beli di drugstore : Guardian, Century, Kimia Farma, online, dll.

      Aamiin buat doanya teh, teteh pun sehat-sehat selalu yaa

      Hapus
  4. Sayaa mah taunya anyang-anyangan itu yg maen masak-masakan, wkwkwkwk.

    Jadi pengen nyoba, dapet paket tapi belom dicobain. Kalo emg rasanya enak, bisa kali yaa buat jadi minuman untuk takjil :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ituh anjang-anjangan atuhlah teh hahaha
      Jangan salah ini minumannya nggak cuma buat orang yang kena ISK kok teh, buat kesehatan juga bisa :)

      Hapus
  5. Alhamdulillah belum pernah merasakan, semoga jangan..btw tulisannya informatif banget :) Keren :)

    BalasHapus
  6. Aku ngikik baca curang to de maxnya hihihi. Eh tapi perempuan itu lebih strong dan tangguh, lho. #girlpower Baiklah aku mau banyakin minum air biar terhindar dari risiko terkena anyang-anyangan.

    BalasHapus
  7. Dulu pernah anyang2an sampe ISK mbak, tapi belum tahu ttg Uricran ini, makasih informasinya ya.

    BalasHapus
  8. duhh sama dong mba, aku pun pernah kena ISK, makanya sekarang selalu siap sedia uricran kalo bepergian jauh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya ini penyakit yang sering wara wiri di kaum wanitah ya mbak hahaha

      Hapus
  9. Sukses selalu bu Agency ku, gudlak ya lombanya semoga sehat selalu aamiin

    BalasHapus
  10. aku sering kena ISK, mau coba pake uricran ini deh biar mendingan, abis gimana dong wc kantor kadang nggak manusiawi e...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahahaha iya sih mbak, WC umum seringkali tidak manusiawi makanya malas buat buang air kecil huhu

      Hapus
  11. Aku nih, sering begitu juga. Nahan-nahan pipis. Jadinya sering kayak gitu. Dulu biasanya didiemin aja da gak tahu obatnya apa. Sekarang kalo kena lagi, udah tahu deh bakal nyari obat apa. Selalu sedia Price Uricran kayaknya penting...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan lagi nahan-nahan teh, nahan perasaan aja nggak enak apalagi nahan pipis #eaa
      Cuss sedia Prive Uricran dirumah, bisa sekalian jadi vitamin juga kan

      Hapus
  12. aku juga mulai rutin minum uri-cran mba, baru tau sekarang-sekarang ternyata anyang-anyangan ada obatnya.. udah gitu obatnya enak lagi hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, kalo aku anggapnya bukan obat sih mbak, jadi kayak vitamin aja :D

      Hapus
  13. Klo pipis selalu cpt2 dikeluarkan yaa.. aku pun suka nahan klo lagi tanggung ngurus anak2. Pending melulu..
    cranberry banyak khasiatnya cuma belum pernah nyoba aslinya. Eh tapi tinggal minum ini ajaa yaa neee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini udah praktis banget mbak, enak pun rasanya syegar diminum dingin-dingin~

      Hapus
  14. Aku juga sadar kalau dari kecil udah cantik, eh, kalau kesehatan organ kewanitaan itu penting. Sempet juga terkena anyang-anyangan dan well, minum Uri-cran jadi sembuh dan mudah-mudahan enggak datang lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Doa yang sama buat aku juga ya teh, Aamiin semoga sehat semuanya!

      Hapus
  15. Hrs telaten bgt ya jd perempuan

    BalasHapus
  16. Itu juga kebiasaanku mbak, suka menahan pipis karena tanggung ada kerjaan yang harus di handle akibatnya anyang-anyangan deh, untung ada Uricran ya mba 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kebiasaannya jelek ya mbak, yang kerja mah gini atuh da heheu
      Iyes untung ada Uricran, suka deh :D

      Hapus
  17. Anak agency kerjanya sibuk baget sih... lain kali kalau pilih tempat duduk kantor, minta yg deket wc biar ngga nahan pipis, lokasi menentukan prestasi anyang-anyangan you know #eh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mamih tau sendirilah agency life mah lebih sadis daripada lagunya Afgan hahaha..
      Ruangan aku mah jauh dari WC dipojokan :(

      Hapus
  18. iyeesss kekurangannya nyaris ga ada..

    BalasHapus
  19. Anyang - anyangan emang ga enak, pernah sampe nangis pas mau buang air kecil huhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Perih sama sakit gitu ya teh.. duh aku jadi ngilu rasanya kalo inget huhu

      Hapus
  20. Idem sama komen teh amy, dari dulu taunya anyang-anyangan itu main masak-masakan :D wah gawat nih, aku sering nahan pipis -_-

    BalasHapus
  21. Stay stroong sist ahensiyyyku!~

    Wkwkwkw sama bgt sist: tar dulu ah nanggung bikin report, tar dulu ah nanggung belum nfon si x, bentar deh 1 email dulu dkk dkk

    Tp untungnya aku anaknya onta bgt alias hobi minum wkwkwk
    Jangan smp karena keejaan seabrek yg udh lelah ditambah sama sakit yg dibikin sendiri sist:"")

    semoga abis ini nggak anyang2an lagi yhaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo aku anaknya buat ((( meraih ))) dispenser aja males hahaha, ya gini deh jadinya kena anyang-anyangan.
      Pokoknya kita anak ahensi harus kuat yha sist :')

      Hapus
  22. kalo ada job bisa kali colek colek aku mbaaaaa :D

    #SalahTopik

    BalasHapus
  23. Setuju, Mbak, organ kewanitaan itu penting dan harus ekstra dalam merawatnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Mbak, sumber aset bangsa dan negara kan yaa :))

      Hapus
  24. tosss dulu dong mbak, aku juga konsumsi suplemen makanan uri cran, praktis bangett

    www.borusiallagan.com

    BalasHapus
  25. Oh ada dalam kemasan serbuk dilarutkan juga ya. Mendingan yang serbuk gini ya, macam minuman stroberi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beruntung banget ada yang serbuk mbak, secara aku ndak bisa nelen obat bulat-bulat hahaha

      Hapus
  26. Aku pernah denger juga tuh yang ada anak agency meninggal, naudzubillah..smg bisa maintain ya mbak di tengah kesibukan, apalagi udh ada uri cran jg yg praktis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, hidup sehat itu penting banget.. makanya sedia selalu uri cran dimana-mana :)

      Hapus
  27. Congrats ya mbaaaa... Keren banget!
    --bukanbocahbiasa(dot)com

    BalasHapus

Hi, thank you so much for stopping by. Let's connected!

- nesa -

Twitter

Instagram

Facebook Fanpage

Subscribe