Wisata Karimunjawa, Maldives nya Indonesia

23.31.00

Kamu kalau dikasih kerjaan untuk liburan lalu review tempat tersebut di sosial media mau nggak? Seandainya ada yang kasih saya pekerjaan seperti itu, udah jelas banget saya bakalan bilang MAU. Hahaha! Mungkin bukan saya saja yang ingin, banyak kali ya diluar sana yang sama kayak saya. Yaeyalaahh.. halan-halan gratis plus dibayar.

Menjadi seorang travel blogger adalah cita-cita saya saat ini. Setelah kemarin saya ikut seminar travel blogger yang diselenggarakan di kota saya secara gratis, dan dihadiri oleh dua orang traveler idola saya yaitu Alexander Thian dan Marischka Prue, saya jadi makin semangat untuk merealisasikannya.

Banyak ilmu yang saya dapatkan dalam acara tersebut. Salah satunya dengan menyadari bahwa semua cita-cita itu nggak bisa langsung instant alias semua butuh proses. Begitupun dengan kedua travel blogger idola saya ini, mereka juga nggak pernah bercita-cita untuk menjadi seperti sekarang. Kunci kesuksesan mereka cuma satu, yaitu konsisten dalam menulis blog dengan gaya nya sendiri.

Lalu bahasan beralih ke bagian paling menyenangkan, yaitu membahas destinasi paling menarik yang sudah mereka berdua kunjungi. Walaupun destinasinya mencakup dalam dan luar negeri, tapi Kakak Prue bilang bahwa di Indonesia adalah yang paling keren dan banyak sekali tempat indah yang anti mainstream. So, jangan jauh-jauh dulu keluar negeri karena di Indonesia ini banyak surga dunia yang harus banget diexplore.

Jadi, saya mau curhat nih.. sudah beberapa tahun belakangan ini saya selalu bermimpi untuk bisa pergi ke Pulau Karimunjawa yang disebut-sebut sebagai Maldives nya Indonesia. Karena kesibukan pekerjaan saya, sampai hari ini saya belum bisa menginjakkan kaki saya disana. Dan beberapa teman saya yang sudah kesana bikin saya iri, dengki, dan syirik #maruk. Padahal tinggalnya dipulau jawa juga, tapi belum kesampaian. Teman-teman bilang saya ketinggalan jaman. Kasian ya. Iya.

Welcome to Karimunjawa Island
Sedikit informasi mengenai Wisata Karimunjawa. Tempat Wisata Karimunjawa merupakan salah satu kepulauan yang terletak di wilayah Jepara yang keindahan alam dan lautnya sangat mempesona dan menarik untuk dikunjungi. Karimunjawa berlokasi di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Kepulauan yang berada di bagian pesisir pantai utara Pulau Jawa ini telah ditetapkan menjadi Taman Nasional dengan hamparan air laut  yang jernih berwarna hijau kebiruan, kekayaan terumbu karang dan pasir putih yang akan memanjakan mata. Selain menawarkan pesona keindahan bawah air, Wisata Karimunjawa juga menawarkan beragam jenis satwa yang hidup didaratan seperti kera, penyu, rusa, dan beraneka macam jenis burung. Oh ya, kita juga dapat melihat hutan pantai dan hutan mangrove lho.
Dari penjelasan tadi saja sudah tergambarkan sekali keindahan Wisata Karimunjawa ini. Untungnya saya anaknya aktif banget stalking mantan sosial media, sampai akhirnya menemukan info blog competition dari Paradiso Tour yang hadiahnya adalah wisata ke Karimunjawa. Peluang bagi saya yang katanya norak belum pernah kesana ini untuk bisa kesana sekaligus pamer sama teman-teman yang kemarin ngata-ngatain saya itu. 
Kalau ditanya saya kesana mau ngapain. Masih bingung juga ya, karena ingin begini dan begitu banyak sekali #HymneDoraemon. Menurut informasi yang saya dapatkan, ada beberapa spot yang wajib dikunjungi selama berwisata di Karimunjawa :

Pulau Menjangan kecil

Katanya, tempat ini merupakan tempat favorit para pengunjung yang suka snorkeling dan menyelam. Alasannya ditempat ini hamparan airnya jernih berwarna biru kehijauan yang tidak terlalu dalam. Dibawahnya dipenuhi dengan keindahan terumbu karang dan berbagai ikan hias berwarna-warni yang sangat cantik.

Pulau Menjangan Besar


Di pulau ini, terdapat penangkaran ikan Hiu, dimana kita bisa mencoba masuk ke kolam yang berisi ikan Hiu dan mencoba berenang bersama mereka. Hii... Uji nyali banget nggak sih?

Hiu di Menjangan Besar

Pulau Cemara Besar

Kenapa namanya pulau cemara? Karena didalamnya terdapat kiri kanan kulihat saja banyak pohon cemara #yukmari , dan nggak cuma itu, disini kita bisa lihat beraneka ragam jenis ikan, penyu serta biota laut lainnya.


Airnya jernih sekali yaa..

Spot Nyamplungan

Disini juga masih menawarkan keindahan biota lautnya, tempat wisata karimunjawa yang satu ini terletak pada bagian barat Kepulauan Karimun Jawa. Dan tempat ini pun jadi spot paling kece untuk diving.


Diving di Karimunjawa Island

Pantai Tanjung Gelam

Pantai ini cukup terkenal di Kepulauan Karimunjawa, dikarenakan ada pohon kelapa miring yang menjadi ikon disini. Hampir semua pengunjung menyempatkan diri untuk mengabadikan moment di sekitar pohon kelapa miring ini. Yeay! lihat pantainya indah begini.. pasti ini akan jadi spot favorit saya, karena disini saya bisa lari-lari manja dipinggir pantai kayak di video klip hartis-hartis Indonesia.


The Famous Tanjung Gelam Beach

Pulau Cilik dan Pulau Tengah

Kedua Pulau ini berada di bagian timur Pulau Karimunjawa, membutuhkan waktu 2 jam dengan menggunakan speed boat untuk sampai ditempat ini. Saat menuju ke pulau ini kita bisa melihat ikan lumba-lumba yang sedang berenang dengan dekat.


Pulau Cilik - Little Island Karimunjawa

Pulau Geleang

Pulau selanjutnya merupakan pulau yang ukurannya paling lebar yang paling sering dikunjungi wisatawan. Saya bingung deh semua tempat di Kepulauan Karimunjawa ini keren-keren. Betul-betul bisa rasain kenikmatan yang hakiki bisa berada disini #eaa

One of paradise on Indonesia Island

Saya sebetulnya nggak terlalu bisa berenang sih, cuma kalau lihat orang nyelam gitu bawaannya suka kepengen bisa. Mudah-mudahan nanti kalau saya diberi kesempatan oleh Paradiso Tour untuk bisa kesana, saya bisa manfaatkan waktunya untuk belajar menyelam #kalondaktakutsih. Selain itu, saya ingin mengabadikan semua spot kece tadi ke dalam kamera saya, dan tidak lupa untuk upload di sosial media juga demi membuat syirik Netizen yang budiman sekalian. Hahaha!

Kalau ditanya siapa saja yang ingin saya ajak ke Karimunjawa, kali ini saya ingin mengajak adik-adik saya yang cantik untuk wisata bersama. Alasannya karena mereka selalu iri hati bila saya liburan sendiri. Hahaha. Berhubung udah pada besar juga dan mudah-mudahan nggak ngerepotin, jadi saya akan mengajak mereka untuk sisterhood traveling. Biar mereka tahu kalau traveling itu nggak seenak yang dibayangin. Lalu kalau positifnya, lumayan bisa diberdayakan untuk saling fotoin. Hihihi.  

Nggak lengkap rasanya traveling tanpa membawa oleh-oleh untuk keluarga dirumah. Saya sebetulnya kurang begitu tahu oleh-oleh khas Karimunjawa. Mungkin nanti saya akan membeli beberapa kuliner khas Karimunjawa dan juga membeli souvenir-souvenir lucu disana yang bisa terus mengingatkan saya akan keindahan wisata bahari Karimunjawa. Yang pasti pengalaman saya selama wisata di Karimunjawa pun sudah merupakan oleh-oleh yang bernilai tak terhingga. Eh, tapi kalau bikin badan jadi eksotis gitu termasuk oleh-oleh juga nggak sih?

*kemudian hening*

Setelah saya baca keseluruhan, kesimpulan postingan saya ini nggak lebih dari sebuah postingan iri hati yang menggebu karena kepengen banget bisa traveling ke Karimunjawa. Semoga Paradiso Tour terketuk pintu hatinya #halah untuk meng-endorse saya menjadi salah satu penonton alay pemenang dalam blog competition ini. Terimakasih atas kesempatannya. Wish me luck! *kedip manja*




Cheers,

Nesa

You Might Also Like

10 komentar

  1. Waahh.. airnya jernih ya. Asik banget kalo bisa berenang disitu. Salam blogger!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo mas, salam blogger juga!
      Semoga dikasih kesempatan untuk bisa berenang disana. Aamiin :)

      Hapus
  2. wah cita2 kemari tapi belum kesampaian

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ikut blog competition ini aja mbak, siapa tahu beruntung kita yang menang dan bisa kesana. Yuk.

      Hapus
  3. Wiiii Seger banget kelihatannya.. jadi pengen kesana

    BalasHapus
  4. Saya pernah kesana di tahun 2005 yang belum setenar sekarang..

    BalasHapus
  5. PEngen banget snorkling di karimunjawa :3 hoho

    BalasHapus
  6. weee lautnya bener bener bening bikin iri aja nih hehe :D

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung. Mohon untuk berkomentar yang sopan, tidak menuliskan link hidup, dan tidak menyudutkan pihak manapun ya. Insya Allah saya akan berkunjung balik ke Blognya :)

Twitter

Instagram

Facebook Fanpage

Subscribe