Kreasi Pasta Keju Bakmi Mewah

14.57.00

Larasatinesa.com - Beberapa hari lalu saya mendapat kiriman 2 box Bakmi Mewah, saya seneng banget dong secara Mie itu salah satu makanan favorit saya dan semua anggota keluarga dirumah. Oh ya, kebetulan memang Bakmi Mewah ini sangat disukai oleh adik saya yang paling kecil. Dia bisa lebih berbinar-binar dari saya pas lihat dapat kiriman ini. Hahaha.
Bakmi Mewah
Yang saya suka dari Bakmi Mewah ini adalah Mienya kenyal dan lembut, bumbunya lengkap dan pas banget, toping daging ayam sama jamurnya asli bukan KW hahaha, bikinnya cepat cuma 2,5 menit, mudah didapat bisa ditemukan di swalayan terdekat, dan yang paling mantap adalah rasanya nggak kalah sama bakmi-bakmi yang dijual di restoran terkenal. 


Komposisi Bakmi Mewah

Petunjuk Memasak Bakmi Mewah

Jadi, karena katanya nanti jodoh saya adalah bule (monmaap, emang katanya siapa Nes? Kata w sendiri sih..) #NesaAnaknyaHalu , pastinya makanan yang harus saya masak udah pasti yang berbau western. Tapi saya nggak mau juga yang full of western ya, saya mau masak yang masih ada sentuhan asli Indonesia nya. Dan terpikirlah untuk membuat kreasi bakmi mewah ini menjadi sebuah pasta yang lezatos. Kebetulan karena dirumah masih ada sisa saus pasta, kenapa nggak dimanfaatkan aja ya kan? Pfft. Antara pelit sama kreatif beda tipis eaa..

Ngomongin pasta, pastinya yang langsung ada dipikiran kita adalah makanan utama orang-orang Italia kan. Makanan ini sudah mendunia sekali. Saya kasih sedikit info dulu ya mengenai sejarah tentang pasta, biar nggak terjadi salah paham dalam hubungan ini #halah

Pasta adalah makanan olahan yang digunakan pada masakan Italia, dibuat dari campuran tepung terigu, olive oil, telur, dan garam yang membentuk adonan yang bisa dibentuk menjadi berbagai variasi ukuran dan bentuk. Pasta dijadikan berbagai hidangan setelah dimasak dengan cara direbus. 
Di Indonesia, jenis pasta yang populer misalnya spageti, makaroni dan lasagna. Dalam bahasa Inggris, pasta adalah sebutan untuk berbagai jenis masakan dengan bahan utama salah satu jenis pasta yang diberi bumbu dan saus. (sumber : Wikipedia)
***
Beberapa alasan kenapa saya harus membuat Kreasi Bakmi Mewah menjadi Pasta :
1.Gampang dibuat #NesaAnaknyaNggakMauRibet
2. Bahan-bahan mudah didapat
3. Tidak memerlukan waktu yang lama dalam membuatnya
4. Tekstur Bakmi nya itu lembut banget, jadi saya pikir kalau diaplikasikan menjadi pasta tidak akan berbeda jauh dengan aslinya. Kan seru bisa makan Bakmi dengan sensasi yang berbeda
5. Karena calon suami saya bule yang udah dipastikan dia bakalan suka pasta #KekeuhYaBuk #kasianyangbacaini #siasiawaktunya

Okelah, saya nggak mau kebanyakan halu. Mending langsung aja ke cara buatnya ya buibu.. Bahan-bahan yang diperlukan :


Bahan-bahan Pasta Keju Bakmi Mewah

-Bakmi Mewah 
-Sosis Sapi
-Saos Pasta Keju (instant)
-Keju Cheddar 

(Tidak ada tambahan bumbu lagi, karena semua udah lengkap dari Bakmi Mewahnya. Ntaps!)

Cara membuat :
1. Pertama-tama rebus mie di air mendidih seperti biasa memasak mie pada umumnya.
2. Masukkan sosis sapi yang sudah dipotong-potong sesuai selera ke dalam rebusan mie. Kalo saya sih dipotong kecil-kecil.
3. Jika sudah matang, tiriskan mie dan sosis ke dalam sebuah mangkok.
4. Tuangkan semua bumbu yang ada di Bakmi Mewah (kecuali potongan ayam), aduk dahulu agar bumbu meresap.
5. Lalu tuangkan saos pasta keju sesuai selera. Kalau saya kemarin kasih 3 sendok makan untuk 1 box Bakmi. Aduk rata sampai Bakmi berubah warna menjadi kemerahan.
6.Setelah merata barulah taruh potongan toping ayam dan jamur diatasnya.
7. Sebagai tambahan, beri parutan keju diatasnya sesuai selera.
This is it...

Zoom in dulu biar pada laper

Taraa.... Ini dia hasil karya saya yang super duper simple. Cocok juga nih buat anak kost ngirit uang jajan. Daripada makan diluar kan? Ini udah mewah banget rasanya.. Hemat beb.. Serius! Hahahaa!



Seru banget rasanya bisa mengkreasikan Bakmi Mewah ini, selain praktis dan bumbunya pas, Bakmi ini bisa disajikan dalam kreasi apapun tanpa mengurangi rasa Bakmi aslinya. Jadi, mana nih kreasi Bakmi Mewah mu?




Info lengkap tentang produk ini bisa dilihat di :  www.bakmimewah.com


Cheers,
Nesa

You Might Also Like

27 komentar

  1. Raccucuunnn di pagi hari. Ini enak banget Mbak. Pas buat cuaca yang lagi mendung2 syahdu.

    BalasHapus
  2. ditambah keju dan tambahan saus, tambah nikmaaat :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sausnya juga keju.. jadi combo nikmatnya! :))

      Hapus
  3. eciee uda prepare masak2an western sptna ada yg kepincut atasannya bule muda :D

    BalasHapus
  4. Lapaaaar.. kalau aku ke Bandung bikinin!! Pake bakso tapi ya, ngga doyan sosis hahahah #nawar :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semua bisa diatur Mih, apa yang nggak deh buat Mamih cetar mah :))

      Hapus
  5. bikin ngileeer nes... rasa bakmi mewah aja aku udah suka apalagi ditambah pasta keju, mau dicoba juga aaaah di rumah syp tau samaan kita calon suaminya bule yak #inggaikutanhalu hahaha :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahaha latihan dulu sebelum terbiasa nantinya ya, sist #NesapenularHalu :))

      Hapus
  6. Nesaa, ituuu kejunyaaaaa menggoda imanku.. hihihi.. Terus ini jd langsung pingin ke indomar**** beli keju, trus ntar sampe rumah bikin emiiii.. :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bikin Mba yang banyaak, jangan lupa kasih tetangga-tetangga :))

      Hapus
  7. wow tambah keju? jadi tambah mewah

    BalasHapus
    Balasan
    1. yoi.. Bakmi nya aja udah mewah ya Mba.. Ntaps deh! :))

      Hapus
  8. Wow, kalo diberi keju, anakku pasti tambah doyan

    BalasHapus
  9. wah kepengen coba akh, kayaknya enak tambah keju

    BalasHapus
  10. Karena aku penggila keju, aku suka banget menu ini. Jadi penasaran mau mencoba ah mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayoo Mba bikin.. gampang, murah dan mewah :))

      Hapus
  11. aku gak nolak kalau dibikinin beginian :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mana ada yang bisa nolak bakmi mewah sih, mas :))

      Hapus
  12. Duhhh niat banget sist ini kalo masak selalu total, bikin Bakmi Mewah semakin memukau yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena totalitas adalah kunci kesuksesan, sist :))

      Hapus
  13. Nesss,kamu harus tanggung jawab. Mampir ke sini jadi ngiler nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha cuss bikin teh, gampang kok :))

      Hapus
  14. liat bakmie mewahnya jadi laper lagi mau mkan

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung. Mohon untuk berkomentar yang sopan, tidak menuliskan link hidup, dan tidak menyudutkan pihak manapun ya. Insya Allah saya akan berkunjung balik ke Blognya :)

Twitter

Instagram

Facebook Fanpage

Subscribe