[REVIEW] : Makan Mewah di Infinite Lounge Crowne Plaza Hotel Bandung

Maret 18, 2017

Larasatinesa.com - Kalian kalau dengar 'makan mewah' yang terlintas dipikiran apa sih? Makan dengan lauk pauk mahal? Atau makan di tempat yang mahal? Kalau saya nih mendefinisikan makan mewah itu : bisa makan ditempat yang priceless, dengan menu yang spesial plus enak di lidah, sambil melihat view yang indah. Hmm.. Kira-kira dimana ya satu tempat makan sepaket yang bisa mewujudkan kemauan si Nesa yang banyak ini? Hahaha.


Akhirnya doa gadis sholeha ini dikabulkan #pret. Beberapa waktu lalu saya berkesempatan untuk bisa datang sekaligus mencicipi beberapa menu spesial yang ada di Club at The Sky Infinite Lounge Crowne Plaza Hotel Bandung.

Infinite Lounge berada di lantai 22 Crowne Plaza Bandung, tempatnya ini lho ciamik banget. Saya bisa makan mewah sekaligus melihat pemandangan Kota Bandung dari atas. Lumayan bisa sambil dadah-dadah ke rakyatku #iniapaanatuhlah

Club at the Sky Infinite Resto and Lounge

Ketika sampai, saya langsung disambut oleh Bapak Tria selaku General Manager Crowne Plaza Hotel. Beliau bilang ada beberapa menu andalan yang wajib dicoba disini. Kalau menu rekomendasi gini mah udah dipastikan favorit banget ya. Duh nggak sabar.. makin laper jadinya..


1. Crab Cake

Makanan pembukanya..
Melihat pertama kali wujudnya, saya pikir ini chicken katsu. Dan dugaan saya salah! Ini tuh daging kepiting asli yang dibuat menyerupai nugget. Bentuknya bulat, padat, gempal, terdapat chili mayo dan saus salsa apple pineapple sebagai pelengkap. Biar nikmat makannya harus lagi pas anget-angetnya biar crunchy kata Chef Emir sang pembuat menunya. Ketika dipotong daging kepiting terlihat punya tekstur berserat, kalau kasat mata kelihatan seperti parutan kelapa. Saya baru kali ini nyoba olahan kepiting yang bentuknya seperti ini. Enak juga yaa ternyata 'steak' kepiting ini. Hihihi..

Penampakan tekstur daging kepiting yang berserat
Price : Rp.52.000,-
Taste : Good

2. Virgin Mocktail
Salah satu minuman rekomendasi ini emang bikin orang haus sih. Gimana nggak bikin haus kalau penampakan potongan buah strawberry dan kiwinya nyegerin banget kayak gini ya Tuhan. Rasanya nggak terlalu manis, segar, dan ada sodanya. Langsung seruput cantik pelan-pelan deh ini mah. Soalnya kalau seruputnya banyak nanti kan jadi cepet habis gitu #egimana :))

Kesegaran yang HQQ
Price : Rp.32.000,-
Taste : Good

3. Bakpao Burger

Cute ya burgernya..

Ketika melihat ada 2 burger dengan roti yang nggak biasa dan warna putih diatasnya ini saya langsung reflek bilang "kok kayak bakpao?" , nggak taunya emang bener aja. Ini unik banget lho. Chef Emir pun lalu menjelaskan dengan detail maksud dan tujuan bikin burger ini tuh apa, nggak lain ingin membuat sesuatu yang berbeda, karena burger yang ada saat ini masih dengan roti biasa yang kadang orang sudah bosan. Sebetulnya bahan burgernya sama aja sih seperti pada umumnya; beef, selada, saus, cheese, dll. Yang membedakan hanyalah rotinya. Ya ampun ini enak banget rotinya. Rasanya agak manis tapi pas bila disandingkan dengan isian burgernya yang gurih. Kalian wajib coba bakpao burger ini kalau ke Infinite Lounge. Bener-bener burger dengan rasa inovasi baru. Porsinya bisa buat 2 orang pula!

nom nom nom..

Price : Rp.65.000,-
Taste : Super Duper Good


4. Sop Buntut Bakar (Grilled Oxtail Soup)

Hamdalah nemu nasiiiii juga...

Mungkin cuma ini nih menu yang Indonesia banget yang saya cicipi kemarin. Alesannya simple : karena ada nasinya! Hahaha. Tapi jangan samakan sop buntut bakar disini dengan yang lain. Saya pikir rasanya bakalan sama kayak yang di resto-resto lain, taunya beda dong. Daging buntutnya ini loh lembut banget, lumer di mulut, nggak berasa kayak lagi makan daging, pokoknya gigit-able banget. Pantesan aja sih enak, Chef Emir bilang ini dagingnya pilihan import semi lokal. Oh ya, untuk kuahnya sendiri itu adalah kuah yang berasal dari buntutnya jadi nggak terlalu kental. Paduannya pas kok walopun sama-sama gurih. Enak!

Minta di makan banget ya..

Price : Rp.99.000,-
Taste : Good

5. Grilled Salmon with Mashed Potato Saute Asian Vegie and Mashroom Miso Glaze 

Salah satu keajaiban dunia!

Walopun namanya ribet bin panjang, tapi menu ini adalah yang paling juara diantara yang lain menurut versi saya sendiri. Ini menu yang wajib, kudu, harus, pasti dicobain kalau kalian kesini. Daging ikan salmonnya gurih, lembut, enak, cocok banget dipasangin sama mesh potato yang manis ini, belum lagi ada tambahan jamur sitake dan enokinya, makannya harus barengan lengkap sekali suapan, karena kalau dipisahin nanti jadi kangen #ehgimana. Ikan salmonnya nggak berasa ikan, cocok nih buat yang nggak suka ikan buat dijebak makan ini. Hahaha.

Pengen banget nge-zoom ini biar pada mupeng!

Jujur nih, saya sampai pengen nangis bahagia karena akhirnya menemukan jodoh menu paling mengena dihati dan lidah ini. Tiada kesan tanpa kehadiranmu, dear Salmon.. #halah #lawasYa #Gen90an :)))

Price : Rp.192.500,-
Taste : Super Duper Good

Chef Emir menjelaskan menu-menu yang sudah dibuat ditemani oleh Bapak Tria

Overall, semua menu yang saya coba ini recommended buat kalian cobain kalau mau mamam disini. Untuk harganya sendiri masih worth it buat sekelas Infinite Lounge yang tempatnya oke karena bisa sambil lihat view Bandung on the top. Eh ini kalau malem-malem jadi romantis abis gitu tempatnya. Jadi suka pengen dinner sekaligus dilamar disini deh kapan-kapan. 

Wait..

(( kapan-kapan))

Dibawah pancaran sinar lampu (( remang-remang ))

Hai rakyatku... #kemudianditabokmassal

Room of beers. Instagram-able abis!

View On The Top : Bandung sore menjelang malam

View On The Top : Bandung malam 

Pokoknya, Mz nanti kita kesini ya. Iya.

Ngomong aja dulu, masalah sama siapanya bisa menyusul #okesip! #NesaAnaknyaVisionerSekali

***

Jadi sebelum saya icip-icip menu tadi, saya pun ikut menghadiri acara talkshow Bandung Creative Scene 2017 (BCS2017) mengenai dunia entertainment business, start up, event management di lokasi yang sama yang diselenggarakan oleh DSOC,  sebuah platform digital dance network bekerjasama dengan Authenticity. BCS2017 sendiri merupakan gelaran perdana yang bertujuan untuk mengembangkan kreatifitas menjadi sebuah bisnis dengan pendapatan tinggi. Acaranya seru, para speakernya pun keren-keren, mereka adalah Brand Manager Colosseum Club Jakarta Andrey Samsudin, CEO Tridy Production Dody Majid, CEO RR Lighting Robby Antonius, dan CEO Sembilan Matahari Adi PanuntunPara pembicara akan menampilkan presentasi terkait pengalamannya dalam bisnis entertainment dimana pemaparannya akan menjadi ilmu berguna dan meningkatkan daya kreatifitas kita. 
 
Para speaker beserta penyelenggara BCS2017 

Banyak sekali ilmu yang didapat mengenai dunia kreatif, terutama tentang " Kreatif ". 

Menjadi kreatif merupakan hal yang penting. Kenapa? Pernahkah kamu ditanya, atau bahkan bertanya pada diri sendiri, “ Selanjutnya apa?” Setiap orang punya beragam cara untuk mengisi waktu dalam kesehariannya. Bagaimana cara kamu melewati setiap jam dalam satu hari? Kamu pasti punya waktu dan ruang yang kamu ciptakan sendiri untuk menjawab pertanyaan tadi. Kamu akan bisa mendengar dirimu sendiri berpikir dan menemukan hal yang kamu suka dan ingin dilakukan.

Menjadi kreatif adalah berpikir, mengidentifikasi, menjelajah, memahami, mencoba, menemukan, menciptakan dan menetapkan sebuah ide atau gagasan baru yang sebelumnya belum pernah ada. Pernah mendengar istilah Startup? Istilah ini begitu dikenal dan sekarang mulai banyak orang yang berani mengimplementasikan ide baru menjadi sebuah bisnis. Dalam bisnis entertainment, adalah sangat penting berkreasi dengan gayamu sendiri. Menunjukkan karya yang sebelumnya tak terlihat oleh orang banyak. Namun kini, dengan menjadikannya sebuah startup baru, kamu bisa memperlihatkan dan menciptakan ruang baru untuk produktifitas berbeda yang penuh potensi. Seperti yang dikatakan oleh Joseph Chilton Pearce, “ Untuk menjalani hidup yang kreatif, kita harus mengenyahkan rasa takut salah.”

Hari itu bikin saya happy banget, ya gimana nggak happy, udah dapet ilmu lalu perut pun kenyang. Alhamdulillah. Hehe.


Club at The Sky Infinite Resto & Lounge
Crowne Plaza Hotel Bandung Lt.22
Jalan Lembong No.19 Bandung

Cheers,
Nesa

You Might Also Like

38 komentar

  1. pagi pagi begini, rasanya pengen sarapan kalau liat foto2 muh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh jadi kalo sarapan sebanyak ini ya mas.. hahaha

      Hapus
  2. #NesaAnaknyaBeruntung
    Uda dapet ilmu, dapet makan enaak..

    Kita yang baca cuma ngiler-ngiler doank...Nes.

    Tapi aku doain...
    Semoga dilamar di tempat begini romantisnya yaa, Nes..

    Mmuuaah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaa.. Ya Allah kabulin doa Teh Lendy yaa, please banget ya Allah :))

      Hapus
  3. suasananya asik kyknya cuma makannya sepertinya enaaakk takut jd gemuk heheheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asik banget Mba, duh aku aja lupa pas disini sama takut gemuk hahaha

      Hapus
  4. mevvah kali...

    kode kode menyebar ke jodoh Nesa..:))

    BalasHapus
  5. Sup buntut yang paling menggoda iman, haha... Iyesss, karena ada nasinya. Nesa mamamnya banyak amat, haha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh ini makannya bareng-bareng kok Mba Nit, maksudnya makannya dibarengin semua menu :))

      Hapus
  6. Omaggaaaaaah. Mantap jivva ini sik!!!

    Si salmon fensi kali sis harganya :"")))

    semoga pas nessa lamaran di situ sekalian ajak aku yah:"")

    #amininnessahall2017

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya soalnya si Salmon selama hidup dia pake mobil Alphard kemana-mana makanya fensi sekali harganya sist :))

      Maacih sist doanya, semoga segera di jabah ya. Aamiin :')

      Hapus
  7. Ya Allah...pengen sop buntutnya XDD kayaknya anget-anget sedep gitu haha
    Baca postingan Nesa jadi kangen Bandung ih, jaman aku masih sering bolak balik Tamblong itu Crown Plaza belom jadi.
    Talk show Bandung Creative Scene-nya juga seru ya kelihatannya. Paling seneng kalau datang ke sebuah acara terus dapat ilmu yg berguna :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belom jadi waktu dulu mah teh masih bangunan yang nggak jadi-jadi itu loh hihi, iya Alhamdulillah acaranya bermanfaat :D

      Hapus
  8. hemmmm mau review-review kek gini, apalagi soal makanan uuuu ajak aku teteh cantik :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap Ra, ntar kalo ada lagi aku ajakin yaa :D

      Hapus
  9. Lucky u honey! Mevvah mevvah manjah, semoga nanti kamu bisa candle light dinner sama orang tersayang aamiin.. Bumil pengen salmon hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah shay rejeki anak sholehah yaa hahah, cuss bumil mamam salmon disini :))

      Hapus
  10. menunya kreatif sekali ya, crabnya itu pingin banget dicicipin dech, anakku suka banget kepiting, jadi kalau makan kepiting di luar, aku aksih anakku ajaaa... Rekomended Mbak,klau aku ke Bandung...harganya worth it banget dengan rasa dan platingnya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Crabnya enak banget Mba, baru deh rasain steak crab hihi..
      Mampir-mampir sini ya Mba kalo ke Bandung :D

      Hapus
  11. kalau sudah ada makanan gitu paling gak sempat kalau di foto foto cantik. biasnaya langsung masuk ke mulut

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo aku sih karena cantik makanannya jadi diabadikan dulu :D

      Hapus
  12. Ngiler sama grilled salmon nya, sepertinya enyak

    BalasHapus
  13. Itu bakpao ternyata bisa juga ya dimodif kyk gtu, nyam lezat pastinya :D

    BalasHapus
  14. wah wah... aku juga pingiin burger bakpao nya!

    BalasHapus
  15. Kepitingnya... 😆
    nggg, kalau menunya kaya gini saya bawaannya pengen mengabaikan kamera dan langsung mengamankan makanan dalam perut :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaa ngiler banget ya Mba liatnya..

      Hapus
  16. hai nes...
    blogku udah kelar dongs...
    tapi belum selesai mindah2in tulisan sih, huhu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, semoga makin rajin ngeblognya ya teh :D

      Hapus
  17. Baca ini jadi terkesan, sekaligus tertawa , ya saya tidak pernah makan di tempat semewah ini , anak kos ya makannya di warteg kesukaan saya, dan bayarnya 1 bulan kemudian hahah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, nanti kalo punya rejeki lebih jangan lupa mamam mevvah ya, harus loh buat bahagiain diri sendiri :))

      Hapus
  18. siang siang hujan begini bikin laper

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makan aja dulu mba sambil liat-liat menu ini :))

      Hapus
  19. Traktir aku kesini kalau aku ke Bandung yaaaa.. janji yaaaaa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, semoga dilancarkan rejeki Nesa ya mamih biar bisa traktir kesini :')

      Hapus

Terimakasih sudah berkunjung. Mohon untuk berkomentar yang sopan, tidak menuliskan link hidup, dan tidak menyudutkan pihak manapun ya. Insya Allah saya akan berkunjung balik ke Blognya :)

Twitter

Instagram

Facebook Fanpage

Subscribe