Tentang Senyuman, Kawat Gigi, dan Sariawan

03.30.00

Larasatinesa.com - Saya dari kecil anaknya susah sekali tersenyum. Foto masa kecil saya pun jarang terlihat tersenyum. Paling banter juga foto lagi mangap-mangap doang. Kebayang betapa senyum saya itu mahal banget. Sering dibilang sombong dan nggak ramah oleh orang lain, udah jadi makanan sehari-hari saya. Dan bahkan jaman sekolah saya pernah dapat angket ter-jutek seangkatan. Nggak tau harus senang apa sedih dapet gelar tersebut. Hahaha.

Padahal sebenarnya saya nggak se-sombong dan se-jutek itu. Saya hanya nggak percaya diri dan menganggap kalau tersenyum bikin saya jadi terlihat aneh banget. Ditambah gigi saya yang tumbuh dengan sembarangan dan agak tonggos. Saya jadi tambah jiper. Oh ya, malah ada mantan pacar saya yang bilang saya kalau difoto nggak pernah mau senyum kelihatan gigi. Pfft. Btw ini serius loh :))

Sampai akhirnya beberapa tahun lalu, cita-cita mulia saya untuk memasang kawat di gigi (behel) kesampaian. Saya pasang hanya dibagian atas aja, karena kalau sama yang bawah saya takut makin aneh. Heran, kenapa juga saya mikirin ginian. Hahaha. Saya akui selain untuk masalah kesehatan (biar yang tonggos jadi rapi), behel saya pun buat gegayaan. Behel bisa menutupi kekurangan gigi saya, jadi saya bisa tersenyum dibalik behel. Bodoamat ya sama orang-orang yang mau bilang saya sering pamer behel.

Saya pikir behel akan mengurangi masalah yang ada di mulut karena definisi behel untuk saya adalah sebagai pelindung. Nyatanya, itu salah besar! Rupanya memakai behel itu bukan hal yang mudah, gaes.. Saya ingat pertama kali menggunakan behel itu : nggak enak makan, gigi ngilu berasa ditarik kawat & bracketnya, dan saya langganan sariawan sampai sekarang. 


Maleo Gengs~
Sariawan bikin saya jadi nggak enjoy, bahkan untuk ngobrol ngalor ngidul sampai ketawa nangis-nangis bareng temen-temen kantor saya. Sumber hiburan saya dikantor sekarang ini cuma mereka lho, Cant Smile Without You, Gengs! Kebayang nggak sih lagi asik cerita lucu, mereka semua pada ketawa, sedangkan saya harus nahan ketawa itu karena lagi sariawan. Apalagi kalau udah waktunya makan siang mewah bareng mereka, udah ngobrol nggak enak, makan juga ikutan nggak enak. Hiks.  

Sariawan yang saya alami terjadi karena adanya gesekan antara mukosa (jaringan lunak) dalam organ mulut dengan bracket yang memiliki bagian-bagian yang sedikit tajam. Ini beneran nggak enak banget. Setelah pemakaian beberapa lama, mulut baru akan beradaptasi dengan keberadaan bracket dan kawat sehingga frekuensi sariawan berkurang. Selain itu faktor kebersihan gigi juga dapat menjadi pemicu timbulnya masalah gigi dan mulut seperti sariawan dan peradangan gusi. Gusi saya pun seringkali berdarah ketika menggosok gigi.

Selama ini ketika saya mengalami sariawan, saya biasa mengobati dan mengatasinya dengan obat kumur saja, tetapi ternyata belum efektif karena membuat mulut saya kering. Sampai akhirnya saya menemukan obat sariawan yang cocok untuk saya, yaitu AloClair Plus. Yang terbukti ampuh menyembuhkan sariawan saya tanpa rasa sakit sedikitpun. Horee!




Apa itu AloClair Plus?

AloClair merupakan obat untuk membantu mengurangi rasa sakit akibat sariawan sekaligus mencegah keparahan sariawan lebih lanjut. Aloclair juga membantu meredakan rasa nyeri yang disebabkan oleh iritasi pada mulut seperti sariawan, luka tergigit, dll. AloClair tidak mengandung alkohol, sehingga tidak membuat sensasi menyengat saat diteteskan dan dapat mengurangi rasa sakit pada luka di mukosa rongga mulut dalam hitungan menit dan berlangsung hingga 6 jam.


Cara Kerja AloClair Plus?

AloClair Plus akan membentuk lapisan pada luka untuk melindungi luka dari stimulasi makanan, minuman, tekanan dan gesekan. Selain itu, AloClair Plus juga akan mengurangi rasa nyeri dan mempercepat penyembuhan sariawan.
Kandungan AloClair Plus?



  • Aloe Vera (Ekstrak lidah buaya) : untuk menyembuhkan luka, menguragi nyeri, dan mencegah infeksi.
  • Sodium hyaluronate : untuk melembabkan dan membantu menyembuhkan luka
  • Glycyrrhetinic acid : untuk mengurangi bengkak dan nyeri.
  • Polyvinylpyrrolidone : untuk pembentukan lapisan pelindung.

  • Apa Saja Varian dari AloClair Plus?
    Kemasan AloClair juga memiliki sifat fingers off atau tidak bersentuhan langsung dengan luka, membuat luka tidak semakin infeksi. AloClair memiliki 3 bentuk kemasan yang berbeda, yaitu : 

    1. AloClair Plus Gel ; pemakaiannya cukup teteskan gel pada luka atau sariawan. Dosis 1-2cm , dipakai 3-4 kali / hari.   
    2. AloClair plus Oral Rinse ;  pemakaiannya untuk obat kumur. Dosis 10ml dikumur selama 1 menit, dipakai 3-4 kali / hari. 

    3. AloClair Plus Spray ; pemakaiannya dengan cara menyemprotkan pada sariawan atau luka. Dosis 3-4 semprot, dipakai 3-4 kali / hari.  



    Jadi, kalian tinggal pilih mau pakai cara apa menyembuhkan sariwannya. Hehe..

    Mengapa Harus AloClair Plus?


    Karena AloClair Plus memiliki kelebihan-kelebihan sebagai berikut :
    - Kandungannya berbahan alami. 
    - Nyaman, saat diteteskan pada bagian sariawan tidak perih seperti kebanyakan obat sariawan lainnya.
    - Aman, bisa digunakan untuk anak-anak dan bayi.
    - Berfungsi sebagai : antiinflamasi, antiseptik, analgesik, pelembab dan healing wound effect.
    - Semua kemasannya praktis dan travel size.
    - Khasiat dipercaya konsumen di 57 Negara.
    - Tidak ada efek samping.

    ***

    Menjaga kesehatan mulut itu penting, apalagi buat yang berbehel seperti saya. Dibawah ini saya mau share sedikit tips perawatan untuk gigi berbehel :

    1. Menggosok gigi minimal 2x sehari menggunakan sikat gigi khusus berbulu tipis.
    2. Sehabis menggosok gigi, biasakan untuk kumur-kumur dengan obat kumur khusus.
    3. Selalu membawa tusuk gigi kemana-mana untuk membersihkan sela-sela makanan yang tertinggal.
    4. Ganti kawat dan bracket minimal 1 bulan sekali.
    5. Mengkonsumsi Vitamin C yang cukup.
    6. Sedia AloClair Plus.


    Pamer gigi behel dolo~
    Pada kenyataannya sekarang, saya jadi orang yang gampang banget senyum dan tertawa. Mau senyum pun sekarang udah nggak malu-malu lagi karena kesehatan gigi dan mulut saya sudah terjaga dengan AloClair Plus. Udah pede gilak, shay.. 

    You know I #CantSmileWithoutYou , AloClair~ 


    Cheers,
    Nesa


    Sumber :

    http://aloclair.id/
    http://dechacare.com/ALOCLAIR-PLUS-P770-1.html
    http://gayahidup.dreamers.id/article/22383/cara-atasi-sariawan-akibat-penggunaan-kawat-gigi

    You Might Also Like

    19 komentar

    1. Lagi sariawan juga.. mau donk dikirimin *ga modal XD

      BalasHapus
    2. Yey pakai aloclair jadi visa senyum terus ya mb.
      Baru tau kalau dl mb nesia jarang senyum hehe

      BalasHapus
    3. Hahahaha kita sama nih. Duluuuu pas msh sekolah aku emoh di foto krn mau apapun bentuk senyum, kliatan gigi ato ga, ttp aja aku tonggos :p.. Makanya benciii bgt difoto. Barulah stlh pake behel, aku mulai PD foto dgn kliatan gigi.. Sempet ngerasain jg masa2 gigi sakitnya bukan main kayak ditarik, sariawan apalagi :p. Tp stlh 8 thn perawatan gigi, berasa bgt bedanya dulu dan skr hahahahah.. Emang ya mba, mau gigi bgs hrs rela menderita dulu :D

      Dulu jaman aku pake behel mah mana ada obat ini.. :p kalo sariawan hrs rela aja kumur2 pake obat yg perihnya ampun2an. Tp krn itu aku jd terbiasa ama sakitnya. Krn abis itu biasanya sariawan lgs ilang :p

      BalasHapus
    4. Memang kalau sariawan bawaannya jadi malas senyum. Jadi pengen nyoba obat sariawannya.....

      BalasHapus
    5. Saya nih langganan sariawan sejak kecil sampai sekarang. Entahlah penyebabnya apa. Padahal sudah rajin makan buah dan sayur, tapi tetap saja sariawan. :(

      BalasHapus
    6. Kalo gengs mah udah pasti seringnya bikin ketawa bahagia yaaaaa <3 Awal-awal pake behel beneran bikin susah makan ya mak? Bisa bikin kurus dong yaaaa. Hihihihihiii. Langganan sariawannya itu pasti nyebelin banget ya mak, untungnya sekarang udah ada Aloclair yaaa.. :D

      BalasHapus
    7. Temenku yang baru pakai behel juga sariawan terus mba, sampe ga bisa makan sama sekali cuma bisa minum susu aja. Duh, harusnya langsung cobain pake Aloclair yaa

      BalasHapus
    8. Saya jarang sariawan, yang sering tuh suami. Senang deh Aloclair praktis dipakai dan nggak perih.

      BalasHapus
    9. aku juga sempet pake kawat gigi dulu dengan permasalahan sama, gigi tonggos, tos dulu kita! hahahaha..

      cuman kalau masalah foto, entah kenapa walaupun udah pake behel buat memperbaiki gigi, tetep g pede kalau foto harus pake senyum terus keliatan giginya, berasa g fotoable banget. mending foto gaya jutek deh, bodo amat orang bilang jutek, penting fotonya bagus :D

      kalau sariawan jarang sih, paling-paling kalau lagi dateng gitu aku makananin sambel biar cepet mampus tuh kuman-kumanya (jangan ditirukan)

      BalasHapus
    10. wahahaha...
      dulu aku juga sempat dikatain jutek waktu SMP. bukan karena jarang senyum sih, tapi karena nggak pernah mau ngasih contekan. LOL.

      BalasHapus
    11. Asyikkk tambah cantik deh Nesa kalau senyumnya makin oke :D

      BalasHapus
    12. Emang kalau udah sariawan tuh .... mau senyum aja bawaannya malesssss
      Thanks Infonya ia ... siap Nyoba Aloclair

      BalasHapus
    13. Iya biasanya pake kawat gigi rentan sariawan, apalagi baru pertama pakai hehe
      Untung ada AloClair Plus

      BalasHapus
    14. Dulu si abah berbehel dan langganan pisan sariawan. Tapi blm tau kalau ada produk ini dan ngga bikin sakit, jadinya pake obat merk lain yg kl dipake perih banget :D

      BalasHapus
    15. wah bisa buat anak-anak yaaam mau deh buat alde lagi sariawan gede, senyummu manis pisaaan

      BalasHapus
    16. anakku juga pake ini nih, cocok..

      BalasHapus
    17. pas banget si kecil lagi sariawan & saya lagi cari obat sariawan yang cocok

      BalasHapus
    18. sekarang senyum terus, pelampiasan dulu susah senyum ya say.. haha.. kebayang klo pake behel klo ga dikasih obat sariawan, susah bgt mau makan dan minum ya.. duh ga enak banget, mungkin buat mangap aja dah sakit ya say.. syukurlah cepat menemukan solusinya.. ^ ^

      BalasHapus

    Terimakasih sudah berkunjung. Mohon untuk berkomentar yang sopan, tidak menuliskan link hidup, dan tidak menyudutkan pihak manapun ya. Insya Allah saya akan berkunjung balik ke Blognya :)

    Twitter

    Instagram

    Facebook Fanpage

    Subscribe