Labuan Bajo, Marshall Sastra, dan Travel Wish dari Tixton

02.25.00

Pagi ini saya terbangun sambil senyam-senyum sendiri karena sehabis mimpi indah. Saya bermimpi traveling ke suatu tempat bersama Abang Marshall Sastra, salah satu host acara program traveling di televisi yang selalu saya tonton. Terus saya mikir, kenapa kok ini nggak jadi beneran aja gitu ya? Saya ridho ikhlas banget Yaa Rabb.. #eaa #ngarepdotkom

Sudah sejak lama *yaa kira-kira dari 100 tahun yang lalu* saya selalu bermimpi untuk bisa menginjakkan kaki di bumi bagian Timur Indonesia. Banyak tempat yang ingin saya kunjungi disana. Menurut saya, Indonesia Timur adalah potret keindahan alam Indonesia yang sesungguhnya, betapa ditiap sudutnya merupakan kepingan-kepingan surga yang sudah Tuhan ciptakan di dunia.

Dan setelah selama ini stalking-stalking instagramnya gossip artis para traveler,  akhirnya menunjukkan kalau saya harus merealisasikan Liburan Impian saya ke Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. 

Gili Laba Labuan Bajo, NTT | source : pixabay.com edited by me
Kenapa Labuan Bajo?

Labuan Bajo dulunya adalah sebuah kelurahan sekaligus ibu kota Kecamatan Komodo juga merupakan ibukota Kabupaten manggarai Barat, yang mencakup seperempat dati total luas Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Namun sekarang sudah dikembangkan menjadi Kota Labuan Bajo. 

Komodo Island Map | source : javasbeauty.com
Alasan saya memilih Labuan Bajo bukan semata-mata latah dan nampak iri dengan para traveler yang sudah pernah kesana. Rasa penasaran saya lebih besar ketimbang itu semua, dan ini lah beberapa alasan utama kenapa saya harus kesana.

Saya ini termasuk orang yang nggak gampang percayaan sama foto sebenernya. Saya anggap semua foto pemandangan tempat wisata yang belum saya buktikan sendiri kebenarannya itu adalah drama dari efek kamera. 

Pada tahun 2015 lalu, Labuan Bajo dinobatkan ke dalam ’10 Destinasi Terbaik Travel 2015 Internasional’ oleh situs ‘Lonely Planet’. Bisa dibayangkan dong si Labuan Bajo ini udah masuk menjadi tujuan wisata berskala Internasional yang nggak kalah mempesonanya sama Bali, NTB, dan Lombok. Turis mancanegara aja nggak mau melewatkan Labuan Bajo untuk dikunjungi, apalagi orang pribumi yang katro kayak saya ini. Ya pasti mau banget!

Mau berapa lama dan mau ngapain aja di Labuan Bajo?
Kalau ditanya maunya berapa lama disana, duh saya sih kepenginnya sebulan aja gimana ya #kemudianngelunjak , karena saya nggak bisa membayangkan kalo saya melewatkan salah satu aja tempat wisata yang ada di Labuan Bajo, nanti yang ada saya pulang dengan perasaan menyesal. Soalnya disana banyak banget yang indah-indah sih. Terus sebulan mau ngapain aja disana? Sini deh saya kasih tau semua netizen yang budiman.

Trekking di Taman Nasional Komodo

Taman Nasional Komodo | source : indonesiaituindah.net
Udah pada tau kan kalau Komodo adalah hewan khas Indonesia yang cuma ada satu-satunya di dunia? Hal itu yang membuat saya untuk bisa melihat dari dekat bagaimana kehidupan Komodo sesungguhnya. Taman Nasional ini bernama Loh Liang yang terletak di Pulau Rinca, Labuan Bajo, Flores. Disini kita akan disuguhkan dengan tayangan #halah the real habitat Komodo dengan jarak yang sangat dekat, antara 2-3 meter aja. Perjalanan ditempuh menggunakan boat selama 3-4 jam. Capek sih.. Tapi perjalanan akan terbayar sudah ketika kita sampai di Taman Nasional ini, gimana nggak takjub kalau nantinya kita akan disuguhkan dengan pemandangan savana yang indah. Saya harus siapin stamina bener-bener deh ini.

Lari-lari manja menyusuri Pink Beach

Difoto ini kurang saya aja sih | source : amriholiday.blogspot.co.id
Kenapa saya kepengin banget kesini? Karena ini beneran pantainya nggak biasa. Jelas nggak biasa, pasir dipantai ini adalah pasir putih dengan gradasi warna merah yang jika dilihat dari atas akan menyerupai warna merah muda. So sweet banget ya. Kalo nggak lari-lari manja kayak di ftv-ftv, palingan saya mau bermalas-malasan aja di pinggir pantai sambil gelantungan pakai hammock untuk menikmati keindahan laut yang hakiki.

Menikmati Sunrise sampai dengan Sunset di Kepulauan Flores : Pulau Kalong, Pulau Kanawa, Pulau Rinca, Pulau Padar, Pulau Bidadari, Pulau Kelor, Pulau Seraya dan Pulau Kambing.
Saya itu pecinta langit dan penyuka warna oranye, karena kalo saya lihat keajaiban langit  seperti itu, bikin saya tambah bersyukur betapa Tuhan begitu mempersiapkan pagi dan malam dengan begitu indah.  
 
Flores Islands | source : google.com (berbagai sumber)
Jadi tau kan kenapa saya butuh waktu sebulan di Labuan Bajo. Emang saya anaknya maruk banget, segala sunrise dan sunset aja harus di lihat beberapa pulau gini. Makanya saya butuh waktu minimal sehari ditiap pulau-pulau tersebut agar bisa explore sampai kenyang. Nggak apa-apa kan ya. Iya.

Wisata Budaya ke Wae Rebo

Wae Rebo Village Flores | source : diytravelhq.com
Nah, saya nggak akan lupa untuk memasukkan wisata budaya ke tempat yang satu ini di Labuan Bajo. Wae Rebo adalah destinasi wisata budaya yang menyajikan pemandangan indah. Kampung diatas langit ini sarat dengan budaya dan kearifan lokal masyarakat manggarai Flores. Weits.. jangan seneng dulu.. nggak mudah lho untuk dapat mengunjungi kampong ini, kita harus trekking menanjak kurang lebih 3 jam lebih #nahloh #gempor , tapi katanya perjuangan ini akan sepadan dengan apa yang dirasakan saat kita tiba di Wae Rebo.  

Mandi-mandi cantik ala bidadari di Air Terjun Cunca Wulang

Adem banget ya lihatnya | source : indonesiaituindah.net
Sebagai waterfall addict saya harus kesini. Air terjun Cunca Wulang berlokasi sekitar 300 meter kearah timur Kota Labuan Bajo. Disini terdapat 3 air terjun. Untuk mencapai kesana kita harus melakukan trekking ala Dora The Explorer melalui hutan selama kurang lebih 30 menit. Setelah sampai disana, kita akan disuguhi dengan tebing-tebing tinggi dan air sungai berwarna biru jernih. Air terjun Cunca Wulang ini merupakan salah satu spot wisata yang telah diakui di dunia, dan bahkan lebih banyak wisatawan asing yang datang kesini dibanding dengan wisatawan lokalnya. Nggak heran kan saya kepengin mandi-mandi cantik disini, mandinya sebentar aja kok sisanya nyari selendang yang hilang dicuri sama Jaka Tarub versi bule #lah #ngarepyanggataudiri

Foto OOTD ala Selebgram di Gili Laba dan Bukit Cinta
Lihat template image post di awal postingan saya tadi kan? Itu adalah Gili Laba yang sekarang udah jadi salah satu favorite place yang patut untuk dikunjungi di Labuan Bajo. Untuk menuju puncak bukit Gili Laba kita harus melakukan trekking dulu. Pemandangan disini menjadi spot terbaik buat saya khususnya yang kepengin banget foto OOTD sampai encok.
Sunset di Bukit Cinta | source : pinterest.com
Lain hal nya dengan Bukit Cinta. Terletak didalam Kota Labuan Bajo, dan tidak terlalu rumit untuk mengakses tempat wisata ini, kita bisa menggunakan motor atau mobil untuk kesana, hanya butuh waktu kurang lebih 5 menit aja dari pusat kota. Spot terbaik Bukit Cinta ini adalah hamparan laut dan pemandangan pulau-pulau kecil di Flores. Aduh foto-foto saya nanti pasti kece banget deh!

Snorkeling, Scuba Diving, dan Berkeliling dengan Kapal
Scuba Diving | source : divezone.net
Emang sih ya ke Labuan Bajo terasa tidak lengkap jika kita tidak menikmati pemandangan ragam biota lautnya. Berbagai cara tersedia untuk menikmati keindahan tersebut, diantaranya dengan snorkeling, scuba diving dan juga berkeliling dengan kapal. Dan buat yang belum bisa diving kayak saya gini pun nggak usah khawatir, disini terdapat tempat pelatihan diving terbaik dan punya sertifikasi internasional lho, boleh dipilih : Flores Diving Centre, Divine Diving, Komodo Dive Center, dan Blue Marlin Komodo, selain menyediakan fasilitas diving dsb tadi, tempat pelatihan tersebut juga menyediakan fasilitas untuk berkeliling dengan kapal. Oke dipikir-pikir dulu aja deh ya -paling banter juga keliling pake kapal doang-

 Apa yang harus dibawa ke Labuan Bajo?

  • Obat Anti Mabuk , secara saya tukang mabuk darat. Duh jadi malu. Jujur itu memang menyakitkan. Eh tapi saya nggak ngerepotin kok. Bisa urus semuanya sendiri #nesawanitamandiri2016
  • Kotak P3K , include : minyak angin dan koyo. Maklum udah berumur.
  • Peralatan Mandi, yang mini size aja biar praktis, kalo ada shower portable pun nanti saya bawa deh.
  • Peralatan Berenang, ini optional karena saya nggak bisa-bisa banget berenang, apalagi diving dan snorkeling. Jadi kayaknya bawa yang sewajarnya, bawa baju renang burkini juga karena pakai bikini sudah terlalu mainstream #tsaahh
  • Kamera dan Smartphone, include : tongsis, tripod (bila perlu), earphone, power bank, dan terminal listrik.
  • Baju OOTD , bawa secukupnya aja karena ini bukan mau pindahan rumah. Sekian.
  • Hammock dan Sleeping bag, ini juga optional karena kalo saya seorang diri belum tentu sanggup bawa semuanya.
  • Jaket atau long coat, hati boleh sedingin salju, tapi badan nggak boleh kedinginan #iniapasih
  •  Uang bekal, pastikan harus bawa uang karena uang adalah segala-galanya. Uang ketinggalan kelar urusan, nggak jadi deh pikniknya.
  • Abang Marshall Sastra, Ngg.. nganu.. ini mah dalam rangka mewujudkan mimpi aja, syukur-syukur nih ybs nya mau, eh siapa tau kan yaa #uhuk #dikeplakfansMarshallseluruhregional
Dimana mencari tempat penginapan di Labuan Bajo?
Yang namanya Liburan Impian ini emang harus dipersiapkan dengan matang. Salah satu hal yang utama yang sangat diperhitungkan dari jauh-jauh hari adalah nanti saya mau nginep dimana selama di Labuan Bajo. Setelah ngulik-ngulik, akhirnya saya menemukan Tixton.com


Tixton.com itu apa?
Tixton.com merupakan E-commerce penyedia layanan kamar hotel online yang sedang berkembang. Tixton.com ini akan menemukan hotel dengan harga terbaik sesuai tempat tujuan Liburan Impian yang kita harapkan lho. Boleh dilihat dulu videonya dibawah ini ya. 




Kenapa harus Tixton.com?
Karena dengan Tixton.com  saya akan mudah untuk mendapatkan HARGA HOTEL TERMURAH. Selain itu, memesan online hotel di Tixton.com saya akan dapat banyak keuntungan. Karena saya anaknya rendah hati -tapi nggak rajin menabung sih- jadi tak kasih tau lagi.

Tixton Benefits

Ya ampun si Tixton ini kurang baik apalagi sama calon customer-customernya sih… Lalu mata saya pun tertuju pada fasilitas TRAVEL WISH dari Tixton yang akan memanjakan para travelers dengan memberikan diskon sampai 20%. Wuihh lumayan banget nggak tuh buat menghemat budget backpacker-an saya ke Labuan Bajo.

*mata langsung berbinar binar melihat ini*

Dan saat ini dalam rangka menyambut liburan akhir tahun, Tixton.com sedang mengadakan promo berhadiah Tiket Pesawat PP dan juga uang tunai dari Promo Wisata Tixton. Semua bisa kalian dapetin dengan cara yang gampang banget. Cukup dengan registrasi Travel Wish Tixton seperti yang saya lakukan dibawah ini.
 

Form registrasi Travel Wish Tixton
Isilah data registrasi Travel Wish dengan lengkap,tak terkecuali rate hotel yang diinginkan di kota tujuan, kebetulan saya memilih hotel yang rate-nya maksimal 400ribu. Jika sudah mengisi lengkap, silahkan klik button 'Buat Travel Wish'. Setelah itu akan muncul tampilan dari Genie (mesin pencarian Tixton) seperti dibawah ini.


Pada proses ini , Genie menyuruh saya untuk bersantai dahulu sambil menunggu pencarian rekomendasi Harga Hotel Termurah yang saya inginkan, eh ini hotelnya udah dapat tambahan diskon 20% itu lho ya. Akhirnya setelah menanti dengan sabar dan elegan, malam harinya saya mendapatkan email dari Genie yang memberikan kabar gembira bahwa rekomendasi hotel saya di Labuan Bajo sudah ditemukan. Yeay!

Dapat email cinta dari Genie uwuwuwu~

Dan saya pun nggak sabar untuk melihat hotel yang sudah direkomendasikan oleh Genie. Taraaa.. ini dia hotel-hotel hasil pencarian Tixton. Karena banyak sekali rekomendasi hotel di Labuan Bajo, untuk selanjutnya biarkan saya yang memilih karena saya pun bisa setuju atau tidak dengan hotel yang sudah dipilihkan, jika kurang cocok Genie pun bersedia untuk mencarikan hotel lainnya lagi #GenieSiMesinYangSabar

Ada 3 rekomendasi hotel di Labuan Bajo hasil pencarian Genie

Terkadang sesuatu yang sudah direncanakan bisa jadi tidak sesuai dengan kenyataan, contohnya ketika kita sudah terlanjur booking hotel di Travel Wish Tixton, dan karena sesuatu dan lain hal perjalanan terpaksa harus dibatalkan, jangan khawatir uang kita hangus begitu saja ya, sebab Tixton bisa bantu kita untuk menjual kembali kamar hotel kita tanpa harus takut harganya turun. Caranya cukup buka situs Tixton lalu masuk ke menu 'Jual' yang ada di sebelah kiri atas situs Tixton.com, lalu tinggal diikuti deh step by stepnya. 


Booking batal bisa dijual kembali


Promo Wisata Tixton ini berlaku dari tanggal 15 Agustus sampai 14 November 2016. Seperti yang udah saya bilang sebelumnya kalau Promo Wisata Tixton ini memberikan kita kesempatan untuk memenangkan Tiket pesawat untuk 2 orang ke airport yang terdekat dengan hotel tujuan. Pokoknya jangan sampai kelewatan ya, karena selain itu ada tambahan uang tunai sebesar 5 juta rupiah sebagai uang saku dari Tixton. Periode perjalanan Promo Wisata Tixton ini berlaku bagi yang melakukan perjalanan di tanggal 1 Desember 2016 sampai dengan 28 Februari 2017, dengan mengundi satu orang pemenang disetiap bulannya. OHEMJI.. Asyik banget dong ini namanya. Yuk buruan daftar Travel Wish-mu di Tixton.com, sebelum masa berlaku habis.


Promo Wisata Tixton

Hayoo udah kepikiran mau liburan kemana? Atau mau ikut bareng saya dan Abang Marshall ke Labuan Bajo juga? #pedetodemax. Dengan Tixton.com semua jadi terasa aman dan nyaman. Gimana nggak nyaman, udah kasih harga murah untuk hotelnya, kasih tiket gratis plus uang sakunya pula buat calon customernya. Terimakasih Tixton sudah memberi tahu saya cara mudah dapatkan harga TERMURAH di hotel idaman serta Promo Wisata Tixton dengan berbagai hadiah menarik. Semoga saya jadi salah satunya yang beruntung mendapatkan hadiah dari Wish Akhir Tahun Tixton ini yaa. Aamiin.


Tertanda,
Dari yang ingin liburan ke Labuan Bajo sama Marshall Sastra

Nesa 

PS : Kalo Abang Marshall baca ini kayaknya ku bakalan pengsan beneran. Bzz.






You Might Also Like

15 komentar

  1. wah aku juga pengen ke sini ya , samma pink beach itu penasaran banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa mbak, keren-keren banget yaa tempatnyaa disini 😆

      Hapus
  2. AKu pengen snorkeling, mbak...
    itu bukit cintanya OOTD banget loh mbakk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah jago renang ya mbak hihi
      Iyaah makanya udah ditandain wajib kesana 😁

      Hapus
  3. Belum pernah ke Labuan Bajo. Jadi pengen banget

    BalasHapus
  4. Kalau dari Ambon labuan bajo deket banget, sayang belum ada duitnya buat kesini :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaakkk kalo aku pasti udah nggak tahan mbak ingin kesana apapun yang terjadi :))

      Hapus
  5. wah liburan impiannya mengasikkan...semoga terkabul ya mbak...

    BalasHapus
  6. Asikkk mimpi jadi kenyataan, domain baru niye

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha duh jadi malu jeng.. Aamiin aja ya 😇

      Hapus
  7. haha... patut dicoba nih. rencana gue memang mau kesana sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat mencoba mas, semoga beruntung ya hehe

      Hapus
  8. tempatnya keren-keren ya, apalagi kalau pergi ke wisata budaya wae rebo..

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung. Mohon untuk berkomentar yang sopan, tidak menuliskan link hidup, dan tidak menyudutkan pihak manapun ya. Insya Allah saya akan berkunjung balik ke Blognya :)

Twitter

Instagram

Facebook Fanpage

Subscribe