Traveling Hemat ala Backpacker ke Pulau Dewata

Oktober 21, 2016

Larasatinesa.com – Ngomongin liburan saya rasa nggak akan pernah ada habisnya. Mungkin ini alasan Tuhan kenapa memilih saya untuk jadi warga negara Indonesia. Indonesia, negeri saya ini punya belasan ribu pulau yang punya keunggulan masing-masing, bahkan wisata dunia terbaik ada disini, sayang rasanya kan kalau dilewatkan begitu aja.

Buat saya nggak masalah menghabiskan uang untuk liburan, uang tidak akan sebanding dengan kepuasan batin saya melihat berbagai keindahan alam ciptaan yang Maha Kuasa. Salah satu tempat yang ingin saya kunjungi adalah Pulau Dewata, Bali.

Tahun ini saya memang sudah beberapa kali traveling di sekitaran Jawa Timur, bisa kali sekarang nyebrang dikit ke Bali. Nggak seperti kebanyakan cewek-cewek ‘fancy’ masa kini, saya liburannya sederhana aja, alias backpackeran dengan biaya murah meriah, nggak pakai jasa tour travel karena saya pengennya puas nggak diatur-atur, semacam pacar yang posesif kalo kayak gitu #halah. Karena saya punya prinsip bersusah-susah dahulu , berhedon-hedon kemudian disana. Hahaha.

Edited by canva

Kenapa harus Bali Kak, kok nggak ke Uganda aja?
Jadi gini, mungkin ini kedengarannya norak sih, tapi sumpah saya belum pernah ke Bali sama sekali. Boleh banget sih kalo ada yang mau ngundang kesana #receh. Berbagai rencana yang sudah saya buat selalu gagal dikarenakan saya sibuk bekerja, nggak konsisten nabung, sibuk galau, dll. Tapi kali ini karena pekerjaan saya sudah lumayan sedikit berkurang, saya beneran punya tekad merencanakan Traveling Hemat ke Bali. Kalo ke Uganda mau-mau aja sih selama ada yang menanggung biaya hidup disana #recehlagi, cuma Ugandanya mau nggak didatengin sama saya? #iniapaan

Persiapan apa aja nih yang udah disiapkan buat Traveling Hemat ke Bali kalo boleh tau?
Sejauh ini baru niat.

Kak yang serius dong jawabnya, tabok juga nih?
Persiapan ke Bali itu banyak, apalagi kalo backpacker-an, nggak boleh tuh manja-manja dan berpikir gimana ntar aja. Ini saya list aja deh daripada situ cerewet nanya-nanya mulu.
  • Mental dan Fisik sehat. 
  • Mencari waktu low season biar nggak pusing pala Hayati liat banyak orang.
  • Tiket Pulang dan Pergi. 
  • Barang Bawaan. 
  • Tempat Penginapan. 
  • Biaya hedon (makan,masuk ke tempat wisata,beli oleh-oleh, biaya tak terduga).
Mau pakai transportasi apa ke Bali?
Karena judulnya backpacker-an, jadi saya akan menggunakan kereta api dari Bandung-Jogja-Banyuwangi lalu nyebrang pakai Kapal Ferry ke Gilimanuk lanjut pakai Bus ke Kuta. Agak berkorban dikit waktu sama badan sih, waktu saya lama dijalan dan saya udah pasti bakalan encok. Makanya saya selalu siap sedia koyo dan minyak angin selama perjalanan, ini berlaku juga untuk pulangnya ya. Atau kalo lagi ada promo tiket pesawat murce alias murah saya pasti akan ambil PP langsung. Oh ya selama disana, saya juga harus sewa motor biar hemat kemana-mana.

Coba dong mau tau daftar barang-barang bawaannya?
Ih sumpah ya kepo banget.

Kok kakak lama-lama ngeselin ya, kakak yang nulis sendiri pertanyaannya, kakak yang rempong sendiri nggak mau jawab, Hih!
Adeeeuh.. baiklah saya akan sebutkan satu persatu barang bawaan saya. Yang jelas ini disesuaikan dengan pemakaian dan kebutuhan aja selama disana.

source : unsplash.com
  • Obat anti mabuk, secara saya tukang mabuk darat. Duh jadi malu. Jujur itu memang menyakitkan. Eh tapi saya nggak ngerepotin kok. Bisa urus semuanya sendiri. #nesawanitamandiri2016
  • Vitamin, minyak angin, dan koyo. Maklum udah berumur.
  • Peralatan Mandi.
  • Peralatan Berenang, ini optional karena saya nggak bisa-bisa banget berenang.
  • Kamera dan Smartphone, include : tongsis, tripod (bila perlu), earphone, power bank, dan terminal listrik.
  • Baju, bawa secukupnya aja karena ini bukan mau minggat dari rumah. Sekian.
  • Uang bekal secukupnya.
Wow banyak juga ya, terus mau kemana aja selama disana?
Pokoknya saya mau manfaatkan moment di Bali ini sebaik-baiknya. Berhubung ada sepupu yang tinggal disana, saya mau ajak dia untuk jadi guide selama disana. Selain lebih ngirit, dia juga bisa dimanfaatkan buat foto-fotoin saya kan? #NesaSepupuNggaktaudiri.
Saya sebenernya kepengen bisa eksplor semua tempat wisata di pelosok Bali. Tapi saya tau budget backpacker-an itu terbatas. Jadi saya akan mulai dari yang hits, murah, dan yang gratis biaya masuk. Berikut daftar tempat wisata yang akan dikunjungi :

Tempat-tempat Wisata Bali | source : google.com

  • Pantai yang semua biaya masuknya gratis : Pantai Kuta, Pantai Padang-Padang, Pantai  Sanur, Pantai Pandawa, Pantai Nusa Dua,Pantai Balangan dan Pantai Dreamland.
  • Tanah Lot
  • Garuda Wisnu Kencana (GWK)
  • Monumen Bom Bali 2
  • Pura Uluwatu 
  • Wisata Alam Kintamani dan Bedugul
  • Tanjung Benoa
  • Nonton Pagelaran Tari Kecak
  • Beli oleh-oleh di Pasar Sukawati
  • Kulineran Halal Khas Bali
Terus nginepnya dimana, Kak? Memang di Bali ada penginapan murah buat backpacker? Awas aja saking iritnya nginep di terminal bus. Hahaha!
Eits.. Jangan salah. Khusus yang ini saya maunya nginep di hotel yang nyaman buat bobok-bobok tsantik biar bisa pamer check in di path. Ada lho hotel kece dengan harga backpacker.

Wait.. Hotel nyaman harga backpacker itu dimana nyarinya? 

Sumpah yang nanya katro to de max. Ini saya kenalin Zen Rooms. Zen Rooms adalah pengelola kamar-kamar pilihan berkualitas dengan harga hemat dan membantu kita menemukan kamar terbaik dimanapun. Zen Rooms adalah jaringan hotel berkualitas yang berpartner dengan hotel-hotel dengan budget terbaik diseluruh Indonesia, Singapore, Thailand, Filipina, Sri Lanka hingga Brazil. Didukung dengan tim terbaik dan teknologi terbaru, Zen Rooms menawarkan pengalaman traveling yang lebih efisien dan menyenangkan.

Kenapa sih harus menginap di Zen Rooms?


Memangnya Zen Rooms punya fasilitas apa aja?

Cara booking Zen Rooms Hotel gimana kak?
Cukup mudah kok, yuk ikuti step-step dibawah ini :
1. Buka website Zen Rooms, kemudian isi form dibagian kiri sesuai waktu dan tempat yang diinginkan.
 

2. Setelah diisi akan ada tampilan seluruh Zen Rooms Bali dari rate harga paling rendah sampai dengan yang mahal.


3. Lalu saya pun menentukan pilihan Zen Rooms Nusa Dua Fiesta.





4. Nah, karena saya takut kamarnya diambil orang, jadi saya harus segera booking dong.

Saya mau memberi tau, kamu nggak perlu khawatir kena tipu foto kamar-kamar kecenya Zen Rooms nanti akan berbeda dengan aslinya, karena tim audit dari Zen Rooms rutin melakukan pengecekan agar fasilitas tetap terjaga.
 
Hayoo ngiler nggak tuh liat hotelnya? Udah tempatnya nyaman, fasilitas lengkap, dekat dengan tempat wisata pula, dan menginap 3 hari hanya 350ribu aja, ya ampun saya bahagia banget! Saya rekomendasikan Zen Rooms ini untuk kalian yang akan merencanakan traveling bersama keluarga. Oh ya untuk memudahkan booking, bisa juga download aplikasi Zen Rooms di play store ya.

Eh iya pulangnya mau bawa apa? Terus aku dikasih nggak nih kak oleh-olehnya?
Berhubung sendirian dan bawaan udah segentong, beli oleh-oleh pun seperlunya aja. Kalo ada yang nitip, kalo ada uang berlebih, juga. Eh yang pasti saya bakalan beli kue pie susu Bali yang banyak karena itu kue favorit saya. Masalah kamu dikasih apa nggak? Dipikirin dulu lah ya.. banyakin doa aja dari sekarang.

Pie Susu Khas Bali | source : pinterest.com
Demikian rencana-rencana indah traveling hemat ala backpacker ke Pulau Dewata bersama Zen Rooms versi saya. Buat saya, traveling bukan hanya sekadar mencari spot foto bagus untuk diunggah di sosial media belaka. Saya mau benar-benar menikmati lahir-batin tiap detik traveling saya karena dari perjalanan tersebut lah saya mengerti artinya bersyukur atas kebesaran-Nya. Selama ada niat baik, Tuhan pasti bakal melancarkan perjalanan saya ini dan yang terpenting saya masih diberi kesehatan untuk menjelajahi Indonesia. Aamiin.
See you soon, Bali!

Informasi mengenai Zen Rooms bisa menghubungi :
Facebook : Zen Rooms
Twitter : @zenroomsID
Instagram : @zenrooms.id


Cheers,
Nesa

You Might Also Like

43 komentar

  1. Huhuhi... Kapan aku bisa ke Bali, ya? Impian sejak lama. Btw Zenroom ini lumayan murah, ya kalo dibandingin yang lain. Jadi pengen nyoba Zenroom ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya teh zen rooms murce , cocok banget buat liburan sama keluarga :)

      Hapus
  2. Belum pernah jugaa k bali.., btw kakakmu ini suka gaya tulisanmu dek. Jd kapan ke uganda? Wakaka..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha, nanti kalo zenrooms buka di Uganda aku kesana :))

      Hapus
  3. Sumpahhhhh ini aku maen kemari dan mendapatkan yang aku cari, kebetulan aku lagi ngagendakan trip ke bali,..jadi sercing2 itinerary bali, aaaakkkk ketjoppp makasi ya buat ulasannya, langsung taksave list wisatanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe sama-sama mba, ini masih banyak tempatnya termasuk ubud pun ga sempat aku masukin. Maklum terbatas 1200 kata maksimalnya :))

      Hapus
  4. Aku dua kali ke Bali dan pengen lagi ke Bali, mba. Soalnya tempatnya asyik banget :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nanti kalo kesana nginepnya di Zen Rooms ya mba #NesaDutaZenrooms2016 :))

      Hapus
  5. wah sekarang kalo ke Bali makin banyak penginapan yg terjangkau seperti Zen rooms misalnya

    Regards
    Budy | Travelling Addict
    www.travellingaddict.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, nyaman, fasilitas lengkap dan murah meriah pastinya

      Hapus
  6. Biasa dipanggila Nesa? duh ya berasa punya kembaran wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Nesa.. Salam kenal dari Nesa yaa :))

      Hapus
  7. aku belom pernah ke Bali mba Nes, pengen banget kesana lalu hari ini barusan atasanku kasi jadwal klo aku suruh dinas ke Bali bulan desember. Alhamdulilah hahaha ke Bali gratis, rezeki banget pastinya nti beli kue pie kesukaanku :D *jadi curhat*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ih apa-apaan nih aku yang rencana malah teteh yang duluan. Ini nggak adil *nangis dibawah shower remang-remang*

      Wait..

      ((shower remang-remang))

      Hapus
  8. Jadi pingiiiin ke Bali.. :D Ke Ubud juga mba, daerah yang paling ngangenin kalo menurut aku.. Hihi.. Dapet Zen Rooms-nya murah yaaa.. Seneng liat harganya, tp kamarnya keceee.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba ubud katanya tempat inspirasi nya penulis-penulis. Aku pun ingin kesana. Semoga zen rooms ada di Ubud juga hehe

      Hapus
  9. bener banget obat anti mabuk harus ada, *horeee ada temennya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh yaa mba, Horeee *entah harus sedih apa seneng ini*
      Hahaha

      Hapus
  10. mwahaha.. aku pikir cuma suamiku aja yang belum pernah ke Bali, ternyata dia ada temennya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih baik terlambat ke Bali nya daripada tidak sama sekali apalagi kalo gratis kan mba hehe

      Hapus
  11. okk, cek cek dulu dah ke zenroom, ada hal menarik apa aja. Btw, itu pose potonya gak ganti2 mba :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi sebenernya aku ini punya kekuatan super bisa satu pose di beberapa tempat dalam waktu bersamaan #okesip

      Hapus
  12. Mami mau dong Babymoon ke Bali, gudlak ness

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aah iya yaah nanti bilangin papi babymoon di Bali yes. Aamiin :)

      Hapus
  13. Bali memang bikin kangen. Aku baru dua kali ke bali dan pengin ke sana lagi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nanti ajak-ajak aku ya mba kalo ke Bali lagi, aku bawa-bawain barang-barang juga nggak apa-apa kok #mureh :))

      Hapus
  14. Foto-foto di Balinya lucu, hihi..

    BalasHapus
  15. Bali dan zenrooms, sepertinya akan menjadi paket tak terlupakan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semacam jodoh yang klop banget Bali sama Zenrooms hehe

      Hapus
  16. Mau ikut ke Bali juga dong Nes ^^ lucu banget ke Ugandaaa haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo mba , doain akyu aja rejekinya banyak biar aku ajak semuanya sampe Uganda hahaha

      Hapus
  17. Duh saya juga lagi rajin rajinnya nabung nih mbak agar bisa ke bali bersama dengan keluarga saya untuk berlibur sekaligus refresing agar tidak stres karena setiap hari selalu mikirin pekerjaan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga segera terkumpul Kang, biar bisa berlibur bersama keluarga ya :)

      Hapus
  18. Terakhir ke Bali kok 3 tahun yang lalu. Ya Allah lama pisan nggak ke sana lagi ahahhahahahha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih mending mas daripada yang disini beloman pernah sekalipun 😂

      Hapus
  19. Jadi pengen ke Bali mbak, pengen banget malah, tapi blm kesampean mulu, sedih jadinya.. smga tercapai kesana walau entah kapan hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang penting niat dan doa aja dulu kak hehe

      Hapus
  20. saya kalo ke bali pasti planning jauh-jauh hari, menghindari weekend dan peak season, cari tiket promo, gak bawa bagasi dll. pokoknya hemaaattt~ kalo soal penginapan jadi penasaran sama zen rooms hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cekidot websitenya Zenrooms mba , dijamin mupeng liat kamar-kamarnya hihi

      Hapus
  21. keren memang nih hotel... murah tapi ga murahan.. cuma sayangnya, banyak yg g ada pool nya kalo di jkt.. sementara kalo mw staycation, aku slalu cari yg pake pool :D Si kecil masalahnya mbak, hobi bgt berenang.. jd kalo stay di hotel ama dia, wajib kolam renang.. kecuali mau tidur2 cantik doang ama temen ato suami :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah iya ya mba kalo udah punya krucil biar betah harus ada poolnya. Semoga nanti zen rooms Jakarta tambah inovasi poolnya yaa.. Aamiin

      Hapus
  22. tempat wisata di bali memang banyak sekali ya, banyak juga tempat-tempat yang indah disana tapi sebagian belum diketahui oleh orang pada umumnya..

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung. Mohon untuk berkomentar yang sopan, tidak menuliskan link hidup, dan tidak menyudutkan pihak manapun ya. Insya Allah saya akan berkunjung balik ke Blognya :)

Twitter

Instagram

Facebook Fanpage

Subscribe