6 Tips Sehat Saat Traveling

Maret 27, 2017

Larasatinesa.com - Definisi traveling menurut saya itu adalah sebuah kegiatan yang dilakukan untuk me-refresh jiwa, raga, dan pikiran agar tetap waras dalam menjalani kehidupan ini #tsah. Tapi semua tergantung niat awalnya sih mau traveling dengan tujuan apa.

Dari berpuluh, ratusan, sampai beribu-ribu tempat traveling yang ada di Indonesia Raya ini, saya lebih menyukai wisata alam. Apalagi yang tempatnya susah payah ditempuh, karena biasanya yang penuh perjuangan itu akan terbayarkan ketika melihat pemandangan alam yang indah. Hmm.. Kebayang dong sebelumnya saya harus menyiapkan tenaga ekstra untuk menjelajahi itu, ditambah saya sendiri pun belum tau bagaimana kondisi sesungguhnya dari tempat yang akan singgahi, apakah tempat tersebut bersih atau malah kotor.

Demi melindungi diri dari virus-virus jahat, selama traveling saya harus tetap sehat dan menjaga pikiran biar ndak kedistrek alias happy di tempat wisata. Dan inilah 6 cara menjaga kesehatan tubuh yang selalu saya terapkan saat traveling :

6 Tips Sehat Saat Traveling 

1. Menjaga Pola Makan
Saat traveling itu bukan berarti kamu bisa makan semaunya. Saya punya prinsip ketika bepergian makan harus tetap terjaga yaitu 3x sehari, apalagi yang namanya sarapan, itu beneran nggak boleh kelewatan karena buat saya sarapan adalah penunjang tenaga untuk menghadapi hari itu. Dan makanan yang dipilih juga nggak boleh sembarangan, harus yang sehat dan berserat. Oh ya, saya pun anti dari yang namanya melakukan diet saat traveling, apalagi kalo kamu punya maag. Beuh! Lagi traveling butuh banyak tenaga buat explore sana-sini dan kamu kekeuh diet? Good luck aja yaa kalo ntar pingsan, ngerepotin banyak orang, dan traveling kamu bakalan sia-sia. Hhhh.



2. Istirahat Cukup
Tiap traveling saya selalu berusaha supaya saya nggak terlalu larut dalam euforia yang artinya larut menikmati keindahan tempat yang dikunjungi sampai bablas untuk begadang. Biasanya nih kalo traveling bareng temen-temen suka nggak berasa capeknya dan sering lupa waktu, yang ada malah ngobrol ngalor ngidul semalem suntuk, padahal besoknya masih harus explore tempat wisata lain. Iya kan? Usahakan untuk istirahat yang cukup ya, karena itu pun penentu kamu untuk menikmati saat-saat traveling. Kan nggak lucu kalo kamu ngantuk lalu ketiduran di tempat wisata. Huft.

3. Bebaskan Pikiran Dari Hal-Hal Negatif
Loh ini apa hubungannya sama kesehatan? Ya jelas ada dong. Traveling itu buat saya adalah kegiatan paling ampuh me-refresh badan dan pikiran. Jauh-jauh deh dari pikiran yang membuat kamu terbebani. Misalnya dari mikirin kerjaan di kantor, cucian yang belom kering #iniapaansik , mantan yang udah bahagia sama pacar barunya. Pfft. Satu lagi, kurang-kurangin nyinyir sama hidup orang karena ini akan mengakibatkan hidup kamu tidak berfaedah, menderita penyakit hati, dan berujung dengan penyakit jiwa lalu kamu nggak disukai orang yang kemudian nggak ada yang ngajakin traveling. Don't ruin your adventure with something shit that's not worthy!



4. Hindari Salah Kostum
Bukan cuma ke pesta aja yang bisa saltum, traveling juga bisa tauk! Sebelum kamu pergi, kamu udah lebih tau dan mengerti sikon tempat yang akan dikunjungi. Jenis tempat, suasana tempat, dan cuaca tempat tersebut. Jangan cuma mikirin gaya doang ya, berpakaianlah sesuai pada tempatnya. Kamu nggak mungkin dong pergi ke gunung pakai hotpens atau bikini? Yang ada ntar bakalan masuk angin, liburanmu jadi nggak asik lagi.



5. Membatasi Pemakaian Gadget
Saya pribadi selama traveling butuh gadget kebanyakan hanya untuk keperluan foto-foto tempat wisata yang sekaligus buat bahan nulis blog. Hahaha! Kadang saya nggak sempet juga buat update-update status, check in location, atau share foto liburan saat itu. Kalo sibuk sama urusan socmed mah saya nggak bakalan bisa nikmatin travelingnya, nggak konsen atuhlah.. Jadi saya menyediakan waktu untuk update di social media, biasanya sih malem sebelum istirahat. Itupun kalo ndak keburu tepar duluan sih..

6. Selalu Sedia Starter Pack Kesehatan
Saat traveling saya gak boleh sakit. Ini yang paling penting diantara yang lainnya. Berhubung saya sadar diri udah agak berumur nih, saya selalu siap sedia starter pack kesehatan alias obat-obatan pribadi yang saya bawa kemana-mana even walau nggak traveling biar nggak ngerepotin orang lain. Obat-obatan saya simple aja sebenernya, terdiri dari : minyak angin, koyo, obat masuk angin, dan multivitamin.

By the way, ngomongin multivitamin nih, saya lagi suka banget bawa Stimuno Forte kemana-mana. Gara-garanya temen saya yang kasih rekomendasi karena selalu lihat saya yang gampang capek waktu lagi traveling. Mungkin kamu agak bingung, apa itu Stimuno? Stimuno merupakan satu-satunya produk herbal bersertifikat Fitofarmaka yang digunakan untuk meningkatkan dan memperkuat sistem imun tubuh. Stimuno bekerja dengan merangsang tubuh memproduksi lebih banyak antibodi dan mengaktifkan sistem kekebalan tubuh agar daya tahan tubuh bekerja optimal, berguna untuk mencegah sakit dan mempercepat penyembuhan.

Saya baru menyadari saya butuh Stimuno Forte ini untuk menjaga sistem imun tubuh saya, logikanya gini; hanya kamu sendirilah yang tau apa yang kamu butuhkan untuk kondisi tubuhmu. Eh bener aja, ternyata Stimuno Forte ini banyak banget manfaatnya, diantaranya :

1. Bekerja langsung pada sistem imun.
2. Fitofarmaka : sudah teruji klinis, khasiat dan keamanannya.
3. Herbal, terbuat dari ekstrak tanaman meniran (phyllanthus niruri).
4. Tolerabilitas baik digunakan dalam jangka panjang, jika dikonsumsi dengan dosis yang dianjurkan.
5. Terbukti secara klinis membantu proses penyembuhan.

Dan beneran berasa banget. Saya jadi nggak gampang capek, nggak gampang sakit, badan terasa segar saat traveling dan yang pasti nelennya gampang karena bentuknya kapsul (secara w nggak bisa nelen obat bulat bulat #aibyangdiumbar) hahaha, oh ya saya minum Stimuno setiap hari karena diluar traveling pun saya bekerja. Bisa jadi pemacu diri juga nih menuju #sehat365hari



Jadi, buat kamu yang berencana traveling ke seluruh pelosok bumi dan angkasa, jangan lupa selalu bawa Stimuno Forte karena kesehatan adalah penunjang dari segala aktifitas. Oh ya, kemarin sebelum nyobain Stimuno saya lihat dulu info lengkapnya disini : http://www.serbaherba.com/daya-tahan , semoga membantu!



Cheers,
Nesa

You Might Also Like

54 komentar

  1. wah tipsnya mantap mbak, jadi pengen langsung travelling..hehehe

    BalasHapus
  2. hitss ngetsss... Stimuno emang yahuttttt

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beneran emang Yahut kerasa banget manfaatnya mas :D

      Hapus
  3. Setuju sama tips-tipsnya. Apalagi yang nomor 1 tuh, aku paling gak bisa telat sarapan. Bisa lemes dan akhirnya nggak bisa beraktivitas huhu :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, aku dulunya juga ndak suka sarapan tapi karena semakin berumur suka kliyengan kalo nggak sarapan. makanya sekarang penting hehe

      Hapus
  4. duhhh jadi lupa kapan travelling jauh :( huhuhu

    elisabethgultom.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama nih mbak, kayaknya ada setahun lebih huhu

      Hapus
  5. Setuju nih sama tips-tipsnya!
    Starter pack aku pas traveling sih cuma multivitamin, koyo, obat buat masuk angin, plester, sama lotion alergi, secara gampang banget alergi hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hampir mirip nih starter packnya sama yang aku bawa tiap hari hahaha

      Hapus
  6. membatasi gadget saat traveling harus banget heheheh aku juga kalo traveling selalu jaga-jaga bawa stimuno. Nggak mau deh sakit karena kecapekan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, sibuk sama gadget bikin nggak menikmati. Kalo buat foto-foto aja sih masih wajar hehe

      Hapus
  7. sama deh Nesia.., suka nggak sempat mikir sosmed..
    malah biasanya udah pulang ke rumah baru deh upload foto2 jalan2nya..
    lebih seru menikmati wisatanya dulu ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul.. biar travelingnya lebih berfaedah ya mbak :)

      Hapus
  8. Makin sehat makin cantik. Ketjeh banget dah tipsnya. So informatif, dear. Thanks.:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama teh, ajak-ajak kalo traveling yha #lho :)))

      Hapus
  9. Seorang wisatawan atau travel haruslah memilih makanan yang bijak agar tidak mudah jatuh sakit ya mbak. Disamping juga selalu membawa suplemen di ransel. Itu akan membantu tubuh membentengi hal-hal yang akan mengganggu kesehatan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak sekarang cuacanya moody, ditambah kegiatan juga banyak, harus siap sedia suplemen dimanapun ya :)

      Hapus
  10. thanks kak bermanfaat ini tips nya

    BalasHapus
  11. Saat traveling mana bisa istirahat cukup kakak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maksudku disini istirahat secukupnya di tempat traveling Mbak, jangan terlalu capek-capek disana :)

      Hapus
  12. Bener bgt, pas saat traveling kudu inget kesehata, salah2 malah sakit saat perjalanan. Aq juga selalu bawa obat2an dan suplemen saat traveling.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Toss mbak! aku juga sekarang gitu :)

      Hapus
  13. aku sama anak2 juga minum stimuno dari dulu. bener banget sih, gabungan makan dengan benar plus suplemen biasanya bikin jalan2 makin lancar ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kerasa banget manfaatnya ya mbak stimuno ini, mau diminum buat sehari-hari juga oke banget ya :D

      Hapus
  14. Aku juga suka wisata alam. Sayangnya kalau traveling itu makan suka-suka. Mau makan sehat kadang tak memungkinkan. Yang sering sih kurang makan sayurnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah makannya harus lebih diperhatiin mbak, masa liburannya loyo hihi

      Hapus
  15. vitamin memang perlu ya dibawa saat traveling, secara kadang makan jadi tak teratur kalo udah dijalan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku pun baru sadarnya sekarang mbak, biasanya nggak pernah bawa hehe

      Hapus
  16. Nesa tauk aja iih..
    Emak-emak macam saya gini udah lamaaa..gak travelling.

    Tapi untuk sehari-hari, butuh jugak tuuh...multivitamin.

    Cobain aah..
    Haturnuhun tipsnya, Nes...

    #Nesanaknyabaik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya teh, Stimuno kerasa banget manfaatnya, btw yang buat anak juga ada.. siapa tau butuh buat anak-anaknya teh hehe

      Hapus
  17. saya jg kdng suka lupa bawa vitamin saat travelling pdhaal penting banget buat jaga kondisi tubuh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Penting banget ya mbak, apalagi sekarang cuaca nggak menentu :)

      Hapus
  18. ngiahaa bener banget.. gadget baiknya ga sering2 diintip ya. tp kadang masih suka gatel sih pengen lgsg up date, wkwkw...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi kalo yang ini gimana masing-masing sih teh.. gimana enaknya aja.. buka-buka socmed tapi masih bisa enjoy ya nggak apa-apa juga :)

      Hapus
  19. Saya kalau traveling kemana-mana pakai gamis hahaha... salah kostum gak ya.. untungnya ga pernah ke gunung, mungkin kalau ke gunung menyesuaikan ya hehe... Soalnya koleksi pakaian saya gamis semua dan ga nyaman kalau gak pake gamis :) Btw infonya keren. Mudah2an cita2 saya agar masa tua nya diisi banyak traveling keliling dunia tercapai deh (Selain banyak ibadah tentu saja)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau untuk pakaian saat traveling dibuat senyamannya aja teh, asal nggak merepotkan hehe.. Sama cita-citanya nih, traveling keliling dunia. Aamiin ya Teh Ida :)

      Hapus
  20. gadget itu dilema ya mba.. tangan kadang gatel gak update tapi butuh.. cekrek update, cekrek update.. tapi kalo sibuk sama gadget malah jadi kehilangan momen liburannya ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga sebenernya dilema mbak, yaa dipakai sebijak mungkinlah sekarang ya :))

      Hapus
  21. Pengen banget jalan-jalan kakak. Tapi jalan-jalannya bareng sama kakak boleh gak. ��

    BalasHapus
  22. Tipsnya perlu dicatet nih. Siapa tahu besok-besok atu travelling hihi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan dicatet aja sekalian masukin ke dalam hati juga ya neng #halah :))

      Hapus
  23. Kebeneran weekend ini aku mau traveling nih.. Udah siapin stimuno juga biar bisa ngehits pas traveling kaya nesa.. ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pokoknya belum hits kalo nggak bawa stimuno kemana-mana! Hahaha

      Hapus
  24. Aku kalau traveling malah makan macem2 hahahahha... Tapi kemaren kapok karena ke Hanoi ntah kenapa dapet alergi.. Bagilah strimunonya biar ntar kalau jalan2 lagi lebih sehat XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tuh kan langsung kena azab alergi hahahaa..
      Iya Mih, wajib bawa stimuno selalu, apalagi mamih sekeluarga mah seneng banget traveling hehe

      Hapus
  25. Aku kalo mau traveling selalu buang air terlebih dahulu supaya ga repot asli deh :)
    Udah gitu byar WC di tempat wisata mahal-mahal wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang ini juga aku setuju mas, inget di Bromo kemarin numpang pipis dulu dirumah bapak yang punya jeep karena kalo udah sampe atas bakalan repot dan mahal bayarnya :))

      Hapus
  26. mmm entahlah klo dibilang saltum soalnya aku suka sesuka hati milih baju hahhaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saltum itu menurutku buat tempat-tempat yang spesifikasinya lebih ke alam teh, macam gunung sama pantai. Asal masih sopan dan nggak bikin yang liat sakit mata, teu nanaon lah :))

      Hapus
  27. Memang kalau lagi travelling dan badan ga fit jadinya ga enjoy ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah nggak enjoy terus ngerepotin partner travelingnya juga hehe

      Hapus

Terimakasih sudah berkunjung. Mohon untuk berkomentar yang sopan, tidak menuliskan link hidup, dan tidak menyudutkan pihak manapun ya. Insya Allah saya akan berkunjung balik ke Blognya :)

Twitter

Instagram

Facebook Fanpage

Subscribe