Menikmati Indahnya Alam Maumere Bersama Nam Air

01.39.00

Larasatinesa.com - Dulu mungkin berpikir panjang kalau mau menjelajah Maumere. Rasanya jauh sekali dari Jakarta dan penerbangannya pun terbatas. Tapi sekarang udah nggak lagi dong, pergi ke Maumere jadi menyenangkan dan praktis. Apalagi sejak Nam Air membuka rute Jakarta – Maumere langsung, jadi tambah enak deh.

Maria Statue Maumere Flores | source : gettyimages.com
Sukanya lagi, karena sekarang tiket Nam Air online bisa dibeli di Traveloka. Jadi kamu tinggal klik-klik di laptop atau aplikasi ponsel, dapat deh tiket Nam Air murah dengan cara mudah.

Udah dapat tiketnya tapi belum punya itinerary buat perjalanan ke Maumere? Tenang, simak aja beberapa referensi tempat wisata di bawah ini yang disesuaikan dengan trip kamu di Maumere nanti. Ke mana saja nih enaknya? Yuk simak dulu..

Gunung Rokatenda
Buat kamu yang suka banget naik gunung, Rokatenda nggak boleh dilewatkan. Tempat ini juga tenar dengan sebutan Pulau Gunung Api karena memang aktivitas vulkanik dari Gunung Rokatenda masih rutin. Di waktu-waktu tertentu, asap yang keluar dari Gunung Rokatenda akan membuatmu terpana dengan keindahannya. 



Desa Tenun Sikka
Main ke Maumere nggak lengkap kalau tak mampir ke desa-desa adat di sana. Salah satu lokasi yang wajib kamu kunjungi adalah Desa Tenun Sikka, yang nggak cuma punya kain tenun yang indah, tapi juga kebudayaan yang luar biasa.


Di Desa Sikka kamu juga bisa melihat keindahan pantai yang biru membentang dari rumah-rumah warga yang masih tradisional. Keramahan penduduk begitu terasa di Desa Sikka, hingga kamu akan merasa bagai rumah sendiri.

Gunung Egon
Selain Gunung Rokatenda, kamu juga wajib mengunjungi Gunung Egon. Dari ketinggian lebih dari 1000 kaki, kamu bisa melihat indahnya Kota Maumere dari puncaknya. Gunung Egon merupakan salah satu gunung api aktif di Sikka, jadi kamu harus mematuhi jadwal naik dari petugas setempat sebelum naik ke puncaknya.



Pantai Koka
Maumere punya pantai yang sangat indah dan berair sangat jernih. Pantainya landai dengan pasir yang lembut dan berwarna putih. Tempatnya ada di dalam cekungan, membuat ombak di pantai ini tidak terlalu besar meski sedang pasang.
Ketika air laut surut, pantainya jadi sangat tenang, nyaris tak bergelombang. Kamu bisa berenang dengan santai di sana, dan air jernihnya akan membuat kamu lupa pulang.


Pantai Tanjung
Pantai ini memiliki air biru yang sangat bening, nyaris seperti air kolam yang tenang dan indah. Di sekelilingnya, terdapat pohon-pohon yang bisa kamu pakai sebagai tempat berteduh. Sangat nyaman untuk piknik bersama sahabat dan keluarga.


Menyelam di Ankermi
Maumere punya pemandangan bawah laut yang sangat indah. Kalau kamu suka menyelam, salah satu spot diving yang bisa kamu datangi adalah Ankermi Happy Dive Center. Di sana kamu bisa melihat indahnya biota laut dan karang-karang indah di antara air laut yang jernih.


Ketika kamu naik ke permukaan laut, pemandangan pantai dan bukit di Kota Maumere akan nampak dengan jelas. Berdiam diri di perahu sambil menikmati matahari terbenam juga akan jadi pemandangan yang tak terlupakan selama kamu di sini.

Desa Doka
Ingin melihat pertunjukan kebudayaan dari masyarakat Flores, Desa Doka adalah tempat yang sempurna. Di sana kamu bisa melihat penduduk memakai baju adat daerah dan menari tarian tradisional. Mereka akan ramah menyambutmu dan membuat pengalaman ke Maumere bukan hanya sekedar melihat pantai atau gunung semata.


Gimana? Ternyata di Maumere banyak tempat seru kan? Yuk Liburan ke Maumere.. Jangan lupa ajak-ajak saya ya.. #NesaBanyakNgarep #NesaKepengenDiajak #NesaMauKeMaumere

Cheers,
Nesa

You Might Also Like

50 komentar

  1. Bagus yak ayoh kakah kita kesanah :p

    BalasHapus
  2. Direct flight Jkarata to MOF? keren, sekitar 3 jam kalau benar2 langsung, kalau dulu sih Jakarta - Surabaya - Kupang - Maumere atau Jakarta - Denpasar - Maumere. :) happy blogging.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh gitu ya.. Aku baru tau kalo dulu lama begitu hehe

      Hapus
  3. Aku pernah ikut kontesnya tapi kalah, semoga kamu bisa kesana yaaa aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba terus sis siapa tau yang nanti beruntung :))

      Hapus
  4. Ternyata di Maumere ada patung Bunda Maria juga ya saya pikir tadi itu di Bukit Kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada kak, malah jadi Ikon Maumere juga hehe

      Hapus
  5. Jauh bangeeettt ya mba. Tapi emang indah sih pemandanhannya. Yuk ah nabung biar bisa kesana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jauh Mba, perjuangan kesana pasti sebanding sama yang bakalan dilihat nantinya hihi

      Hapus
  6. Pantai Koka cantik banget Nesa 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cantik nya kayak aku ya Mba #dilemparsendalrefleksi :))

      Hapus
  7. aaaak flores memang bikin mupeeeng. semoga tahun ini kesampaian kesana :3

    BalasHapus
  8. Indah bangeeeet pemandangannya Teh. Dan semakin bahagia saat tahu tempat seindah ini ternyata ada di Indonesia :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak perlu jauh-jauh ke Luar Negeri ya, Wid.. Indonesia ini sebenernya udah lengkap banget :D

      Hapus
  9. pantainyaaa...subhanalloh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semuanya subhanallah sekali sih Mba :)

      Hapus
  10. Mupeeng..semoga ada rejeki dan kesehatan biar bisa nyampe Maumere aamiin

    BalasHapus
  11. gunung pantai...sama indahnya... seru

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak ada yang nggak indah Mba ciptaan Tuhan itu :')

      Hapus
  12. aihhh cakep banget..indonesia emang keren!

    BalasHapus
  13. Suka lihat photo-photonya mbak Nes....btw itu kol kah yang ditanam itu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya kol Mba, mirip-mirip sih :))

      Hapus
  14. keknya asik ke gunung Egon, penasaran sama aktivitas gunung apinya & peraturan jam jam untuk muncak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yap, paling terkenal disana gn.Egon mas karena aktivitas gunung apinya :))

      Hapus
  15. pantainya cakep banget tuh, banyak keindahan timur yang belum terekspos

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Mba, Indonesia Timur sekarang lagi keren-kerennya

      Hapus
  16. Maumere judul itu lagu yang tenar dinyanyikan saat kondangan itu kan kaknes? yang nadanya nona manis putarlah ke kanan ke kanan ke kanan maniseeeeeeeee .__.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh iya ya kok baru nyadar sih aku, bener juga amu -__________-

      Hapus
  17. Belum pernah kesana jd mupeng

    BalasHapus
  18. Bagus banget, jadi mupengg >.<

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semua juga kalo liburan ke tempat bagus mupeng ya Mba :))

      Hapus
  19. Aduh keren bangettt..Jadi pengen ke sana..

    BalasHapus
  20. Ya ampunn indah banget pantainya,,pengen kesana.

    BalasHapus
  21. Keren-keren ya Maumere. Kain batiknya juga...

    BalasHapus
  22. Di Indonesia timur bagus sekali pemandangannya ya mba. Ingin sekali bisa ke Maumere :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Didoain semoga Mba Alida bisa kesana ya. Aamiin :)

      Hapus
  23. Balasan
    1. Aku pun mau Kak Kaesang, apalagi dikasih gratis :))

      Hapus
  24. BEner bener seger banget ya pemandangan disana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seger.. bisa sekalian me-refresh otak Mba hehehe

      Hapus
  25. Indonesia Timur emang juaraaaaaa!! Syukur masih banyak yg males ke timur krn tiket mahal, jd ga terjamah dengan buas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha ciyee yang tinggal disana, seneng banget sepi ya mba :))

      Hapus

Terimakasih sudah berkunjung. Mohon untuk berkomentar yang sopan, tidak menuliskan link hidup, dan tidak menyudutkan pihak manapun ya. Insya Allah saya akan berkunjung balik ke Blognya :)

Twitter

Instagram

Facebook Fanpage

Subscribe