[RECIPE] : Smoothies Frozen Buah Naga

Agustus 26, 2016

Hai readers, kembali lagi di resep suka-sukanya Nesa #tsailah. Kali ini saya akan kasih kamu semua resep minuman menyehatkan dan menyegarkan. Seperti biasa, saya nggak kasih resep yang susah-susah kok (baca : males mikir). Ini dia resep Smoothies Frozen Buah Naga...

Eh, sebentar.. sebelum itu saya mau share dulu tentang manfaat buah naga bagi kesehatan, yang diambil dari sini : 
  • Mencegah Kanker
    Mengkonsumsi buah naga secara rutin dapat mencegah penyakit kanker, hal ini di karenakan buah naga mengandung antioksidan yang sangat tinggi yang sangat di perlukan oleh tubuh. Antioksidan sendiri terbukti sangat efektif untuk mencegah atau mengurangi resiko terjadinya kanker.
  • Mencegah Diabetes
    buah naga juga bermanfaat untuk mencegah penyakit diabetes, ini di karenakan buah naga kaya akan Vitamin B3. Vitamin B3 sendiri sangat efektif untuk mencegah atau mengurangi resiko penyakit diabetes. Caranya dengan mengkonsumsi rutin buah naga merah setiap hari.
  • Mencegah Penyakit Jantung
    Jantung merupakan penyakit yang sering menyerang orang dari usia muda hingga tua, dan datangnya pun juga tak dapat di prediksi. Mengkonsumsi buah naga merah menjadi salah satu cara efektif untuk mencegah penyakit jantung, karena kandungan yang terdapat pada buah naga dapat menekan resiko penyakit jantung.
  • Menjaga Kesehatan Tulang
    Buah naga merah juga bermanfaat untuk menjga kesehatan tulang, karena menurut penilitian buah naga merah mengandung kalsium dan fosfor yang sangat tinggi. Kalsium dan fosfor memang sudah terbukti dapat menguatkan dan menjadikan tulang lebih sehat dan mencegah osteoporosis.
  • Menjaga Kesehatan Mata
    Buah naga juga kaya akan kandungan Betakaroten yang lumayan tinggi. Betakaroten sendiri sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan kejernihan mata. buah naga merupakan salah satu sumber betakaroten yang baik selain wortel.

Dan ini dia bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat Smoothies Frozen Buah Naga : 

1 pisang sunpride *optional boleh pisang apa aja
1/2 buah naga merah / ungu (frozen)
1 sachet madu (pengganti gula)
1/2 yogurt plain (saya pakai yogurt cimory plain)
Es Batu secukupnya
Air *optional

Cara membuatnya :
Semua bahan tadi diblender sampai halus dan kental. Disini sebetulnya saya tidak menggunakan air lagi karena sudah pakai yogurt. Tapi kalau mau membuat porsi yang agak banyak, boleh ditambahkan air ya.

Sekian resep ala-ala dari saya, saya jamin yang tadinya ndak suka buah naga setelah minum ini jadi suka. Hihii.. semoga bermanfaat dan selamat mencobaaaa :*

Smoothies Frozen Dragon Fruit
Cheers,

Nesa

You Might Also Like

7 comments

Hi, thank you so much for stopping by. Let's connected!

- nesa -

Twitter

Instagram

Facebook Fanpage

Subscribe