[REVIEW] : Bedak Dingin Saripohatji

Juni 14, 2016

Kayaknya saya udah lama nggak review kosmetik gini yaa.. *padahal review kosmetik seumur-umur cuma ada satu postingan* 

Kali ini saya mau review bedak dingin dari bahan alami yang sudah ada sejak jaman dahulu kala (baca: dinosaurus). Sedikit sejarah tentang bedak dingin saripohatji yang dalam pengejaannya disebut saripohaci; 

Bedak ini sudah ada sejak jaman dulu yaitu pada tahun 1927. Nenek Moyang kita menggunakan bedak ini untuk merawat kecantikan wajah mereka. Bedak ini didirikan oleh S.Marijah dengan menggunakan ramuan rempah-rempah tradisional yang terpilih untuk merawat wajah para wanita Indonesia. Bahan dasarnya adalah tepung beras yang ditumbuk, dicampur ramuan sejumlah dedaunan seperti daun suji, pandan, daun jambu, daun beungbeureuman, mamangkokkan, dan teklan. Dicampur pula dengan ekstrak Curcuma xanthorriza (temulawak), Curcuma domestica (kunyit), Solanum lycopersicum (tomat), Citrus aurantifolia (jeruk nipis), serta bahan-bahan lainnya yang berasal dari alam. Tak kurang dari empat puluh macam bahan yang digunakan dalam ramuan Saripohatji. 

Bedak Dingin Saripohatji


Saya pertama kali pakai bedak ini kelas 5 SD lho.. Manfaat yang didapat cukup memuaskan apalagi bedak dingin ini bahannya alami tidak menimbulkan efek samping apapun. 

Berikut penjelasan tentang fungsi dan manfaat saripohatji. 

1.Membasmi Jerawat 
Bagi kalian yang punya jerawat membandel, saya sarankan untuk mencoba bedak ini. Fungsi utama dari saripohatji adalah membasmi jerawat. 

2.Menghilangkan noda bekas jerawat
Jerawatnya saja hilang, apalagi bekasnya. Dengan melakukan perawatan yang rutin noda bekas jerawatmu pun akan lenyap. 

3.Menghaluskan kulit wajah 
Percaya nggak kalau kulit wajahmu jadi halus dan kenyal? Buktiin sendiri deh.. 

4.Membantu Mencerahkan kulit wajah
Kalau menghaluskan wajah saja terbukti, apalagi mencerahkan wajah yang nggak usah diragukan lagi. 

5.Tidak menimbulkan efek ketergantungan 
Ini yang saya suka, bedak dingin saripohatji tidak menimbulkan efek ketergantungan seperti bedak-bedak yang beredar pada umumnya. Hal ini disebabkan karena bahannya yang alami. 

6.Mengurangi minyak berlebih 
Bedak ini cocok untuk dipakai pada kulit yang berminyak karena bermanfaat untuk mengontrol minyak berlebih di wajah kamu. 

7.Menyehatkan kulit 
Karena terbuat dari bahan alami Kalau bahannya saja alami, sudah dipastikan tidak akan menimbulkan efek bahaya pada kulit. Kulit semakin cerah dan juga sehat. 

Oh ya, masker menggunakan bedak dingin Saripohaci tidak membuat wajah kamu berlubang seperti memakai obat jerawat biasa tapi membiarkannya meresap kedalam sehingga menghilang dan tidak menimbulkan bekas. Dan saya nggak mengada-ada untuk hasil yang sudah didapatkan dari bedak ini. 

Bulan kemarin, wajah saya sempat mengelupas karena cream dari dokter. Lalu saya memutuskan untuk memakai saripohatji untuk menyembuhkannya. Alhamdulillah.. Wajah saya kembali normal. Dan dari sini saya nggak mau lagi ke dokter. Heehe 
#sujudsyukur

Gimana, tertarik untuk beralih ke bedak dingin tempo dulu ini? 

Karena saat ini bedak ini sangat langka ditemukan, saya saranin ke kalian untuk beli di Online Shop. Banyak kok online shop yang jual, dan biasanya dijual sepaket dengan air mawar + kuas masker. Namun kalian kudu hati-hati juga karena saat ini banyak beredar bedak dingin palsu. Jadi lebih baik dicek dulu sebelum membeli ya.. Selamat mencoba! 😁

Cheers, 
Nesa

You Might Also Like

2 comments

Hi, thank you so much for stopping by. Let's connected!

- nesa -

Twitter

Instagram

Facebook Fanpage

Subscribe