Mencari Kost-Kostan Terbaik di Serumah.com

03.29.00

Larasatinesa.com - Dari dulu saya anaknya emang pengen banget merantau. Alesannya biar keren aja gitu survive di Kota orang tanpa orangtua dan bisa bebas aturan rumah sih.. Hahaha #niatbusuk Sempet ngiri juga nih sama salah satu temen kuliah yang merantau dan tinggal di kost-kostan gitu deket kampus dulu. Dia kece banget dari usia muda udah bisa mandiri mengatur kehidupan sehari-hari termasuk urusan nyuci-beli air galon-masak-galau-belajar. Dan yang seru adalah kost-an temen saya ini bisa dikunjungi kapan aja, termasuk dijadiin tempat bolos kuliah. Pfft. Tapi apa daya niat busuk saya ini Tuhan belum kasih saya kesempatan buat itu, saya toh masih ditempatkan di kota kelahiran saya yaitu Bandung. 

Ada beberapa alasan positif yang bikin saya pengen tinggal nge-kost, diantaranya :
1. Bisa bersosialisasi dengan tetangga-tetangga sebelah kamar yang jaraknya lebih deket daripada tetangga rumah kan?
2. Saya ini termasuk yang suka males beres-beres kamar, jadi kalo ngekost saya udah dipastikan bakalan disiplin buat beresin kamar karena saya bakalan malu kalo ada temen yang datang dengan kamar saya berantakan.
3. Saya jadi bisa belajar masak. Ya iyalah secara saya jauh sama Ibu saya, mana bisa saya makan masakan ibu.
4. Saya bisa belajar bertanggung jawab. Bisa nge-kost itu artinya udah dapat kepercayaan penuh dari orangtua, sebisa mungkin dimasa saya jauh dari mereka, saya nggak boleh mengecewakan mereka dengan tindakan-tindakan saya yang negatif selama merantau jauh dari rumah.
5. Bisa lebih sering kumpul-kumpul sama temen kapan aja.

pic source : unsplash.com | edited by canva
Ngomongin kost-kostan nih, seiring perkembangan jaman saat ini, kost-kostan pun mulai banyak bermunculan. Segala jenis kost-kostan ada didunia ini, dari kost-kostan yang kamarnya bersekat-sekat, kostan yang bentuknya rumah biasa, kost-kostan khusus anak-anak tajir yang fasilitasnya lengkap, kostan bangunan jadul, kostan bangunan baru, kostan yang dipisah antara putra dan putri, bahkan kostan yang khusus mesum pun juga banyak. Hahaha!

Tapi kalo saya pribadi sih sebagai kaum milenials masa kini #tsah akan memilih kost-kostan yang tempatnya strategis, khusus putri, fasilitas lengkap, dan harganya pas dikantong, bonus deh ibu kostnya jangan yang galak yaa. Hahaha. Masalahnya adalah saat ini milih kost-kostan itu nggak boleh asal-asalan. Milih kostan sama kayak kamu milih jodoh, semua aspek harus klop biar langgeng sakinah mawadah warahmah #tsaelah. Dan seperti pula jodoh, semua nggak ada yang sempurna dong. Semua tempat kost punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Tampilan Website Serumah.com
Beruntungnya saya akhirnya menemukan website serumah.com yang merupakan sebuah platform yang menghubungkan pengguna untuk mencari teman sekamar dan berbagi kamar. Mereka yang ingin berbagi kamar sewa (sharing room rent) bisa mengiklankan kamar mereka di Serumah dan mencari roommate. Target utama pengiklan kamar di Serumah adalah mereka yang menyewa kamar sewa dan membutuhkan teman untuk sharing biaya sewa bukan pemilik kost/properti lainnya. Saat ini jangkauannya baru di Jakarta dan sekitarnya. Jadi sebelum ke tempat kost yang dituju, kita jadi bisa lihat-lihat dulu nih kriteria dan kelengkapan kostan nya. Praktis kan? 

Kenapa harus Serumah.com?

Karena serumah.com menyediakan 3 fitur utama dalam websitenya yang dapat memudahkan kamu untuk mencari kost-kostan terbaik. Diantaranya : 
1.Penyewa yang ingin mencari teman patungan sewa. Mereka dapat mengiklankan tempat tinggal mereka (apartemen, kost dan juga rumah sewa) dan mencari calon penyewa. Namun kamu jangan lupa untuk mendaftarkan diri terlebih dahulu sebagai user. 


2. Pencari tempat tinggal (apartemen, kost, rumah sewa) dapat mencari properti yang mereka butuhkan sesuai dengan budget (Price Range) dan juga lokasi (Map Function). 



3. Pencari Roommate, yaitu mereka yang ingin mencari teman untuk tinggal bersama dan berbagi biaya tempat tinggal bersama dengan orang lain (baik itu housemate, roommate, kostmate atau flatmate).  Pada menu tersebut kamu akan menemukan profile penyewa yang ingin mencari teman patungan sewa yang mengiklankan properti yang mereka tempati (kost, apartemen, rumah sewa). Saat ini khususnya di kota besar seperti Jakarta, trend berbagi kamar (room sharing) semakin hype. Serumah.com ingin memfasilitasi mahasiswa dan juga profesional muda yang mencari roommate (teman sekamar) untuk dapat menggunakan fitur yang ada di website. 



Keunggulan lainnya dari Serumah.com?

1. Semua kamar-kamar, calon roommate, yang terdaftar disini sudah diverifikasi terlebih dahulu oleh website serumah.com. Jadi jangan khawatir ya, semuanya aman terkendali. Hehe.
2. Serumah.com penggunaanya gratis. Bisa digunakan dari browser handphone biasa, tanpa harus mengunduh aplikasinya. Jadi situs ini memudahkan kita untuk menjangkaunya lewat perangkat apa saja.
3. Serumah.com membantu memfasilitasi pengusaha-pengusaha bisnis kost-kostan ini dalam mengiklankan usaha mereka. Serumah.com pun memberi step-step bagaimana cara mengiklankan kamar-kamar mereka. Yang menguntungkan adalah serumah.com memberikan range dari 0 rupiah sampai belasan juta rupiah dari mengiklankan usaha kamu, dan ini bukan hanya menjangkau calon penyewa berpendapatan menengah ke atas aja, tapi juga menjangkau calon penyewa menengah ke bawah lho..

So, gimana nih buat kalian yang lagi cari-cari kost khususnya di Jakarta dan sekitarnya (karena baru ada di Jakarta aja nih, dan nggak menutup kemungkinan berkembang ke kota-kota lainnya) tertarik nggak buat mencari kost-kostan praktis di Serumah.com? Bukan apa-apa sih, emang masih jaman ya muter-muter panas-panasan cari kost-kostan? Hahaha. Nih cuss buka langsung aja serumah.com. Jelas, terpercaya, dan nggak rempong shay!


Cheers,
Nesa

You Might Also Like

18 komentar

  1. Wah, websitenya cukup membantu para perantau nih. Secara saya juga pernah ngalamin susahnya nyari kosan yg cocok haha. Ntar kalo mau cari kosan lagi kayanya mesti nyobain pake serumah.com. Makasih buat infonya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak sekarang lebih praktis hehe.. selamat mencoba yaa :)

      Hapus
  2. jadi inget waktu dulu cari kos-kosan harus muter - muter sekitar kampus :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi.. Enak ya Mbak jadi anak jaman sekarang, serba dimanjain aplikasi :))

      Hapus
  3. Teknologi zaman sekarang udah memudahkan banget, ya. DUlu mah cari kost-kostan kudu nikreuh sendiri. Soalnya susah banget. Gampang itu kalo via temen.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya teh, papanasan nyikreuh-nyikreuh everywhere :))

      Hapus
  4. duhh ini memudahkan cari roomate banget <3
    saya suka banget kalo cari roommate jadi gampang kaya gini hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semacam nyari pasangan hidup ya Mbak #ealah :))

      Hapus
  5. Wah memudahkan banget ini mah.. jadi bisa cari kost kostan yang nyaman aman damai kalau bisa sekalian murah.. hehe..

    BalasHapus
  6. Jadi lebih praktis ya sekarang buat cari kost kost an

    BalasHapus
  7. gak kayak jaman saya kuliah dulu..
    cari kost mesti ajak temen atau ada kenalan..
    belum ada beginian mbak neisia...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha iya ya mas,
      secara kita mah angkatan jadul. Eh? kita? Mas aja kali ah :))

      Hapus
  8. Sekarang mah nyari kosan gampang ya.. dulu mah ribeeet pisan. Coba dulu ada model kayak serumah.com pasti lebih hemat waktu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ena ya mih jadi anak jaman sekarang dimanjain aplikasi :D

      Hapus
  9. Enak ya udah sepaket banget, bisa cari kost + temennya juga :D

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung. Mohon untuk berkomentar yang sopan, tidak menuliskan link hidup, dan tidak menyudutkan pihak manapun ya. Insya Allah saya akan berkunjung balik ke Blognya :)

Twitter

Instagram

Facebook Fanpage

Subscribe