Drama Korea Favorit Sepanjang Masa

00.00.00

Larasatinesa.com - Kalau ditanya sama orang : " Kamu suka nonton drama korea nggak? " saya pasti jawab : " Yaa suka sih, tergantung yang mainnya siapa, ganteng atau nggak " Hahaha #NesaAnaknyapilihpilih. Padahal ya kalau diperhatiin muka-muka orang Korea sama semua, semacam gantengnya itu merata #halah

Postingan kali ini saya persembahkan untuk @sandra_artsense yang waktu itu udah lama banget nantangin nulis tentang drakor favorit. Maafkan ya ceu, baru dibikin sekarang. Maklum nyonya sibuk dan baru inget ada draft ini barusan #dikeplak

Namsan Park Tower Seoul - South Korea | source : wikipedia.org | edited by me
Awal mula saya suka drakor itu nggak jelas sih dari kapan. Tapi saya inget dulu pertama kali nonton drakor itu 'Full House' tahun 2004 yang dibintangi oleh Rain dan Song Hae Kyu yang mukanya mirip saya sedikit dan waktu itu saya masih SMP. Sebenernya ceritanya seru, cuma nggak fokus nontonnya karena dulu masih piyik dan belum boleh nonton adegan 17+ (walopun sebenernya suka nyuri-nyuri kesempatan. Ahay!) , jadi nontonnya kalau sempat aja.

Tapi sekarang karena udah melewati 17++ saya udah bisa nongton semua. Iya semua pokoknya. Karena bisa nonton semua genre film disaat udah punya KTP adalah kebahagiaan dunia yang hakiki #tsah

Sesudah nonton Full House, saya waktu itu jalan-jalan ke toko DVD dan menemukan film korea (bukan drama seri) judulnya 'Do re mi fa so la si do' yang dibintangi oleh Oppa kesayangan saya Jang Geun Suk. Dari situ mulailah saya penasaran tentang film-film korea dan benih-benih cinta mulai bersemi diantara saya doang dan Oppa. Sebenernya awal mulanya jadi keranjingan film korea ini berkat Jang Geun Suk Oppa sih, saya mulai cari-cari film yang dia mainkan. Lama-lama saya jadi kecanduan deh, dari segi cerita juga menarik dan unik. Malah beberapa drakor ada yang diikutin sama sinetron Indonesia kan. Hahaha. Dan semenjak saya suka nonton drakor, ternyata di Korea ini masih banyak yang ganteng-ganteng selain Oppa JGS.


Do re mi fa so la si do Movie

Untuk genre drakornya nih, saya lebih suka drakor yang ceritanya menantang alias agak mikir, bikin greget kayak detektif-detektifan, kriminal, fantasi, dan balas-balasan dendam #apose. Jadi sebisa mungkin saya habis nonton nggak cuma seneng aja, melainkan dapet ilmu pengetahuan juga. Etapi saya juga suka kok genre komedi romantis atau cerita keluarga. Kalau yang kolosal pendekar ala-ala jaman dulu settingnya saya agak kurang suka, alesannya simpel sih karena saya orangnya udah move on sama masa lalu, jadi lebih baik menatap masa depan aja #TerserahNesaAja

Baiklah, saya kayaknya kelamaan sambutan. Marilah merapat untuk menyaksikan daftar-daftar drakor yang saya suka selama 26 tahun ini. Btw, saya nggak akan spoiler. Cukup memberikan sedikit gambaran aja kenapa saya suka drakor tersebut. Yuk cekidot..

1. Mary Stayed Out All Night
Karena cowok gondrong itu nggak pernah salah. Dari semua drakor yang dia mainin, Oppa Jang Geun Suk disini keren banget. Udah lah pokoknya style dia disini paling the best soalnya dia sambil nge-band dan nyanyi uwwhh.. udah wes daku lemah sama yang beginian *mimisan*. Ceritanya juga disini based on manga jadi dibikin seasli mungkin dengan karakter di manganya. Oppa berperan sebagai Kang Mu Gyul seorang musisi jalanan yang digilai banyak dedek-dedek emesh.  


2. The Innocent Man
Song Jong Ki baru digilai sekarang kan? Padahal dari dulu dia sudah digilai duluan oleh saya. Hahaha. Mungkin pasangan main mempengaruhi kali yes. Tapi ini drakor seru banget. Saya nggak mau cerita sinopsisnya. Pokoknya tonton aja sendiri. Setelah drakor DOTS dia yang sekarang sukses, baru deh orang-orang mundur cepat pada nonton drakor yang mengaduk-aduk emosi ini. Hihi.


3. Fated To Love You
Nah kalau yang ini saya suka sama pemeran utama ceweknya, Jang Na Ra. Walopun udah berumur tetep kelihatan polos dan imut pas main film. Suaranya juga khas. Maklum tante ini penyanyi juga. Drakor ini bercerita tentang seorang cewek yang nggak sengaja dihamili oleh Chaebol kaya, dan si Chaebol yang bernama Lee Gun ini mau nggak mau harus bertanggung jawab atas kejadian tersebut. Komedinya dapet, romantisnya dapet, eh sedihnya juga dapet. Soundtrack drakor ini pun bagus-bagus (udah download sealbum gitu!). Drakor ini juga based manga lho..


4. Its Okay Its Love
Nonton ini lebih ke belajar psikologi sih. Diceritakan disini pemeran utama cowoknya punya penyakit Obsessive Compulsive Disorder dan si cewek adalah seorang psikiater. Drakornya dikemas menarik, nggak ngebosenin, walopun kita harus mantengin terus karena kalau ketinggalan dikit kita nggak bakalan ngerti sama alur ceritanya. Ini yang mainnya juga idola banget Jo in Sung dan Gong Hyo Jin.



5. Mask
Nonton drakor nggak pernah segreget nonton yang ini. Sumpah deh ini drakor mengaduk-ngaduk hati saya banget. Ceritanya tentang keluarga yang saling balas dendam demi rebutan harta. Dibintangi sama Soo Ae, drakor ini berhasil bikin saya penasaran gilak. Sumpah ya sampe kejang-kejang saking gemesnya. Nggak salah deh kalau ratingnya tinggi terus tiap episodenya.


6. The Girl Who See Smells
Yang suka sama Park Yoo Chun Oppa, kalian nggak boleh lewatin drakor yang satu ini. Dia disini jadi polisi detektif yang sedang mengungkap pembunuhan berantai. Kebayang dong kecenya dia nangkap penjahatnya gimana.

7. Reply 1988
Saya dibikin campur aduk sama kisah-kisah keluarga yang ada di film ini. Latarnya dibikin sejadul mungkin ala tahun 1988 yang saya pun sebenernya belum lahir sih. Kenangan-kenangan masa lalunya ini lho yang bikin kangen. Nostalgia abis. Btw, dari film ini lahirlah idola masa kini yaitu dedek Park Bo Gum yang sekarang lagi on going main drama kolosal. 



8. Birth Of Beauty
Drakor ini mengajarkan saya bahwa balas dendam itu bukan hal yang baik untuk dilakukan mau seburuk apapun perlakuan orang lain padamu #tsah. Jadi disini ceritanya ada cewek gemuk bernama Sa Geum Ran yang melakukan balas dendam terhadap suaminya yang sudah mengkhianatinya dengan melakukan operasi plastik dari ujung kepala sampai kaki. Ini seru banget lho pas edisi balas dendamnya, terlihat rapi dan profesional. Hahaha. Oh ya, drakor ini dibintangi oleh Joo Sang Wook dan Han Ye Seul.


9.The Time We Were Not In Love
Drakor ini cocok untuk kalian yang sedang menjalani masa-masa friendzone agar segera berakhir bahagia tanpa gengsi-gengsi lagi. Hahaha. Ceritanya simple, nggak aneh-aneh, tapi gemesnya kebangetan. Meskipun udah nggak muda lagi, tapi disini Ha Ji Won perannya sweet banget.


10. Pinocchio
Kalau yang ini saya dibikin greget iya, pinter pun iya. Drakor ini memang layak dapet penonton banyak sih. Ceritanya complicated tapi saling menyambung. Saya jadi tahu tentang dunia jurnalistik yang penuh intrik dan tipu daya. Yang main disini Park Shin Hye sama Lee Jong Suk. Saya yang tadinya lihat Lee Jong Suk biasa aja sekarang jadi nggak biasa. Buset cool banget dia ini.


11. She Was Pretty
Ini juga ceritanya simple. Berkisah tentang kepercayaan diri. Kalau saya suka settingnya, karena diceritakan mereka bekerja di perusahaan majalah fashion terkenal di Korea.  Bisa-bisanya yaa saya gagal fokus dan malah ngefans sama Choi Si Won yang cuma peran cowok kedua disini. Tapi disini emang dia charming, perannya dapet banget. Hahaha.


12. Master Sun
Kalau yang ini babang So Ji Sub yang main sama Gong Hyo Jin. Disini menceritakan seorang perempuan yang bisa melihat hantu. Banyak kerempongan yang terjadi di drakor ini.  Nonton drakor ini kita suka dikagetin sama penampakan hantu-hantunya yang berbeda ditiap episode, tapi jangan khawatir, karena semua hantunya masih saling berhubungan kok.


13. My Love From The Stars
Kayaknya ini drakor paling fenomenal yang pernah ada. Gimana ceritanya ada alien seganteng Kim Soo Hyun yang umurnya udah beratus-ratus tahun, jadi dosen di sebuah Universitas di Korea. Disini dia bertemu aktris papan atas yang diperankan oleh Jun Ji Hyun dan saling jatuh cinta.


14. My Girlfriend is Gumiho
Siapa disini penggemarnya Lee Seng Gi? Ini drakor emang udah lama, tapi masih berkesan banget ceritanya kalau buat saya. Disini diceritakan seorang cowok yang mendadak ketemu 'Gumiho' (Istilah Korea : Semacam jelmaan rubah) yang berbentuk cewek cantik yang diperankan oleh Shin Min Ah. Dan mereka pun terlibat cinta yang nggak biasa antara manusia dan Gumiho.


15. Modern Farmer
Saya suka banget sama drakor ini. Kocak abis. Menceritakan sekumpulan anak band yang sudah habis masa kejayaanya dan dilupakan penggemarnya. Lalu mereka berusaha untuk eksis kembali dengan menjadi petani kubis (bahan utama membuat kimchi) untuk bisa kembali rekaman album baru. Drakor ini dibintangi oleh si unyu Lee Hong Ki dan mantan Miss Korea, Lee Ha Nui.


Whoa..ternyata banyak juga. Sebenernya itu baru sebagian sih. Tapi mungkin nanti bakalan dibikin part selanjutnya ya. So, yang mana favoritmu?

Baca Juga : Drama Korea Favorit Sandra

PS : Mohon maaf drakornya masih yang lalu-lalu, maklum saya akhir-akhir ini pun lagi nggak ngikutin perkembangan drakor terbaru. Berhubung lagi kudet (kurang update) banget, boleh minta rekomendasi drakor baru yang seru di kolom komennya ya readers. Thankyou!


Cheers,

Nesa

You Might Also Like

25 komentar

  1. Whoaaa penggemar JKS juga nih asikkk emang bener aku juga suka Mary Stayed Out All Night kece abis, makasih ya udah serius nulis ini jadi mau hunting nonton yang belum nih hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi sama-sama ya darling. Iya JGS Oppa itu first love nya aku :))
      Yuk hunting drakor lagi yang banyak

      Hapus
  2. Hampir semua.. yang belum nonton the innocent man, marry stayed out, do re mi, modern farmer. Kalau suka yang agak mikir sih 3 days Park Yoochun juga bagus. Fated to love you, suka sampai ke ost-ost nya. Lebih suka versi Korea y sih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asiik noted ya mbak, ntar hunting ah :D

      Hapus
  3. hahahaaa..ini korea mania
    meskipun aku ga suka nnton drakor, tapi seneng denger ceritanya temen2 kalo lagi ngebahasnya *sambil mendehem hahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alesannya karena sejauh ini drakor masih konsisten Teh, rating penonton naik mereka nggak panjang2in episode kayak sinetron indo hihi

      Hapus
  4. Kalo kamu suka drama yang ceritanya menantang, atau yang bertema detektif dan balas dendam, berarti kamu harus nonton drama ini: Phantom (tentang detektif dan hacker), Signal (tentang detektif dan kepolisian), Remember (tentang pengacara dan jaksa), Healer (tentang reporter dan hacker), dan You're All Surrounded (tentang detektif).

    Drama yang kamu sebutin di atas bagus-bagus yak ceritanya. Alhamdulillah, sudah tak tonton semua *bangga* haha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi senengnya ada yang udah nonton semua.
      Waaah banyak dong referensinya *catet* makasih ya mbak :*

      Hapus
  5. Wah perlu di bookmark nih, saya malah baru nonton My Love From The Stars ini aja mba hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo mba movie marathon semuanya dari sekarang hehee

      Hapus
  6. my girlfriend is gumiho masih melekat di hati :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, walopun fantasi tapi menarik banget ceritanya hihi

      Hapus
  7. Coba tonton Signal deh..

    BalasHapus
  8. Si mbak fansnya jgs yak? Dramanya banyak yg dimainin jgs sih ^^ the k2 baru tayang mbak. Bagus ceritanya, berlatar militer dan politik sih. Yg main abang healer 'ji chang wook' sama yona snsd

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba , aku JGS oppa garis keras :))
      Wah gitu..siap nunggu tamatnya dulu deh hehe

      Hapus
  9. Semuanya udah nonton kecuali satu yang terakhir. Mmodern farmer gak aku tamatin, cuma sampe eps 4 doang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah kenapa teh, padahal seru ceritanya modern farmer hihi

      Hapus
  10. Kayaknya semua drama yang ditulis udah aku tonton semua kecuali yang Modern Farmer deh hahaha...

    Lah, kok komennya jadi sama kayak teh Uwien sih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaa teteh sehati sama teh Uwien :D

      Hapus
  11. Jadi pingin nulis drama fave aku juga niih...

    *mikir kerraas....haaha...banyakan bapernya soalnya, harus dikasih range dr tahun segini...sampe segini gt kali yaa..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha aku nulisnya random drakornya kok teh, malah yang 2016 mah nggak update banget 😂😂

      Hapus
  12. Fated to love you. Masuk dalam list drama favorite saya karena ada jang hyuk haha. Dan innocent man juga keren ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah Teh Tian suka Jang Hyuk ya.. Dia abis drakor ini sering banget dipasangin sama Jang Na Ra ya.. Innocent man keren teh, film drakor pertama yang aku tonton dan bikin aduk-aduk emosi :D

      Hapus
  13. ahh benar banget kak, drakor yang judulnya mask memang bikin greget banget, sebagian aku udah tonton, kaya pinokio, master sun, she was pretty dll.. aku juga pertamanya gitu, nonton 1 film dulu trus ketagihan nyari-nyari film yang di mainin sama aktor favorit, udah gitu jadi kecanduan drama korea.. hhe

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung. Mohon untuk berkomentar yang sopan, tidak menuliskan link hidup, dan tidak menyudutkan pihak manapun ya. Insya Allah saya akan berkunjung balik ke Blognya :)

Twitter

Instagram

Facebook Fanpage

Subscribe