[REVIEW] : Cetaphil Gentle Skin Cleanser (Bahasa Indonesia)

Juni 26, 2016

Hola girls! Entah kenapa ya, tiap posting beauty review saya selalu excited. Walaupun saya akui, saya bukan beauty blogger expert kayak blogger-blogger lain. Tapi saya nggak akan segan untuk berbagi review produk yang menurut saya wajib untuk dimiliki.

Sekadar info, saya nggak terlalu sering pakai make up. Kalau pun pakai, itu pun ketika ngantor ataupun saat datang ke acara-acara resmi saja. FYI, saat ini saya sudah nggak lagi pakai obat-obatan dari dokter yang bikin ketergantungan itu. Dan juga sedang mengurangi pemakaian pembersih wajah yang berbentuk toner (note : toner hanya dipakai ketika memakai make up tebal saja). Jadi saya hanya mengandalkan facial wash sebagai skincare pembersih wajah rutin untuk dipakai tiap harinya.

Kali ini saya akan review skincare pencuci muka yang baru saya dapatkan, sekilas gambaran tentang jenis kulit wajah saya; kulit saya termasuk ke oily skin, dimana pori-porinya besar, gampang banget komedoan dan jerawatan, terlebih saat haid datang. Punya kulit berminyak kayak gini bikin saya kerepotan karena seringkali kesulitan mencari skincare yang tepat. Saya pun sudah berkali-kali menggunakan cream dan skincare dari dokter tapi nggak ada hasilnya. Terlebih akhir-akhir ini saya sering traveling, yang kadang membuat saya bisa nggak cuci muka seharian. Fatalnya sehari aja saya nggak cuci muka, besoknya jerawat pun sudah membabi buta di muka saya. Tampaknya saya butuh skincare yang betul-betul bisa dengan ekstra mengatasi semua keluhan kulit saya ini. So sad..

Finally, paket saya datang setelah 6 hari berlalu karena jasa pengiriman yang sedang overload karena menunggu THR mau Lebaran. Dan ini dia dalam paketnya… Cetaphil Gentle Skin Cleanser.

Cetaphil Gentle Skin Cleanser 125ml Packaging

Untuk kalian yang belum tahu atau mungkin baru mendengar adanya brand Cetaphil, saya akan mengulas sedikit tentang sejarah produknya. Cetaphil merupakan produk dari perusahaan asal Kanada yang bernama Galderma yang didirikan pada tahun 1981. Yang kini juga sudah tersebar di beberapa Negara, salah satunya Indonesia. Galderma adalah sebuah perusahaan yang berkomitmen untuk selalu memberikan solusi medis yang inovatif demi memenuhi kebutuhan akan perawatan kulit sekaligus memberikan pelayanan kesehatan yang professional diseluruh dunia. Saat ini, Galderma adalah sebuah merk global dengan rangkaian produk yang tersedia di 80 negara.



Ini kali pertama saya mencoba Cetaphil Gentle Skin Cleanser. Produk ini digadang-gadang menjadi facial wash terbaik untuk kulit sensitif. Dan kebetulan banget kulit saya pun termasuk kedalamnya. Teksturnya cair (liquid), cairannya berawarna bening agak keruh, berbeda dengan kebanyakan sabun wajah Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini tidak ada wangi apapun alias tidak berbau, dan karena Cetaphil ini Soap and Fragrance FREE ketika diaplikasikan ke wajah pun sama sekali tidak berbusa. Saya baru tahu bahwa sabun yang baik itu memang tidak memiliki busa yang banyak, karena itu berarti minim kandungan deterjen. Awalnya agak kaget ya, tapi mungkin inilah keunggulan dari Cetaphil Gentle Skin Cleanser.   

Ingredients Cetaphil Gentle Skin Cleanser
Uniknya lagi Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini bisa dipakai sebagai sabun badan juga lho. Cara memakainya pun ada dua cara : Yang pertama menggunakan air (dibilas seperti mencuci muka biasa), yang kedua tanpa air (dipakai langsung saat kulit kering setelah itu dibersihkan menggunakan handuk, kapas, atau tissue).


Swatch Cetaphil Gentle Skin Cleanser di tangan
Setelah diaplikasikan, hasilnya tidak berbusa sama sekali
Well.. Selama hampir seminggu ini saya pakai Cetaphil Gentle Skin Cleanser, perubahan yang saya dapatkan cukup membuat saya puas. Hasilnya wajah saya sekarang menjadi lembab, halus, dan kenyal. Lalu yang paling penting adalah jerawat saya mulai berkurang. Saya juga nggak nyangka kalau produk ini akan jadi favorit saya sekarang. Mungkin nanti saya juga akan coba rangkaian produk Cetaphil lainnya. Selain puas dengan hasilnya, produk ini termasuk salah satu yang direkomendasikan oleh Dermatologist, jadi sudah dipastikan produk ini aman banget. Tapi saya berharap Cetaphil menciptakan kemasan yang lebih kecil lagi untuk bisa dibawa traveling. Tidak sulit kok mencari produk Cetaphil, kalian bisa beli di Online Shop (Lazada, Bukalapak, Tokopedia, dll), Century, Watson, Guardian, Boston, dan Apotek terdekat. Oh ya, kalau kamu masih ragu, bisa lihat reviewnya dulu, dan kalau butuh informasi mengenai produk Cetaphil lainnya bisa cek di : Cetaphil Indonesia


Kesimpulan dari Cetaphil Gentle Skin Cleanser :
+ Sesuai untuk semua jenis kulit, terlebih untuk kulit sensitif
+ Tidak membuat iritasi
+ Bisa digunakan untuk wajah dan badan
+ Aman digunakan untuk kulit bayi
+ Non-Comedogenic
+ Membantu melembabkan kulit
+ pH-balanced non-soap formulation
+ Fragrance, soap, lanolin FREE
+ Praktis, bisa digunakan dengan atau tanpa air
+ Packaging nya kuat, nggak perlu khawatir bocor ketika dibawa bepergian
+ Harga 160ribu untuk kemasan 125ml worth it untuk produk kesehatan terbaik sekelas Cetaphil
+ Repurchase? Yes, of course

Ngomongin skincare memang nggak ada habisnya. Review ini dibuat berdasarkan semua pengalaman pribadi saya. Yang cocok dikulit saya, belum tentu cocok juga di kulitmu lho. Pokoknya Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini sangat saya rekomendasikan untuk kamu semua, khususnya yang hobi traveling. Selamat mencoba ya, girls.. semoga bermanfaat!

See you on the next review..


Cheers,
Nesa

You Might Also Like

21 komentar

  1. jadi ngga harus bawa kapas dan pembersih ya mak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga perlu dong.. bisa pake handuk atau tissue buat ngelapnya :D

      Hapus
  2. mantap mbak reviewnya :D sering sering update tentang review product ya mbak :D Mungkin tentang produk dari colorpop :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahh aku belum pernah coba colorpop Mba, ntar searching dulu yaa..

      Hapus
  3. Bikin kulit jd berminyak gak kak?
    Terimakasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo, ini nggak bikin berminyak kok. Sejauh ini, Cetaphil produk pencuci muka yang paling juara menurutku hehe

      Hapus
  4. Untuk kulit berminyak cocok nggak ya? Soalnya udah terlanjur beli ini tp ternyata ada yg jenis oily

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gapapa. Kulitku berminyak kok Mba, pakai ini masih cocok karena untuk semua jenis kulit hehe

      Hapus
  5. Untuk kulit berminyak cocok nggak ya? Soalnya udah terlanjur beli ini tp ternyata ada yg jenis oily

    BalasHapus
  6. ingredients nya ada alcoholnya ya mba :' hiks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alkohol masih tahap wajar mba, itupun bukan yang langsung alkohol kok :)

      Hapus
  7. wah banyak revieew" positif dari simungil ini yah..jadi pengen banget cepet" nyobain..
    thanks for share kak :)

    togel sgp

    BalasHapus
  8. Balasan
    1. Kalau menurutku sih nggak ya. Dia cuma untuk perawatan kulit tetap bersih, sehat & elastis :)

      Hapus
  9. Mantap banget :D bisa kyaknya bikin wajah makin berbinar hehe

    BalasHapus
  10. Buat kulit berjerawat cocok ga ka? aku bingung nih mau pake yg mana:(

    BalasHapus
  11. Hi ka..
    Boleh ga pakai cetaphil tapi tetap pakai cream mlm dan siang dri dokter? Thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh.. Dia nggak ada kandungan yang bikin efek apapun kok cuma buat membersihkan wajah :)

      Hapus

Terimakasih sudah berkunjung. Mohon untuk berkomentar yang sopan, tidak menuliskan link hidup, dan tidak menyudutkan pihak manapun ya. Insya Allah saya akan berkunjung balik ke Blognya :)

Twitter

Instagram

Facebook Fanpage

Subscribe