Tips : Agar Cepat Move On dari Mantan

23.46.00

Putus cinta memang menyakitkan. Apalagi bila kita sebagai pihak yang diputusin. Mungkin diawal berat rasanya untuk menerima kenyataan. Dunia mendadak runtuh seketika, rasanya ingin banget nyilet-nyilet tangan kayak abg-abg alay kurang iman dan piknik itu. Tapi apakah kamu tahu bahwa itu adalah memang musibah bagi dirimu? Bisa jadi dengan kejadian putus cinta ini adalah awal yang baik dari sesuatu yang baik yang akan terjadi kedepannya. Namun seringkali kita tidak langsung menyadari hal tersebut. Iya kan?

Jika kamu nggak mau berlarut-larut dalam kesedihan yang tiada ujungnya, yang harus kamu lakukan adalah move on. Move on adalah proses dimana kamu berusaha untuk melupakan semua kenanganmu bersama mantan pacar , mantan gebetan, mantan friendzone-an, mantan majikan, atau mantan suami / istri dll. Proses move on ini biasanya dilakukan dengan perlahan, kamu mungkin nggak bisa melakukan secara sekaligus karena jika kamu secepat kilat move on berarti kamu emang nggak bener-bener cinta sama mantanmu.

Berikut ini beberapa tips cepat move on yang bisa kamu praktekkan agar kamu bisa melupakan semua kenangan tentang mantanmu :

1. Block semua akun sosmed dan kontak
Ini dimaksudkan supaya kamu nggak stalking lagi apapun yang berhubungan dengan mantanmu. Bukannya mau mutusin silaturahmi, tapi apakah setelah pisah ini silaturahmi kalian akan baik-baik saja layaknya hubungan pertemanan? Kebanyakan malah berujung jadi orang asing kok. Kalau kamu dewasa, pasti tahu mana hal yang perlu dan nggak. Pinter-pinter aja dalam memutuskan sesuatu, dirimu lebih berharga daripada segalanya. Apapun yang membuatmu terganggu, langsung cut aja! Dan ini pengecualian buat yang pisahnya baik-baik ya.

2. Berpikir positif
Everything happen for the reason.. kalau kamu berpikir bahwa perpisahanmu dengan orang yang kamu cintai ini merupakan ketentuan Tuhan, sudah dipastikan kamu nggak akan sedih berlarut-larut. Nggak ada salahnya untuk selalu berpikir positif dengan segala yang terjadi. Bukan hanya jiwamu yang akan menjadi tenang, nantinya pun kamu akan santai menjalani hidupmu kedepannya.

3. Isi kegiatan yang bermanfaat
Ketika semua impian dan harapanmu dengan si dia harus berakhir ditengah jalan, sudah pasti akan ada kekecewaan yang mendalam. Kamu nggak seharusnya terus meratapi hal tersebut, karena banyak hal yang lebih penting yang harus kamu pikirkan. Masa depanmu ada ditanganmu. Putus cinta itu harus membuatmu menjadi lebih kuat bukan menjadi lemah. Isilah proses move on ini dengan melakukan kegiatan yang bermanfaat. Misalnya : Bergabung dengan komunitas-komunitas yang sesuai hobimu, melakukan kegiatan sosial bersama para sahabat, atau membantu pekerjaan kedua orangtuamu.

4. Me Time
Kamu bisa memanfaatkan proses move on ini dengan melakukan hal-hal yang kamu sukai. Waktu me time kamu yang dulu sedikit sekarang menjadi bertambah banyak. Kamu bisa memanjakan dirimu dengan pergi ke salon, spa, mengikuti kelas olahraga, berkumpul bersama teman-teman, mengikuti kursus, mendalami hobimu atau mungkin traveling. Dengan begitu hal-hal yang mengingatkanmu akan mantanmu, berangsur-angsur akan menghilang.

5. Bersosialisasi di lingkungan baru
Nggak ada salahnya untuk membuka pertemanan baru. Bersosialisasilah dengan lingkungan baru. Caranya kamu bisa mengikuti komunitas-komunitas yang sesuai hobimu. Saat ini banyak sekali komunitas-komunitas unik yang bermunculan. Tingkatkanlah rasa percaya dirimu untuk bertemu dengan teman-teman baru. Kamu butuh circle baru sebagai penunjang kariermu dimasa depan, dan siapa tahu dari situ pula kamu bisa bertemu jodohmu.

6. Traveling
Traveling terbukti ampuh dalam menyembuhkan jiwa yang terluka. Dengan traveling kamu nggak akan merasa sedih lagi, karena kamu bisa menikmati keindahan alam yang sudah sepatutnya disyukuri. Apalagi di Indonesia ini banyak sekali tempat wisata yang bisa kamu explore, dan akan sangat sayang jika dilewatkan. Sediakan waktumu untuk traveling ya, karena dengan traveling kamu bisa melihat banyak hal baru yang akan membuat kamu merasa bahagia. Hidup ini hanya sekali, manfaatkan waktumu melihat ciptaan Tuhan selagi bisa ya!

7. Berdoa
Berdoalah untuk setiap langkah yang akan kamu ambil. Dengan berdoa dan meminta perlindungan pada Tuhan, pasti segala sesuatu akan terasa mudah untuk kamu jalani. Percaya saja, Tuhan akan memberikan yang terbaik disaat yang sudah tepat. Selama proses menanti itu jangan lupa untuk selalu melakukan hal baik. Bukan untuk siapa-siapa, melainkan untuk dirimu sendiri. Fighting!



So, masih mau mengurung  diri didalam kamar? Untuk apa bersedih kalau kamu punya seribu cara untuk bahagia. Rugi banget! Move on itu harus ditekadkan dengan niat yang baik dan jangan sampai malah membawamu ke jalan yang nggak benar. Hari ini boleh jadi kamu menjadi manusia yang paling malang sedunia, tapi besok kamu harus menjadi manusia yang paling kuat sedunia. Semoga bermanfaat ya!


Cheers,
Nesa

You Might Also Like

4 komentar

  1. udah beberapa kali ngelakuin ini, cuma masih aja suka kepikiran kalo lagi sendiri :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah berarti itu belum ingin move on kak :p

      Hapus
  2. tipsnya sangat membantu sekali kak, terimakasih..

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung. Mohon untuk berkomentar yang sopan, tidak menuliskan link hidup, dan tidak menyudutkan pihak manapun ya. Insya Allah saya akan berkunjung balik ke Blognya :)

Twitter

Instagram

Facebook Fanpage

Subscribe