Verdrietig..

00.53.00

Dengan sengaja saya menuliskan judul postingan ini memakai bahasa Belanda, hanya karena saya tidak mau orang langsung mengartikan bahwa saya menulis hal-hal yang sedih lagi.

Verdrietig artinya pathetic (indo : menyedihkan).

Entah darimana saya harus memulai bercerita tentang ini semua. Saya bukan mau menceritakan tentang diri saya yang menyedihkan, melainkan tentang kisah menyedihkan yang dialami seseorang.. eh? bukan hanya 1 tapi mungkin beberapa orang yang saya ketahui bahwa hidup mereka sedang dan akan menjalani masa-masa menyedihkan. 

Saya bukan cenayang ataupun indigo yang tahu segala hal didunia ini. Semua hanya Allah yang tahu. 

Yang saya sadari dari mengamati ini semua adalah kita manusia ini sungguh serakah, melakukan berbagai cara agar terlihat baik dimata orang lain meskipun melalui jalan yang fatal. Kamu tahu apa artinya fatal? fatal yang saya maksud disini adalah melanggar norma yang sudah Allah tentukan. Dan kamu tentunya tahu apa yang akan terjadi kedepannya, bukan?

Saya.. akhir-akhir ini banyak mendengar cerita mengerikan tentang mereka. Saya tahu dan saya hanya bisa mengelus dada sambil bersyukur bahwa saya tidak lagi ada didalam lingkungan mereka. 

Kejujuran itu penting, kalian bisa saja sembunyikan semuanya dihadapan khalayak, tapi tidak dengan Allah yang Maha Tahu Segalanya. Semua berawal dari ketidakjujuran ini, sehingga kalian melakoni ini dengan terlanjur basah sudah berbohong dan selamanya pula kalian berbohong pada diri sendiri & orang lain.

Naudzubillahimindzalik..

Dan saya percaya, siapapun di dunia ini bahkan yang bukan manusia pun kalau sudah melanggar ketentuan Allah, hidupnya tidak akan baik-baik saja.

Ini adalah ungkapan belas kasihan saya kepada kalian. Sungguh disayangkan kalau akhirnya hidup kalian sia-sia seperti ini. Its so verdrietig..

Astaghfirullahaladzim..



Saya hanya bisa berdoa diumur yang entah ditakdirkan sampai kapan ini, semoga sebelumnya kalian bisa kembali ke jalan Allah. Aamiin.


Dari yang selalu mendoakan kalian,
-Neisia-

You Might Also Like

0 komentar

Terimakasih sudah berkunjung. Mohon untuk berkomentar yang sopan, tidak menuliskan link hidup, dan tidak menyudutkan pihak manapun ya. Insya Allah saya akan berkunjung balik ke Blognya :)

Twitter

Instagram

Facebook Fanpage

Subscribe